Spesifikasi Lengkap dan Informasi Harga Asus Zenfone 7, 7 Pro Yang Baru di Rilis
harga dan spesifikasi asus zenfone 7 dan 7 pro

Spesifikasi Lengkap dan Informasi Harga Asus Zenfone 7, 7 Pro Yang Baru di Rilis

Pada bulan Juli lalu Asus telah resmi merilis ROG Phone 3 secara global dan baru-baru ini juga Asus merilis smartphone terbarunya lagi di Taiwan yaitu Zenfone 7 dan 7 Pro yang rencananya akan di kenalkan secara global pada awal September 2020.

Di Zenfone 7 series ini, Asus masih mempertahankan desain dan juga teknologi kamera putarnya dari seri pendahulunya yaitu Zenfone 6. Tetapi ada perubahan yang signifikan dikamera tersebut, yaitu jumlah kamera belakangnya di Zenfone 7 series ini menjadi 3 kamera (kamera utama, kamera ultra wide dan kamera yang dibekali dengan lensa setara 80mm atau 3X zoom).

Selain penambahan jumlah kameranya. Ada beberapa perubahan lagi di Zenfone 7 dan 7 Pro ini , diantaranya adalah :

  1. Membawa mekanisme kamera putar yang lebih kuat karena motor/pemutarnya lebih kecil tetapi torsi yang dihasilkan lebih besar.
  2. Engsel antara bodi ponsel dengan modul kameranya diperkuat dan diklaim bisa menahan beban seberat 35 kg, dikutim dari laman GSM Arena.
  3. Diklaim bisa beroperasi selama 5 tahun dengan 100 putaran setiap harinya.

Spesifikasi Utama Asus Zenfone 7 dan 7 Pro

spesifikasi asus zenfone 7 dan 7 pro

Perbedaan yang mendasar antara kedua smartphone ini ada pada OIS (optical image stabilization)-nya yang ada pada kamera utama dan zoom. Jadi Zenfone 7 Pro sudah didukung dengan OIS ini, sedangkan Zenfone 7 biasa belum.

πŸ‘‰ TRENDING:  Spesifikasi Vivo Y91C dan Harga Terbarunya

Adapun spesifkasi untuk kameranya adalah sebagai berikut :

  • Kamera utama didukung dengan sensor Sony IMX686 64 megapixel, yang mampu merekam video dengan kualitas 8K 30fps
  • Merekam video 4K 120fps slow motion
  • Mode HDR video dan algoritma baru untuk night mode.
  • Kamera Ultra wide menggunakan sensor dari Sony IMX363 yang bisa merekam video 4K lendkap dengan mode HyperSteady Video.
  • Kamera Ultra wide ini bisa berfungsi sebagai kamera makro dengan titik autofokus tedekatnya di 4cm.
  • Karena menggunakan kamera putar, jadi di Asus Zenfone 7 dan 7 Pro ini tidak ada istilah kamera depan dan belakang. karena kamera putarnya ini bisa diposisikan untuk selfie (kamera depan) dan juga bisa disebut kamera belakang.
πŸ‘‰ TRENDING:  ZenBook S UX391 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Dibagian layarnya ada perubahan yang signifikan dari seri pendahulunya β€œZenfone 6”, Saat ini Zenfone 7 dan 7 Pro sudah menggunakan Panel dengan teknologi AMOLED dari Samsung. Adapun detail spesifikasi dari layarnya adalah sebagai berikut :

  • Ukuran layarnya 6,67 inci1080p+
  • Dilapisi dengan Gorilla Glass 6
  • Kecerahan layarnya bisa mencapai 1000 nits
  • Cakupan 110.0 DCI-P3 dan kalibrasi layar yang diklaim akurat
  • Refresh rate 90Hz dan 200Hz touch sampling

Bermain game online battle royal seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legend, CODM dan game-game lainnya pasti semakin seru karena performanya sangat mengagumkan. Untuk mendukung performanya, Asus Zenfone terbaru ini didukung dengan Processor Snapdragon 865+ dan menggunakan tipe RAM LPDDR5 yang berkapasitas berbeda-beda. Memori internal 256GB + RAM 8GB untuk Zenfone 7 Pro dan memori internal 128GB + RAM 6GB untuk Zenfone 7 biasa. Anda juga bisa memanfaatkan slot microSD jika ingin menambahkan kapasitas memori internalnya.

πŸ‘‰ TRENDING:  WOW! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11

Adapun spesifikasi lainnya dari Asus zenfone 7 dan 7 Pro ini adalah sebagai berikut :

Baterai berkapasitas 5000 mAh, pengisian dayanya bisa dibilang cepat karena menggunakan charger 30W (dalam 30 menit bisa mengisi daya hingga 60.0 dari baterai kosong).
Menggunakan sidik jari dibawah layar yang sensornya dipasang pada bagian samping ponsel.

Harga Zenfone 7 dan 7 Pro

Hingga saat ini, memang belum ada informasi yang resmi mengenai hadirnya Zenfone 7 series ini di Indonesia, tetapi kita bisa mengira-ngira untuk harga jualnya karena di Taiwan sudah resmi dijual. Untuk Asus Zenfone 7 biasa dengan RAM 6GB dan Memori internal 128GB dijual dengan harga $750 atau sekitar Rp 11 Jutaan. Sedangkan untuk Asus Zenfone 7 Pro Ram 8GB dan Memori internal 256GB dijual dengan harga $950 atau sekitar Rp 13,9 Jutaan.