Cara Mengaktifkan Bluetooth Laptop di Semua Merek

Kemudahan konektivitas nirkabel didukung dengan terdapatnya fitur bluetooth, WiFi, sampai NFC. Konektivitas nirkabel yang sangat jamak dimanfaatkan dikala ini merupakan bluetooth. Kalian dapat memakainya buat menghubungkan laptop dengan mouse, earphone, serta aksesori yang lain, lalu bagaimana sih cara mengaktifkan bluetooth di laptop? Nah artikel ini akan membahasnya secara menyeluruh.

Tadinya, bisa jadi kalian masih memakai mouse ataupun earphone berkabel. Nah, bila kalian agak kesusahan dikala mau menghubungkan laptop memakai bluetooth, normal saja. Pada tiap laptop ataupun pc desktop, metode mengaktifkan bluetooth itu berbeda- beda.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

1. Cara Menyalakan Bluetooth buat Windows 10

cara aktifkan bluetooth di laptop windows 10

Cara mengaktifkan bluetooth pada tiap laptop Windows seperti Asus, lenovo, hp, acer mau Dell itu hendak berbeda dari tiap- tiap mereknya. Umumnya, bila terdapat ikon bluetooth pada tombol guna, Kamu cuma butuh menekan tombol Fn, kemudian konektivitas bluetooth hendak menyala dengan terdapatnya penanda pada sudut kanan dasar layar. Langkah lain buat menyalakan bluetooth dapat dicoba dari menu pengaturan.

  • Klik Start kemudian muncul menu pop-up lalu pilij menu Settings > Devices > Bluetooth & other devices
  • Temukan opsi buat mengaktifkan( turn on bluetooth)

Pada Windows 10, kalian pula dapat menyalakan bluetooth langsung dari action center. Apabila kalian tidak menciptakan opsi tersebut dari action center, jalani langkah berikut.

  • Klik Start kemudian Seleksi menu Settings > System > Notification & actions
  • Pada bagian Quick actions, seleksi Add or remove quick actions
  • Tambahkan menu Bluetooth

Bila menu Bluetooth telah ada pada action center, kalian dapat memilah menu buat menyambungkan fitur dari menu Connect. Klik fitur yang mau kalian hubungkan, kemudian laptop serta fitur hendak langsung tersambung secara otomatis.

Berikutnya, kalian apalagi tidak butuh mengulang langkah- langkah ini dari dini. Dikala kedua fitur( misalnya mouse serta laptop) terletak dalam satu zona jangkauan, keduanya hendak langsung tersambung serta dapat digunakan.

2. Cara Menyalakan Bluetooth di MacOS Apple

Menyalakan bluetooth di Mac, pada dasarnya sama dengan metode mengaktifkan bluetooth di Komputer yang lain. Metode mengaktifkan bluetooth pada MacBook ataupun iMac dapat dicoba dengan langkah- langkah yang sama.

Umumnya, fitur MacOS telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth bawaan. Kalian dapat melaksanakan pengecekan dengan mencari ikon Bluetooth dari bilah menu. Bila ada ikon Bluetooth, maksudnya fitur MacOS kalian telah disematkan teknologi Bluetooth. Langkah yang lain buat melaksanakan pengecekan ketersediaan koneksi Bluetooth merupakan bagaikan berikut.

  • Seleksi menu Apple > System Preferences > klik Bluetooth.
  • Kemudian Seleksi menu Apple > About this Mac
  • klik More info. Seleksi Hardware, kemudian klik Bluetooth serta amati data Bluetooth Low Energy Supported.

3. Cara Mengaktifkan Bluetooth Bila Tidak Terdapat Bluetooth Bawaan

Sebagian laptop bisa jadi belum dilengkapi dengan teknologi bluetooth bawaan. Bila perihal ini terjalin pada laptop ataupun Komputer kalian, tambahkan guna dongle bluetooth. Sehabis itu, kalian bisa jadi dapat memikirkan buat membeli laptop baru dengan bluetooth bawaan.

Dongle bluetooth umumnya berupa semacam modem USB. Kalian cuma butuh menghubungkannya ke dalam port USB serta melaksanakan instalasi bagaikan berikut.

  • Colokkan dongle USB lewat port
  • Kemudian jalankan instalasi driver yang umumnya langsung timbul dikala dongle awal kali dihubungkan ke laptop ataupun komputermu, instal seperti biasanya tinggal next-next saja .
  • Bila instalasi driver tidak timbul, temukan sokongan driver pada web pabrikan adapter bluetooth yang kalian beli
  • Bila telah sukses di install, dongle bluetooth hendak ada pada catatan fitur di laptop ataupun komputermu

Mengaktifkan bluetooth di laptop sangat gampang dicoba serta dapat dimanfaatkan buat konektivitas yang lebih instan. Bila kalian tidak menciptakan konektivitas bluetooth pada laptop ataupun pc, mungkin terjalin permasalahan pada driver ataupun memanglah belum ada bluetooth bawaan. Apakah kalian masih menciptakan permasalahan lain pada konektivitas bluetooth di laptopmu?