Ternyata Xiaomi Sedang Mengembangkan Smartphone Layar Lipat Dengan Kamera 108MP
Xiaomi kembangkan smartphone layar lipat

Ternyata Xiaomi Sedang Mengembangkan Smartphone Layar Lipat Dengan Kamera 108MP

XDA Developers dan ada juga salah satu dari anggota komunitasnya baru-baru ini menemukan kode rahasia yang ternyata digunakan Xiaomi untuk mengembangkan smartphone dengan fitur layar lipat yang saat ini sedang banyak diminati oleh anak mudah hingga orang-orang dewasa.

Selain smartphone layar lipatnya, ternyata ada fitur yang tidak kalah menarik yaitu kameranya yang akan memiliki resolusi 108MP. Kabar ini dibocorkan oleh tim XDA Developers ketika melakukan riset pada MIUI 12 versi beta Tiongkok yang terbaru.

Seperti yang diberitakan oleh laman Android Authority, Minggu (1/11/2020), tim XDA Developers telah mendapatkan referensi dengan kode rehasia “Cetus”, dan petunjuk untuk smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan dibekali dengan layar dilipat. Salah satunya adalah template kode program yang diketahui terkait dengan cara MIUI melacak kondisi perangkat saat dilipat.

👉 TRENDING:  Apa saja Perbedaan Xiaomi Mi Note 10 dan Pro ?

Bukan hanya model layar lipatnya saya yang bisa ditemukan, tim XDA Devepopers juga mendapatkan hasil riset lainnya seperti  bukti ponsel layar lipat milik Xiaomi ini akan didukung oleh prosesor Snapdragon dan kamera utama 108MP–seperti Mi Note 10.

Lalu apa hubungannya dengan kode rahasia “Cetus” yang ditemukan dari MIUI 12 versi beta itu? Nah jika menurut istilah yunani kuno, Cetus adalah sesuatu yang menggambarkan monster laut dalam mitologi. Istilah Latin untuk ikan paus, cetacea, berasal dari kata itu.

Perlu diingat, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengungkap ponsel lipat beberapa tahun belakangan ini. tapi, hingga saat ini Xiaomi belum ada mengeluarkan smartphone dengan layar lipat kepasaran seperti brand-brand lainnya.

👉 TRENDING:  Xiaomi Ikutan Sindir Apple Yang Tidak Beri Charger di iPhone 12