update terbaru iOS 14-2
iOS 14.2 Emoji Changelog (sumber:emojipedia.org)

Apple Rilis iOS 14.2 dan iPadOS 14.2, Membawa Emoji dan Wallpaper Baru

Apple secara resmi telah merilis update OS (Operationg System) terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad. Pembaruan itu adalah iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 yang saat ini penggunanya diseluruh dunia bisa melakukan update. Sederet penambahan fitur baru dibawanya seerti 100 emoji baru dan wallpaper baru.

Adapun 100 emoji baru yang terpasang di iOS 14.2 ini dikelompokkan menjadi beberapa kategori seperti hewan, makanan, wajah, peralatan rumah tangga, alat musik, simbol jenis kelamin, dan lain-lain. Kemudian para pengguna iPhone dan iPad yang melakukan update OS terbaru akan mendapatkan 8 wallpaper baru yang bisa digunakan dalam mode terang maupun gelap. Selain itu ada beberapa fitur terbaru yang bibawa oleh iOS 14.2 ini diantaranya adalah :

  • Fitur Magnifier bisa mengetahui orang di dekat serta memberi tahu jarak mereka dengan sensor LiDAR yang ada di iPhone 12 Pro serta iPhone 12 Pro Max. Dan terdapatnya sokongan iPhone 12 Leather Sleeve dengan MagSafe.
  • Pengisian baterai dimaksimalkan buat AirPods guna kurangi laju penuaan baterai dengan cara memperlambat proses pengisian baterainya. iOS 14. 2 hendak membagikan notifikasi tingkat headphone buat memperingatkan pengguna kala tingkat suara bisa mempengaruhi pendengaran.
  • Kontrol AirPlay baru untuk streaming hiburan ke seluruh rumah. Lalu ada dukungan untuk Intercon pada HomePod dan HomePod mini menggunakan iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods, dan CarPlay.
  • Kemampuan untuk menyambungkan HomePod ke Apple TV 4K untuk suara surround, stereo, dan suara Dolby Atmos.
  • Ada juga fitur pilihan untuk memberikan statistik Exposure Notification, tanpa mengidentifikasi pengguna, kepada Badan Kesehatan Masyarakat yang berpartisipasi.
👉 TRENDING:  Driver Printer Canon Pixma G1010

Selain fitur baru, iOS 14.2 turun membawa sejumlah perbaikan dari sebelumnya. Seperti aplikasi yang tidak berjalan ketika di dock Home Screen, jendela bidik kamera tampak hitam saat digunakan, widget foto yang tidak menampilkan konten dan lainnya.

Jika anda ingin melakukan update terbaru iOS 14.2 ini anda bisa dapatkan melalui over the air (OTA) dengan cara berikut ini :

  • Buka menu settings, kemudian pilih General
  • Selah itu pilih software update
  • Sistem pada iPhone akan langsung memeriksa apakah ada update terbaru untuk iosnya. jika ada, maka akan muncul tombol download dan instal.

Seperti itulah jika anda ingin mencoba untuk update iOS di iPhone (sumber: detikInet)

👉 TRENDING:  Begini Cara Mengaktifkan Fitur Back Tap iPhone di iOS 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *