Xiaomi Akan Hadirkan 3 Smartphone Terbaru Dengan Dukungan Snapdragon 888!
xiaomi penggunakan snapdragon 888
ilustrasi, Xiaomi siapkan 3 smartphone generasi terbaru dengan Snapdragon 888 (foto: xda-develo)pers

Xiaomi Akan Hadirkan 3 Smartphone Terbaru Dengan Dukungan Snapdragon 888!

Xiaomi yang merupakan vendor smartphone asal Tiongkok ini akan menjadi yang pertama menggunakan Chipset Snapdragon 888 di produk terbarunya dan saat ini sudah menyiapkan 3 ponsel terbaru yang akan dibahas berikut ini.

Mi 11 yang digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888, informasi ini langsung disampaikan oleh Lei Jun selaku CEO dan co-founder Xiaomi di event Qualcomm.

Kemudian ada Redmi K40 Pro yang merukana sub-brand Xiaomi akan akan menggunakan Snapdragon 888. Informasi ini disampaikan oleh Lu Weibing (Bos divisi Redmi). Dalam pernyataannya itu Lu sebenarnya tidak menyebutkan tipenya, tetapi semuanya mengarah ke Redmi K40 Pro.

👉 TRENDING:  Xiaomi Ikutan Sindir Apple Yang Tidak Beri Charger di iPhone 12

Smartphone ketiga dari Xiaomi yang akan didukung oleh prosesor Snapdragon 888 ini adalah “Black Shark”. Perangkat ketiga ini dibocorkan oleh tipster asal China Digital Chat Station yang memposting di Weibo bahwa Black Shark menyiapkan ponsel dengan kode ‘Emperor’ yang didukun oleh Snapdragon 888.

Dikutip dari Gizchina (7/12/2020) bahwa sebeanrnya postingan dari tipster tersebut tidak menjelaskan secara detail tentang spesifikasi dari smartphone terbaru yang akan menggunakan Snapdragon 888. Mereka hanya menyebutkan bahwa smartphone tersebut memiliki kecepatan pengisian ulang. Perlu diketahui bahwa Xiaomi memiliki investasi untuk Black Shark Technology, jadi wajar jika dihubungkan dengan Black Shark terbaru.

Menurut informasi dari Digital Chat Station bahwa, Smarphone flagship Redmi yang menggunakan Snapdragon 888 akan dirilis lebih cepat ketimbang Redmi K30 Pro dan K30 Pro Zoom yang menggunakan Snapdragon 865.

👉 TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Terbaru HP Xiaomi Mi A2 Lite

Jika Redmi K30 Pro dan K30 Pro Zoom akan dirilis pada Maret 2021, berarti Redmi generasi terbaru ini akan hadir pada Januari atau Februari 2021.

Prosesor / Chipset Snapdragon 888 itu sendiri baru saja diluncurkan oleh Qualcomm pada 1 Desember 2020 dan memiliki spesifikasi yang sangat tangguh. Chipset ini di klaim membawa peningkatan performa pada bagian fotografi, gaming dan juga Teknologi AI yang sangat canggih. Setidaknya akan ada 14 vendor yang akan menggunakan chipset 5nm ini diantaranya adalah Xiaomi, Realme, Lenovo dan vendor lainnya.