free online android emulator browser

Emulator Android Online Gratis Ini Simpel Banget, Tanpa Harus Instal di PC atau Laptop

Bagi kalian yang ingin mencoba menjalankan sistem aplikasi android di PC ataupun Laptop bisa menggunakan emulator android online dibawah ini. Selain bisa diakses secara gratis, emulator ini juga sangat simpel karena tanpa harus instal terlebih dahulu.

Penyedia layanan ini adalah website apkonline.net yang mana selain menyediakan Online Android Emulator, website ini juga menghadirkan ribuat aplikasi android yang bisa dijalankan langsung secara online. Banyak kategori aplikasinya seperti Art & Design, Bisnis, Komunikasi, Edukasi, Health & Fitness, Olahraga, Media Sosial, Tools, Travel dan tidak ketinggalan juga kategori Games.

Seperti dilansir dari laman penyedianya, “Anda bisa memulai Free online android emulator ini dari platform cloud kami dengan dengan satu klik sederhana dari browser web Anda untuk menjalankan aplikasi seluler apa pun dari mana saja saat online menggunakan teknologi HTML5 dan Javascript.” Jadi sebelum mengakses emulator android onlinenya, ada baiknya untuk memahami cara penggunaannya yang akan teknobgt.com review berikut ini.

Review Emulator Android Online Gratis Apkonline.net

emulator android online gratis

Aplikasi android online ApkOnline ini menjalankan emulator online android gratis SDK. Di antara berbagai konfigurasi emulator android yang dapat dipilih, emulator online android gratis ini telah memilih Nexus 5 dengan Android 6.0 Marshmallow.

Sebagai emulator android default, emulator android online kami menyediakan hampir semua fitur yang ada di perangkat android sebenarnya. Ini dapat mensimulasikan untuk pengguna bisa melakukan perintah seperti dibawaha ini :

  1. Panggilan telepon
  2. Pesan teks
  3. Lokasi perangkat
  4. Rotasi perangkat
  5. Sensor perangkat keras
  6. Google Play Store

Dari perspektif teknis, emulator android online dari apkonline.net ini adalah Android Virtual Device (AVD) yang berjalan di platform perangkat lunak cloud. Jadi dengan sistem AVD ini, Anda bisa mencoba / menguji aplikasi tanpa harus mengakses ke perangkat keras yang sebenarnya, cukup dengan web browser saja.

Baca Juga  Cara Mengunci Aplikasi di Hp Samsung

Antarmuka pengguna grafis dari emulator android onlinenya ini bisa dikontrol dengan mouse dan bisa juga menggunakan tombol melalui menu di sisi kanan emulator.

Fitur Utama

Ada beberapa fitur utama dari emulator ini yang harus anda ketahui agar saat menggunakan / menguji aplikasi bisa maksimal :

  • Ini adalah emulator android SDK nyata untuk perangkat x86.
  • Memiliki koneksi jaringan ke Internet.
  • Ini menyediakan emulasi kartu karena fakta bahwa kami telah membangun emulator kami melalui AVD Manager, dan memasang opsi ini.
  • Ini mengemulasi perintah daya, status pengisian AC serta status dan keberadaan baterai.
  • Mampu memutar audio.
  • Ini menyediakan beberapa tombol dan tindakan seperti Beranda, Kembali, Trackball, Roda.
  • Telah dimuat sebelumnya dengan aplikasi untuk Email, Interber saat browsing, Google Play Store, file browser

Cara Menggunakan Emulator Android Online

Cara menggunakannya ini sebenarnya sangatlah sederhana, anda hanya mengakses ke bagian pkonline.net/free-android-online-emulator dan klik tombol “Run Online” kemudian proses masuk ke emulatornya dan klik tombol “Start” untuk melanjutkannya. Ada satu langkah lagi setelah itu, Jika default emulatornya sudah memberikan keterangan “Emulator started successfully!!” maka anda bisa masuk ke emulatornya dengan mengklik tombol “Enter” maka setelah itu browser web Anda akan menampilkan UI tablet Android yang menjalankan Android 8.0 Oreo. Anda akan dapat menggunakan Android ini seperti Anda menggunakan ponsel atau meja, tetapi dengan keuntungan besar, Anda akan dapat menggunakannya dari komputer dan dengan keyboard dan mouse.

ApkOnline adalah emulator android yang sepenuhnya gratis dan fungsional. Itu datang dengan semua aplikasi Google yang sudah diinstal sebelumnya dan tidak ada akun Google yang dikonfigurasi sehingga Anda dapat membuat akun Google alternatif untuk menggunakannya.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Berfungsi

Untuk menjaga privasi dan keamanan akun google, ada baiknya tidak menggunakan email pribadi tetapi gunakanlah email alternatif. Intinya anda masih tetap bisa mengakses ke Google Play Store prainstal, tetapi Anda dapat menjalankan APK dengan cara yang berbeda. Unduh APK langsung dengan browser Web Anda dan gunakan pemasang emulator Android untuk menjalankannya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Android emulator online,Emulator Android online Gratis,Emulator online PC,Website penyedia emulator hp gratis