AKHIRNYA…! Indihome dan Telkomsel Resmi Buka Blokir Netflix

Berita menggembirakan kali ini untuk para pengguna jaringan internet dari Telkom Indihome dan Telkomsel Seluler, karena kemarin secara resmi bisa mengakses penyedia layanan streaming film terbesar didunia yaitu Netflix.

Tayangan video streaming “Netflix” sekarang Selasa, 7 Juli 2020 sudah bisa diakses menggunakan seluruh jaringan Telkom Group. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom. Dia menambahkan bahwa pembukaan blokir Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar bisa menyesuaikan pasar Indonesia.

Baca Juga : Begini Cara Daftar Akun Netflix Dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit Lho!

Yang dimaksud dengan penyesuaian pasar Indonesia ini adalah membatasi tayangan-tayangan yang dianggap tidak layan untuk ditonton anak dibawah umur dan meningkatkan fitur parental controls. Pihak Netflix juga telah berjanju untuk mendengar keluhan, masukan, serta bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu yang telah ditentukan.

netflix di jaringan telkom

Di samping itu, Netflix juga telah setuju untuk komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. yang mana pihak Netflix setuju tidak akan menayangkan konten terlarang yang mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), ataupun tayangan yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Untuk pengguna IndiHome ataupin jaringan Telkomsel  yang saat ini belum bisa mengakses Netflix, dimohon untuk bersabar sedikit karena memungkinkan prosesnya yang seperti giliran ini disebabkan karena proses pembukaan aksesnya memang tidak langsung semua pelanggan. “Karena kami memiliki struktur jaringan TelkomGroup, pembukaannya (akan) dilakukan secara bertahap,” jelas Arif.

Ada juga sebagian pelanggan Telkomsel dan Indohome yang mengaku sudah bisa mengakses Netflix sebelum ada pengumuman dibukanya akses yang ramai dibicarakan di twitter.