UC Browser Apk untuk Menjelajah Internet di Smarthphone
uc browser apk terbaru

UC Browser Apk untuk Menjelajah Internet di Smarthphone

UC Browser Apk merupakan salah satu aplikasi untuk menjelajah internet yang dapat dipasang pada perangkat smartphone. Dirilis pada tahun 2004, fasilitas ini bisa diakses oleh semua tipe perangkat smartphone.

Aplikasi penjelajah internet ini compatible untuk platform Android, iOS, Windows Phone, Windows RT, Windows CE, Bada, MTK dan BREW. Tersedia dalam berbagai bahasa, diantaranya Bahasa Indonesia, Vietnam, Inggris dan Rusia.

Kepercayaan pengguna semakin meningkat setiap tahun. Terbukti pada tahun 2011 saja aplikasi ini sudah di download sebanyak 1,5 milyar kali. Page view-nya sendiri dalam satu bulan mencapai 160 miliar lebih.

Kepercayaan pengguna tersebut tidak lepas dari keunggulan fitur yang ditawarkan. Selain itu juga dari proses download serta instalasinya yang sangat mudah dan ringan. Kamu perlu mencoba memasang dan menggunakannya untuk pengalaman berinternet yang maksimal.

Mengenal Kelebihan UC Browser Apk

Kelebihan UC Browser Apk

Dibanding platform aplikasi sejenis, ada kelebihan yang membuatnya menonjol. Tidak heran meski setiap perangkat sudah dibekali browser bawaan masih banyak orang menginstalnya. Berikut beberapa kelebihannya.

  1. Menjaga privasi

Developer memberikan jaminan keamanan bagi pengguna untuk menjelajah semua situs yang diinginkan dengan tenang. Bahkan tersedia juga jaminan keamanan perangkat dari virus dari para hacker.

  1. Multi platform

UC Browser Apk memang identik penggunaannya untuk perangkat smartphone. Namun platform ini juga dapat digunakan untuk PC, laptop, tablet. Serta dapat dipasang pada sistem operasi Android, iOS, Java, dan Symbian.

  1. Tanpa pihak ketiga

Saat mendownload file dari internet biasanya mengandalkan pihak ketiga. Misalnya saja IDM, Adm, Save from Net, dan sejenisnya. Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu aplikasi tersebut karena sudah ada teknologi smart download pada aplikasi ini.

  1. Efisiensi data.

Dapat menghemat data seluler karena dibekali sistem pemangkas kapasitas downstream hingga 90%. Hal seperti ini masih sulit ditemukan pada apl yang lain. Jadi kamu lebih hemat, tidak akan pusing dengan notifikasi penggunaan data berlebihan.

  1. Bebas iklan.

Pengembang UC Browser Apk memahami ketidaknyamanan pengguna terhadap banyaknya spam dari website yang dibuka. Pengguna dapat secara otomatis memblokir iklan tidak penting yang muncul pada laman situs terbuka.

  1. Menyediakan berita

Pada saat kamu membuka aplikasi akan langsung muncul tampilan mengenai berita terkini. Diambil dari history pencarian pengguna. Jadi kamu akan selalu update terhadap berita-berita tema tertentu yang sering kamu baca.

  1. Tetap bekerja saat sinyal buruk.

Aplikasi tetap dapat diakses saat koneksi internet sedang tidak bagus. Sebab UC Browser Apk dibekali kapasitas untuk memangkas proses loading download file. Jadi tetap dapat bekerja secara maksimal membuka semua situs pilihan.

Fitur Menarik yang Terdapat Dalam Aplikasi UC Browser

Selain kelebihannya dibanding dengan jenis browser lain, ada fitur unik dari aplikasi. Ini menjadi daya tarik bagi pengguna yang sering melakukan pekerjaan menggunakan internet. Berikut diantaranya.

  1. Efisiensi daya baterai

Sanggup menghemat baterai perangkat smartphone, tablet, laptop atau PC yang digunakan. Caranya mudah, kamu cukup merubah mode malam pada perangkat. Maka akan langsung bekerja fitur menghemat daya hingga 35%.

  1. Menyimpan teks lebih banyak

Saat menjelajah dunia maya kamu pasti sering memanfaatkan papan clipboard. Tetapi terbatas sebab kapasitas penyimpanan tergolong rendah. UC Browser Apk solusinya sebab dapat menyimpan teks dengan jumlah ribuan kosa kata.

  1. User Interface sederhana

Sistem navigasinya jelas, antar muka sederhana mudah terbaca dan dipahami. Tidak perlu khawatir melakukan kesalahan saat penggunaan. Bahkan jika kamu pemula dalam hitungan detik sudah akan langsung paham.

  1. Kecepatan akses memuaskan
👉 TRENDING:  Browser Mozilla Firefox Untuk PC atau Laptop Windows

Menambah efisiensi waktu yang kamu gunakan untuk menjelajah dunia maya. Sebab browser yang dipakai memiliki kecepatan memuaskan. Tidak perlu menunggu loading data lama untuk membuka dan menutup situs-situs pilihan.

  1. Sistem kompresi

Menggunakan proxy server untuk melakukan kompresi data pada halaman website sebelum ditransfer ke perangkat. Sistem akselerasi cloud mendukung pendistribusian data dari server paling dekat sehingga proses loading jadi sangat halus.

Mengaktifkan Tools Penting untuk Mengoptimalkan Kinerja

UC Browser Apk mempunyai tools penting yang akan mengoptimalkan kinerja dan aktivitas browsing. Dalam beberapa versi tools ini dinamai dengan Addons. Tools yang tersedia seperti di bawah ini.

  1. QR Scan, untuk memindai kode QR.
  2. Clipboard, untuk melihat hasil copy paste yang disimpan.
  3. Screenshot, menangkap layar tampilan yang sedang aktif.
  4. Facebook, mengatur penggunaan platform sosial media facebook. Diantaranya Mode lite yang diaktifkan dari Browse Facebook Faster. Facebook Quick Acces mengaktifkan Shortcut. Facebook notification untuk mengaktifkan notifikasi.
  5. Speed Mode, untuk mengaktifkan mode loading. Tersedia 3 pilihan yaitu Lite, menyajikan gambar kecil dan teks. Mode Mobile menampilkan halaman secara lengkap sesuai resolusi smartphone. Mode Desktop menampilkan halaman untuk penggunaan PC.
  6. Incognito, mengaktifkan private browsing. Dengan fitur ini maka semua aktivitas kamu di internet tidak akan ter-record oleh UC Browser Apk.
  7. Find in Page, untuk mencari serta menemukan kata atau frasa tertentu dalam halaman website.
  8. UC Music, fasilitas terbaru yang memberikan layanan pemutar musik.
  9. My Videos, untuk mengatur dan memutar video yang tersimpan.

Mengoptimalkan Settingan Pada Aplikasi Ini

fitur uc browser di hp android

Kamu dapat melakukan optimalisasi settingan aplikasi dengan UC Browser Apk. Caranya sangat mudah melalui 3 tahap seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini. Langkah pertama klik menu utama yang disimbolkan dengan garis 3, lalu pilih Settings.

  1. Addon

Pertama adalah Adblock, fungsinya untuk memblokir semua iklan yang dapat mengurangi kenyamanan. Widget, fitur untuk menampilkan fungsi tambahan yang penting seperti pencarian, shortcut dan sebagainya, cara mengaktifkannya klik UC Widget.

Ketiga adalah Customized Banner. Fitur ini menampilkan berbagai informasi tambahan seperti cuaca, horoskop. Supaya bisa aktif, kamu perlu tap pada opsi Allow Display.

  1. Browsing Settings

Ada banyak fitur bisa kamu aktifkan pada kategori ini. Font & Layout untuk menyesuaikan ukuran layar dengan huruf dan layout. Text Only, untuk menampilkan teks saja dari halaman website, pilihan ini digunakan saat jaringan internet sedang buruk

Cloud Boost, mengaktifkan akselerasi cloud sehingga loading lebih cepat. Preload Pages, loading otomatis halaman menggunakan pagination. Tab Views, mengatur mekanisme saat perpindahan tab.

Image Quality, untuk menentukan kualitas gambar. Brightness, mengatur kecerahan layar. Rotation, merubah posisi layar landscape atau portrait. Form and Passwords, pola penyimpanan form untuk login.

  1. Download Settings

Default Path, menentukan lokasi penyimpanan hasil download. Auto reconnect, saat terjadi interupsi, browser akan kembali terkoneksi kembali secara otomatis. Notifications Settings, mengaktifkan fungsi notifikasi update terbaru.

Quick Access, fungsi penting UC Browser Apk seperti pencarian cepat dan shortcut ke situs-situs tertentu. Clear Records, membersihkan file-file temporary seperti cookies, cache dan history.

Browser Language, memilih tampilan bahasa. Search Settings, mengaktifkan Related Search untuk banyak kata kunci yang sering dicari.

Tips Penting Aplikasi UC Browser

tips menggunakan uc browser di hp

Aplikasi UC Browser Apk ini sangat fleksibel. Ada banyak fitur bisa dioptimalkan dengan melakukan beberapa langkah pengaturan. Berikut beberapa hal yang bisa dioptimalkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

  1. Mempercepat koneksi

Buka menu Setting, pilih Cloud Boost, ceklist Mobile Network dan Wifi Network, akhiri dengan tap “OK”. Pada preload page pilih “All Page”, aktifkan AutoPager. Kemudian lakukan restart aplikasi.

  1. Mempercepat proses download
👉 TRENDING:  Avast Secure Browser for Windows Versi 81.0

Buka menu Setting, masuk pada Cloud Boost, centang Mobile Network dan Wifi Network, lalu “OK”. Pilih Sub menu “Browsing Settings”, aktifkan hardware Acceleration. Lanjut pilih “Download Settings”, lalu “Auto Reconnect’ dan restart aplikasi.

  1. Menghemat kuota data

Masuk menu Setting, buka submenu “Browsing Settings”. Perhatikan “Image Quality”, pilih “Medium”. Pada website preferences pilih Lite, aktifkan Ad blocker serta Powerful Ad Blocker.

Pada penggunaan Facebook basic, buka menu utama. Setelah masuk swipe menu ke kanan pilih Addons/Tools, kemudian klik Facebook. Aktifkan Browse Facebook faster.

  1. Mengatur notifikasi

Buka Setting, Notification Settings. Sampai disini kamu bisa mengatur notifikasi sesuai keinginan. Untuk Quick Access juga bisa dilakukan melalui langkah yang sama.

  1. Atur UC Browser Apk sebagai default

Buka Settings, Set as Default Browser, klik Setup. Pilih Set as Default, klik UC Browser. Kelima settingan ini bisa kamu tentukan sendiri mana saja yang diperlukan. Semakin banyak semakin mendukung kenyamanan kamu berselancar di internet.

Link Download UC Browser Apk For Android

download uc browser apk for android terbaru

Tunggu apa lagi, sekarang kamu bisa langsung download UC Browser APK terbaru dari link dibawah ini. Perlu diingat juga bahwa ini adalah aplikasi resmi bukan dari pihak ketiga atau modifikasi.

Nama Aplikasi UC Browser Apk Terbaru
Developer UCWeb Singapore Pte. Ltd.
Minimal OS Android Bervariasi tergantung perangkat
Jumlah Download 1.000.000.000+
Get on Google Playstore UC Browser Apk

Setting Aplikasi untuk Optimalisasi Pemakaian Android

Bagi pengguna Android, UC Browser Apk bisa diatur sehingga kinerjanya lebih optimal. Jadi fasilitas yang didapat sama dengan kamu mengaksesnya melalui laptop atau PC. Berikut beberapa hal yang bisa dioptimalkan.

  1. Manajemen kartu

Dalam hal ini kartu berlaku seperti widget. Menampilkan info penting seperti update berita terbaru, live update, apa yang sedang trend di media sosial dan lain sebagainya. Kartu atau Cards ini berada di bagian bawah halaman aplikasi.

Selama masih tersambung dengan jaringan internet kartu ini akan selalu diperbaharui. Untuk mengaturnya, klik Manage Cards di bagian paling bawah halaman. Klik silinder di samping masing-masing cards untuk menampilkan dan menutupnya.

  1. Manajemen webstore

Terdapat WebApp dalam UC Browser Apk. Yaitu shortcut untuk mengakses situs atau portal web misalnya FB, Twitter, berita dan sebagainya. Cukup menggeser ke kiri halaman utama kamu sudah akan masuk pada WebApp.

Tap ikon WebApp yang ada maka akan langsung terbuka. Jadi tanpa perlu menulis alamat situs yang dimaksud. Ada banyak WebApp populer sudah disediakan namun kamu bisa menambahkan sesuai keinginan.

Caranya tab tanda plus, arahkan ke UC Web Store, pilih WebApp, tap Add. Untuk mengurangi atau menghapus WebApp, tekan lama kemudian klik tanda silang di pojok ikon. Maka akan langsung terhapus.

  1. Home Page

Home page ini fitur standar, tanpa disetting sudah langsung muncul. Isinya adalah berita dari UC News. Jika kamu ingin menonaktifkannya buka Setting, cari menu Home Page, pilih Off, maka tidak akan muncul lagi.

  1. Webstore

Merupakan toko aplikasi, digunakan untuk menambahkan shortcut website dalam UC Browser Apk. Swipe ke kiri, akan langsung tampil beberapa shortcut website populer. Tekan tanda plus di samping shortcut untuk menambahkan.

  1. Kustomisasi tampilan

Night Modes untuk merubah tampilan jadi gelap. Themes, menggunakan tema sesuai keinginan. Zoom dan Full Screen, memperbesar memperkecil tampilan serta mengatur layar.

Fasilitas berselancar di dunia maya sangat vital bagi sebagian besar orang. Sebab diperlukan setiap saat guna menunjang pekerjaan dan produktivitasnya. Dan UC Browser Apk menjadi salah satu primadona yang perlu dicoba.

👉 TRENDING:  UC Browser Terbaru Untuk PC dan Laptop
Proxy speedy full tanpa iklan - Use Browser -