twitter spaces
Fitur Twitter Spaces akan hadir pada bulan Maret di Android. foto: wersm.com

Twitter Spaces Sudah Hadir di Smartphone Android, Pesaing Baru Untuk Clubhouse!

Twitter telah merilis fitur baru yang disebut-sebut untuk menyaingi Clubhouse. Fitur terbarunya itu memungkinkan penggunanya di smartphone android bisa menggunakan fitur live audio chat rooms yang disebut sebagai “Spaces”.

Hadirnya fitur Spaces di Android ini adalah hasil pengembangan tim dari Twitter, yang mana sebelumnya fitur itu hanya bisa digunakan oleh pengguna tertentu di iOS saja yang mana pertama kali diluncurkannya versi beta pada akhir Desember 2020 lalu.

Twitter juga menginformasikan bahwa saat ini pengguna Android hanya bisa untuk bergabung dan berbicara di Spaces saja, sedangkan untuk membuat chat rooms sendiri masih belum bisa digunakan.

Dalam pernyataan resminya(2/03/2021), Twitter juga mengatakan bahwa penggunanya yang ada di Android sudah mulai bisa bergabung di Spaces dan berbicara sesama yang lainnya. Kedepannya para pengguna twitter akan bisa membuat obronal sendiri, tetapi semuanya masih dalam pengerjaan.

Tim Developer dari Twitter benar-benar mengerjakan ini dengan cepat untuk melakukan iterasi di Twitter Spaces dalam beberapa bulan sejak debut beta-nya, dan bisa dibilang sangat transparan tentang roadmap-nya.

Dikutip dari lamap Techcrunch, Rabu (3/3/2021), tim yang mengembangkan Twitter Spaces ini telah membuka room Space di mana pengguna diundang untuk diminta mereview fitur terbarunya itu seperti, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari tentang apa yang Twitter lakukan untuk produk dalam jangka pendek dan lebih jauh di masa mendatang.

Dalam obrolah tersebut, Twitter mengonfirmasi bahwa Spaces akan hadir di Android pada Maret 2021.

Sementara itu dari kubu Clubhouse blum ada kepastian kapan tanggal kehadirannya di Android. Tapi rumor kehadirannya di Android sudah sangat jelas setelah merekrut developer Software Android.