Update Terbaru Dari Android 11, Menambahkan Kontrol Privasi! Untuk Apa?
android 11 update privasi

Update Terbaru Dari Android 11, Menambahkan Kontrol Privasi! Untuk Apa?

Kontrol privasi baru dan alat perekam layar adalah beberapa fitur yang ditambahkan ke ponsel Android dalam pembaruan besar terbaru untuk sistem operasi seluler (OS) Google, Kemudian Android 11 juga memudahkan untuk melacak pesan obrolan di beberapa aplikasi, dan bisa juga digunakan untuk mengontrol smart home gadget.

Saat ini Google sedang berupaya untuk mendorong produsen perangkat pihak ketiga untuk meluncurkan pembaruan sistem mereka lebih cepat daripada sebelumnya. Tetapi beberapa merek tertinggal dari yang lain.
Raksasa teknologi itu mengatakan bahwa selain merek Pixel-nya, perusahaan berikut akan menjadi yang pertama menawarkan unduhan Android 11 yaitu OnePlus, Xiaomi, Oppo dan Realme.

Tatapi brand Nokia juga cenderung menjadi pengadopsi awal, sementara Samsung, Huawei, dan LG membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan fitur baru ke antarmuka pengguna mereka. Bagaimanapun, seorang ahli mengatakan bahwa fakta bahwa Google telah memisahkan pembaruan aplikasi dan keamanan dari rilis sistem utamanya untuk sementara waktu berarti bahwa kelambatan sekarang tidak menjadi masalah daripada sebelumnya.

πŸ‘‰ TRENDING:  7 HP Gaming Murah Rp 1 Jutaan Terbaru, Mabar FF - PUBG - Mobile Legend Tetap Lancar!

β€œAda banyak fitur yang bocor ke ponsel Android sepanjang tahun melalui pembaruan aplikasi, yang terjadi secara independen dari produsen,” kata situs review Chris Hall of Tech Pocket-lint. β€œIni kontras dengan Apple iOS, di mana pengguna iPhone sedang menunggu banyak fitur terjadi sekaligus.”

android 11 kontrol privasi update
Sekarang dengan menggunakan Android 11, anda bisa mengontrol smart home gadget dalam 1 layar, buka beberapa aplikasi.

Adapun fitur-fitur yang dibicarakan itu adalah :

  1. Kemampuan untuk memberikan aplikasi sekali pakai – bukan akses permanen – ke mikrofon perangkat, kamera, dan lokasi
  2. Fungsi setel ulang otomatis izin yang menarik akses aplikasi ke fungsi ini jika belum berjalan selama beberapa bulan
  3. Membatasi aplikasi untuk meluncurkan aplikasi kamera internal ponsel alih-alih aplikasi pihak ketiga alternatif. Ini dilakukan untuk mengisi celah yang memungkinkan beberapa pengembang mengumpulkan data lokasi tanpa pengguna mengatakannya.
πŸ‘‰ TRENDING:  7 Aplikasi Android Tercanggih 2021 Yang Jarang Orang Ketahui

Banyak perubahan lain di Android 11 berfokus pada upaya menyederhanakan penggunaan smartphone.
Misalnya, memungkinkan pemilik untuk memanggil kontrol untuk semua perangkat yang terhubung di satu tempat dengan menahan tombol daya. Alat lain dirancang untuk membantu pengguna mengelola berbagai aplikasi perpesanan, seperti Facebook Messenger, Android Messages, Twitter, WhatsApp, Slack, dan Telegram.

Perangkat juga mendapatkan kemampuan untuk merekam layar secara lokal tanpa harus menginstal aplikasi khusus, yang mencerminkan fitur yang sudah tersedia di iOS. Ini dapat berguna untuk menangkap tangkapan layar game atau merekam obrolan video.

Pembaruan juga harus memungkinkan semua smartphone yang mengoperasikannya terhubung melalui wi-fi ke sistem hiburan dalam mobil Android Auto. Sejauh ini, hanya ponsel Pixel dan Samsung yang dapat melakukan ini, yang berarti pengguna merek lain harus menggunakan kabel USB jika mereka ingin mengalirkan musik, membaca pesan obrolan dengan keras melalui pengeras suara mobil, atau mendapatkan peringatan waktu nyata. Layar navigasi mereka.(BBC)

πŸ‘‰ TRENDING:  Google Akan Perketat Keamanan Playstore Untuk Menjada Data Penggunanya!