Oppo Find X3 Akan Segera Diluncurkan Pekan Ini, Speknya Ngeri-Ngeri Sedap!
desain oppo find X3
Leaked OPPO Find X3 Pro Render by Evan Blass

Oppo Find X3 Akan Segera Diluncurkan Pekan Ini, Speknya Ngeri-Ngeri Sedap!

Smartphone Oppo Find X3 yang sempat membuat banyak orang penasaran kapan diluncurkanya di China akhirnya terjawab sudah, hal itu terungkap dari beberapa banner postingan yang diupload oleh akun resmi Oppo di media sosial Weibo.

Oppo mengatakan bahwa untuk seri ponsel flagship terbaru mereka akan remi diperkenalkan pada 11 Maret 2021 ini. Tapi, Oppo disini kembali membuat banyak orang penasaran setelah pada poster/banner Oppo Find X3 yang mereka posting tidak begitu detail bagaimana spesifikasi yang ada didalamnya.

Didalam postingan di media sosialnya, Oppo memperlihatkan desain siluet dibagian lekukan modul kamera belakangnya. Ini seolah menandakan bahwa smartphone Oppo Find X3 ini siap memanjakan para pecinta fotography.

👉 TRENDING:  Oppo K7x Akan Segera Diluncurkan pada Awal November 2020

Tapi banyak yang menyebutkan bahwa desain tersebut mirip sekali edngan bocoran render desain dari Find X3 Pro, yang mana tipe ini menghadirkan 4 kamera dibagian belakang yang tentunya desain modul yang unik tersebut.

poster Oppo Find X3 Poster iklan di china
Poster Banner Find X3 di Media sosial Weibo Oppo Official

Oppo China tidak memberikan banyak informasi tentang bagaimana spesifikasi Oppo Find X3 yang akan hadir ini. Tapi, dilansir dari Gizmochina (1/3/2021) Melalui website resminya Oppo sudah membuka pendaftaran (pre-order) untuk seri Find X3 ini.

Banyak bocoran yang beredar bahwa Oppo sepertinya sedang menyiapkan banyak model sebagai bagian dari seri yang akan diluncurkan ini, termasuk didalamnya ada Find X3, Find X3 Pro, Find X3 Neo dan juga Find X3 Lite.

👉 TRENDING:  Spesifikasi Lengkap Smartphone OPPO Reno3

Untuk Find X3 Neo dan Lite diprediksi oleh para analisis bahwa akan menjadi versi lain dari Oppo Reno5 Pro+ 5G dan Reno 5 5G yang mana akan menghadirkannya kembali dengan berbeda nama saja. Sebagai informasi tambahan bahwa seri Oppo Reno5 sudah diluncurkan di China sejak Desember 2020.

desain oppo find X3 pro china
Leaked OPPO Find X3 Pro Render by Evan Blass

Semantara itu, seri lainnya yaitu Oppo Find X3 Pro akan menjadi varian paling tinggi spesifikasinya, yang mana tipe ini akan didukung dengan layar OLED berukuran 6,78 inci yang memiliki resolusi QHD+, warna 10-bit dan adaptive refresh rate dari 10Hz sampai 120Hz. Kemudian desain layarnya mengusung desain punch-hole untuk kamera depannya.

Find X3 Pro nantinya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, sedangkan untuk Oppo Find X3 reguler akan didukung oleh Snapdragon 870. Kemudian untuk dayanya, Find X3 Pro akan dilengkapi baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 65W dan wireless charging AirVOOC 30W.

👉 TRENDING:  Beli Smartphone OPPO Dari Rumah, Gratis Antar!

Nah, dibagian kameranya ini Oppo Find X3 Pro akan dibekali 4 kamera belakang yang terdiri dari 50MP yang mengandalkan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 50MP, kamera telephoto 13MP dengan optical zoom 2x, dan kamera makro 3MP dengan dukungan zoom 25x.

Bagaimana, masih kurang puas bocorannya? atau sudah langsung siap-siap untuk meminangnya? harap bersabar ya, kita tunggu saja kapan akan dirilis untuk Indonesia.