Youtube Tambahkan Fitur Tombol Autoplay Baru di Versi Web! Masih Ujicoba
youtube medsos populer

Youtube Tambahkan Fitur Tombol Autoplay Baru di Versi Web! Masih Ujicoba

Youtube yang merupakan platform berbagi video terbesar didunia milik Google ini dikabarkan sedang melakukan ujicoba penambahan fitur tombol Autoplay di youtube versi web.

Setelah memperkenalkan navigasi berbasis gestur untuk pengguna di perangkat mobile, kini YouTube sedang mengujicoba tombol autoplay di UI versi web mereka.

Perubahan ini terlihat dari tombol autoplay kini dipindah ke dalam layar melihat tombol putar otomatis dipindahkan ke dalam layar video player, sebagaimana dilansir Android Police, Sabtu (26/12/2020).

Jika kita diperhatikan, fitur tombol autoplay ini tampak serupa dengan perubahan perusahaan lakukan pada aplikasi mobile YouTube yang baru saja menerima update.

fitur autoplay di youtube

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar di atas, tombol autoplay tersebut tak lagi berada di kolom kanan atas laman web–tetapi akan berada di dalam layar video player seperti YouTube versi mobile.

👉 TRENDING:  #Youtubedown Jadi Trending Topik Pagi Ini Di Twitter

Dengan perubahan ini, YouTube tampaknya ingin agar pengguna dapat memiliki kemampuan yang lebih bebas terhadap video-video apa yang ingin mereka putar.

Berhubung masih dalam tahap ujicoba, masih sebagian besar dari kamu belum dapat menemukan tombol autoplay diposisi barunya tersebut. Google sendiri hingga saat ini belum mengungkap kapan akan memperkenalkan UI baru YouTube versi web ini secara global.

#Artikel Asli