kelebihan dan kekurangan pada iPhone 7

Ini Dia 16 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 ! Masih Layak Untuk di Beli?

Beberapa waktu lalu Apple telah merilis produk terbarunya yaitu iPhone SE (generasi ke-2) yang harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri iPhone 11. Tapi kali ini tekbobgt.com akan mereview tentang kelebihan dan kekurangan iphone 7 yang ternyata sampai saat ini masih banyak peminatnya.

Mungkin ada 2 kategori ketika banyak orang yang mencari informasi tentang smartphone ini, yang pertama adalah karena memang sudah lama mendambakan dan terlanjur jatuh cinta sehingga meskipun ini model lama tapi tetap saja dibeli. Sedangkan kategori kedua adalah orang-orang yang menyesuaikan budget. Nah oleh karena itu review tentang kelebihan dan kekurangan iphone 7 yang teknobgt.com buat ini bisa menjadi bahan pertimbangan ataupun penambah wawasan mengenai smartphone yang akan dibeli.

16 Kelebihan dan Kekurangan Pada iPhone 7

kelebihan dan kekurangan iPhone 7 2020

Untuk memudahkan anda dalam memahami kelebihan dan kekurangannya, maka akan dipisahkan dan dijelaskan secara detail, simak selengkapnya berikut ini :

Kelebihan yang dimiliki iPhone 7

  1. Desain, Didesain tetap mengusung kesan mewah dan berkelas yang sangat identik dengan produk-produk dari Apple, yang mana disetiap seri terbaru yang hadir pasti memberikan perubahan yang lebih baik dan modern yang tentunya didukung dengan teknologi-teknologi terbarunya. Anda bisa menuju artikel Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk melihat secara detail spesifikasi yang dimiliki ponsel ini.
  2. Warna, Di seri ini Apple menghadirkan 3 versi yaitu, iPhone 7, Plus yang hadir dengan 4 pilihan warna yaitu silver, gold, rose gold, black dan jet black. Kemudian versi yang paling fenomenal adalah  iPhone 7 RED (Spesial Edition warna merah untuk iPhone 7 dan 7 Plus). Pilihan warna yang membalut desain luarnya ini tetap memberikan tampilan yang menarik, elegan dan juga lebih fresh.
  3. Ukuran, Jika kita lihat secara sepintas juga, seri iPhone ini hadir dengan bodi yang lebih ramping dan lebih lebar dari seri-seri sebelumnya yaitu memiliki dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dengan berat 137 gram. Ini pasti akan membuat penggunanya akan lebih nyaman saat dalam genggaman.
  4. Teknologi LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen dengan rentang warna yang lebih luas (sampai 16 juta warna) ini telah digunakan pada layar iPhone 7, sehingga bisa menampilkan kualitas gambar, visual yang lebih detail.
  5. Layar-nya juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar terbaru yaitu Lon-strenghened glass yang memberikan perlindungan dari berbagai goresan. Layar iPhone 7 ini juga sudah dilengkapi dengan teknolog terbaru seperti Retina HD, wide color gamut display, 3D touch display & display zoom serta home button.
  6. Konektifitas jangan ditanyakan lagi, karena iPhone ini didukung dengan sistem konektifitas yang canggih dan lengkap, seperti jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan download hinggal 150 Mbps sedangkan uploadnya hingga 50 Mbps, Dual SIM dan juga mendukung jaringan 3G berkecepatan HDSPA serta jaringan 2G berkecepatan GSM yang bisa digunakan untuk daerah belum memiliki/support jaringan 4G.
  7. Solid State Button adalah teknologi terbaru yang dihadirkan oleh Apple untuk tombol home iphone 7, yang mana bisa bekerja lebih cepat, responsif dan sensitif terhadap sentuhan ataupun tekanan. Apple juga menginteregarikan dengan “taptic engine” yang sudah digunakan juga oleh seri sebelumnya yaitu iPhone 6s.
  8. Tahan air dan debu menjadi salah satu keunggulan dari smartphone ini, terbukti bahwa dengan memiliki sertifikat IP67 maka iPhone 7 sudah lolos uji tahan air dalam kedalaman 1 meter dengan waktu 30 menit. Fitur seperti ini bisa anda manfaatkan saat berenang dan selfie dibawah air.
  9. Stereo speaker terbaru yang digunakan oleh iPhone 7 ini memiliki kualitas suara yang sangat bagus dan diklaim 2X lebih bagus dibandingan seri sebelumnya yaitu iPhone 6s. Untuk kalian yang suka dengan mendengarkan musik, ataupun nonton film korea, pasti akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.
  10. Ruang penyimpanan untuk iPhone 7 ini ada beberapa pilihan yaitu 32GB, 128GB dan 256GB dengan didukung oleh RAM 2GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan ini, anda bisa menyimpan ratusan foto, video dan juga musik.
  11. Chip Fusion A10 merupakan prosesor terbaru saat itu dan diklaim 2X lebih cepat dibandingkan Chip A9 yang digunakan oleh iPhone 6. Tapi saat ini chip yang terbaru adalah Chip A13 Bionic, digunakan oleh seri iPhone 11. Jadi anda tidah usah takut saat ingin memainkan game-game oleh kelas atas seperti PUBG, mobile legend dan game lainnya karena smartphone ini mengandalkan GPU powerVR 7XT GT7600 game HD terbaru saat ini (september 2016) mampu beroperasi dengan lancar tanpa lag.
  12. Kamera utama iPhone 7 ini memiliki resolusi 12MP dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membantu menghasilkan gambar lebih jernih, seperti 6 element lensa, lensa Optical image stabilization (OIS), Quad-LED True Tone flash dan masih banyak lagi tentunya. Pada kamera belakangnya dilengkapi dengan kristal shappire yang berfungsi melindungi dari goresan-goresan, karena memang posisi kameranya agak lebih menonjol.

Kekurangan atau kelemahan yang dimiliki iPhone 7

earpods jack iPhone 7

  1. Headphone Jack 3.5 MM Diganti dengan Earpods, Apple secara mengejutkan menghilangkan headphone jack pada seri ini dan digantinya dengan earpods. Perbedaannya adalah earpods jack nya ini sama dengan colokan chargernya. Jadi anda tidak bisa lagi menggunakan headphone ataupun headset biasa.
  2. Baterai Lemah menjadi keluhan banyak orang, padahal jika di lansir dari laman resmi apple (halaman bandingkan produk) baterai iPhone 7 ini memiliki daya tahan lebih lama 2 jam dari pada iPhone 6. Jika ada mengalami hal yang sama atau baru ingin membeli iPhone 7, segera update iOs-nya ke versi 10.3.2 atau yang terbaru.
  3. Tidak didukung dengan fitur Fast Charging (Pengisian daya cepat). Memang akan kalah jika dibandingkan dengan produk Apple yang terbaru yang sudah mendukung fitur Fast charging. Apalagi sekarang para pesaingnya dari smartphone android yang notabennya dijual dengan harga lebih murah sudah menggunakan fitur pengisian daya cepat (fast charging).
  4. Harga masih cukup tinggi. Sudah ada 11 model iPhone yang telah dijual oleh Apple setelah iPhone 7 ini dirilis. tapi saat ini harga jualnya masih terbilang cukup mahal/tinggi. Berapa sih harga iPhone 7 2020? Dilijat dari situr iprice.co.id, Harga iPhone 7 32GB adalah Rp 3.900.000, kemudian untuk harga iPhone 7 128Gb itu Rp Rp 4.250.000 sedangkan untuk memori internalnya 256GB dijual dengan harga Rp 4.850.000.

Apakah iPhone 7 masih layak dibeli 2020 saat ini?

Memang sih kebanyakan orang itu jika membeli iPhone ataupun smartphone android itu pasti yang terbaru. Tapi sebenarnya tergantung dengan budget yang kita siapkan saja sih. Sama halnya seperti iPhone 7 ini yang ternyata masih banyak peminatnya, tapi apakah masih layak? Jika pertanyaannya seperti itu, maka semuanya tergantung dengan akan digunakannya untuk apa saja!

Jika ditanya kelayakan, maka iPhone 7 ini masih sangat layak, tapi teknobgt.com merekomendasikan lebihke iPhone 7 Plus saja. Kenapa? karena memang jika dilihat dari harganya yang mungkin hanya berbeda sedikit saja, tetapi memiliki beberapa perbedaan, seperti ukuran layarnya yang lebih besar, RAM 3GB bisa memaksimalkan kinerjanya apalagi untuk bermain game.

Seperti itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan iphone 7 yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda saat ingin membelinya.