info tentang shopee web

Cara Login Shopee Web dan Tips Penting Terbaru 2022!

Shopee Web menjadi salah satu situs yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Sebab didalamnya menghadirkan pengalaman berbelanja sangat menarik dan tidak terlupakan. Tampilan interface dimana ditawarkan didalamnya juga cukup simple sehingga mudah dipahami.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teknologi informasi yang berkembang pesat memang membawa pengaruh terhadap kebiasaan masyarakat. Terlebih lagi jumlah pengguna internet juga semakin pesat dari waktu ke waktu di Indonesia.

Oleh karena itulah, ini ternyata juga mampu mengubah kebiasaan belanja masyarakat. Dari semula lebih suka berbelanja langsung atau secara konvensional, kini kamu hanya perlu menggunakan gadget yang terhubung dengan jaringan internet maka sudah dapat berbelanja loh.

Saat ini, layanan e-commerce memang sedang naik daun selama beberapa tahun terakhir. Bahkan kehadirannya mampu menjadi ladang emas buatmu yang akan memulai kegiatan bisnis online. Dari sekian banyaknya platform maka Shopee Web adalah salah satu pilihan paling recommended.

Sekilas Tentang Shopee

Tentang shopee web

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara daftar akun di dalam shopee Web maka sudahkah mengetahui platform dengan julukan si orens tersebut? Ini merupakan sebuah platform e-commerce dimana bergerak di bidang jual beli online.

Kehadirannya hadir dalam bentuk web ataupun aplikasi sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan aktivitas berbelanja tanpa perlu datang langsung ke toko bersangkutan. Platform satu ini telah meramaikan pasar Indonesia sejak tahun 2015 lalu.

Merupakan anak perusahaan yang berbasis di Singapura. Meningkatkan jumlah pengguna gadget di Indonesia itulah, PT Shopee Internasional akhirnya membuka layanan e-commerce satu ini di Indonesia.

Hingga saat ini baik aplikasi ataupun Shopee Web telah menyebar di Kawasan asia Tenggara mulai dari Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Indonesia serta Filipina. Sejak Soft Launching di tahun 2016, Chris Feng selaku CEO Shopee mengatakan bahwa aplikasi ini sangat mudah diterima di Asia Tenggara.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ini merupakan Kawasan dengan masyarakat yang gemar bermain media sosial. Bahkan media sosial bukan hanya digunakan sebagai platform untuk saling berkomunikasi tetapi juga sebagai ajang jual beli loh.

Bagi pengguna yang akan berjualan di dalam Shopee Web maka akan difasilitasi dengan kemudahan dalam berjualan dagangan dan bagi pembeli, akan diberikan beberapa metode pembayaran dan pengaturan pengiriman. Itu tentu semakin menyenangkan karena berikan pengalaman berbelanja lebih menarik.

Bahkan saat ini sudah ada banyak karyawan dimana bergabung di dalam Shopee Indonesia dengan markas di Kawasan Wisma 77 Slipi Jakarta Barat. Sasaran dari e-commerce ini tentu kalangan anak muda dimana pengguna gadget aktif dan ingin membeli barang tanpa ribet sama sekali.

Produk-Produk Yang Bisa Ditemukan di Shopee Web

Produk-produk gadget di shopee

Nah pastinya sudah tahu bukan bahwa Shopee Web menjadi platform belanja online terbesar di Indonesia. Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan karena platform ini menyediakan barang atau produk sangat lengkap loh.

Bahkan pengguna juga diberikan kemudahan dalam memulai usaha bahkan mencari tahu produk apakah yang paling laris manis di dalamnya tersebut. Nah kalau penasaran apa sajakah produk dimana dapat ditemukan dalam situs ini, silahkan cek ulasan dibawah ini.

1.      Produk Kecantikan

Ya, ini adalah produk yang tergolong paling laris manis di Shopee terutama bagi kaum Hawa. Demi menunjang penampilan agar tetap percaya diri, maka berbagai produk kecantikan dibutuhkan seperti skincare, hair care hingga make up loh.

2.      Pakaian

Selain terdapat produk kecantikan ada pula produk pakaian ini dimana juga termasuk kebutuhan pokok. Bukan hanya wanita saja tetapi segala umur baik laki-laki dan perempuan membutuhkannya. Melalui Shopee Web itulah, kamu dapat menemukan produk terbaik.

3.      Perlengkapan dan Peralatan Rumah Tangga

Masih ada lagi produk yang bisa pengguna temukan yakni peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Ini adalah kategori dimana juga banyak dicari baik pasangan muda ataupun para remaja. Mulai dari pajangan, tirai, peralatan memasak dan masih banyak lagi.

4.      Makanan

Sama seperti dengan pakaian, produk Shopee Web satu inipun ternyata juga banyak dicari loh. Ada berbagai produk makanan didalamnya mulai dari camilan, sayuran, daging segar, buah-buahan hingga makanan beku. Bahkan berbagai inovasi makanan juga dapat ditemukan didalamnya.

5.      Handphone dan Aksesoris

Handphone tentu tidak bisa dilepaskan lagi dengan kebiasaan kamu bukan? Terlebih lagi keberadaannya akan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi ataupun mendapatkan berita terbaru dari sosial media.

Bukan hanya koleksi HP dari berbagai vendor smartphone tetapi juga tersedia aksesoris penunjang HP pengguna nantinya seperti tripod, holder, powerbank, Kabel USB OTG, earphone, dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Akun Via Shopee Website

Cara Membuat Akun Via Shopee Website

Untuk user yang akan menggunakan platform jual beli online ini maka diwajibkan mempunyai akun dahulu. Dengan memiliki akun itulah, kamu dapat mengakses semua fasilitas sekaligus layanan didalamnya dengan mudah.

Kalau ingin melakukan pendaftaran diri maka terdapat beberapa metode yang dapat digunakan. Salah satunya adalah menggunakan situs resmi dari Shopee Web tersebut. Adapun caranya tidaklah sulit seperti ketika menggunakan aplikasinya.

Bahkan hanya dalam beberapa langkah saja sudah bisa mendapatkan akun tersebut. Tetapi kalau kamu baru pertama kali akan membuatnya, langsung saja simak tutorialnya berikut ini buat gabung ke Shopee Web

  •       Kunjungi situs resmi Shopee website
  •       Masuk dengan klik daftar
  •       Input nomor telepon
  •       Tab pada pilihan Berikutnya
  •       Silahkan input kode Captcha dan masukkan juga kode verifikasi OTP
  •       Kalau sudah melakukan verifikasi, atur kata sandi dan pilih daftar
  •       Akun sudah berhasil digunakan oleh pengguna.

Daftar Akun Melalui Website Sebagai Penjual (Seller)

Kalau cara sebelumnya adalah cara pendaftaran sebagai seorang pembeli atau buyer via Shopee Web maka langkah berikutnya adalah untuk penjual. Sebenarnya untuk proses pendaftarannya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa situs ini bukan hanya digunakan buat para pembeli saja tetapi penjual juga tertarik menggunakannya. Itu karena peluang mendapatkan keuntungan didalamnya cukup besar dibandingkan menjualnya secara konvensional.

Terlebih lagi terdapat buyer potential yang dapat menjadi pelanggan kamu nantinya. Kamu juga tidak akan menemukan batasan dalam melakukan penjualan karena tidak terdapat batasan geografis tersebut. Nah, kalau kamu mau bikin akun melalui Shopee Web khusus untuk penjual, cek ulasannya dibawah.

1.      Buka Situs Resmi

Langkah pertama kamu perlu membuka situs resmi dari platform terlebih dahulu melalui komputer ataupun laptop. Silahkan pada browser dapat mengetikkan https://shopee.co.id

2.      Tab Tulisan Daftar

Kalau kamu sudah berhasil masuk ke dalamnya maka dapat segera mengklik tulisan daftar. Nantinya kamu akan diminta buat memasukkan nomor telepon dan klik lanjut saja. Bukan hanya dapat menggunakan nomor telepon tetapi juga akun Google, Apple atau Facebook.

3.      Verifikasi Puzzle

Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi puzzle terlebih dahulu. Silahkan masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim melalui nomor HP-mu. Aturlah kata sandi dan tab tulisan Daftar.

  1. Akun Shopee Seller Selesai

Pada halaman pendaftaran di Shopee Web, pengguna memang diberikan 2 opsi apakah akan mendaftar sebagai penjual atau pembeli, kamu tinggal klik penjual. Jika sudah, silahkan lengkapi informasi toko online yang kamu miliki tersebut.

Mengembalikan Akun Hilang Melalui PC

Sudah mempunyai akun yang terdaftar di Shopee Web tetapi tidak bisa dibuka? Kamu pasti akan merasa khawatir sekaligus cemas bukan? terlebih lagi kalau kamu hendak berbelanja dengan segera atau bahkan didalamnya terdapat saldo cukup banyak?

Sebenarnya kamu tidak boleh khawatir secara berlebihan karena masih ada acara buat mengembalikan akun tersebut. Perlu diingat bahwa kebanyakan akses account yang terkunci disebabkan oleh kesalahan dari pihak penggunanya sendiri.

Sebagai contohnya adalah akun Shopee sudah lama tidak digunakan ataupun akses ke dalamnya ternyata dibatasi hingga masalah lupa  akun. Kendati demikian terdapat penyebab lainnya mengapa akun Shopee tersebut terkunci seperti Login menggunakan emulator, double login hingga transaksi mencurigakan.

Kalau kamu mengalami masalah ini sebaiknya jangan langsung khawatir. Karena kami telah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah.

1.      Siapkan Beberapa Data Yang Dibutuhkan

Hal paling penting yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan sejumlah data penting seperti nama asli beserta akun Shopee atau Usernamenya, email terdaftar, nomor HP aktif dan terdaftar, ScreenShot bukti kegagalan dalam login, Foto KTP Asli serta Nomor Nik Asli.

2.      Mengirimkan Email

Adapun langkah berikutnya kalau kamu telah menyiapkan sejumlah dokumen diatas adalah mengirimkan email. Kamu dapat memilih email support@shopee.co.id atau help@support.shopee.co.id. Kemudian lakukan langkah dibawah:

  •       Pilih salah satu email dari customer service
  •       Subjek dapat diisi dengan permasalahan seperti Akun Shopee Saya Hilang
  •       Badan pesan, silahkan isi masalah beserta dengan detail identitas
  •       Jangan lupa lampirkan bukti atau data yang sudah disiapkan sebelumnya
  •       Tinjau kembali apakah email dan isinya sudah benar ataukah belum.

Kelebihan Berbelanja di Shopee

Platform situs belanja online inilah ternyata sangat populer di Indonesia. Baik Shopee Web ataupun versi aplikasinya selalu digunakan oleh pelanggannya. Bukan hanya orang dewasa saja, tetapi remaja hingga anak-anak juga mengandalkan si orens untuk mendapatkan barang impian.

Itu ternyata juga tidak bisa dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh platform satu ini loh diantaranya adalah:

1.      Memberikan Kemudahan Dalam Berbelanja

Apakah kamu baru pertama kali akan berbelanja online? Jangan khawatir karena ternyata platform tersebut akan berikan kemudahan dalam berbelanja loh. Mulai dari memilih barang, pemesanan hingga metode pembayarannya.

2.      Dilengkapi Dengan Fitur Chat ke Penjual

Dibandingkan dengan melakukan pembelian di platform lainnya, kamu akan diberikan kemudahan dalam menghubungi bagian seller atau penjualanya langsung. Tentu saja itu akan berikan kemudahan buat kamu yang akan berbelanja  sebelum memutuskan membelinya.

3.      Menjadi Dropshipper atau Reseller Mudah

Kamu ingin berbisnis di Shopee tetapi tidak punya modal? Tenang saja karena ternyata situs ini menyediakan layanan dropshipper atau reseller juga loh. Tentu saja itu sangat menguntungkan, terutama kalau kamu sudah banyak orderan.

4.      Banyak Promo dan Penawaran Menarik

Alasan kenapa banyak orang menjadi pelanggan setia dari website ini adalah karena menyediakan banyak promo sekaligus penawaran menarik. Tentu itu dapat membantu kamu untuk berhemat biaya pengeluaran.

Berbelanja online memang menjadi salah satu aktivitas yang seru karena dapat dilakukan dari mana saja bahkan sambil rebahan. Dengan Shopee Web, kamu tetap bisa login dan berbelanja dengan mudah sekaligus menguntungkan.