instagram rilis fitur Reels untuk Saingi TikTok

Social Media: Tampilan Instagram Ada Perubahan Lagi, Apa Saja Itu?

Instagram kembali melakukan perubahan untuk tampilan depan di di versi Aplikasinya yaitu menambahkan fitur Reels dan Shop di halaman utama sehingga lebih menonjol dan membuat penggunanya penasaran.

Jadi, ditampilan aplikasi Instagram yang baru ini, tab Reels dan juga Shop langsung muncul di halaman depan yang mana posisinya sejajar dengan tombol navigari yang berada di bagian paling bawah.

Ada pula tombol Post serta Likes saat ini diganti ke bagian atas layar bagian kanan, pas terletak di sebelah ikon Messenger. Pergantian ini diucap jadi upaya Instagram buat lebih mendesak layanan Reels di platformnya.

” Saat ini, kami meluncurkan tab spesial untuk Reels, tempat pengguna bisa berbagi kreativitas dengan dunia serta mempunyai peluang menciptakan pemirsa,” tulis industri menarangkan kedatangan pergantian ini.

Tab buat Reels ataupun Shop sesungguhnya sudah ada dari dulu di aplikasi Instagram, tetapi keduanya baru bisa diakses dari tab pencarian. Oleh karena itu, dengan pergantian tampilan ini bisa membuat pengguna Instagram langsung mengakses 2 layanan tersebut.

hasil video reels tampil di feed instagram

Kendati demikian, pergantian tampilan ini belum bisa diakses oleh seluruh pengguna. Karenanya, dilakukan secara bertahap. Instagram memohon umpan balik dari pengguna mengendai desain sangat sempurna buat meletakkan ikon Reels serta Shop di halaman depan aplikasi.

Hadirnya fitur Reels di Instagram sepertinya menjadi pesaing baru untuk TikTok, fitur yang dianggap mirip dengan apa yang TikTok punya ini ternyata menjadi perbincangan banyak orang.

Pengguna Instagram bisa mengunakan fitur Reels di bagian bawah kamera Instagram. Saat membuat video dengan Reels ini, pengguna bisa  menambah efek audio, efek AR, timer, kecepatan video, dan lain-lain. Jika anda sering membuat video di TikTok pasti akan familiar dengan isi dari Reels tersebut. Efek Audionya juga terdapat 2 pilihan yaitu bisa menambahkan audio sendiri atau juga bisa dari perpustakaan musik.

Kemudian para pengguna Instagram yang membuat video dengan Reels ini jgua bisa menambahkan judul/caption ataupun tagar ataupun menandai teman yang akan dibagikan. Covernyapun bisa anda pilih dari potongan-potongan video tersebut.