vidmate

Apps: Aplikasi Vidmate, Video Downloader Terbaik di Android

Vidmate merupakan aplikasi yang berguna untuk mengunduh video dari berbagai platform sosial media secara cepat. Aplikasi ini hanya tersedia untuk Android dan belum tersedia untuk sistem operasi lainnya.

Video downloader ini bahkan disebut yang terbaik dan banyak disukai penggunanya. Seperti diketahui saat ini sosial media menjadi tempat berbagi oleh penggunanya. Mulai dari berbagi tulisan, foto, hingga video.

Tidak jarang video yang dibagikan tersebut sangat menarik untuk disimpan. Sayangnya, di beberapa platform media sosial tidak menyediakan fitur untuk mendownload video.

Kamu memerlukan Vidmate untuk mengunduh dan menyimpan video dari sosial media ke ponsel untuk ditonton kapan saja. Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengunduh video dari medsos menggunakan situs tertentu.

Hanya saja, penggunaannya jauh lebih ribet dan lama. Sehingga, orang lebih memilih video downloader berupa aplikasi. Jika kamu masih belum asing dengan video downloader tersebut, pada artikel kali ini kami akan menjelaskannya secara detail.

Media Sosial yang Support Dengan Vidmate

vidmate applikasi

Aplikasi downloader ini bisa digunakan untuk mengunduh video dari berbagai aplikasi media sosial. Tidak hanya media sosial yang saat ini populer saja, tapi banyak lagi situs lainnya dari seluruh dunia.

Hal ini tentu membuat aplikasi ini menjadi downloader all in one. Sebab, kamu tidak perlu memiliki banyak aplikasi lain untuk dapat mengunduh berbagai video.

Terlebih lagi, jika kamu memang berkecimpung dalam bidang yang memerlukan banyak referensi video dari banyak sumber. Nah, menggunakan aplikasi downloader merupakan solusi terbaik. Sebab, kamu bisa mengunduh berbagai video dari media dan situs berikut ini:

  1. Youtube

Youtube merupakan platform berbagai video yang sangat populer di seluruh dunia hingga saat ini. Banyak jenis dan genre video menarik yang tersedia di platform ini. Mulai dari video clip, vlog, hingga video hiburan lainnya.

Untuk menonton video di Youtube, kamu harus melakukan streaming yang tidak jarang menghabiskan banyak kuota. Oleh sebab itu, lebih baik mendownloadnya agar lebih hemat dan bisa ditonton kapan saja.

Sebenarnya, youtube menyediakan fitur download pada aplikasinya. Tapi, kamu tidak bisa menyimpan file video tersebut ke dalam ponsel. Oleh sebab itu, Vidmate hadir untuk bisa mengunduh video dari facebook.

  1. Facebook

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload file video dari Facebook. Seperti yang diketahui bahwa facebook merupakan media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia.

Melalui media sosial ini, kamu bisa membagikan status, reels, dan story. Semuanya dapat dibagikan dalam bentuk teks, gambar, dan video.

Banyak video lucu dan bermanfaat di facebook yang sang seru untuk ditonton berulang kali. Kamu bisa mengdownload melakui Vidmate terlebih dahulu dan menonton video tersebut kapan saja.

  1. Instagram

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan media sosial ini. Banyak sekali konten menarik yang dibagikan oleh penggunanya, terutama konten video di reels.

Tentunya tidak jarang kamu ingin mengunduh video tersebut dan membagikan ulang di media sosial lainnya. Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi downloader untuk mengunduhnya.

  1. Dailymotion

Vidmate juga dapat digunakan untuk mengunduh video dar Dailymotion. Daily motion merupakan platform berbagi video yang menempati posisi kedua setelah Youtube.

Konten di platform ini tidak kalah lengkap dan menarik dibandingkan dengan Youtube. Meski platform ini tidak menyediakan fitur download, kamu bisa memanfaatkan aplikasi video downloader.

  1. Twitter

Twitter menjadi media sosial yang hingga saat ini menjadi favorit banyak orang. Di sini kamu bisa berbagi status, foto, dan video. Sama seperti sosial media lainnya, twitter tidak menyediakan fitur download untuk postingan video.

Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video tersebut. Selain media sosial di atas, masih banyak lainnya. Seperti WhatsApp, soundcloud, vimeo, dan lainnya.

Download Vidmate Apk Terbaru

Nama Aplikasi Vidmate Apk
Ukuran File 20.1MB
Versi v5.03
Support Android 4+
Harga Gratis
Developer Vidmate Studio
Link Download Vidmate Apk

Jenis File yang Bisa Diunduh Menggunakan Vidmate

Jenis file yang bisa kamu download menggunakan aplikasi ini cukup beragam. Kamu akan diberikan beberapa pilihan jenis file, di antaranya adalah MP4, MP3, dan AM4.

MP4 (MPEG-4) merupakan file yang berisi pengodean suara dan video/gambar. Sederhananya, format ini menandakan bahwa file tersebut adalah video dengan suara. Ekstensi file MP4 adalah .mp4.

File dengan formai MP4 juga dapat disesuaikan resolusinya. Semakin tinggi resolusi file, maka kualitas gambar dan audionya lebih baik. Tapi, memory yang diperlukan juga akan semakin besar.

MP3 (MPEG-1 Audio Layer 3) merupakan format file di Vidmate yang berisi pengodean suara dengan tingkat kompresi baik. Dengan demikian, ukuran filenya lebih kecil tapi kualitasnya baik.

Format ini biasanya digunakan untuk file berupa suara saja. Misalnya lagu, story telling, podcast, dan masih banyak lainnya. Sama halnya dengan format M4A yang merupakan format untuk pengkodean suara.

M4A dimaksudkan sebagai penerus jenis file MP3 karena memiliki kualitas yang lebih baik. M4A sendiri merupakan singkatan dari MPEG-4 Audio yang sudah didukung oleh berbagai program.

Sehingga, kamu bisa membukanya di perangkat android secara default tanpa perlu mengunduh aplikasi khusus. Jadi, selain dapat mengunduh file berupa video Vidmate juga bisa mengunduh file musik.

Misalnya saja file musik dari soundcloud, Youtube Music, Metacafe, dan lainnya. Menariknya, kamu bisa mengonversi file video ke file musik menggunakan aplikasi ini.

Misalnya konten berupa video dari youtube atau platform lainnya disimpan menjadi file mp3 atau m4a. Jadi, tidak heran jika downloader ini disebut sebagai aplikasi all in one.

Cara Mengunduh dan Menginstal Vidmate

tentang vidmate

Aplikasi downloader untuk android ini tidak tersedia di Play Store. Jadi, kamu harus mengunduhnya dari situs resmi yang sudah disediakan secara khusus.

Sejauh ini, ada dua situs yang menyediakan aplikasi ini secara legal. Di antaranya adalah vidmateapp.com dan APKTom.

Berikut adalah cara mengunduh dan menginstall aplikasi downloader ini dari dua situs tersebut:

  1. vidmateapp

Situs ini merupakan situs resmi publisher downloader tersebut. Untuk cara mengunduhnya dan menginstallnya melalui vidmateapp.com, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka vidmateapp.com melalui web browser di ponsel android.
  • Pilih ‘menu’ yang ditandai dengan ikon garis tiga vertikal di seblah pojok kiri atas.
  • Pilih ‘unduh’ untuk melakukan pengunduhan aplikasi. atau bisa langsung Download Vidmate
  • Akan muncul pop-up ‘Do you want to download…’ atau ‘This type of file can harm your device. Do you want to keep…’.
  • Klik ‘OK’ pada pop-uo tersebut, maka proses download akan berjalan secara otomatis.
  • Tunggu hingga proses download tersebut selesai.
  • Buka file yang berhasil diunduh. Jika ponsel kamu tidak bisa menginstalnya, maka aktifkan pengaturan mengizinkan ‘sumber tidak dikenal’ terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka aplikasi akan terinstall sendirinya. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diminta.
  1. APKTom

APKTom merupakan situs yang menyediakan berbagai aplikasi untuk android, salah satunya adalah Vidmate. Kamu bisa menemukan berbagai aplikasi menarik yang tidak tersedia di Play Store melalui APKTom secara gratis.

Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi downloader ini melalui APKTom, ikuti langkah berikut ini:

  • Buka situs APKTom melalui web browser di ponsel android.
  • Klik kolom pencarian dengan ikon kaca pembesar di bagian pojok kanan atas.
  • Ketik nama aplikasi pada kolom pencarian tersebut.
  • Pilih aplikasi yang dimaksud, kemudian klik ‘Download APK’, maka secara otomatis aplikasi akan terunduh.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  • Buka file aplikasi tersebut untuk melakukan penginstalan. Jika ponsel kamu menolak untuk menginstallnya, maka pergi ke pengaturan dan izinkan sumber tidak dikenal.
  • Jika sudah, ikuti instruksi penginstallan yang diminta.

Cara Mengunduh Video di Vidmate

Cara mengunduh video melalui aplikasi ini sangat mudah dan prosesnya juga sangat cepat. Kamu hanya perlu menyiapkan link video yang ingin diunduh dari platform media sosial.

Cara mendapatkan linknya bisa dengan dua cara, yaitu langsung dari sosial media yang dimaksud atau melalui aplikasi downloader ini. Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini dilengkapi dengan browser.

Jadi, kamu bisa langsung mencari video yang diinginkan dengan masuk ke situs media sosial. Lalu, salin link dari video tersebut. Sehingga, prosesnya jauh lebih praktis. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Jika kamu mendapatkan link dari aplikasi tertentu, maka langkah pertama adalah masuk ke aplikasi ini terlebih dahulu.
  2. Tempelkan link video ke kolom url pada halaman awal aplikasi tersebut.
  3. Klik cari, maka halaman akan menuju ke situs sumber video tersebut.
  4. Pilih format MP4 untuk jenis file video, lalu pilih resolusi yang diinginkan.
  5. Klik ‘download’, maka proses pengunduhan akan berjalan secara otomatis dan file akan tersimpan di ponsel kamu.

Cara Mengunduh Musik di Vidmate

Untuk mengunduh musik melalui aplikasi ini, caranya hampir sama seperti saat mengunduh video. Hanya saja, saat memilih format file kamu harus memilih MP3 atau M4A. Untuk lebih jelasnya, simak langkah di bawah ini:

  1. Tentukan musik yang ingin kamu unduh. Bisa dari konten berupa video atau memang musik dari soundcloud.
  2. Salin link dari konten yang ingin diunduh sebagai musik.
  3. Tempelkan link pada kolom url di halaman utama aplikasi downloader tersebut.
  4. Kamu akan dialihkan pada situs asal konten tesebut.
  5. Pilih format file MP3 atau M4A, lalu tentukan resolusinya.
  6. Klik ‘download’, maka proses pengunduhan akan berjalan secara otomatis.

Keunggulan Vidmate Dibandingkan Aplikasi Lain

Setelah pembahasan di atas, mungkin kamu akan bertanya apa saja kelebihan aplikasi downloader ini. Memang jika dibandingkan dengan aplikasi dan situs downloader lainnya, aplikasi ini memiliki banyak keunggulan.

Di antara keunggulan tersebut adalah proses download sangat cepat, bahkan untuk file berukuran tinggi. Kecepatan download ini yang menjadi poin utama dan paling disukai oleh penggunanya.

Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa kecepatan dari downloader ini bisa mencapai 200% lebih cepat dan stabil jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Hal ini memang terbukti dari testimoni penggunanya. Selain itu, Vidmate juga bisa mengunduh video dengan resolusi tinggi.

Resolusi maksimal yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah HD (High Definition) atau setara dengan 720p. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan video yang lebih jernih, smooth, dan nyaman di mata.

Keunggulan berikutnya yang tidak kalah menarik adalah kamu bisa melanjutkan download jika tiba-tiba terputus. Saat proses pengunduhan sering kali koneksi internet tidak stabil.

Hal ini dapat menyebabkan proses tersebut terganggu hingga terputus. Kamu tidak perlu khawatir pengunduhan akan gagal. Kamu bisa melanjutkan proses pengunduhan kapan saja saat internet sudah kembali stabil.

Sehingga, tidak perlu mengulangi proses tersebut dari awal. Selain bisa digunakan untuk mengunduh video dan musik, aplikasi ini juga menyediakan fitur siaran TV.

Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 chanel TV yang menayangkan berbagai acara. Mulai dari acara berita, hiburan, fashion, sport, dan masih banyak lainnya.

Dengan semua kemudahan dan keunggulan yang diberikan, tidak heran aplikasi ini banyak disukai. Bahkan, Vidmate menjadi salah satu downloader paling banyak diinstal.