aplikasi karejo

Aplikasi Karejo: Intip Fitur Unggulan dan Cara Monetisasinya

Aplikasi Karejo menjadi solusi terbaik bagi para pencari kerja. Masa pandemi membuat masyarakat kehilangan banyak hal. Salah satunya adalah pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Oleh karena itu, kehadirannya sangat membantu masyarakat untuk kembali mendapatkan pekerjaan. Masa pandemi juga menjadi alasan utama bagi masyarakat untuk go digital. Hal tersebut juga turut mempengaruhi dunia kerja.

Kini banyak aktivitas yang mulai beralih menggunakan teknologi. Salah satu contohnya adalah munculnya aplikasi seperti karejo dan lain sebagainya. Kondisi tersebut menuntut masyarakat untuk melek teknologi.

Hal ini karena akan mendukung kesuksesan kamu di dunia kerja. Kamu juga wajib mengetahui bagaimana cara untuk mengunduhnya sehingga bisa memanfaatkan fitur di dalamnya secara maksimal.

Mengenal Apa itu Aplikasi Karejo

Apa itu Aplikasi Karejo

Pandemi sangat berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan. Banyak orang terkena phk karena perusahaan tidak lagi mampu membayar gaji karyawan. Hal ini karena aktivitas produksi terhambat sehingga pemasukan berkurang.

Masa pandemi memang belum berakhir, akan tetapi perkembangan ekonomi mulai terlihat meskipun masih sedikit. Saat ini banyak perusahaan mulai membuka lowongan pekerjaan.

Namun di sisi lain, protokol kesehatan tetap harus diterapkan sebagai upaya untuk menekan pertumbuhan covid 19. Adanya loncatan teknologi membuat munculnya aplikasi untuk membantu kamu agar terhubung dengan pemilik pekerjaan.

Adanya platform untuk mencari pekerjaan ini memudahkan semua pihak baik pemberi maupun pencari kerja. Startup swasta ini dapat dimanfaatkan untuk menemukan lowongan pekerjaan di seluruh Indonesia.

Aplikasi telah dirilis pertama kali pada tanggal 23 September 2021. Kamu juga harus mengenal izin untuk mengakses di smartphone. Contohnya kamera untuk mengambil gambar dan mikrofon untuk merekan audio.

Aplikasi Karejo dapat diakses melalui Sumatera. Utara.go.id. Kehadirannya telah memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. Informasi dalam situs tersebut sangat lengkap. Saat ini mencari pekerjaan tidak lagi menggunakan koran.

Namun, kini semua telah menggunakan teknologi canggih, yaitu melalui aplikasi maupun website. Kamu bisa menemukan pekerjaan impian tanpa harus keluar  dari rumah.

Platform didirikan oleh Hengki Sihombingdan saat ini sedang viral karena fiturnya cukup lengkap. Tujuan pembuatannya adalah mempermudah untuk menemukan posisi sesuai impian, mengingat mencari pekerjaan itu tidaklah mudah.

Keuntungan menggunakan platform tersebut adalah kamu tidak harus membuka portal satu per satu. Hal ini karena semua portal sudah tersedia di dalamnya.

Berbagai Fitur Unggulan dalam Aplikasi Karejo

fitur karejo

Banyak fitur menarik yang ditawarkan dan bisa kamu manfaatkan. Hal ini mempermudah para penggunanya, bahkan jika ada pengguna tidak familiar dengan internet, juga bisa langsung memahami cara penggunaannya.

Di dalamnya terdapat fitur email alert, fungsinya menerima notifikasi jika ada informasi lowongan kerja baru. Uniknya, kamu bisa mengatur agar notifikasi sesuai posisi dan keahlian yang diminati.

Selain itu, menyediakan berbagai informasi tentang lowongan pekerjaan dalam jumlah lebih banyak. Contoh posisi pekerjaan yang ditawarkan adalah office boy, karyawan biasa hingga manajer.

Di aplikasi Karejo juga terdapat filter tingkat pendidikan dari pelamar kerja. Pilihannya mulai dari SMP, SMA atau SMK sampai sarjana semua ada. Dengan demikian, notifikasi akan muncul sesuai pengaturan.

Masih ada banyak lagi jenis filter yang dapat kamu nikmati. Semua informasi lowongan pekerjaan ditampilkan dalam satu baris dan filter yang dapat kamu atur menyesuaikan kebutuhan.

Pada setiap baris menjelaskan tentang jenis pekerjaan beserta tugas dan tanggung jawabnya. Di fitur tersebut juga terdapat informasi mengenai profil perusahaan seperti nama, tempat kerja dan alamatnya.

Adanya informasi tersebut dalam aplikasi Karejo menguntungkan bagi pelamar karena bisa memperkirakan bagaimana cara mencapainya. Identitas perusahaan yang menawarkan lowongan bisa digunakan untuk mengecek bahwa perusahaan tersebut valid.

Contohnya manajemen dan izin mendirikannya. Semua informasi tersebut penting diketahui agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Banyak fitur unggulan di dalamnya sehingga tidak heran jika Karejo banyak diburu.

Keunggulan lainnya adalah aplikasi tersebut tidak hanya menarik dan bagus, namun juga bersifat user friendly. Hal ini penting untuk diperhatikan karena banyak orang tertarik untuk mencoba menggunakannya.

Jenis Layanan Dalam Aplikasi Karejo

tentang aplikasi karejo

Layanan di dalam Apk tersebut mudah digunakan karena memiliki tampilan cukup sederhana. Banyak penawaran kerja yang dapat kamu pilih sesuai keahlian masing-masing.

Tujuan pembuatannya tidak hanya sebagai website penyedia informasi adanya lowongan pekerjaan saja. Namun, juga didesain untuk perusahaan melakukan perencanaan kerja. Dengan demikian, perusahaan juga dapat memiliki banyak mitra.

Apabila kamu menemukan keterangan bahwa perusahaan sedang membutuhkan staff, maka bisa langsung mengajukan lamaran. Proses pencarian pekerjaan juga lebih cepat sehingga tidak memakan waktu lama.

Aplikasi Karejo memiliki sistem sangat unik karena telah bekerja sama dengan banyak portal lowongan kerja. Selain itu, merangkum berbagai portal tersebut menjadi satu informasi lengkap dan terpercaya.

Pengguna bisa langsung membuka apk untuk mendapatkan informasi lengkap. Selain itu, juga tersedia website yang dapat kamu akses dengan mudah karena user friendly.

Hal ini karena website tersebut dibangun memakai UX versi terbaru. Masyarakat memberikan asumsi positif terhadap keberadaan Apk itu. Peluncurannya dimulai pada 18 Agustus 2015.

Fitur dalam aplikasi Karejo selalu diupdate sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Hal ini dikarenakan kebutuhan pengguna semakin beragam. Pendirinya berharap agar di masa mendatang apk ini menjadi acuan pencari kerja.

Di samping itu, juga memiliki banyak target pengembangan yang lebih mempermudah para pencari kerja untuk mengaksesnya. Contohnya dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan secara langsung.

Saat ini peminatnya sangat banyak, terbukti ribuan orang telah mengunduh dan menggunakannya. Pada waktu ini kami juga berupaya untuk meningkatkan jumlah modal sehingga bisa melakukan penetrasi pasar dengan baik.

Intip Cara Monetisasi Aplikasi Karejo

Sistem kerjanya juga tidak jauh berbeda dengan startup lainnya. Hal ini dikarenakan  biasanya perusahaan mengambil keuntungan dari berbagai layanan maupun fasilitas yang tersedia.

Banyak strategi yang telah diterapkan oleh setiap startup untuk meraup banyak keuntungan ketika menjalankan sebuah bisnis. Termasuk salah satunya bisnis menyediakan aplikasi untuk mempermudah jobseeker meraih impiannya.

Karejo juga melakukan hal sama, caranya mengambil margin dari semua perusahaan yang menggunakannya untuk menawarkan pekerjaan. Apk bisa terus berjalan karena memanfaatkan modal dari berbagai keuntungan.

Contohnya adalah CPC atau Cost Per Click. Selain itu, menerapkan metode monetisasi dengan banyak job portal yang telah melakukan agregasi. CPC adalah jumlah tagihan yang harus dibayar untuk satu klik.

Biaya yang dibebankan setiap kali melakukan klik pada aplikasi Karejo berbeda-beda. Semakin banyak kamu mengklik maka biayanya akan lebih mahal. Namun, tidak menutup kemungkinan biayanya lebih sedikit.

Demi meningkatkan kualitas dari fiturnya maka kami melakukan kerja sama dengan berbagai situs penyedia lowongan. Contoh bentuk kerja samanya adalah melakukan integrasi joblist memakai API.

Hal tersebut berdampak positif karena informasi yang muncul menjadi lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Tujuan dilakukan kerja sama adalah untuk bisa meningkatkan kualitas dan pelayanan.

Slogan yang dijadikan sebagai visi misi adalah mencari kesempatan bekerja di berbagai industri hanya dengan satu klik. Peluang kamu bekerja dengan posisi sesuai keinginan semakin besar.

Hal tersebut juga memberi keuntungan bagi semua pihak. Pemilik apk akan mendapatkan keuntungan, sedangkan pengguna mendapatkan posisi impian. Di samping itu, membantu perusahaan menemukan kandidat terbaik sebagai karyawan.

Langkah Mudah Mendownload Aplikasi Karejo

download aplikasi karejo

Apabila kamu tertarik untuk memakainya maka bisa langsung membuka dan mendownloadnya melalui Google Play Store. Caranya juga sangat mudah karena tinggal mengetikkan nama apk yang ingin dicari.

Pastikan smartphone kamu memiliki ruang kosong yang cukup untuk mendukung proses penginstalan. Kamu tidak perlu ragu untuk menginstal karena prosesnya mudah dan memiliki banyak manfaat.

Keuntungan lainnya yaitu kamu menjadi lebih mudah untuk mengakses berbagai informasi lowongan kapan saja kamu memiliki waktu luang. Cara mengaksesnya juga mudah.

Langkah-langkah untuk mendownload yaitu, setelah membuka Google Play Store silahkan pada kolom pencarian ditulis aplikasi Karejo. Apabila sudah muncul, maka segera tekan install. Bisa juga langsung klik link download aplikasi karejo di hp android berikut ini :

Nama Aplikasi Karejo
Developer BKD Pemprovsu
Minimal OS Android 5+
Versi 1.7.4
Download Karejo Apk On Playstore

Kamu ikuti langkah berikutnya sesuai instruksi yang tersedia. Apabila proses install sudah selesai maka bisa langsung klik buka. Kini, kamu sudah bisa menggunakannya mencari informasi tentang lowongan kerja.

Pastikan smartphone kamu memiliki ruang kosong minimal 10 MB untuk bisa memasangnya. Apabila kapasitas ruang kosong kurang dari 10 MB maka kamu tidak akan bisa memasangnya.

Tunggu apalagi, kini saatnya masyarakat mengenal teknologi agar tidak gaptek. Nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan karena memiliki fitur yang lengkap. Pengguna bebas menentukan jenis pekerjaan seperti apa yang akan dicari.

Setia orang pasti memiliki keahlian tersendiri dan tidak ditemukan pada orang lain. Kami sengaja melakukan kerja sama dengan berbagai portal sehingga bisa memfasilitas pengguna untuk menemukan job sesuai keahliannya masing-masing.

Ulasan dan Rating dari Aplikasi Karejo

Rating yang diperoleh saat ini adalah 3,2 dan sudah diunduh oleh lebih dari 5.000 pengguna. Berdasarkan data internal dari apk tersebut, dalam 2 minggu berhasil memperoleh view sebanyak 55.000.

Pihak pengembang terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan penggunanya. Saat ini sudah dilakukan pembaharuan pada versi 1.4.8. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki agar fungsinya bisa dimaksimalkan serta tampilannya menjadi lebih menarik.

Dengan demikian, performanya menjadi semakin meningkat. Contoh perbaikan fitur antara lain adalah aktivitas karyawan yang telah disetujui berbentuk instruksi dari pemimpin.

Lalu, pada gallery aktivitas harian baik untuk departemen maupun karyawan. Bagian atasannya langsung beranda. Di aplikasi Karejo halaman verifikasinya juga langsung atasan.

Selain itu, dijumpai adanya perbaikan tampilan menjadi lebih bagus lagi terutama jika digunakan pada android. Selain itu, tersedia halaman khusus untuk digunakan melakukan verifikasi berbagai tugas harian.

Ada juga fitur untuk menarik informasi sesuai kebutuhan masing-masing karyawan maupun departemen. Versi terbaru telah diupdate sejak 5 Januari 2022. Jumlah ukuran saat didownload adalah 10,38 MB.

Semakin banyak penggunanya, maka rating yang diperoleh akan terus meningkat. Dengan demikian, rating tinggi bisa meningkatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga manfaat dari aplikasi bisa dirasakan oleh banyak orang.

Banyak juga yang menyebut Karejo sebagai apk penghasil uang. Hal ini dikarenakan setelah mendapatkan pekerjaan maka kamu bisa memiliki penghasilan setiap bulannya. Diharapkan kehadirannya bisa membantu mengurangi angka pengangguran.

Banyak manfaat yang dapat kamu peroleh setelah mengunduh dan menginstall Apk tersebut. Salah satunya mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, penting mengetahui aplikasi Karejo dan layanan di dalamnya.