Tutorial Lengkap Cara Memindahkan Foto Dari iPhone ke Laptop
cara transfer photo dari iPhone ke laptop windows

Tutorial Lengkap Cara Memindahkan Foto Dari iPhone ke Laptop

Pasti kalian pernah bertanya-tanya dalam hati bagaimana cara memindahkan foto dari iphone ke laptop ketika iPhone kalian memberikan notifikasi bahwa memori penyimpanan sudah hampir penuh.

Sangat disayangkan sekali jika anda memiliki banyak koleksi foto kenang-kenangan bersama keluarga, ataupun sahabat dan harus dihapus begitu saja, sedangkan momen didalam foto-foto tersebut mungkin saja tidak bisa diulang kembali. Nah solusinya itu adalah memindahkan foto dan video dari iphone anda ke laptop, lalu bagaimana caranya? Apakah bisa memindahkan foto dari iphone ke laptop?

Tenang saja, kali ini teknobgt.com akan menjelaskan tutorial lengkap bagaimana cara memindahkan foto dari iphone ke laptop atau komputer dengan mudah dan cepat tanpa perlu terhubung ke internet. Cara ini juga bisa untuk semua tipe/model iPhone 4, 5, 6, 6s, 6s plus, 7, 7 plus, 8, 8 plus, X, XS, XR, iPhone SE, iPhone 11, 11 Pro dan juga 11 Pro Max,  Untuk lebih jelasnya, silahkan simak berikut ini :

👉 TRENDING:  Begini Cara Cepat Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Tutorial Transfer Foto dari iPhone ke Laptop atau Komputer

cara memindahkan foto dari iphone ke laptop

Cara berikut ini sangatlah mudah untuk anda praktekan dirumah dan anda juga tidak perlum menginstal tambahan software lagi untuk memindahkan foto-foto dan juga file video yang menyebabkan memori penyimpanan iPhone anda jadi penuh.

  1. Langkah pertama adalah siapkan iPhone yang akan dipindahkan fotonya, kemudian siapkan kabel data USB untuk menghubungkan iPhone dengan laptop/komputer
  2. Hubungkan iPhone dan Laptop dengan kabel USB tadi dan pastikan kedua perangkatnya sudah dalam kondisi hidup (ON)
  3. Kemudian akan muncul notifikasi popup window yang menandakan iPhone telah terhubung dengan laptopnya, dan biasanya ada pesan perintah seperti ini ” Allow this device to access photos and videos” pada layar iPhonennya.
  4. Ada 2 tombol “Allow” dan “Don’t Allow”, Pilih yang Allow untuk mengizinkan akses untuk laptopnya, sedangkan jika anda memilih dont allow maka dia akan membatalkan proses izin akses datanya.
  5. Selanjutnya adalah menjalankan program/aplikasi Photos yang sudah tersedia di Laptop / windows 7 ataupun windows 10, cara membukanya bisa dengan cara klik start kemudian di kolom search ketikkan Pictures (pada windows 7) atau ketikkan Photos (pada windows 10), maka akan muncuk program photos yang akan digunakan untuk memindahkan foto nantinya.
  6. Kemudian, setelah program pictures/photos terbuka, anda tinggal pilih menu import dan pilih iPhone sebagai sumber data yang akan di import/pindahkan.
  7. Anda hanya tinggal memilih foto mana saja yang akan dipindahkan dan tekan tombol Continue jika sudah selesai memilih foto untuk melanjutkan proses import/pindahkan foto dan videonya ke laptop atau komputer. Selesai
👉 TRENDING:  Ini Daftar Aplikasi dan Game Terbaik Tahun 2021 di Apple Store

Nah seperti itulah cara memindahkan foto dari iphone ke laptop tanpa harus menggunakan tambahan software atau program, cukup dengan program bawaan dari windows yang ada di laptop saja. Perlu anda ingat, selesai proses import selesai, anda bisa menghapus foto-foto dan video yang ada di iPhone secara manual.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk memindahkan foto dan video yang ada diPhone yaitu dengan cara  backup menggunakan icloud ataupun iTunes.