Sony Xperia XA3 Pesaing Serius dari Samsung Seri Galaxy A

TEKNO BANGET, Gadget – Tidak mau kalah dengan Samsung, Sony tampaknya sedang menyiapkan smartphone terbaru dengan bezel ultra tipis dan sistem dual kamera di belakang.

Dilansir T3.com, Kamis (4/10/2018), render baru belum diumumkan dengan nama Sony Xperia XA3 dan XA3 Ultra. Menurut render baru, salah satu perubahan terbesar untuk membuat perjalanan ke jajaran mid-range Sony Xperia adalah tampilan 18:9 yang baru.

Aspek rasio baru ini memungkinkan Sony untuk meregangkan layar HD 1080p ke tepi telefon, meminimalkan bezel di sekitar layar. Desain ini adalah sesuatu yang sudah pernah terlihat di Xperia XZ2 dan XZ3.

Menurut rencanannya, ponsel ini akan menjadi pesaing berat dari samsung seri Galaxy A. Spesifikasi kedua ponsel tersebut memang belum diketahui, tetapi dikabarkan mempunyai kemampuan hingga 23 MP.

Handset lain seperti Xperia XZ2 Premium, memiliki dual kamera belakang yang memungkinkan handset menghasilkan efek bokeh buatan. Hal ini juga diharapkan hadir untuk ponsel Xperia XA3 and XA3 Ultra.

Tidak hanya itu, perangkat terbaru ini diharapkan tampil dengan fitur port headphone 3,5 mm dan juga sensor sidik jari.

Handset mid-range mungkin hadir dengan chipset SnapDragon 660, bersama dengan RAM 6GB, dan storage internal 64GB. Sony Xperia XA3 diharapkan akan diresmikan akhir tahun ini, atau selama konferensi pers di CES 2019 pada Januari.