youtube-go

App Youtube Go Buat Cara Menonton Video Lebih Mudah

Sekarang menonton video daring lebih mudah dengan Youtube Go Apk, variasi lain dari aplikasi originalnya. Aplikasi ini termasuk ramah kuota dibandingkan versi aslinya, namun berembus kabar pada Agustus 2022 merupakan terakhir kali aplikasi akan beroperasi.

Untuk mengetahui alasan dan jawabannya, simak pembahasan kami terkait aplikasi tersebut di sini. Kamu juga akan menemukan banyak fakta menarik seputar app nonton video yang menawarkan sensasi lebih mudah serta bisa ditonton kapan saja asal ada internet.

Perbedaan Youtube dan Youtube Go

youtube go review

Berbeda dengan aplikasi aslinya, variasi resmi dari Youtube sendiri ini memiliki berbagai perbedaan jelas. Kamu bisa melihat perbedaan tersebut dari poin-poin penting berikut:

Pratinjau Video

Pratinjau adalah fitur yang didapatkan ketika kamu menonton versi bukan aslinya. Pada versi asli, pasti ada banyak judul video yang tidak sesuai dengan cerita aslinya atau tayangan videonya. Bisa dibilang hal ini disebut clickbait.

Pada app modifikasi, kamu bisa melihat cuplikan video langsung dan menentukan apakah ada clickbait atau memang judulnya mewakilkan isi cerita dalam video. Dijamin tidak akan ada istilah salah klik setelah ini.

Video Offline

Kamu bisa menyimpan video offline sehingga suatu saat kapanpun diinginkan, tayangan tersebut dapat dinikmati tanpa koneksi internet. Tetapi, penyimpanannya masih tetap dalam aplikasi Youtube Go, bukan pada gallery handphone.

Sebenarnya layanan seperti ini juga sudah tersedia pada versi aslinya, kamu bisa mengunduh video, namun media penyimpanannya tetap dalam aplikasi. Sekalipun tidak ada koneksi internet, kamu tetap bisa diarahkan menonton video offline.

Penggunaan Data dan Penyimpanan

Versi modifikasi tentunya hadir sebagai solusi untuk menghemat data dan juga ruang penyimpanan. Bahkan ketika mengunduh video, kamu akan diberikan pilihan ukuran file yang akan diunduh.

Karena meskipun penyimpanannya tidak pada galeri, namun tetap terhitung menghabiskan memori sebab hitungannya sudah tersimpan offline. Jadi, ketika Youtube Go memberikan pilihan ukuran, pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kapasitas handphone.

Berbagi Video Offline

Statusnya offline, namun tetap bisa dibagi ke sesama pengguna juga. Namun, harus dipahami dalam proses pembagiannya membutuhkan koneksi internet. Jika sudah dibagikan maka video bisa dinikmati secara offline kembali.

Bahasa yang Digunakan

Perbedaan terakhir adalah untuk mengubah penggunaan bahasa tidak perlu pergi ke menu Setting utama di perangkat. Kamu cukup melakukan perubahan dari aplikasinya saja. Perkembangan ini mengefisienkan waktu.

Kamu bisa berganti penggunaan bahasa sesering mungkin sesuai dengan penawaran yang diberikan oleh pihak pengembang. Meskipun ada versi aslinya, namun app Youtube Go ternyata memberikan banyak kemudahan, salah satunya memangkas proses yang rumit.

Kelebihan yang Bisa Kamu Dapatkan

Kelebihan youtube-go

Setiap inovasi menghadirkan kelebihan serta kekurangan, tidak terkecuali juga dengan modifikasi app video satu ini. Lebih dulu kami akan mengulas apa saja kelebihan dari app nonton video online maupun offline dalam penjabaran berikut:

  1. Aplikasi sengaja dirancang khusus untuk semua kalangan pengguna Android. Sekalipun spek OS masih rendah, seperti Jelly Bean 4.2.1, kamu tetap bisa mengoperasikan aplikasi ini tanpa hambatan.
  2. Tidak sulit untuk berbagi tayangan menarik karena kamu cukup menekan icon atau tanda share pada bagian tertentu kemudian pilih kontak dan video akan tersebar ke kontak yang kamu inginkan. Mudah sekali, bukan?
  3. Kelebihan lain dari penggunaan Youtube Go adalah bisa menghemat kuota karena sebelum didownload, ada notifikasi ukuran dan resolusi dari terendah sampai tertinggi. Ketika streaming juga sama halnya diberikan pilihan kualitas.
  4. Selain hemat kuota juga hemat tempat, bisa kamu buktikan sendiri nanti.

Sebuah inovasi tentunya hadir dengan segala solusi terhadap permasalahan yang sebelumnya ada. Namun, sayangnya jika Youtube benar-benar menghentikan aplikasi ini maka kelebihan di atas tidak akan bisa lagi dirasakan.

Kekurangan yang Perlu Kamu Ketahui

Bukan hanya kelebihan, setiap inovasi tentunya hadir berdampingan dengan kekurangan juga. Kami tidak akan menutupinya agar kamu bisa menilai apa keputusan tepat setelah mengetahui berbagai kekurangan berikut ini:

  1. Kualitas gambar ditentukan dari ukuran video yang kamu pilih. Misal, tujuannya menghemat kuota dengan menggunakan Youtube Go sehingga memilih file berukuran paling kecil, tetapi ternyata kualitas gambarnya tidak begitu bagus.
  2. Tidak tersedia fitur komentar, jadi kamu tidak bisa berkomentar apapun pada tayangan video apa saja. Bukan perkara serius jika kamu selama ini hanya sebagai penikmat tayangan, bukan komentator.
  3. Biasanya untuk mempermudah akses ke video lain dari channel yang sama, kamu tinggal klik nama akunnya saja. Tetapi, ternyata dari aplikasi ini tidak bisa begitu. Mau tidak mau kamu harus secara manual mencari tiap tayangan satu per satu.

Berbagai kekurangan di atas kiranya dapat menjadi pembanding untuk dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Setelah kehadiran Youtube Go, kamu bisa menantikan inovasi dan modifikasi lainnya yang bisa muncul kapan saja.

Sayangnya, jika Agustus ini terakhir kali aplikasi dioperasikan, maka kelebihan dan kekurangan di atas akan hilang begitu saja. Namun, rilis resmi dari Youtubenya harus dicari tahu dulu agar berita tidak simpang siur.

Aplikasi Akan Dihentikan per Agustus 2022

youtube go aplikasi

Untuk pertama kalinya aplikasi ini hadir pada tahun 2016 resmi dari pihak Youtubenya sendiri. Selama 6 tahun menjadi solusi para pengguna internet di wilayah pedesaan yang minim sinyal, Agustus nanti pihak pengembang akan menghentikan operasionalnya.

Ada berbagai alasan untuk menghentikan app, meskipun diketahui menjadi solusi bagi masyarakat pedesaan. Pihak pengembang sendiri menganjurkan para pengguna Youtube Go untuk beralih ke app asli atau mengakses situs resminya dari browser pc dan handphone.

Semenjak kemunculannya, para pengguna internet dengan sinyal minim dapat menikmati tayangan video secara lebih mudah. Namun, tentunya pihak pengembang memiliki alasan kuat kenapa akhirnya inovasi semenjak 2016 ini akan dihentikan sama sekali.

Masih tersisa beberapa bulan sampai keputusan final diambil, kamu masih berkesempatan menikmati kemudahan menonton dan membagikan serta menyimpan video offline. Bagi yang belum mendapatkan keseruan menggunakan app ini, silakan mencoba selagi bisa.

Link Download Youtube Go Apk Terbaru Tanpa Iklan 2022

Untuk mendapatkan aplikasi ini sebelumnnya bisa dengan mudah didapatkan dari toko app seperti Google Playstore atau iOS store, tapi pihak developernya sudah menutup aplikasi ini. Jangan dulu bersedih, kamu masih bisa mendapatkan app tersebut dari browser biasa. Tapi, memang langkah-langkah cara instalnya sedikit berbeda.

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, pertama mengikuti panduan dibawah ini untuk mencari-cari di search engine situs-situs yang menyediakan link download youtube go. Sedangkan cara kedua adalah langsung download dari link yang sudah Teknobgt rangkum agar Anda tidak perlu lagi cari-cari link downloadnya.

Untuk cara pertama, kalian bisa mengikuti panduannya berikut ini :

  1. Buka web browser pada handphone maupun PC jika ingin mendapatkan app di PC
  2. Cari situs terpercaya dengan cara menanyakan rekomendasi ahli atau riset sendiri
  3. Jika sudah mendapatkan situsnya, buat pencarian app yang diinginkan dan tunggu sampai link unduhan keluar
  4. Jika sudah keluar, kamu bisa klik Unduh atau Download dan tunggu sampai prosesnya selesai
  5. Selama menunggu, masuk ke menu Pengaturan handphone kemudian ke bagian Keamanan
  6. Setelah sampai di Keamanan, klik Izinkan sumber asing atau sejenisnya agar app Youtube Go bisa diterima oleh perangkat
  7. Ketika proses unduhan selesai, kamu bisa langsung ke File Manager kemudian cari folder Download
  8. Setelah itu temukan file yang barusan diunduh
  9. Buka filenya kemudian lakukan Instalasi
  10. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai

Jika ada notifikasi app telah terpasang maka kamu berhasil mendapatkannya dan mulai sekarang bisa menggunakan app tersebut untuk streaming video, berbagi tontonan, juga nonton offline. Kuota internet kamu tetap aman meski seharian nonton online.

Sedangkan, untuk cara kedua bisa langsung klik link download Youtube Go Apk terbaru dibawah ini :

link-download-youtube-go-apk-terbaru

Nama Aplikasi Youtube Go Apk
Versi Latest Version
Ukuran 13.78 MB
OS Pendukung Aplikasi Android 5.0 +
Link Download YouTube Go_v3.23.53.apk

Cara Menggunakan Aplikasi Youtube Go

cara-menggunakan-youtube-go-apk

Masih belum terlambat untuk memanfaatkan youtube go apk ini sebelum akhirnya diputus resmi oleh Youtube (tapi masih bisa menggunakan versi mod atau versi instal manual dari link diatas). Kamu bisa menikmati serunya nonton di aplikasi ini dengan mengikuti berbagai tahapan berikut:

  1. Buka app yang sudah terpasang pada perangkat
  2. Akan muncul pilihan Bahasa yang ingin digunakan, pilih sesuai keinginan, misal bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dan jangan lupa klik Berikutnya
  3. Tambahkan Akun Google untuk bisa log in ke aplikasi secara mudah
  4. Biasanya ada beberapa orang log in lebih dari satu akun google di perangkat, jangan salah memilih akunmu untuk menikmati tayangan
  5. Kamu diperkenankan memilih tema video yang diinginkan, namun ini sifatnya opsional
  6. Klik Izinkan untuk berbagai syarat dan ketentuan berlaku, jangan lupa dibaca
  7. Silakan memulai tontonan

Pada bagian pengizinan, biasanya banyak orang abai dan langsung saja klik Ok, padahal tidak menutup kemungkinan ada hal penting di sana. Youtube Go Apk berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data pengguna, jadi tidak perlu cemas ketika diminta memasukkan data.

Tetapi, pengisian data ini hanya dibutuhkan jika sebelumnya kamu tidak memiliki akun Google. Sementara, sekarang ini orang memiliki Android maka secara otomatis mereka juga memiliki akun google karena itu pintu utama bisa mengakses handphone dengan benar.

Daftar Konten yang Sering Ditonton

Berdasarkan pengamatan, ada beberapa konten Youtube yang sering ditonton oleh banyak orang di dunia. Semakin banyaknya konten kreator membuat tontonan juga makin beragam. Tetapi, potensi konten-konten berikut sangat besar peluangnya dapat banyak viewers:

  1. Kuliner, seperti mukbang dari berbagai negara sukses menarik perhatian banyak orang. Kamu bisa menonton sepuas mungkin tayangan kuliner dari Youtube Go tanpa perlu takut kuota mudah habis. Apalagi tersedia fitur download untuk nonton offline.
  2. Kehidupan artis yang kian kemari kian rajin mengabadikan keseharian melalui channel pribadi. Pergeseran kebiasaan menonton tv menjadi menonton Youtube membuat artis putar otak mengalihkan sumber pendapatan dari Youtube.
  3. Musik tidak pernah lekang oleh waktu menjadi konten yang banyak digemari banyak orang di seluruh dunia. Mulai dari musik sebagai penyanyi aslinya, maupun musik dengan cover oleh orang lain.

Dan masih banyak lagi konten seru di internet bisa kamu saksikan setiap saat tanpa takut kuota habis. Sampai Agustus, keseruan menonton video online maupun offline dari Youtube Go bisa dirasakan secara legal.