Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Dari Samsung Galaxy M12

Samsung Indonesia yang awal bulan Mei 2021 ini meluncurkan Smartphone kategori entry level ternyata banyak peminatnya. Untuk yang masih ragu dengan kualitasnya, mungkin bisa membaca ulatan tentang kelebihan da kekurangan dari Samsung Galaxy M12 berikut ini.

Tentunya dengan dibandrol hanya Rp 1 Jutaan saja, Galaxy M12 ini memang layak menjadi pilihan utama yang sedang mencari HP dengan harga murah tetapi memiliki banyak keunggulan seperti kameranya dan juga baterainnya yang berkapasitas besar.

Samsung Galaxy M12 ini memang didesain khusus untuk para pecinta Hp Samsung khususnya seri Galaxy M yang memang dari dulu sudah banyak peminatnya. Nah, agar tidak salah-salah pilih dalam membeli Hp barunya, kamu bisa membaca ulasan 7 kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M12 yang teknobgt rangkum dari berbagai sumber.

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M12

fitur unggulan kamera galaxy m12

Banyak hal menarik untuk diketahui dari fitur-fitur yang dibawa oleh Galaxy M12 ini, untuk itu simak ulasan kelebihan dan kekurangannya berikut ini :

Baterai Berkapasitas Besar

Samsung Galaxy M12 ini menghadirkan daya baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh dan juga sudah didukung dengan fitur pengisian daya cepat / Fast Charging 15W. Ini sangat cocok sekali untuk kamu yang sehari-hari menghabiskan waktu dengan bermain HP, tapi harap diingat bahwa berlama-lama didepan layar hp bisa merusak kesehatan mata lho!

Samsung mengklaim bahwa baterai yang ditanamkan pada Galaxy M12 ini bisa bertahan seharian atau kurang lebih selama 19 jam untuk aktifitas seperti menonton video, sedangkan jika hanya digunakan untuk menelpon di jaringan 4G saja bisa bertahan hinggan 49 jam.

Quad Camera

Layaknya smartphone level middle high yang mengusung Quad Camera didalamnya, Samsung Galaxy M12 juga tidak mau kalah, bahkan dengan harga dibawah 2 jutaan bisa menghadirkan Quad Camera.

Fitur ini menjadi keunggulannya yang siap memanjakan penggunanya untuk bisa mengabadikan momen-momen spesial menjadi lebih profesional.

Dengan kamera utamanya 48 MP, ultrawide 5 MP, dan berkonfigurasi 2 MP untuk sensor makro dan dept camera ini tentu akan memberikan hasil yang lebih memuaskan dan maksimal.

Kualitas Layar Istimewa

Layar yang memiliki Refresh Rate tinggi tentunya akan sangat nyaman ketika kamu sedang berselancar di internet, scroll-scroll di sosmed akan semakin halus (tidak terlihat seperti patah-patah).

Nah, layar Galaxy M12 ini sudah didukung Refresh Rate 90Hz yang tentunya ini sangat populer digunakan oleh smarrphone flagship dari berbagai brand.

Meskipun tidak menggunakan yang Refresh Rate 120Hz, layar Samsung Galaxy M12 ini tetap terkesan sangat premium meskipun harganya sangat murah.

Desain Modern

Seri Galaxy M ini merupakan salah satu HP Samsung yang terbaru dengan harga murah dan memiliki desain yang sangat modern. Galaxy M12 ini hadir dengan desain lebih ramping dan finishing dibagian bodinya menggunakan bahan metalik dan micro pattern berupa lekukan-lekukan halus yang semakin nyaman saat dalam genggaman tangan.

Performa Tangguh

Smartphone ini mempercayakan pada Chipset Samsung Exynos 850 untuk mendongkrak performanya, yang mana chipset ini sangat terkenal dengan penggunaan daya yang lebih irit dengan teknologi fabrikasi 8 nanometer (nm).

Kekurangan Galaxy M12

Tidak Memiliki Fitur NFC

Samsung Galaxy M12 ini tidak seperti banyak smartphone baru yang dirilis, dimana dia tidak mendukung fitur NFC yang tentunya ini menjadi salah satu daya tarik dari brand-brand lain. Ya mungkin karena target pasarnya yang berbeda.

Seperti yang kita tahu bahwa Galaxy M12 ini dijual dengan harga hanya Rp 1,7 Jutaan untuk RAM 3GB, tentunya dengan harga seperti itu dan masuk dalam kategori entry level jangan berharap untuk fitur NFCnya.

Fitur Near Field Communication (NFC) memang di era digital seperti sekarang ini sangat dibutuhkan, apalagi bagi orang-orang yang sudah mulai mengalihkan pembayarannya dengna cashless ke emoney.

Memori Internal Kecil

Hadirnya 2 pilihan memori internal sebesar 32GB dan 64GB ini tentunya sangat kecil, apalagi yang suka menyimpan file di HP atau suka mendownload film.

Nah, itulah review atau ulasan tentang kelebihan dan kekurangan dari HP Samsung Galaxy M12 yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat kamu yang sedang ingin mencari gadget baru untuk menggantikan yang lama.