Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Simak Penjelasannya
Transfer Uang Antar Bank Gratis
8 Aplikasi ini punya fitur transfer uang antar bank gratis (image: Fello.id)

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Simak Penjelasannya

Transfer uang antar bank gratis merupakan pokok permasalahan yang sedang popular belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan pada dasarnya melakukan transaksi antar bank akan dikenakan biaya admin.

Biaya tersebut biasanya dikenakan pada semua jenis transaksi. namun perlu diketahui adanya biaya ini sesuai dengan ketentuan setiap instansi berbeda sehingga tidak bisa di sama ratakan pada setiap banknya.

Anda bisa membayangkan jika menggunakan internet banking dalam bertransaksi atau mbanking tentu akan memiliki tambahan biaya 6-7 ribuan tergantung dari ketentuan masing-masing bank konvensional.

Adanya masalah tersebut tentu membuat transfer uang antar bank gratis membuat sebagian orang mencari solusi tersebut. Sehingga developer berlomba-lomba dalam kembali menciptakan kemudahan dalam bertransaksi.

Di era digital saat ini sangat memungkinkan orang mendapatkan hal-hal mudah dalam berkegiatan setiap harinya. Termasuk transaksi sesame bank atau antara bank tersebut sehingga memiliki hambatannya tersendiri.

Salah satu hasil pengembangan transfer uang antar bank gratis berbentuk sebuah platform yang bisa diakses oleh pengguna android maupun IOS. Asalkan smartphone Anda memiliki akses internet memadai maka sudah mengakses kemudahan ini.

Bagi Anda yang tidak memiliki mbanking tidak perlu mencari kerabat atau teman memiliki ATM. Cukup dengan berbagai platform tersedia hasil pengembangan dalam memudahkan ketika bertransaksi.

Sehingga Anda bisa mengandalkan diri sendiri alih-alih sebuah platform untuk transfer uang antar bank gratis. Dengan begitu setiap kegiatan keuangan seperti kirim uang dan sebagainya bersifat gratis dan tidak di pungut biaya admin.

Biasa biaya administrasi akan dikenakan pada nasabah yang memiliki jenis tabungan berbeda di tempat berbeda pula. Contohnya ketika ingin mengirimkan sejumlah uang pada teman yang memiliki rekening BNI sedangkan Anda mempunyai rekening BCA.

Hal seperti itulah dimaksudkan akan dikenakan biaya administrasi pada setiap transaksi nya. Sehingga Anda memelukan aplikasi transfer uang antar bank gratis untuk memangkas pengeluaran.

Anda bisa membayangkannya bahwa setiap melakukan kirim uang atau transaksi lainnya dikenakan biaya yang cukup besar dalam sekali transaksi. jika dalam satu hari ada beberapa kegiatan transaksi maka biaya dikeluarkan juga cukup banyak.

Keunggulan Transfer Uang Antar Bank Gratis

Transfer Uang antar bank
Ilustrasi/medium.com

Sebuah aplikasi diciptakan untuk mempermudah pengguna dalam berkegiatan. Begitu juga dengan platform transaksi gratis tersebut memberikan kemudahan dan biaya lebih murah juga gratis disetiap kegiatan keuangan Anda.

Transfer uang antar bank gratis ini adalah idaman setiap orang ketika ingin kirim uang pada nasabah bank yang berbeda dengan jenis rekening Anda. Jika satu kali pengiriman memang termasuk terjangkau akan tetapi ketika dilakukan berkali-kali cukup menguras kantong.

Untuk mengatasi hal tersebut, para pengembang teknologi membuatkan solusi dalam bentuk sebuah platform transaksi agar memudahkan nasabah mengirim uang tanpa memakan biaya tambahan. Adapun keunggulan dari transfer uang antar bank gratis akan kami jelaskan dalam artikel dan pembahasan di bawah ini.

  1. Lebih hemat

Hal paling utama ketika menggunakan hasil pengembangan berupa aplikasi yang membuat transaksi menjadi gratis adalah lebih hemat. Dengan begitu tidak ada biaya tambahan akan

Meskipun biaya administrasi tersebut relative dan tergantung bagi masing-masing bank tetap saja jika setiap hari melakukan transaksi akan memakan biaya lebih mahal untuk tambahannya.

Maka dari itu diciptakannya aplikasi transfer uang antar bank gratis menjadikan Anda lebih hemat dan menyimpan uang administrasi tersebut sebagai tabungan serta tambahan belanja.

  1. Tidak perlu ke ATM

Jika ingin mengirim uang kepada teman tidak perlu pergi ke ATM secara langsung. Cukup dengan smartphone serta akses internet lancar sudah bisa melakukan transfer dimana dan kapan pun.

Kemudian tidak semua orang memiliki waktu untuk pergi ke ATM dan antri bersama orang-orang yang memiliki kebutuhan sama dengan Anda. Maka dari itu, platform ini sangat memberikan manfaat bagi banyak orang.

  1. Mudah melakukan top up e-wallet

Menggunakan platform tersebut tentu memudahkan dalam pengisian saldo dompet digital Anda. Berbagai macam aplikasi dompet digital bisa dilakukan pengisian dari berbagai jenisnya.

Anda biasanya disuruh mengikuti langkah atau petunjuk. Umumnya berupa kode yang akan dimasukkan ke dalam platform pengisian saldo seperti transfer uang antar bank gratis.

  1. Menjamin data aman

Berbentuk aplikasi ini pasti memerlukan beberapa data pribadi untuk mengisi kelengkapan profil di awal melakukan login atau mengisi persyaratan menggunakan platform tersebut.

Dengan data tersebut, biasanya akan di jaga keamanannya selama menggunakan platform tersebut sehingga Anda sebagai pengguna merasa nyaman dan terjamin keamanannya.

  1. Kesempatan promo semakin luas

Biasanya menggunakan aplikasi seperti ini akan mudah mendapatkan promo dan bonus-bonus menarik sehingga akan menghemat pengeluaran saldo Anda. Hal ini biasa dilakukan untuk menarik perhatian dan minat dari pengguna.

Sebagai pengguna bijak, Anda harus berburu promo menarik lainnya dan mendapatkan bonus-bonus yang biasanya di adakan secara besar-besaran dalam event atau kesempatan tertentu.

Keunggulan dari aplikasi transfer uang antar bank gratis ini memberikan banyak keuntungan tersendiri bagi pengguna. Karena pada dasarnya hal tersebut diciptakan untuk mempermudah kegiatan bertransaksi.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

Ada banyak pengembangan yang dibuat oleh developer berpengalaman untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari masyarakat terutama saat bertransaksi antara sesame teman dengan berbeda bank.

Bank yang berbeda akan memunculkan biaya tambahan yang berupa biaya administrasi sesuai dengan ketentuan bank masing-masing. Untuk meminimalisir masalah tersebut harus memakai kemudahan berupa aplikasi ini sehingga tidak memakan uang tambahan lagi.

Sehingga keberadaan aplikasi ini sangat berguna dan membantu orang dalam berkegiatan dan transfer uang ke segala rekening nasabah bank yang berbeda tanpa dikenakan uang tambahan apapun.

Berikut adalah beberapa aplikasi transfer uang antar bank gratis bisa Anda gunakan dalam kegiatan transaksi keuangan sehari-hari.

  1. Flip (Play Store)

Flip Gratis Transfer

Platform satu ini sudah tidak aneh lagi. Flip sangat popular dikalangan masyarakat yang suka transfer secara gratis dan tidak ada biaya tambahan sama sekali. Sehingga orang merasa sangat terbantu dengan adanya flip.

Berdiri sejak tahun 2016 dan sudah mendapat izin resmi dari bank Indonesia membuat flip mudah dipercayai oleh banyak masyarakat. Terutama sudah terdapat bukti nyata dari gratisnya setiap kegiatan transaksi menggunakan flip.

Namun perlu untuk diketahui bahwa ada batas maksimal melakukan transaksi gratis. Untuk transaksi di atas 5 juta Anda harus menggunakan flip+, sedangkan di atas 25 juta maka dikenakan biaya sebesar Rp 2,500

  1. LinkAja (Play Store)

Linkaja

Aplikasi ini tidak kalah popular dari sebelumnya. Sudah di gunakan oleh beberapa badan usaha milik Negara dan terbukti keabsahan dan keamanannya dengan baik ketika dioperasikan.

Menyimpan data dalam keadaan aman sehingga pengguna dapat merasakan kemanan dan kenyamanan ketika melakukan transaksi. Didirikan pada tahun 2019 dan merupakan platform baru.

Meskipun baru didirikan namun sudah mengambil banyak kepercayaan masyarakat sehingga pengguna dapat tertarik menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis tersebut.

  1. PayFazz (Play Store)

Tentu pengguna transaksi gratis tidak akan asing dengan platform ini. Mendapat ranking 88 di Indonesia menunjukkan bahwa PayFazz sangat banyak peminatnya. Dengan begitu sudah dapat dipastikan platform ini termasuk terbaik dibidangnya.

Memiliki cara kerja yang hampir sama dengan flip yaitu memiliki dua layanan yaitu regular dengan prioritas. Bagi Anda prioritas maka tersedia untuk bertransaksi lebih banyak dari biasanya.

Selain digunakan untuk transfer uang biasanya PayFazz bisa di pakai dalam membayar tagihan seperti tagihan listrik, air dan berbagai jenis tagihan rumah tangga maupun hal lainnya.

  1. Gopay (Play Store)

gopay bts

Gopay tidak akan asing ditelinga masyarakat meskipun tidak sering melakukan transaksi. Gopay sudah sangat popular di berbagai kalangan usia dan lapisan sehingga semua orang pasti sudah mengetahui Gopay.

Gopay merupakan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang memfasilitasi transaksi uang secara free pada seluruh bank di Indonesia. Namun untuk memastikan saldo Gopay cukup harus memeriksanya.

Jika tidak cukup Anda harus mengisinya terlebih dahulu. Gopay memiliki batas minimal dalam bertransaksi yaitu sebesar 10 ribu dalam sekali pengiriman. Dalam mengisinya sendiri bisa menggunakan internet banking atau mbanking serta sejenisnya.

  1. DANA (Play Store)

dompet digital dana

Berbeda dengan platform sebelumnya yang memiliki batas minimal transaksi, DANA sendiri tidak memiliki batas tertentu dalam mengirim uang. Anda bisa transaksi jumlah berapapun tanpa uang tambahan.

Transfer uang antar bank gratis satu ini bisa Anda gunakan dengan maksimal karena tidak memiliki batasnya sehingga Anda hanya perlu memastikan bahwa saldo mencukupi.

Platform ini sangat cocok bagi pemburu diskon yang menyukai berbagai jenis promo tersedia dalam meningkatkan minat pengguna dan menarik perhatian masyarakat banyak agar menggunakan DANA.

  1. Neu (Play Store)

Neu Aplikasi transfer antar bank gratis

Meskipun tidak sepopuler dari kebanyakan platform diatas namun cukup memberikan banyak manfaat bagi Anda yang membutuhkannya. Sehingga jangan ragu menggunakannya.

Berbeda dengan aplikasi lainnya yaitu membebaskan biaya admin di berbagai bank di Indonesia, Neu hanya memberi kebebasan uang tambahan pada bank BNI, Mandiri, BCA serta BRI.

Walaupun memiliki kebebasan dalam transaksi di empat bank berbeda ini namun tetap saja di beratkan pada tiga digit kode unik yang harus di isi setiap melakukan transaksi bentuk apapun.

  1. Netzme (Play Store)

Netzme Aplikasi transfer uang antar bank gratis

Netzme adalah salah satu aplikasi transfer uang antar bank gratis bisa digunakan banyak orang. Tidak memiliki uang tambahan dari setiap transaksinya karena memang diberikan pelayanan secara free.

Ada fitur berbeda pada Netzme dan tidak bisa ditemukan di platform lainnya yaitu fitur chatting. Adanya fitur ini memungkinkan dalam berkomunikasi pada setiap pengguna lain Netzme.

Dilihat dari jauh, Netzem tidak berbeda dengan platform lainnya dari fungsi dan cara kerjanya. Anda harus mengisi saldo agar bisa melakukan transaksi di beberapa bank berbeda.

  1. OY! Indonesia (Play Store)

OY! Indonesia

OY! Indonesia memiliki fungsi tidak jauh berbeda dari platform transaksi gratis lainnya. Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur canggih seperti top up e-wallet, transfer uang serta aktivitas catatan keuangan.

OY! Indonesia memiliki fitur baru yaitu menghubungkan akun dengan rekening bank yang Anda gunakan sehari-hari bisa juga menggunakan kartu debit atau sebagainya yang memiliki hubungan dengan kartu transaksi tersebut.

Jika ingin menggunakan berbagai kemudahan fitur ini seperti transfer gratis maka menggunakan fitur manual transaksi. Dengan begitu, transaksi dijalankan tanpa terkena biaya administrasi.

Berbagai akses kemudahan dapat Anda dapatkan sebagai pengguna. Salah satunya adalah dengan cara memakai aplikasi transfer uang antar bank gratis. Selain memudahkan Anda juga bisa mendatangkan keuntungan lebih banyak dengan berhemat.