WhatsApp Akan Tambahkan Fitur Swipe-to-Reply untuk Android

TEKNO BANGET, Apps – Siapa yang tak mengenal WhatsApp? Aplikasi chat gratis milik Facebook tersebut telah menjadi idola di Indonesia saat ini. Pemakaian yang relatif mudah dan cukup dengan menambahkan nomor telepon di kontak Anda, maka Anda bisa berinteraksi langsung dengan pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia. Berbagai fitur ciamik pun telah disematkan oleh WhatsApp, termasuk penggunaan voice call dan video call. Dan mungkin, Anda juga sudah pernah menggunakan fitur quote untuk membalas pesan Anda.

Salah satu fitur yang dimiliki WhatsApp untuk iOS adalah swipe-to-reply, yaitu kemampuan bagi pengguna untuk menggeser pesan untuk kemudian melakukan quote dan membalasnya. Hal ini juga bukan merupakan fitur baru bagi pengguna WhatsApp untuk iOS, dan sudah ada untuk sementara waktu saat ini. Namun, kabar baik kini juga datang bagi para pengguna WhatsApp untuk Android yang mungkin menginginkan fitur yang sama. Anda akan senang untuk mengetahui apabila dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android, fitur tersebut telah terlihat.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, membalas pesan dengan mengutipnya bukanlah hal baru bagi pengguna WhatsApp. Namun bagi para pengguna WhatsApp untuk Android, untuk mengutip pesan saat membalas, mereka harus mengetuk dan menahan pesan dan kemudian menekan tombol balasan. Langkah-langkah tambahan yang dilakukan tersebut membuat hal itu menjadi jauh lebih lambat dibandingkan dengan hanya menggesernya. Tapi jangan khawatir, membuang-buang waktu saat menekan tombol balasan itu bisa segera berakhir.

Perubahan ini terlihat dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android di versi 2.18.300. Tidak jelas kapan versi beta ini akan dirilis secara resmi, dan jika fitur ini akan menjadi bagian dari pembaruan tersebut, seharusnya itu akan terealisasi tidak dalam waktu yang lama. Akan tetapi, terkadang fitur tertentu sempat terlihat di versi beta, namun WhatsApp tidak merilis hal tersebut ke publik pada pembaruan berikutnya). Sebagai informasi, versi WhatsApp untuk Android saat ini berada di versi 2.18.293.

Selain fitur swipe-to-reply, fitur lain yang dapat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Android adalah dukungan picture-in-picture untuk YouTube, fitur lain yang dinikmati pengguna iOS untuk sementara waktu sekarang.