aplikasi nulis aksara jawa

Aksara Jawa

Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Ada berbagai bahasa daerah yang ada di indonesia saat ini, setiap daerah memiliki bahasa daerah masing-masing. Nah ini ada aplikasi aksara jawa buatan anak indonesia pastinya.

Sebagai informasi saja bahwa Aksara Jawa, Hanacaraka, secara resmi dikenal dengan Déntawyanjana dan juga Carakan, merupakan salah satu aksara tradisional Nusantara yang dipergunakan untuk menulis bahasa Jawa dan sejumlah bahasa daerah Indonesia yang lainnya seperti bahasa Sunda dan bahasa Sasak. Aksara tradisional ini berkerabat sangat dekat dengan aksara Bali.

Kalo kamu pengen mengaplikasikan tulisan aksara jawa menggunakan Hp android bisa menggunakan Aplikasi ini. dengan nama ” Nulis Aksara Jawa : Konversi dan Ketik Aksara Jawa ” . Aplikasi besutan dari Uzan Media ini sudah lebih dari 500,000+ didownload, yang artinya banyak juga orang seperti kamu yang pengen menulis aksara jawa.

Aplikasi Nulis Aksara Jawa

Nulis Aksara Jawa adalah aplikasi android untuk kamu yang ingin mengubah tulisan aksara jawa ke tulisan latin atau sebaliknya juga bisa. Kamu bisa dapat lebih mudah mempelajadi sendiri aplikasi ini, dengan cara menulis aksara jawa di rumah hanya menggunakan Hp saja . Beberapa fitur yang dimiliki selain mengubah tulisan juga dapat menyimpan tulisan kamu menjadi gambar dan menyimpannya di memori hp dan bisa juga sebagai translate jawa ke aksara jawa . Jadi lebih mudah untuk membaginya ke teman maupun sosial media.

app nulis aksara jawa

Fitur Dari Aplikasi Nulis Aksara Jawa:

  • Mengkonversi tulisan biasa menjadi aksara jawa.
  • Mengetik aksara jawa dengan hasil bacanya.
  • Tulisan aksara jawa dapat disimpan sebagai media gambar.
  • Tulisan aksara jawa dapat disalin sebagai teks atau kalimat.*

WHAT’S NEW
Sekarang teks aksara jawanya yang kamu tulis di aplikasi dapat disalin lho! Dowload sekarang di Playstore ato bisa dari Link ini !

Yang baru:
– Tampilan lebih baru.
– Papan ketik dengan informasi bacaan hurufnya.
– Pembenahan di beberapa penulisan tertentu.
– Penambahan baru untuk aksara murda, aksara swara, aksara rekan, angka.