fbpx
ios 14 final version for iphone

iOS 14 Versi Final Sudah Resmi Dirilis Oleh Apple

Jika sebelumnya masih versi beta, Apple akhirnya secara resmi merilis iOS 14 Final Version dan saat ini sudah bisa langsung didownload / upgrade iOS di iPhone yang anda miliki.

Tim Cook selaku CEOP Apple pada saat acara perilisan iOS 14 ini mengatakan bahwa pengguna iPhone akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika mereka mengupgram iOSnya ke yang terbaru ini. Ada banyak perubahan yang dibawa seperti desain widget yang ada di Home screen memiliki tampilan lebih baru.

Selain itu ada perubahan lainnya seperti mengatur aplikasi dengan App Library dengan cara yang baru yang diklaim lebih cepat untuk menggunakan aplikasi pada saat dibutuhkan dengan App Clips,” ujar Tim Cook.

Apple Merilis iPadOS 14

update ios 14 dan ipados 14

selain merilis iOS 14, di acara tersebut Apple juga merilis iPadOS14 yang mana memiliki fitur terbaru seperti Scribble. Dengan fitur terbaru ini “Scribble”, anda bisa membuat tulisan tangan di transformasi ke teks digital. Selain itu ada juga update terbaru lainnya di bagain tampilan pencarian dan beberapa¬†aplikasi memiliki desain baru, seperti sidebar dan menu yang diperluas.

Tim Cook mengatakan bahwa ” dengan mengupgrade ke iPadOS 14, anda akan merasakan bahwa ada peningkatan di aplikasi iPad bahkan membawa pengalaman iPad lebih jauh”.

Selain fitur yang disebutkan di atas, versi final dari kedua platform juga membawa sejumlah pembaruan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Aplikasi Pesan kini menampilkan fitur mention
  • In-line replay dan pin percakapakan
  • Siri kini memiliki desain baru yang lebih ringkas
  • Maps menambahkan petunjuk arah bersepeda
  • Rute kendaraan listrik dan panduan yang dikurasi.
  • Safari kini dapat menerjemahkan halaman, memantau kata sandi yang disimpan pengguna dan menampilkan pelacak di situs web.

Update watchOS 7

Apple juga merilis watchOS 7 yang bisa memaksimalkan smart watch kalian. Di update terbarunya ini watchOS 7 menghadirkan pelacakan tidur, tampilan jam baru, aplikasi Memoji dan juga ada cara bagi keluarga untuk mengelola banyak Apple Watch dari satu iPhone.

Update tvOS 14

Terakhir, Apple juga mengenalkan tvOS 14 untuk smartTV dengan sejumlah fitur baru, seperti dukungan multipengguna untuk game dan juga bisa menampilkan lirik di Apple Music.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

ios 14 version final