Cara Buka Blokir PSE Kominfo, Solusi Buka Paypal dan Platform Gaming Yang diblokir Oleh Kominfo

Kominfo akhirnya secara resmi telah merilis Aplikasi dan website yang diblokir karena belum Daftar PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik), diantaranya adalah Paypal dan platform gaming yang ada di Indonesia.

Beberapa platform gaming yang mulai di blokir mulai 30 Juli 2022 itu adalah Steam , Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet. Padahal Kominfo telah memberikan peringatan bahwa tenggat waktu bagi platform-platform tersebut untuk melakukan registrasi PSE hingga malam ini (29/72022).

Selain itu, pengguna Paypal di Indonesia juga mulai ramai membicarakan masalah ini. Banyak yang mengeluhkan situasi ini, karena tidak bisa akses login ke akun Paypal.

Solusi dan Cara Buka Blokir PSE Kominfo

Lalu, adakah solusi untuk bisa buka dan akses situs yang sudah terblokir oleh kominfo? solusinya adalah menggunakan layanan VPN, seperti yang akan Teknobgt jelaskan berikut ini.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Custom DNS Chrome yang sudah dijelaskan pada Cara Buka Blokir Dengan Google Chrome. Tapi cara ini lebih dikhususnya untuk membuka akses via browser saja, seperti akses website paypal dan Linkedin. Untuk aktifitas download game dari steam atau platform gaming lainnya bisa menggunakan layanan VPN seperti dibawah ini.

Layanan VPN yang bisa digunakan adalah 1.1.1.1 dari Cloudflare yang bisa diinstal ke Smartphone dan juga Komputer. Adapun langkah-langkah instal dan pengaturannya adalah sebagai berikut :

1111 fitur by cloudflare

  • Langkah Pertama adalah Download Aplikasinya dari https://cloudflarewarp.com/
  • Pilih sesuai perangkat yang kamu gunakan, Ada untuk App Store, Google Play, macOS, Windows dan Linux.
  • Instal Aplikasinya dan setelah itu masuk ke pengaturannya
  • Buka Aplikasi 1.1.1.1 dan Aktifkan
  • Set Tanpa Warp ( Warp Tidak Diaktifkan) Cara ini agar lokasimu tetap terdeteksi di Indonesia.

Nah, itulah salah satu cara buka paypal yang diblokir kominfo. Dengan menggunakan Layanan dari 1.1.1.1 Cloudflarewarp ini, kamu bisa kembali mengakses paypal dan juga Platform gaming seperti Steam , Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet dengan lancar.

Jika masih ragu dengan keamanan dari layanan ini, kamu bisa mengabaikan solusi ini dan menunggu kabar baik dari pihak-pihak yang layanannya terblokir di Indonesia.