VivaVideo Pro Apk, Editing Video ala Profesional
VivaVideo Pro Apk, Editing Video ala Profesional

VivaVideo Pro Apk, Editing Video ala Profesional

VivaVideo pro apk telah hadir untuk kamu yang ingin memoles hasil rekaman video ala profesional hanya dengan gunakan aplikasi mobile sederhana di bawah ini. Dengan bekal informasi dasar seputar tata cara editing video, tentu saja tidak perlu kamu kebingungan saat menggunakan sejumlah fitur yang tersedia di dalam aplikasi karena relatif lebih mudah dipahami.

Mungkin banyak orang yang berasumsi bahwa tidak akan ada jenis aplikasi editing video khusus yang sangat mudah digunakan untuk pemula. Namun, anggapan tersebut tentu saja sirna dengan kehadiran dari aplikasi VivaVideo.

Para pengguna bisa dengan mudahnya mengedit video untuk membuat video slow motion, storyboard, maupun video yang berisikan slide foto – foto terbaik kamu. Tidak perlu khawatir, sebab aplikasi VivaVideo cukup mudah dioperasikan oleh siapa saja hanya dengan perangkat smartphone sudah bisa kamu dapatkan hasil editing video terbaik.

Mengenal Apa Itu VivaVideo Pro apk

tentang aplikasi vivavideo

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi mobile yang dikembangkan oleh QuVideo Inc. yang cukup mudah sekali digunakan. Pengguna dapat menambahkan sejumlah efek untuk membuat tampilan video menjadi lebih spesial.

Tidak perlu kamu khawatir mengenai tata cara penggunaan Vivavideo karena aplikasi editing video satu ini mempunyai interface yang sangat mudah. Bisa juga menambahkan beberapa efek ke dalam video yang akan kamu edit.

Pengguna juga bisa menambahkan stiker ataupun teks manual ke dalam video tersebut. Hingga saat ini, aplikasi VivaVideo pro apk telah diunduh melalui Google Play Store Sebanyak lebih dari 100 juta pengguna Android.

Sementara itu, aplikasi editing video ini juga sudah mendapatkan rating 4,5. Yang artinya, VivaVideo dapat kamu jadikan sebagai media untuk editing video lebih mudah dan praktis.

Cara Unduh dan Install VivaVideo Pro apk

Cara Unduh VivaVideo Pro apk

Sebelum kamu mencari tahu bagaimana penggunaan dari aplikasi VivaVideo, terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi tersebut. Adapun cara download dan install aplikasi ini ini sangat mudah dilakukan seperti berikut ini :

  1. Masuk ke dalam Google Play Store yang ada di ponsel kamu
  2. Cari dan pilih aplikasi VivaVideo, dan kamu bisa pilih aplikasi dengan nama VivaVideo: Free Video Editor yang dikembangkan langsung oleh QuVideo Inc.
  3. Klik tombol Install, dan tunggu beberapa saat hingga proses download dan pasang aplikasi secara otomatis ke dalam ponsel kamu.
  4. Atau bisa juga langsung dari link info detail VivaVideo Apk dibawah ini
Nama Aplikasi  VivaVideo Editor
Ukuran File 106MB
Versi Terbaru v9.4.3
Support Android 5+
Developer QuVideo Inc
Google Playstore Klik Disini
Versi MOD VivaVideo Pro Mod Apk

Sebagai informasi tambahan bahwa VivaVideo pro apk kini sudah tersedia versi gratis dan juga versi Pro yang mana mewajibkan pengguna untuk membayar agar bisa menikmati layanan terbaik. Namun, tidak perlu ragu karena dengan versi gratis saja, kamu sudah bisa menikmati segala macam fitur terbaik di sini.

Namun, jika menggunakan aplikasi ini tentu saja akan jauh lebih banyak fitur dan efek yang bisa kamu gunakan untuk editing video. Sementara itu juga, aplikasi ini sudah mencantumkan watermark setiap kali kamu menggunakan editing video.

Untuk bisa menghilangkan logo watermark pada hasil edit video, maka kamu tinggal beralih menggunakan aplikasi ini yang tersedia tepat di sisi kanan bawah layar monitor.

Tata Cara Penggunaan VivaVideo Pro apk

👉 TRENDING:  Download Software Logitech Capture Terbaru Versi 2.08.11 Untuk Windows

Untuk tata cara penggunaan atau tutorial dasar editing video menggunakan aplikasi ini mungkin dapat kamu pahami dengan panduan lengkapnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi VivaVideo

Kamu bisa langsung buka aplikasi VivaVideo yang telah diinstall dalam ponsel dan siap untuk mengikuti beberapa langkah awal untuk memakai aplikasi tersebut.

  1. Masuk ke dalam apk VivaVideo

Untuk pertama kalinya membuka VivaVideo pro apk, pengguna harus lakukan login terlebih dahulu. Bisa kamu pilih login gunakan Gmail, Facebook, maupun perangkat lainnya.

  1. Tekan ‘Buat’ untuk memulai edit video

Berikutnya, silakan kamu klik menu buat untuk mulai projek editing video perdana. Guna bisa memulai editing video, bisa kamu tekan kotak edit yang berwarna orange.

  1. Pilih file

Kamu bisa memilih file yang ingin di edit. Bisa dalam bentuk foto maupun video, dengan bagian paling atas layar monitor bertuliskan foto atau video. Tinggal kamu pilih saja file yang akan di edit, kemudian tekan Next.

  1. Pakai fitur editing

VivaVideo Pro apk memiliki banyak sekali menu fitur terbaik yang dapat kamu manfaatkan untuk editing video, antara lain :

  • Proporsi, fitur ini dapat kamu gunakan sebagai pengaturan rasio video
  • Potong, fitur ini dapat kamu gunakan untuk memotong klip kiri dan kanan, bisa juga potong sekaligus
  • Pecah, fitur ini bisa langsung kamu gunakan untuk memotong klip tanpa harus membuang bagian yang telah dipotong sebelumnya
  • Hapus, fitur ini berguna untuk menghapus tiap klip yang sudah kamu pilih
  • Kecepatan, fitur ini berguna sekali untuk menambahkan speed atau kecepatan pemutaran video, bisa juga untuk slow motion
  • Bisukan, fitur satu ini berguna untuk nonaktifkan seluruh suara dalam video atau bisa juga hilangkan musik dari VivaVideo
  • Volume, fitur ini berguna untuk menambahkan atau pun mengurangi kerasnya suara yang ada di dalam video
  • Pengubah suara, fitur ini bermanfaat untuk mengubah suara secara random, seperti suara laki-laki, perempuan, alien, kakek , anak kecil dan lainnya
  • Transisi, pengguna bisa menambahkan transisi pada VivaVideo pro apk dengan memasukkannya sebanyak dua klip sekaligus
  • Sesuaikan, fitur satu ini bisa digunakan untuk menyesuaikan penggunaan filter dan efek, maupun fitur customer untuk versi Pro
  • Tanda air, dapat digunakan untuk menambahkan logo maupun menghilangkan nama VivaVideo bagi pengguna VIP. Sekalipun fitur ini bisa menambahkan logo tertentu, tetap harus menggunakan versi Pro terlebih dahulu
  • Putar mundur, fitur satu ini dapat membuat tampilan video kamu diputar mundur, dengan audio yang dibisukan. Fitur ini juga masih bersifat opsional bisa kamu gunakan kapan saja sesuai kebutuhan
  • Duplikasi, fitur ini bisa membuat tampilan klip video menjadi dua atau pun menggandakan klip lebih banyak lagi
  • Tema, fitur keran ini merupakan banyak pilihan untuk tema yang bisa kamu gunakan saat mengedit video. Bisa juga untuk mengubah tulisan tema dari aplikasi VivaVideo, tinggal kamu tap 2x jenis tema yang diinginkan
  • Suara, fitur satu ini berfungsi untuk menambahkan musik ke dalam aplikasi. Bisa juga dengan menambahkan efek suara ataupun hasil rekaman video. Caranya tinggal klik menu musik kemudian pilih dan potong
  • Edit klip, khusus untuk tampilan editing video dari VivaVideo
  • Teks dan efek, berguna untuk membuat video dengan kata – kata, yang mana VivaVideo Pro apk ini termasuk ke dalam aplikasi pembuatan video teks. Untuk beberapa efek yang bisa kamu gunakan pada ponsel Android, sementara untuk tulisan tangan bergerak hanya tersedia pada versi berbayar saja
  • Filter, fitur terbaik satu ini yang menjadi kamulan dari aplikasi ini, yang mana pengguna bisa menambahkan sejumlah efek yang bagus. Namun, bila ingin dapatkan efek terbaik hanya tersedia untuk versi berbayar saja.
  1. Tambahkan klip
👉 TRENDING:  Link Download VivaVideo Pro Mod Apk V9.4.3 [VIP]

Fitur terbaik satu ini berguna sekali untuk menggabungkan video ke dalam aplikasi VivaVideo dengan cara kombinasi 2 video ke dalam 1 layar monitor. Dapat juga gabungkan sejumlah video ke dalam satu layar, sehingga pengguna bebas memilih klip terbaik yang akan dimasukkan ke dalam slide video tersebut.

Walaupun klip tambahan ini visa menambahkan durasi pada hasil editing video, versi gratis pengguna tidak bisa menyimpan hasil edit dengan durasi lebih dari 5 menit. Bagi kamu yang ingin membuat video berdurasi panjang, mungkin dapat memilih versi berbayar atau pun pilih apk gratis yang lainnya.

  1. Simpan video di VivaVideo Pro apk

Bila setelah proses editing berhasil kamu lakukan, maka tinggal simpan video hasil editan kamu ke dalam aplikasi VivaVideo. Tekan tombol seperti gambar dengan fungsi sebagai penyimpan video ke dalam draf aplikasi maupun galeri terbaru.

Akan tetapi, ada beberapa kendala yang kadang dijumpai saat ekspor VivaVideo atau pun tidak dapat disimpan. Mungkin hal ini disebabkan oleh kendala pada ponsel kamu.

Sementara itu, kadang pengguna bakal mengalami kecewa saat bersusah payah mengedit video namun hasilnya tidak bisa disimpan karena kendala ponsel yang tidak support. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebelum kamu mengunduh dan menggunakan aplikasi VivaVideo, terlebih dahulu pastikan smartphone kamu support pada aplikasi tersebut.

Kelebihan dari VivaVideo Pro apk

kelebihan dari aplikasi vivavideo

Aplikasi editing video terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Store, salah satunya adalah VivaVideo. Hal tersebut dikarenakan apk editing video satu ini mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Berikut ini sudah kami rangkum beberapa keunggulan yang bisa kamu temukan dari aplikasi VivaVideo seperti :

  1. Banyak pilihan terbaik pada Storyboard

Storyboard ini berupa sebuah video yang di dalamnya berisikan teks maupun dialog sehingga tampilannya seperti komik yang berjalan. VivaVideo Pro apk ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa menghasilkan video storyboard dikarenakan ada banyak sekali pilihan dialog dengan bentuk yang mudah untuk ditempatkan pada posisi video saat kamu edit.

  1. Cara penggunaan VivaVideo mudah bagi pemula

Cara penggunaan VivaVideo yang relatif mudah dicoba oleh pemula, inilah alasannya mengapa aplikasi editing video satu ini menarik perhatian sehingga diunduh oleh ratusan juta pengguna Android.

Untuk pemula yang belum terlalu paham seputar edit video pun bisa menggunakan aplikasi satu ini. Bukan hanya itu saja, VivaVideo pro apk juga menjadi aplikasi paling sering digunakan untuk edit video dan diupload ke Instagram.

  1. Versi Gratis fitur menarik

Walaupun kamu hanya menggunakan versi gratis atau free, namun seluruh fitur menarik yang ada di dalamnya sudah bisa diakses dengan begitu mudahnya. Tetapi, kekurangan dari versi free ini hanyalah terdapat watermark yang selalu muncul pada hasil editan video. Untuk bisa menghilangkannya, kamu mesti beralih ke versi Pro atau berbayar.

  1. Dapat ganti suara asli video

Mungkin suara dalam video kamu cenderung buruk dan tidak enak didengar, tidak perlu khawatir karena dengan memakai aplikasi VivaVideo ini sudah bisa ganti suara juga. Bahkan, kamu sudah bisa memasukkan sejumlah lagu favorit ke dalam format video.

Aplikasi editing video memang jadi salah satu apk paling digemari oleh pengguna internet. Termasuk juga VivaVideo pro apk yang kini hadir dengan beragam fitur menarik serta penggunaan secara gratis maupun berbayar sudah bisa menikmati segala keunggulannya.

👉 TRENDING:  Link Download VivaVideo Pro Mod Apk V9.4.3 [VIP]
inshot pro apk -