Snapdragom 888 chipset terbaru Qualcomm

Qualcomm Kenalkan Chipset Terbarunya, Snapdragon 888! Apa Saja Keunggulannya?

Pada event Snapdragon Tech Summit (STC 2020) Qualcomm memperkenalkan chipset terbaru mereka yaitu Snapdragon 888. Rencananya chipset barunya ini akan mendukung performa smartphone flagship terbaru pada tahun 2021.

Menurut Cristiano Amon, selaku President Qualcomm mengatakan bahwa peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terbaik untuk perangkat ponsel generasi paling baru.

Cristiano juga menambahkan bahwa “Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun,”

6 Fitur Unggulan Snapdragon 888

  1. Qualcomm mengklaim bahwa 2 chipset terbaru mereka yaitu Snapdragon 888 5G dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWav.
  2. Snapdragon 888 5G ini sudah mendukung sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, 5G carrier aggregation, dan multi-SIM global. Selain menggunakan teknologi 5G,
  3. Qualcomm juga melengkapi chipset terbarunya ini dengan AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexago. Teknologi ini menjanjikan lompatan besar untuk AI.
  4. Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga pada Snapdragon 888 membawa peningkatan paling signifikan dari Qualcomm Technologies pada performa GPU Adreno.
  5. Chipset baru ini pun disebut akan membawa peningkatan signifikan untuk komputasi fotografi, dan mengubah smartphone menjadi kamera berkualitas profesional berkat kecepatan gigapiksel yang ditingkatkan.
  6. Penggunanya bisa menangkap foto dan video pada 2,7 gigapiksel per detik atau sekitar 120 foto pada resolusi 12MP, hingga 35 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Beberapa vendor sudah memastikan untuk bekerjsa sama dan menggunakan chipset Snapdragon 888 untuk flagship smartphone mereka, diataranya adalah Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888. Ada juga Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE yang akan menyusul menggunakan chipset ini untuk smartphone terbaru mereka. (Sumber: Liputan6.com)