Intip Spesifikasi Redmi 9T Yang Akan Diluncurkan Xiaomi Indonesia Pekan Depan!

Melalui akun instagram resminya. Xiaomi Indonesia memposting sedikit bocoran bahwa akan ada keluarga di seri Redmi 9 yang akan hadir dalam waktu dekat. Bocoran itu beruka tagline dari smartphone ini yaitu “Jawaranya Batre Gede” , Seperti apa sih spesifikasi dan harga jualnya?

Smarphone yang dimaksud ini adalah Redmi 9T, yang menurut keterangan resmi akan segera diluncurkan secara resmi pada 22 Februari 2021, pukul 12.00 WIB. Postingan di akun Instagramnya itu membuat para netizen semakin penasaran, karena Xiaomi mengklaim bahwa Redmi 9T ini memiliki fitur-fitur yang kece.

Dari pantauan teknobgt di akun Instagram Xiaomi Indonesia, hingga saat ini (17/2/2021) postingan jadwal peluncuruan Redmi 9T tersebut sudah ada 635 komentar yang penasaran dengan seperti apa detail spesifikasinya. Tapi ada juga netizen yang membandingan dengan tipe lain seperti Poco M3, Poco X3 bahkan ada juga yang tidak sabar dengan kedatangan Redmi Note 10 Pro.

Spesifikasi Redmi 9T

Prediksi spesifikais Redmi 9T Indonesia

Redmi 9T yang akan diluncurkan pada 22 Februari untuk market Indonesia ini diprediksi akan menyasar untuk pengguna entry level hingga mid-range. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya yang masih dirahasiakan oleh Xiaomi Indonesia?

👉 TRENDING:  Pendapatan Xiaomi Meningkat Hingga 13,6% di Q1 2020

Meski belum diungkap secara detail spesifikasi Redmi 9T ini, kita bisa lihat dari versi globalnya yang telah lebih dulu dirilis pada Januari 2021 lalu. Dari website resmi Xiaomi Global, Smartphone ini menghadirkan banyak fitur baru dan bisa dibilang lebih lengkap dari seri Redmi 9 yang sebelumnya.

Untuk bagian layarnya, Redmi 9T ini akan menggunakan layar tiep LCD IPS yang berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, Penggunanya smartphone ini akan semakin enak saat menonton video atau streaming file, karena layarnya ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 dan TÜV Rheinland Low Blue Light.

Hadir dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat / Fast Charging 18W, hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh akun Instagram Xiaomi Indonesia bahwa Redmi 9T ini adalah Jawaranya Batre Gede.

Untuk mendukung performanya Redmi 9T, Xiaomi diprediksi akan ini mempercayakan Chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan prosesor hemat energi 11 nm. Dengan kombinasi ini bisa membuat performanya jadi lebih tinggi dengan konsumsi daya lebih rendah dari pada seri sebelumnya.

👉 TRENDING:  Perbedaan Redmi dan Mi Pada Smartphone Xiaomi

Redmi 9T ini hadirkan Triple Camera 48MP agar pecinta fotografi bisa semakin bebas berkreasi dengan dukungan fitur-fitur yang kece. Kamera utamanya hadir dengan 48MP AI, ada lensa makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP yang diklaim bisa menggambil foto close-up denganefek bokeh yang lebih profesional. Sedangkan untuk Kamera depannya, Redmi 9T ini mimiliki kamera 8MP.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah penggunaan sensor sidik jadi di samping yang menyatu dengan tombol POwer dan ada juga AI Face Unlock untuk membuka kunci layar hp dengan wajah.

Harga Redmi 9T

Untuk harga jual smartphone Redmi 9T di Indonesia, diprediksi akan lebih murah jika dibandingkan dengan versi global, kenapa?

Prediksi ini muncul karena melihat apa yang terjadi pada Mi 10T dan Mi 10T Pro, pada saat dirilis versi global, kedua smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 499 euro (Rp8,4 juta) dan 599 euro (Rp10,1 juta). Nyatanya di Indonesia Mi 10T dijual dengan harga mulai Rp 5,9 Juta dan Mi 10T Pro dijual dengan harga Rp 6,9 juta. Oleh karena itu harga jual Redmi 9T diprediksi akan lebih murah juga dari versi globalnya.

👉 TRENDING:  Xiaomi Mix 3 dengan RAM 10GB Resmi diluncurkan

Di versi global, Redmi 9T ini hadir dengan 3 variant dan dijual dengan harga berikut ini

Redmi 9T 4GB + 64GB: 159 euro (Rp2,6 juta)
Redmi 9T 4GB + 128GB: 189 euro (Rp3,2 juta)
Redmi 9T 6GB + 128GB: 199 euro (Rp3,3 juta)

Dengan asumsi konversi mata uang euro ke rupiah (Rp 16.934 untuk 1 euronya)

Jadi bisa diprediksi Xiaomi Indonesia akan menjual lebih murah dari harga tersebut. Penasaran ingin membeli smartphone ini? tunggu saja pada 22 Februari 2021 nanti ya. Yang penting kamu sekarang prediksi spesifikasinya seperti apa dan sudah bisa mengira-ngira berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli Redmi 9T ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *