cara mereset apple watch eror

2 Cara Mudah Mereset Apple Watch

Kata Reset atau istilah bahasa Indonesianya itu menyetel ulang biasanya digunakan untuk mengembalikan pengaturan ke bawaan pabrik dalam suatu perangkat. Nah kali ini teknobgt akan berbagi informasi bagaimana cara mereset Apple Watch dengan mudah dan cepat.

Ada 2 cara yang bisa dicoba untuk mereset Apple Watch ini dan cara-cara ini bisa digunakan untuk semua series mulai dari Apple Watch Series 1, Series 2, Series 3, Series 4, Series 5 dan Apple Watch Series 6 yang terbaru.

Mereset atau menyetel ulang sebuah perangkat elektronik baik itu ponsel ataupun Apple Watch seperti tutorial kali ini kadang memang harus dilakukan jika ada masalah software didalamnya ataupun saat akan dipindah tanganakan alias dijual agar data-data kita tidak digunakan orang lain.

2 Cara Reset Apple Watch

Dipengaturan perangkat Apple Watch sebenarnya sudah ada opsi untuk reset pablik dan agar anda tidak terlalu lama mencari-cari pengaturan tersebut, bisa mengikuti tutorial reset Apple Watch yang mudah dan sederhana ini :

Reset Menggunakan iPhone

reset Apple Watch dari iPhone

Cara pertama yang bisa anda coba untuk mereset Apple Watch adalah dengan perangkat iPhone (jika anda memiliki), karena kebanyakan orang memang menyambungkan perangkat Apple Watch dengan iPhone mereka. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke aplikasi Apple Watch di iPhone kemudian buka menu My Tab
  2. Setelah itu pilih General Setting / Pengaturan Umum dan pilih opsi “RESET”
  3. Setelah masuk ke menu Reset tadi, pilih opsi mengatur ulang Apple Watch
  4. Dan proses mereset / menyetel ulang akan dimulai. Tungg prosesnya hingga selesai

Penting : Harap diketahui, jika ingin mereset Apple Watch yang anda punya, maka perangkat tersebut harus dimatikan selama proses ini berjalan hingga selesai.

Reset Dari Apple Watch

reset dari perangkat apple watch

Berikut ini adalah tutorial / langkah-langkah reset Apple Watch langsung dari perangkatnya :

  1. Langkah pertama adalah hubungkan perangkat Apple Watch ke pengisi daya
  2. Kemudian nyalakan Apple Watchnya dan buka ‘General Setting / pengaturan umum
  3. Pilih opsi ‘Reset’ dan pilih Erase All Content and Settings (Hapus Semua Konten dan Pengaturan).

Seperti itulah 2 cara yang bisa anda coba jika ingin mereset Apple Watch anda. Cara ini juga biasa digunakan ketika anda kehilangan / lupa password, maka cara paling jitu adalah dengan mereset pabrik perangkat tersebut.