kerjasama telkomsel dan gojek

Ini Rencana Gojek Setelah Mendapatkan Suntikan Dana Rp 2,1 Triliun Dari Telkomsel

Untuk memperkuat layanan digital dan mendorong inovasi baru di era modern ini, Operator telekomunikasi milik negara yaitu Telkomsel baru aja menginvestasikan dana sebesar Rp 2,1 Triliun kepada Gojek.

Selain untuk 2 layanan diatas, Suntikan dana segar dari Telkomsel ini rencananya akan digunakan juga untuk memaksimalkan layanan yang ada di aplikasi Gojek dan juga bagi pelaku Usaha kecil menengah. Tujuan utama dari kerjasama antara Telkomsel dan Gojek ini tentunya untuk mempercepat transformasi digital dan meningkatkan layanan di Indonesia.

Ini adalah kerjasama yang sangat strategis dan akan tumbuh dengan cepat karena Decacorn SuperApp yang disandang oleh Gojek ini memiliki pelanggan hingga Asia Tenggara. Jutaan orang memanfaatkan layanan yang diberikannya, mulai dari kosumen, mitra godood dan jgua mitra pengemudi. Kemudian Telkomsel yang merupakan operator seluler terbesar di Indonesia ini sudah memiliki pelanggan kurang lebih 170 juta.

Bentuk kerjasama yang paling konkrit dan langsung bisa dilakukan antara Telkomsel dan Gojek adalah menghadirkannya promosi dan bundling produk/layanan. Kemudian untuk program lainnya akan menyusul. Kerjasama kedua perusahaan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil hingga kelas atas, seperti pemanfaatan teknologi untuk iklan digital.

Dilansir dari laman finance.detik.com bahwa ada pernyataan resmi dari kedua petinggi perusaahan Telkomsel dan Gojek ini yang mengomentari kerjasama ini/

Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek Group dalam keterangan resminya, Selasa (17/11/2020) mengatakan bahwa “Kami sangat bangga bisa memperluas kolaborasi strategis dengan Telkomsel sebagai pemain terbesar di industri telekomunikasi. Kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra UMKM supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital,”

Kemudian ada Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro yang mengatakan bahwamengatakan, kolaborasi Gojek dan Telkomsel lahir dari kesamaan visi. Adapun visi dari kedua perusahaan tersebut ialah mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri. “Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan platform kebanggaan anak bangsa yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan rakyat Indonesia, pada setiap aspek kehidupan sehari-hari,”

Telkomsel yakin bahwa bentuk kerjsama dengan Gojek ini akan mampu bisa mengembangkan dan membantu para pelaku usaha dalam bentuk layanan Digital.

Baca Juga  Ini Penyebab Jaringan Telkomsel Lumpuh Total Di Pekanbaru