Aplikasi-Pengukur-Luas-Tanah

Aplikasi Pengukur Luas Tanah Paling Mudah Digunakan

Apakah ada cara ukur tanah secara online? tentu saja ada, dengan bantuan aplikasi pengukur luas tanah kamu bisa menghitung dengan akurat tanpa harus menggunakan meteran konvensional.

Biasanya, kita harus meminta bantuan kepada Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk bisa mengukur tanah secara akurat dan sesuai dengan sertifikat tanah atau surat lainnya.

Pengukuran seperti ini biasanya juga dilakukan ketika ingin membuat sertifikat tanah, tujuannya tentu agar ukurannya tepat tanpa dengan batasan tanah milik orang lain di samping-sampingnya.  Tapi, jika tanahnya tidak terlalu luas, kamu bisa menggunakan aplikasi pengukur luas tanah berikut ini yang akan Teknobgt bahas secara detail.

Cara ukur tanah pakai HP ini bisa juga menjadi solusi bagi kalian yang sedang kesulitan menghitung luas tanahnya. Diperlukan ilmu Matematika yang mahir agar bisa menghitung dengan benar. Ada beberapa pilihan aplikasi untuk mengukur luas tanah onlinenya dan bisa diinstal ke perangkat Android dan juga iOS atau iPhone.

Rekomendasi Aplikasi Ukur Tanah

Majunya perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu membawa nilai positif bagi pengguna perangkat elektronik, tak terkecuali teknologi yang bisa mengukur tanah secara online dengan bantuan aplikasi. Bahkan ada aplikasi yang hanya dengan mengarahkan kamera ke lokasi tanah atau sawah yang ingin diukur sudah bisa mengetahui luasnya.

Nah, apa saja aplikasi menghitung luas tanah yang bisa kita instal dan gunakan ? simak penjelasannya berikut ini :

GPS Area Calculator

Gps-Area-Calculator

Instal Aplikasi

Jika sedang ingin membeli properti seperti tanah atau sawah, maka bisa menggunakan aplikasi Geo Area Calculator yang mana fiturnya bisa secara akurat mengukur area pada peta google maps.

Aplikasi ini memiliki fitur menarik seperti GPS Area yang sudah dilengkapi dengan Map View, Satelit, Peta medan hingga peta pencarian.

Banyak yang memberikan review bahwa aplikasi Geo Area Calculator ini memiliki kelebihan yang cukup nyaman dan bisa membantu menghitung luas tanah ketika sedang mengelola kebun atau area pertanian.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung instal aplikasi Geo Area Calculator

Kalkulator Area Tanah

Kalkulator-Area-Tanah

Instal Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi Kalkulator Area Tanah ini cocok sekali untuk membantu menghitung luas tanah secara online.

Banyak orang merekomendasikan aplikasi ini, bagi yang belum pernah menggunakannya bisa langsung mahir menggunakan fitur-fiturnya.

Kamu bisa dengan cepat mengetahui luas tanah hanya beberapa settingan saja, cukup tap peta yang tersedia maka ukuran area tersebut bisa langsung diketahui.

Mau coba? segera instal Aplikasi Kalkulator Area Tanah

GPS Fields Area Measure

GPS-Fields-Area-Measure

Instal Aplikasi

Mau ukur tanah secara otomatis? kamu bisa gunakan aplikasi GPS Field Area Measure ini. Bukan itu saja, aplikasi ini juga didukung oleh banyak fitur seperti Map Field Measurement, Area Calculator for Land, Field Area Measure Free, GPS Land Mapping App, Measure Distance and Area, Measure Square Foot Area, hingga fitur Area calculator.

Kamu juga bisa mengukur luas suatu daerah dengan fitur area distance converter compass. Penggunaannya juga cukup mudah, karena hanya dengan menentukan titik-titik wilayah tersebut hingga membentuk sebuah luas. Nantinya apk ukur tanah ini secara otomatis memberikan hasil perhitungan luas tanah atau wilayahnya.

Area Calculator For Land

Area-Calculator-For-Land

Instal Aplikasi

Kalkulator Luas Tanah adalah alat pintar untuk mengukur luas dan jarak. Anda dapat mensurvei tanah Anda di aplikasi kami. Tepatnya saat Anda menggunakan teknologi GPS dengan berjalan kaki atau alat “pivot” memungkinkan Anda mengedit titik di peta.

Aplikasi ini mengukur luas tanah dan kalkulator jarak secara manual atau berjalan. Jika Anda memilih untuk mengukur jarak dan luas dengan berjalan kaki, Anda perlu mengaktifkan GPS. Saat Anda berpindah dari A ke B, aplikasi akan secara otomatis menghitung luas dan jarak untuk Anda. Jika Anda memilih kalkulator untuk mengukur tanah secara manual, Anda harus meletakkan poin Anda di peta. Hitung area yang Anda butuhkan dalam waktu kurang dari 3 poin.

Land Area Measure : GPS Area M

Land-Area-Measure

Instal Aplikasi

Aplikasi Land Area Measure juga banyak yang menggunakannya untuk mengukur luas tanah dengan cepat.

Jika kamu  tidak tahu cara menemukan area atau hanya ingin menemukan luas catatan tanah. Cukup instal aplikasi survei tanah ini secara gratis.

Walaupun sebagai aplikasi gratis, tapi fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup lengkap. Beberapa fitur unggulan dari apk ukur tanah online ini adalah :

  1. Pengukur Area
  2. Kompas
  3. Konverter

Untuk detailnya, kamu bisa langsung Instal Aplikasi Area Measure ke perangkat Androidmu.

Demikianlah rekomendari aplikasi pengukur luas tanah terbaru untuk perangkat Android dan iPhone sebagai solusi lain yang kebingungan cara mengukur luas tanah dengan google maps.