Apps: Mengenal Zarchiver Pro, Cara Download, Fitur dan Fungsinya

Zarchiver pro adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk pengarsipan. Dengan menggunakan apk ini kamu bisa memanfaatkannya agar bisa membuka file dengan berbagai format seperti rar., .zip, gzip, .wim dan masih banyak lagi.

Sebenarnya untuk bisa mengirim file melalui handphone kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang terdapat di google play store atau app store, tapi tidak semua aplikasi mempunyai fitur unggulan seperti apk tersebut.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim berbagai dokumen adalah zarchiver pro, dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengirim file dengan berbagai file yang diinginkan. Selain itu kamu bisa menyatukan apk ke semua dokumen ke dalam satu folder yang biasanya dilakukan di web zip.

Apk tersebut menawarkan banyak fitur menarik yang ditawarkan dengan gratis. Kamu bisa mencoba menggunakan apk di play store tapi berbayar senilai Rp. 20.000 tapi dapat juga menggunakan versi modnya yang link downloadnya bisa didapatkan di Google.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat memenuhi kebutuhan untuk mengirim berbagai dokumen dengan ukuran besar melalui email, cloud atau Bluetooth yang tersedia pada ponsel kamu dengan mudah dan cepat.

Perbedaan Zarchiver Pro dan Original

Perbedaan Zarchiver Pro dan Original

Hal yang telah kita ketahui bahwa kedua aplikasi ini terlihat sama dalam penggunaannya, tetapi memiliki fitur dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing, tentu saja kamu harus mengetahui perbedaan dari kedua apk ini.

  • Zarchiver Pro

Pada apk ini, kamu bisa menggunakannya secara gratis dan mampu memiliki banyak format arsipan, pada aplikasi tersebut juga dapat memisahkan file sesuai jenis dan ukurannya, jadi tidak akan membuat bingung saat memilih file yang dibutuhkan.

Zarchiver pro juga bisa mengedit file langsung dari arship. Di sini kamu juga akan menemukan berbagai fitur menarik dan premium yang tidak semua ada pada aplikasi originalnya, hal tersebut sangat menguntungkan untuk dicoba.

  • Zarchiver Original

Memang mudah untuk mendownload versi originalnya, kamu tinggal membuka play store atau app store dan langsung menginstalnya dari sana. Namun harus membayar dengan harga Rp. 20.000 untuk dapat menggunakan apknya.

Terkadang terdapat beberapa file yang tidak bisa dibuka di hp android seperti zip atau bzip2, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuka file-file asing tersebut dengan mudah tanpa gangguan.

Fitur Unggulan Zarchiver Pro

Keunggulan Fitur Zarchiver Pro

Hal yang perlu kamu ketahui bahwa ketika menggunakan apk versi pro akan ditawarkan beberapa fitur unggulan yang tidak ada pada apk originalnya, berikut merupakan beberapa fiitur yang bisa didapatkan di sini :

  1. Pratinjau Gambar Di Arsip

Beberapa ekstensi gambar yang bisa dilihat adalah seperti zip, 7zip, rar, gzip5, bzip2, wim, arc, ecm, cpio, rpm, dmg, chm, zipx dan masih banyak lagi ekstensi yang lainnya, sebelum mengekstaksi dokumen kamu harus tahu terlebih dahulu file jenis apa yang akan di esktraksi.

Salah satu fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi zarchiver pro adalah disini kamu bisa langsung melihat ekstensi gambar melalui pratinjau file sebelum di arsip, hal ini dapat memudahkan untuk bisa memilah file-file yang penting.

  1. Proses Kompresi yang Cepat

Pada apk ini kamu juga akan ditawarkan proses kompresi yan sangat cepat bagi beberapa perangkat penyimpanan seperti flashdisk, kabel data serta sambungan yang lainnya.

Dengan banyaknya kemampuan yang terdapat pada aplikasi tersebut, tentu saja kamu bisa leluasa memanajemen dokumen yang di unduh, kamu juga dapat memilih level kecepatan kompresi mulai dari lambat hingga pada level super cepat.

  1. Aman dari Virus

Jika kamu menggunakan zarchiver pro, maka tidak perlu khawatir atas keamanan file-file yang dimiliki, karena pada apk ini sudah tersedia file yang secara otomatis dapat menghadapi virus.

Jadi jika file yang diunduh serta dikelola oleh apk tersebut terindikasi virus tertentu maka secara otomatis apk nya akan menaikkan notifikasi untuk menghentikan proses download filenya.

  1. Mempunyai Dua Tema

Fitur yang satu ini juga tidak bisa dilewatkan, mengingat ada sebagian orang yang lebih suka menggunakan dark mode, untuk menjaga mata mereka agar lebih cepat dari paparan cahaya handphone atau laptop.

Di sini kamu akan ditawarkan untuk menggunakan 2 tema yaitu terang atau gelap, hal tersebut dapat membantu mata kamu agar tetap nyaman dan terlindung dari paparan sinar ultraviolet.

  1. Bebas Iklan

Pada aplikasi versi pro donate kamu akan dibekali fitur tanpa iklan yang akan membantu proses pengunduhan file menjadi lebih mudah dan cepat. Hal tersebut sangat memudahkan untuk para penggunanya.

Dikarenakan banyak aplikasi serupa yang memunculkan beberapa banner atau pop iklan dengan tiba-tiba, hal ini sangat menghambat proses pengunduhan file dan membuat pekerjaan kamu menjadi lama selesai.

  1. Bisa Menggunakan Password

Salah satu fitur yang menarik perhatian adalah memberikan password pada dokumen, jadi jika dokumen bersifat rahasia dan tidak boleh dibuka oleh sembarang orang, maka kamu bisa menggunakan password agar dokumen tersebut menjadi lebih aman.

Jika ada yang ingin membuka dokumen tersebut, mereka harus meminta izin terlebih dahulu, hal ini sangat bermanfaat, mengingat terdapat banyak dokumen rahasia yang tidak bisa dibuka oleh sembarang orang, apalagi jika sudah bicara mengenai perusahaan.

Cara Download dan Instal Zarchiver Pro Apk

Download dan Instal Zarchiver Pro Apk

>>> Unduh Aplikasi <<<

Perlu diketahui bahwa versi original dari apk ini membutuhkan uang atau berbayar agar bisa menggunakan dan menjalankan aplikasinya, jika kamu ingin menggunakan versi pro tentu saja harus mencari link nya di google.

Zarchiver pro diciptakan oleh salah satu developer bernama Zdevs, file versi pro hanya mempunyai ukuran sekitar 6 MB, jadi tidak akan memberatkan device dan tidak akan membuatnya error saat menggunakan apk lain.

Jika sudah menemukan link download nya kamu bisa langsung mendownload file nya terlebih dahulu, kemudian ikuti cara dibawah ini untuk bisa menginstalnya pada memori internal handphone yang kamu gunakan :

  1. Buka pengaturan di handphone lalu pilih opsi keamanan kemudian centang sumber yang tidak dikenal
  2. Setelah itu buka file penyimpanan dan carilah file yang sudah di download
  3. Kemudian klik install dan tunggu proses pengunduhan, biasanya proses pengunduhan membutuhkan waktu sekitar kurang dari 1 menit, hal tersebut disesuaikan dengan kecepatan jaringan internet yang di miliki
  4. Jika sudah terinstal, kamu bisa langsung membuka apk nya dan mencoba untuk menggunakannya.

Tutorial Menggunakan Zarchiver Pro

Berikut merupakan beberapa langkah-langkah khusus untuk pemula yang baru mengunduh aplikasi tersebut dengan layanan grati, tidak berbayar atau tanpa mengeluarkan uang donasi apapun.

  1. Jika sudah berhasil mendownload serta menginstal apk tersebut, kamu bisa melanjutkannya dengan langsung membuka aplikasinya.
  2. Silahkan unduh file yang sudah kamu arsipkan
  3. Tekan lama file tersebut nanti aka nada fitur zarchiver pro yang akan muncul
  4. Kemudian lakukan ekstrak, potong gambar atau file sesuai keinginan, salin lalu kirim file tersebut menggunakan email atau yang lainnya, jangan lupa untuk mengubah nama file sebelum mengirim agar tidak tertukar dengan dokumen lainnya.
  • Tutorial Ekstrak File

Perlu diketahui bahwa ekstrak merupakan suatu proses agar bisa mendapatkan suatu data dari sumbernya untuk keperluan memproses data atau penyimpanan data yang dapat dilakukan oleh siapapun.

  1. Buka aplikasinya terlebih dahulu
  2. Lalu tentukan serta cari file yang ingin di ekstrak
  3. Tekan pilian file arsip dan pilih view untuk bisa menemukan file yang sedang kamu cari
  4. Sebelum proses berlangsung, apk akan memberi tahu bahwa file yang ingin di ekstrak aman atau sedang ada kendala rusak atau virus tertentu
  5. Jika file sudah terjamin aman, maka klik ekstrak file
  6. Pilihlah penyimpanan dari file yang ingin di ekstrak lalu lanjutkan prosesnya hingga selesai
  7. Jika proses sudah selesai, kamu akan diminta agar menyetujui penginstalan apk atau tidak, hal ini akan terjadi jika file yang ingin di download dalam bentuk
  • Tutorial Kompres File

Kompres file merupakan suatu proses di mana file-file besar diubah ukurannya menjadi lebih kecil agar bisa di upload di media tertentu. Hal ini biasa dilakukan jika seseorang membutuhkan file yang lebih kecil dari dokumen aslinya.

  1. Buka aplikasi zarchiver pro, kemudian pilih dokumen yang ingin kamu kompres
  2. Jika sudah ketemu dokumen tersebut, tekan lama pada dokumen tersebut hingga beberapa opsi muncul
  3. Jika beberapa opsi sudah muncul, pilih lah compress untuk mengompres ukuran dokumen tersebut menjadi lebih kecil
  4. Jika proses sudah selesai, beri nama dokumen yang sudah di kompres
  5. Tentukan format file yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan password dan juga lokasi pada dokumen yang sudah di kompres tersebut
  6. Setelah semuanya selesai tekan ok untuk menyimpan dokumen tersebut secara otomatis pada memori internal yang kamu miliki.

Fungsi dari Aplikasi Zarchiver Pro

Fitur Zarchiver Pro Apk

Beberapa orang mungkin mengalami kebingungan mengapa dokumen dengan berbagai format biasanya tidak bisa terbuka di handphone android atau iOS, ternyata memang harus ada aplikasi pendukung yang dapat membantu kamu agar bisa membuka file-file tersebut.

Zarchiver pro hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu tidak perlu membayar berapapun agar bisa mendapatkan apk tersebut, yang perlu dilakukan adalah mencari link download di google dan mendownload serta menginstalnya di handphone atau pc.

Fungsi dari aplikasi tersebut bukan hanya bisa membuka beberapa dokumen dengan format yang asing bagi hanphone android atau ios, tapi juga mempunyai banyak fungsi contohnya seperti ekstrak dan compress file.

Jika kamu mempunyai file dengan ukuran besar misalkan 13mb, dan harus mengecilkan dokumen tersebut, hal itu bisa dilakukan didalam apk ini, dokumen yang di miliki bisa di kompres ke ukuran yang di butuhkan, dengan begitu tidak perlu khawatir lagi dengan dokumen berukuran besar.

Selain itu, apk ini juga menawarkan pengelolaan dokumen yang kamu miliki dengan berbagai fitur lengkap yang pastinya premium sehingga dapat memudahkan untuk mengaksesnya, jadi di sini bisa untuk mengurutkan dokumen sesuai dengan ukuran atau abjad tergantung dengan kebutuhan.

Dengan kehadiran zachiver pro, maka banyak orang akan terbantu untuk mengakses dokumen dengan berbagai format dan juga mempunyai akses gratis pada setiap fitur premium yang dapat digunakan.