Keren!! Google Maps Hadirkan Fitur Terbaru Yang Lebih Bermanfaat Untuk Pengguna Smartphone
live view fitur baru google maps

Keren!! Google Maps Hadirkan Fitur Terbaru Yang Lebih Bermanfaat Untuk Pengguna Smartphone

Google Maps baru saja merilis fitur terbarunya yang diklaim akan sangat bermanfaat untuk para pengguna perangkat Android ataupun iOS iPhone. Apa saja sih fitur terbaru yang dihadirkan oleh Google Maps ini?

Tahun lalu, Google Maps mulai menguji fitur AR Live Mode yang masih dalam versi beta, Dengan menggunakan augmented reality untuk melapisi antarmuka pengguna Maps ke gambar real-time dari kamera depan ponsel Anda. Hasilnya adalah mobilitas bagi mereka – mungkin Anda – yang senang berkeliling kota. Posisi mengacu pada landmark, seberapa jauh dari Anda, dan cara mencapainya.

Sharing lokasi Live View Google Maps

Seperti yang sudah dirilis oleh google pada blognya, sorotan dalam Live View mencakup tempat-tempat terkenal, seperti taman lokal dan tempat wisata. Selain Empire State Building di New York, tempat-tempat penting lainnya termasuk Pantheon di Roma. 25 landmark di seluruh dunia akan segera tersedia untuk dilihat dengan Live View. Kota-kota tersebut termasuk Amsterdam, Bangkok, Barcelona, ​​Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Wina

👉 TRENDING:  Google Maps Bisa Bantu Cek Penutupan Jalan Karena Banjir Di Jakarta

Live View bisa anda akses dengan mengklik tombol dengan nama yang sama saat mencari tempat di Google Maps. Sekarang dapat digunakan di tab transportasi jika bagian dari perjalanan Anda termasuk berjalan kaki. Google mencatat bahwa ini berguna ketika Anda keluar dari stasiun transit tetapi tidak tahu ke mana harus mengambil setelah Anda keluar dari stasiun.

Live_View_Transit_googlemaps

Dilansir dari laman Phonearena.com bahwa hari ini Google juga mengumumkan bahwa fitur Live View yang sebelumnya ditambahkan ke berbagi lokasi untuk pengguna Pixel akan segera tersedia untuk semua pengguna Android dan iOS di seluruh dunia.

Google menjelaskan hal ini dalam blognya dengan mencatat bahwa jika seorang teman memilih untuk membagikan lokasinya, Anda dapat mengklik ikon mereka lalu Live View untuk melihat di mana dan seberapa jauh lokasinya. Tanda panah yang tumpang tindih dan petunjuk arah lainnya memudahkan untuk mengetahui cara menuju ke tempat teman Anda.

👉 TRENDING:  Wow.. Ternyata Kita Bisa Dapat Uang Dari Google Maps, Mau Tau Caranya?

Dengan fitur ini Google dapat menempatkan pin tujuan dengan lebih akurat. Dalam gambar yang menyertai Anda dapat melihat seberapa dekat tampilan Lombard Street di San Francisco saat menggunakan Live View.