Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro

Xiaomi telah resmi memasarkan smarhpone gaming ini di Indonesia dengan sistem pre-order pada 26 Oktober sampai November 2019 lalu yang responnya sangat baik karena spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro ini sangat menjanjikan untuk berbain game-game besar.

Gaming Phone Legend ini memiliki 2 tipe yaitu Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro yang memiliki beberapa perbedaan dari spesifikasi, desain warna dan juga perbedaan pada harganya yang seperti biasa lebih mahal yang versi Pro. Lalu apa saja yang menjadi fitur unggulan dari spesifikasi Xiaomi Hp Black Shark 2 Pro ini?

Dari spesifikasi yang ditonjolkan pada website resmi xiaomi, Black Shark 2 Pro Indonesia ini memiliki 6 Fitur Pro-Gaming diantaranya adalah :

  1. Qualcomm® Snapdragon 855 Pluss untuk Dominasi Gaming
  2. UFS 3.0 Storage agar Bermain game jadi lebih cepat lebih lancar dengan kecepatan transfer maksimal
  3. Liquid Cooling 3.0+ yang merupakan Teknologi pendingin cooling technology
  4. Master Touch Layar peka tekanan untuk customized control
  5. Esports-grade Precision : 0,3mm keakuratan sentuhan untuk pro gaming
  6. DC Dimming 2.0 : Layar AMOLED premium denganpelindung mata tingkat lanjut

Selain itu sebenarnya ada juga pada pilihan RAM 8GB dan 12GB dan Internal memorinya 128GB dan 256GB ini sangat besar.

 

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2 Pro

Detail Spesifikasi BS 2 Pro

[table id=57 /]

Fitur Unggulan

Desain Yang Memiliki Ciri Khas

desain warna black shark 2 pro

Berbeda dengan smarphone android seperti biasanya yang memiliki desain dengan latar belakang polos dan hanya memainkan warna saja, kali ini Black Shark 2 Pro memiliki desain bodi yang terinspirasi dari desain mobil supercar F1.

Xiaomi membuat rancangan secara ergonomis dan menggunakan bahan premium untuk mendukung kecanggihan fitur yang ada didalam black shark 2 pro ini, dan sangat ideal untuk digunakan berlama-lama saat bermain game. RGB “Shark Eyes” yang memiliki 2 strip lampu pada belakang bodi hp ini akan memberikan pengalaman bermain game yang sangat imersif.

Xiaomi Black Shark 2 Pro ini Hadir dengan berat sekitar 205 gram yang ternyata lebih ringan dari pada smartphone Asus ROG Phone 2 yang memiliki berat 240gram. Ya memang sih kecil ya perbedaanya masih dalam hitungan gram, tetapi ini akan sangat memiliki efek berbeda ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Performa

performa black shark

Performanya yang didukung oleh Top-tiar Qualcomm Snapdragrom 855 Pluss pada prosesornya membuat black shark 2 pro ini disebut sebagai Dominasi Gaming. Karena dengan didukung CPU yang memiliki kecepatan 2,96 GHz, Snapdragon 855 Plus ini bisa membuat 15.0 grafis GPU lebih cepat dan juga meningkatkan kinerja CPU. Xiaomipun mengclaim bahwa smartphone ini adalah platform seluler terbaik untuk extreme gaming.

Teknologi penyimpanan yang memiliki kecepatan tinggi uFS 3.0 terbaru ini membuat semua aplikasi dan game yang di instal akan lebih cepat kinerjanya saat dijalankan, dan ada peningkatan sampai 82.0 untuk proses kecepatan transfer file. Kamu juga bisa merasakan meningkatnya kinerja dan kecepatan game-game yang dimainkan yang dijika dikalkukasikan ada sebesar 27.0 peningkatannya dengan memanfaatkan firu UFS 3.0 untuk optimasi bermain gamenya.

Layar

layar xiaomi

Smartphone ini menggunakan teknologi AMOLED Premium dengan ukuran layar penuhnya 6,39 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2340). Teknologi TrueView Display secara baik mampu memaksimalkan efek visual yang muncul pada layar. Gaming ultra-presis membuat layar black shark 2 pro ini bukan hanya memiliki kecepatan dalam responnya, tetapi juga sangat akurat. jadi bisa dikatan juga sebagai layar sentuh terbaik.

Kelebihan pada layar Xiaomi Black Shark 2 Pro :

  • Teknologi MEMC TrueClarity
  • Visual gaming HDR
  • Mode Malam gaming
  • Kalibrasi presisi layar
  • Akurasi warna Delta E<1

Black Shark 2 Pro saat digunakan bermain game akan tetapi dingin karena sudah menggunakan teknologi liquid-cooling yang sempurna. Sistem ini bisa mengurangi suhu didalam bodinya hinggal 14′ Celcius saat digunakan bermain game secara konsisten. Oiya coba kalian gunakan black shark gamepad untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang berbeda.

Smartphone ini juga memiliki touch report rate 240Hz* yang menurunkan waktu responnya lebih dari 100.0 ataun menjadi 34,7 milidetik lebih cepat dari respon/tampilan hp dikelasnya dan diklain juga memiliki sentuhan layar yang latensinya terendah didunia.

Baterai Tahan Lama

Baterainya memiliki kapasitas tinggi sebesar 4000 mAh yang bisa memainkan game hingga berjam-jam tanpa gangguan seperti eror ataupun Hang/berhenti ditengah jalan. Didukung juga dengan pengisian daya cepat 27Watt PD dan tetap aman saat bermain game sambil mengisi daya.

Kamera

Pada kamera utama (belakang) menggunakan Sony IMX586 dengan resolusi 48 Megapixel dan didukung oleh mode foto yang menakjubkan seperti mode super night 3.0 yang bisa mengabadikan foto disaat malam hari yang hasilnya sangat-sangat sempurna. Dan untuk merekam video bisa menghasilkan video yang luar bisa biasa karena ada juga fitur perekaman video gerak super lambar 1920fps. Kemduian pada Kamera kedua dibagian belakang memiliki resolusi 12MP 1,0µm , f/2.2 aperture, Lensa 6 elemen dan didukung PDAF Auto fokus.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 20MP 0,9µm , f/2.0 aperture, Lensa 5 elemen dan didukung beberapa pilihan modo foto/video seperti Mode Pro, Gerak lambat, HDR, AI Kamera dan Mode Portrait.

Harga Terbaru Xiaomi Black Shark 2 Pro

harga terbaru black shark 2 pro

Update informasi harga terbaru tahun 2020 untuk smartphone Xiaomi Black Shark 2 Pro dari marketplace shopee adalah seperti gambar diatas. untuk Black Shark 2 Pro  RAM 8GB dan Internal memori 128GB dengan harga Rp 8.499.000 dan Untuk yang 12GB/256GB seharga Rp 10.999.000. Tapi pada official websitenya mi.co.id smartphone ini dijual dengan harga Rp 8.999.000 untuk tipe 8GB/128GB.