Apple Mengalami Kendala Pasokan
Apple kekurangan pasokan chip untuk iphone

Apple Mengalami Kendala Pasokan “Chip” Untuk iPhone

Kabar kurang menenakan datang dari Apple yang katanya saat ini sedang mengalami kenala kekurangan pasokan Chip untuk produk iPhone terbaru dan perangkat lainnya.

Menurut informasi dari laman Bloomberg, mereka mendapatkan informasi tersebut bersumber dari sumber yang tidak disebutkan namanya, yang mengungkapkan bahwa Apple akan kesulitan memenuhi permintaan iPhone pada musim belanja liburan mendatang, seperti diberitakan Cnet.

Kendala utamanya adalah kekurangannya pasokan chipset ini disebabkan oleh larangan dagang dan gangguan di rantai pasokan karena pandemi COVID-19. Selain itu pemerintahana Amerika Serikat beberapa waktu lalu membatasi perdagangan dengan Huawei, perusahaan China mulai menyiapkan persediaan komponen sehingga hanya sedikit yang ada untuk dibeli perusahaan lain.

👉 TRENDING:  Cara Menghapus Cache di iPhone Yang Bikin Lambat

Perlu kalian ketahui bahwa Chip manajemen daya merupakan salah satu komponen termahal dalam sebuah ponsel, setelah prosesor.

Kendala pasokan ini melanda industri elektronik sejak dunia dilanda pandemi virus corona, beberapa negara yang merupakan tempat produksi komponen harus menutup pabrik karena karantina wilayah.

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu memperkirakan gangguan pasokan ini masih akan berlangsung hingga enam bulan ke depan. Apakah nanti iPhone 12 akan tersendat produksinya? kita tunggu berita selanjutnya. (sumber: antaranews.com)