Mengenal Aplikasi Get Name yang Merupakan Hasil Adopsi

Sedang viral aplikasi get name yang merupakan hasil adopsi dari Get Contact. Sebelumnya aplikasi ini populer karena disebut dalam sebuah tayangan Film dan serial televisi. Dimana menggunakan aplikasi tersebut bisa mendeteksi nomor asing.

Hal tersebut kemudian ditiru banyak orang, terutama kaum wanita. Alasannya untuk mengetahui nomor asing dari ponsel pasangannya. Meski tujuannya tidak selalu untuk memata-matai hanya sekedar ingin tahu saja.

Lebih lanjut, aplikasi ini kemudian digunakan untuk iseng. Ingin tahu nama apa yang diberikan orang lain terhadap nomor kita. Ada yang hasilnya lucu, profesional, romantis. Tapi tidak jarang juga diberi nama aneh-aneh.

Memang pada dasarnya sebatas itu tujuan orang mengetahui. Bagaimanapun perlu bijak menyikapi penamaan kontak ini. Sebab orang punya kebebasan menggunakan perangkatnya sendiri.

Mengenal Aplikasi Get Name

Mengenal Aplikasi Get Name

Kamu bisa melihat seperti apa penamaan nomor HP di perangkat orang lain. Rata-rata para wanita melakukan ini untuk mengetahui penamaan di HP pasangannya. Atau di perangkat teman sekedar mengetahui unik, menarik, biasa saja atau sebaliknya.

Jadi apa itu aplikasi get name? yaitu fasilitas digital yang memungkinkan kamu dapat melacak nomor seseorang. Jika sudah pernah menggunakan Get Contact sebelumnya kamu pasti akan familiar dengan fasilitas ini.

Apakah hal semacam ini diperbolehkan? Tujuan penggunaannya sendiri adalah untuk lucu-lucuan. Tidak ada peraturan khusus yang membatasi jadi selama dimanfaatkan dengan cara benar tidak akan ada masalah.

Selain mengetahui penamaan nomor pribadi kamu, bisa juga untuk melacak pemilik. Misalnya ada nomor masuk di ponsel pasangan, pesan mencurigakan, sedangkan tidak ada nama kontak disana.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui siapa pemiliknya. Bisa dilakukan sembunyi-sembunyi tanpa tanya langsung pada pasangan. Cukup memasang aplikasi get name di HP.

Jika pada suatu kasus pemilik kontak tersebut memiliki niat tidak baik, kamu bisa blokir. Jadi kedepannya tidak akan lagi bisa menghubungi kamu atau pasangan. Ini bisa dilakukan pada semua kontak tanpa nama yang dirasa mencurigakan.

Penggunaannya sangat mudah karena fitur didalamnya tidak rumit. Pertama kamu harus memiliki aplikasinya dulu di HP. Bisa didownload ke dalam perangkat Android, siapkan koneksi internet pada saat pengunduhan setelah itu baru bisa digunakan.

Cara Mudah Download Aplikasi Get Name

Aplikasi ini adalah versi mod dari GetContact. Jadi jika kamu mencarinya melalui Play Store tidak akan ada. Jika ingin tetap memasangnya maka harus mendownload melalui link yang dibagikan melalui situs-situs terpercaya.

Kamu harus cari dulu informasi terkait aplikasi get name melalui Google atau mesin pencarian lain. Kemudian baca ulasan yang disampaikan, apakah menurutmu cukup menarik dan menguntungkan.

Penting juga memastikan bahwa link yang dibagikan asli. Bisa langsung digunakan, tidak membawamu masuk pada menu lain di luar keperluan download. Sebab ada juga link seperti ini dan ujung-ujungnya malah tidak bisa digunakan.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Smartphone 23-Sep-21  
Aplikasi Original Contact Identification Google Play Store
Call Blocker Apple Store
Spam Protection Huawei App Gallery
Versi Mod  
Aplikasi Get Name v.5.4.0 (terbaru) 23-Sep-21 Contact Identification Klik di sini
Call Blocker
Spam Protection

Setelah menentukan penyedia link download terpercaya, kamu cukup klik. Kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi terdownload sempurna. Karena mod dan bukan dari play store aplikasi get name tidak dapat langsung dibuka. Ikuti langkah instalasinya terlebih dahulu.

  1. Buka pengaturan

Pastikan file sudah terunduh, kemudian jangan langsung dibuka karena ini akan masuk pada file manager terlebih dahulu. Kamu harus masuk pada menu pengaturan, kemudian cari privasi, cari Sumber Tidak Dikenali.

Ini adalah langkah install aplikasi get name karena tidak mengambil dari Google Play store, melainkan sumber luar. Sama halnya jika nanti kamu mengunduh platform digital dari link bebas di internet.

  1. Instalasi

Masuk menu file manager. Cari lokasi file yang sudah terdownload tersebut. Kemudian mulai pemasangan dengan klik Install. Tunggu beberapa saat sampai terpasang pada perangkat yang kamu gunakan.

Setelah muncul ikon atau banner aplikasi get name artinya sudah terpasang. Jika sudah tidak abu-abu tampilannya kamu bisa klik dan masuk. Jangan lupa untuk membuat id login sebelum menggunakan.

Spesifikasi Aplikasi Android yang Penting Diketahui

apk get name for android
Get name Mod Apk for Android (image: jalantikus)

Versi aslinya mengharuskan perangkat dengan spesifikasi Android minimal 5+. Lebih baru lebih baik karena akan menunjang kinerja saat digunakan. Versi asli ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Menunjukkan peminatnya semakin meningkat setiap waktu. Hal ini juga didukung karena kemudahan mendownload. Banyak pengguna membagikan link melalui akun sosial media dan mengajak orang lain juga menggunakannya.

Ratingnya tinggi karena akurat, sehingga semakin banyak orang penasaran ingin mencoba. Setipe dengan versi aslinya, Aplikasi get name yang merupakan mod juga tidak kalah ramai diminati pengguna Android.

Versi mod ini sama dengan aslinya, minimal menggunakan Android 5+. Ukuran file-nya sendiri sangat ringan hanya 43 MB. Jadi tidak menyita banyak ruang memori di perangkat kamu, apalagi penggunaannya tidak setiap waktu.

Namun sebagai antisipasi terkendala saat melakukan pemasangan sebaiknya kurangi beban memori perangkat. Hapus file dan aplikasi berukuran besar yang sudah tidak lagi digunakan.

Pastikan memiliki antivirus di perangkat smartphone. Mengunduh file dari sumber luar cukup beresiko akan paparan malware. Jika hal ini terjadi, file dan sistem perangkat smartphone kamu bisa bermasalah.

Sebisa mungkin gunakan jaringan dari data reguler. Data paket internet yang biasa kamu gunakan secara rutin. Hindari menggunakan Wifi sebab lebih besar kemungkinan akan masuknya virus serta resiko phising.

Penting untuk selalu melakukan update secara berkala. Sebab versi MOD pastinya akan sering update. Semakin baru versinya semakin lengkap fitur didalamnya, selain itu juga menjamin kinerjanya lebih maksimal.

Fitur Aplikasi yang Ada Didalamnya

fitur aplikasi get name

Kinerja aplikasi get name didukung oleh berbagai fitur didalamnya. Fitur ini menjadi daya tarik bagi pengguna. Selain dari user interface friendly untuk semua pengguna masih ada beberapa hal spesial lainnya, seperti berikut ini.

  1. Fitur chat aman dan terenkripsi

Keamanan dengan sistem enkripsi sangat penting apalagi nantinya berkaitan dengan kontak seseorang. Artinya bisa saja data kamu sebagai pengguna terekspose, kemudian diketahui oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Kaitannya dengan pelacakan nomor dan identitas pemilik juga sangat penting. Jika kamu kebetulan ingin melakukan chat secara pribadi, dijamin tidak akan bocor. Minim sekali resiko hasil chat diketahui orang lain.

  1. Mengetahui nama kontak orang lain

Untuk iseng-iseng saja kamu bisa memilih nomor random kemudian memeriksa atas nama siapa itu. Ini menarik, kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang pernah menghubungi orang-orang terdekat dengan nomor asing atau baru.

Seperti dijelaskan di awal, aplikasi get name ini juga bisa mengecek namamu di HP orang lain. Ini adalah fitur inti, sangat sesuai dengan tujuan sebenarnya. Dan tidak terikat dengan tipe perangkat, semua tipe HP compatible, hasilnya sama.

  1. Memunculkan ID caller

Sering mendapat telepon dari private number atau nomor baru? Tidak perlu penasaran lagi siapa penelepon tersebut. Kamu bisa membaca langsung identitas penelepon menggunakan aplikasi.

Saat ini banyak kejahatan cyber menggunakan telepon. Menghipnotis, menipu dan berujung merugikan secara finansial. Jika suatu saat ada teror perihal apapun bisa langsung kamu lacak kemudian lapor polisi.

  1. Spam protection

Setipe dengan poin nomor 3, disini terdapat fitur Spam Protection. Fitur yang berguna untuk menghindari spam telepon. Jadi kamu tidak akan menerima panggilan dari nomor private atau tidak dikenal.

Nomor belum terverifikasi juga tidak akan dapat masuk untuk melakukan panggilan. Fitur ini sangat bermanfaat menghindarkan diri dari resiko penipuan. Saat ini banyak tawaran atau pengumuman promo melalui telepon padahal fiktif.

Cara Menggunakan Aplikasi Get Name

Cara Menggunakan Aplikasi Get Name

Setelah terpasang pada perangkat smartphone baik Android maupun iOS, kamu bisa segera menggunakannya. Berikut adalah langkah sederhana menggunakan apk ini yang bisa kamu coba dengan mudah.

  1. Buka aplikasi

Pertama kamu harus buka ikon yang sudah ada di layar HP. Setelah jika instalasi sudah berhasil dengan sempurna tidak akan ada kendala pada tahap ini. Klik pada persyaratan persetujuan yang diberlakukan untuk bisa lanjut.

Jangan lupa membacanya terlebih dahulu. Perhatikan disclaimer jika ada pada halaman pertama. Namun jika tidak ada sesuatu hal spesial langsung saja lewati dan segera melakukan login.

  1. Login

Setelah masuk, lakukan login. Untuk pertama kali kamu perlu membuat id login menggunakan email atau akun sosial media. Bisa menggunakan facebook yang paling umum, atau apa saja, pastikan user dan password ditulis benar.

  1. Verifikasi

Segera verifikasi akun supaya bisa langsung digunakan untuk masuk. Nantinya akan ada permintaan melalui WA atau Telegram, bisa juga email. Ikuti instruksinya supaya segera aktif dan bisa dipakai.

  1. Masukkan nomor

Kemudian inti dari penggunaan aplikasi get name adalah memasukkan nomor pada kolom. Kemudian klik tags, selama beberapa saat sistem akan bekerja memindai informasi dari nomor tersebut.

Pemilik atau nama kontak akan segera diketahui setelah step terakhir ini. Selanjutnya jika ingin mencari dengan nomor baru kamu cukup memasukkan nomor pada kolom pencarian. Berapapun bisa dicari, tidak dibatasi penggunaannya.

Tips Pemakaian Aplikasi dengan Mudah

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan baik saat download, install atau penggunaan. Setiap pengguna diharapkan tetap bijak dan memiliki prioritas saat mengakses informasi berkaitan dengan orang lain. Supaya aman, berikut tips penggunaan aplikasi viral ini.

  1. Lakukan kroscek

Setelah mengetahui hasilnya segera lakukan kroscek dengan orang bersangkutan. Jika menyangkut dengan orang terdekat misalnya pasangan, tanyakan langsung. Sebab bisa saja terjadi salah paham yang berujung pada kualitas hubungan.

  1. Gunakan seperlunya

Gunakan seperlunya saja saat diperlukan informasi serta dirasa penting. Meski niat awal hanya sebagai lucu-lucuan namun mengetahui informasi dari aplikasi get name yang bukan urusan pribadi tidak ada manfaatnya.

  1. Bukan untuk hal-hal negatif

Gunakan hanya untuk keperluan positif saja. Hindari melakukan pencarian dengan nomor acak yang tidak ada tujuan pasti. Bukan untuk prank orang lain berbekal nomor dan nama kontak.

  1. Antisipasi resiko pencurian data

Cari informasi lebih mendalam mengenai karakteristik dan mekanisme aplikasi get name. Sebab semua yang memerlukan pendaftaran menggunakan informasi pribadi beresiko terjadi pencurian data.

  1. Gunakan versi paling baru

Kamu bisa menemukan fitur terbaru saat menggunakan versi paling update. Bisa jadi tampilan user interface-nya lebih nyaman dan mudah dipahami. Juga menghindari kendala akibat kinerja versi lama tidak maksimal.

Meski versi mod memiliki kualitas dan mekanisme kerja serupa dengan aslinya namun perlu dikurangi penggunaannya. Tetap masih lebih maksimal menggunakan versi asli, sebab resmi sehingga terhindar dari resiko blokir saat penggunaan aplikasi get name.