Driver Printer Epson LX300 Series Full Download

Banyak sekali orang menggunakan printer Dot Matrix dari epson karena memang kualitasnya yang kuat dan tahan lama untuk daya mencetaknya. Nah Artikel ini juga akan membagikan link download driver printer epson LX300 , LX300+ dan LX300+ II.

Kali ini teknobgt.com akan mencoba merangkum beberapa fitur unggulan dari spesifikasi 3 printer dot matrix ini. Jadi semua printer dot matrix itu bisa menggunakan kertas continues form yang kertasnya panjang tersambung tetapi ada batas-batas kertas yang sudah seperti terpotong tapi tetap nyambung agar bisadigunakan sesuai kebutuhan. Kertas itu juga biasanya sudah rangkap, ada yang 2 rangkap sampai 5 rangkap.

Sebelum mendownload driver epson LX300 ataupun LX300+ / LX300+ II , yang belum tau persamaan dan perbedaan dari printer tersebut ada baliknya untuk memahaminya lagi agar penggunaannya jadi lebih joss dan bermanfaat.

Printer EPSON LX-300

driver epson lx300

Printer dot matrik dengan 9 pin yang bisa melakukan pencetakan hingga 3 – 4 rangkap kertas continuous form ukuran A4. Printer ini kecepatan cetaknya hanya sedang atau biasa saja (tidak cepat dan tidak lambat) belum mampu memaksimalkan kecepatan cetaknya seperti Printer Epson LX310. Untuk konektifitas masih menggunakan Port LPT Parallel dan belum bisa menggunakan USB, tapi jika PC atau laptop kamu tidak ada port LPT nya bisa menggunakan Kabel Converter.

Untuk Harga second / bekas printer epson LX300 ini kisaran di Rp 500.000 – Rp 650.000

Printer EPSON LX-300+

driver epson lx300+

Printer Epson dot matriks dengan 9 pin yang mana mempunyai kemampuan melakukan pencetakan hingga 3-4 rangkap kertas continuous form ukuran A4. Kecepatan cetaknya sudah diatas LX300 (Cetaknya cepat) dan untuk konektifitas masih Port LPT Parallel, belum bisa menggunakan USB langsung tapi harus menggunakan kabel converter lagi.

Untuk Harga second / bekas printer epson LX300+ ini kisaran di Rp 600.000 – Rp 800.000

Printer Epson LX-300+ II

driver epson lx300+ II

Beberapa firur unggulan dari printer ini adalah :

  1. Mencetak hingga 5 bagian formulir (1 asli + 4 salinan)
  2. Jalur kertas atas, bawah dan belakang serbaguna
  3. Peralihan otomatis antarmuka paralel, serial, dan USB
  4. Printer carriage sempit 9-pin yang ringkas
  5. Hingga 337 karakter per detik (12cpi)
  6. Ideal untuk ruang terbatas

Informasi Harga second / bekas printer epson LX300+ ini kisaran di Rp 1.100.000

Download dan Cara Install Driver Epson

Driver Epson LX300

Jika kamu masih menggunakan Windows Xp atau Windows 7 maka driver printer epson LX300 ini sudah otomatis terinstal atau sudah tersedia diwindows tersebut. Sama seperti Epson LX800 yang mana drivernya sudah tersedia di windows xp dan 7. Konon katanya kamu bisa menginstall drivernya memakai driver Epson LX series(1) 80 atau 136.

Tapi jika ingin memastikan atau driver itu tidak cocok bisa download disini, tinggal pilih windows apa yang kamu gunakan saat ini : Epson LX-300

If your printer stopped working after a recent Microsoft Windows Update, see our Epson Point of Sale and Impact Printers – Windows Update page for important information.

Driver Epson LX300+ dan LX300+ II

Sama seperti seri sebelumnya 2 printer ini untuk pemakaian di windows XP dan windows 7 biasanya sudah terdeteksi secara otomatis drivernya saat kamu menyambungkan printernya dengan pc/laptop. Tapi jika menggunakan windows 8 atau windows 10 tidak akan mendeteksi langsung drivernya, tetapi download terlebih dahulu disini : LX-300+II/LX-300K+II Printer Driver

Cara Instal Driver Epson LX300 di Windows 7 64bit

Seiring dengan perkembangan dan juga update pada Windows OS, tetapi tidak diikuti dengan update drivernya. yang mengakibatkan printer dot matriknya tidak terdeteksi di windows 7 64bit. Nah berikut ini adalah Cara Install Driver Printer Epson LX-300 di windows 7 sebagai local printer :

  • Langkah pertama adalah hubungkan printer dengan PC yang akan digunakanan kemudian hidupkan keduanya (printer dan pc)
  • Lalu Install driver yang mendekati printer LX-300 yaitu : Download epson LX-series 1 (80)

Cara Pertama

Klik Windows Button >> Devices and printers >> add Printer >> add a local printer >> pilih port : LPT1 (printer port) >> next >> Manufaktur : Epson >> Printer : EPSON LX Series 1 (80) >> Next >> Printer name : LX-300>> Next >>Next>> Finish.

Cara Kedua

  • Klik “Start” kemudian masuk ke menu Control Panel dan pilih Printer and Scanner –> Add Printer
  • Kemudian pilih Add New lalu Pilih sambungan printer (ex : LTP1) jika memakai konektor usb pilih USB001
  • Setelah itu akan ada jeda sebentar kemudian pilih driver ( Epson LX Series (1)80 –> klik Next
  • Jika kamu mengunakan kabel converter LPT to USB di properties drivernya di ubah port nya dari lpt ke usb. Dan untuk mengeceknya bisa dengan cara melepas kabel usb yang dari printer ke cpu akan muncul di driver properties offline kemudian di pasang lagi kabel printernya baru drivernya  akan muncul notif Online atau Ready.