Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut
Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut

Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut

Kunci Jawaban Sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut? tugas soal Seni Budaya 1 SMP Kelas VII.

Jawaban Bagian pertanyaan 3 Seni Kelas 7 halaman 101

Pertanyaan:

Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut?

Jawaban:

Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut menyanyi atau music vocal.

Penjelasan:

“Kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut.”

Lagu merupakan gubahan suara atau seni nada dalam kombinasi, urutan, dan hubungan temporal yang diiringi dengan alat musik sehingga menghasilkan gubahan musik yang memiliki kesatuan dan kesinambungan berdasarkan irama yang merdu. Lagu dapat dinyanyikan secara solo atau individu, duet atau berdua, atau beramai-rama yang berupa lirik atau syair yang dilafalkan disesuaikan dengan nada, birama, ritme, dan melodi sehingga membentuk suatu harmoni. Berbagai jenis lagu berdasarkan temponya adalah tempo lambat, tempo sedang, tempo cepat, dan tempo perubahan.

Paduan suara sebagai gabungan sejumlah penyanyi dengan kombinasikan beragam jenis suara menjadi sebuah harmoni baik komposisi laki-laki saja, perempuan saja, atau campuran dari laki-laki dan perempuan. Memiliki fungsi sebagai hiburan, upacara atau ritual, dan penyajian estetis. Alat musik sebagai instrumen yang dimodifikasi untuk memproduksi suara atau lagu, berdasarkan sumber bunyinya terdiri dari idiofon, aerofon, kordofon, membranofon, dan elektrofon. Alat musik berdasarkan cara memainkan terdiri dari alat musik tiup, alat musik pukul, alat musik petik, dan alat musik gesek. Tujuan dalam menciptakan harmonis yang membedakan antara benda yang dikategorikan sebagai alat musik berdasarkan klasifikasi tersebut. Alat musik dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi secara massal, sarana hiburan dari bunyi harmonis, sarana berekspresi, sarana pengiring pertunjukan, sarana ekonomi, dan sarana upacara adat dan budaya.

Penjelasan singkat mengenai kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut bernyanyi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, maka kesimpulan dari kegiatan musik yang disajikan dengan suara manusia disebut bernyanyi.