Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 51 52 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 51 52 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 51 52 Pembelajaran 6

Berikut ini adalah pembahasan untuk soal dan kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 51 – 52 Buku Tematik subtema 1 pembelajaran 6.

Pada Subtema 1 Pembelajaran 6 ini membahas tentang sebuah bacaan cerita dengan judul Gerak Kupu-kupu. Buku yang digunakan belajar oleh Siswa SD kelas 5 ini adalah Buku Tematik Tema 1 Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 dengan judul disampul utamanya adalah “Organ Gerak Hewan dan Manusia”.

Pembelajaran 6 dengan tema Gerak Kupu-kupu ini ada 5 halaman dan terdapat soal-soal didalamnya. Nah, untuk mempermudah para siswa, orangtua/wali yang ingin mencocokkan jawaban yang sudah dikerjakan bisa menggunakan kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 51 52 53 54 55 berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Pembelajaran 6

Untuk memudahkan teman-teman menyesuaikan jawabannya, Teknobgt sudah merangkum dari sumber media lain dan menyusunnya perhalaman sesuai pembahasannya. Kalian bisa memilih dari daftar isi kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 51 52 53 54 55 dibawah ini.

Daftar Isi :

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 51 – 52

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 53

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 54

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 55

tema 1 kelas 5 halaman 51 - 52

Ayo Berkreasi : Hari menjelang sore. Sudah saatnya Edo kembali ke rumah. Namun, sebelum pulang Edo membantu Pak Rudi membersihkan kandang kelinci. Kandang kelinci dibersihkan untuk menjaga kesehatan kelinci.

Soal :

Amatilah dengan cermat gambar di atas, kemudian buatlah cerita tertulis dari gambar tersebut. Buatlah cerita minimal tiga paragraf. Sebelum menulis cerita, tentukan ide pokok terlebih dulu yang akan kamu kembangkan dalam cerita.

Jawaban :

Paragraf 1
Ide Pokok: Edo berkunjung ke rumah Pak Rudi.

Paragraf 2
Ide Pokok: Pak Rudi memelihara banyak kelinci.

Paragraf 3
Ide Pokok: Edo dan Pak Rudi memberi makan kelinci.

Paragraf 4
Ide Pokok: Edo membantu Pak Rudi membersihkan kandang kelinci dan membuang sisa makanan kelinci.

Paragraf 5
Ide Pokok: Kandang kelinci menjadi bersih.

Contoh Cerita :

Hari ini Edo berkunjung kerumah Pak Rudi yang memiliki banyak peliharaan kelinci dibelakang rumah. Edo sangat penasaran karena setiap pulang sekolah, banyak melihat kelinci berkeliaran di pekarangan rumah pak Rudi.

Setelah bertemu, akhirnya Edo mengetahui bahwa Pak Rudi ini memelihara banyak kelinci. Terdapat kandang yang cukup besar dibelakang rumah yang dipenuhi oleh Kelinci peliharaan.

Sambil bercerita, Edo membantu pak Rudi memberi makan kelinci-kelincinya dan juga membersihkan kandang agar kesehatan kelinci tetap terjaga.

Disclaimer : Ini merupakan pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 51 52 subtema 1 pembelajaran 6 yang sifatnya hanya sebagai referensi orangtua untuk membantu anak-anaknya dalam belajar.

Jawaban dari soal-soalnya ini mungkin tidak mutlak kebenarannya, jadi para orang tua dan siswa bisa mengembangkannya menjadi jawaban yang lebih baik dan benar. dengan mencari jawabannya dari buku sekolah sesuai kurikulum yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.