drakor id

Aplikasi Drakor Id Buat Pengalaman Menonton Lebih Seru

Bagi yang suka nonton drama Korea pasti tidak asing dengan Drakor Id, aplikasi khusus yang membantu para pecinta drama Korea mendapatkan update tontonan terbaru. Sekarang untuk menikmati tontonan seru cukup menggunakan handphone dengan koneksi internet.

Tidak heran jika semakin banyak orang suka menonton drama Korea karena banyak sekali sisi menarik karya negeri ginseng ini. Mulai dari beragam genre, pengemasan alur cerita, dan sebagainya yang membuat penonton benar-benar terbawa ke dalam cerita dramanya.

Popularitas dari App Drakor ID

App Drakor ID

Unik dan menarik, ternyata aplikasi ini bisa didapatkan cuma-cuma secara gratisan dengan mengunduhnya di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Cukup mengunduh saja, kamu bisa mendapatkan kesempatan menonton drama Korea apa saja kesukaan kamu.

Aplikasi ini booming dan banyak menjadi perbincangan media cetak pada tahun 2022. Sampai dengan saat ini, tercatat sebanyak jutaan orang mengunduh app dan memberikan penilaian dengan rating 4,6 untuk pengguna Android, belum dengan pengguna iOS.

Aplikasi memang sengaja dirancang khusus untuk pengguna perangkat portabel, seperti handphone pintar. Ukuran filenya juga terbilang kecil sehingga tidak membutuhkan pengosongan ruang khusus ketika berencana mengunduh app.

Sekarang untuk menonton drama Korea, kamu tidak perlu mencari situs-situs di mesin pencari. Cukup unduh Drakor Id kemudian cari judul drama yang kamu ingin tonton, silakan nikmati waktu luang dengan menyaksikan tayangan drama kesayangan sampai akhir.

Fitur-fitur Lengkap dalam Aplikasi

fitur drakor id

Hadir dengan segala kemudahan menonton drama Korea, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai fitur kekinian. Para penonton dapat menikmati beberapa fitur di bawah ini ketika memasang app pada perangkat:

  1. Tersedia fitur subtitle Indonesia yang secara otomatis langsung muncul ketika kamu membuka berbagai judul drama. Tidak perlu melakukan root atau mengunduh subtitle secara terpisah, kamu sudah beruntung dengan fitur subtitle otomatis.
  2. Selain bergantung pada koneksi internet untuk sistem tontonan online, kamu juga bisa mengunduh film dan drama dari Drakor Id kemudian menontonnya secara offline. Langkah ini meminimalisir penggunaan paket data supaya lebih hemat.
  3. Tersedia berbagai pilihan resolusi layar yang bisa kamu sesuaikan sendiri. Jika ingin kualitas paling bagus maka bisa memilih ultra hd. Selebihnya kamu bisa menyesuaikan dengan spesifikasi handphone dan kelancaran koneksi internet.
  4. Tersedia tempat mencari judul drama secara manual. Misal, kamu ingin menonton Crash Landing on You, maka ketikkan secara lengkap judul drama tersebut pada kolom pencarian. Setelah itu akan muncul hasil pencarian yang sesuai.
  5. Terakhir, selalu ada update drama terbaru sehingga kamu akan terus up to date nonton di Drakor Id.

Ada banyak aplikasi sejenis yang tidak hanya menyediakan tempat menonton drama Korea, namun juga western drama, chinese drama, juga drama Indonesia. Namun, khusus pencinta drama Korea, aplikasi ini paling pas karena subtitlenya sudah otomatis bahasa Indonesia.

Perkembangan Aplikasi Drakor ID

aplikasi drakor id

 

Nama Aplikasi Drakor ID
Developer Drakor Indo Apps
Versi v1.3
Support Android 4+
Harga Gratis
Link Download DrakorID

Berdasarkan kemunculannya, ternyata aplikasi yang saat ini banyak diburu pencinta drama Korea lebih dulu hadir dalam bentuk situs atau website. Beranjak ke sini akhirnya dibuat versi aplikasinya sebagai salah satu cara memudahkan kamu menonton drama.

Jika dulu masih dalam bentuk situs untuk subtitle harus mengunduh secara terpisah, sekarang tinggal buka aplikasinya tontonan sudah bisa dimulai dengan subtitle bahasa Indonesia secara otomatis. Ada banyak keunggulan setelah Drakor Id dalam versi app.

Untuk proses mendapatkannya juga sangat mudah, tinggal buka Play Store dan App Store kemudian unduh aplikasi. Aplikasi ini legal, jadi tidak perlu mengizinkan akses dari hal asing pada pengaturan perangkat kamu. Dijamin tidak akan ada ancaman banned.

Yang harus diperhatikan ketika ingin memasang aplikasi pada perangkat adalah memastikan sudah tersedia cukup ruang untuk menyimpan filenya. Kemudian ketika menonton film, pastikan koneksi internet lancar dan daya baterai terisi penuh sehingga tidak low bat.

Sebagai pendukung, kamu bisa menyediakan beberapa makanan ringan dan juga minuman yang menemani selama menonton drama Korea kesukaan. Ada banyak kemudahan setelah memutuskan menonton drama Korea di aplikasi ini cukup dari handphone saja.

Jual Drakor Id PREMIUM

Drakor Id Premium
Jual Drakor Id Premium https://shope.ee/3fRfPef3PF

Kelebihan Drakor ID Premium:

  • Bebas Iklan
  • Download Sepuasnya tanpa di batasi
  • Nonton Drama Sepuasnya tanpa di batasi
  • Akses ke server Fast+
  • Badge Premium User
  • Bisa download OST (Sountrack) drama.
  • Server Streaming Cepat, minim buffering

Kelebihan yang Bisa Dirasakan dari Drakor ID

Hadir untuk memudahkan kebutuhan menonton drama Korea, tentunya aplikasi ini sarat dengan kelebihan berikut kekurangannya. Kami akan merangkum berbagai kelebihan serta kekurangan app agar kamu tidak kaget ketika aplikasi terinstal pada perangkat.

Mulai dari kelebihan, berikut berbagai hal positif yang akan kamu dapatkan dari aplikasi nonton gratisan satu ini:

  1. Unik dan menarik karena dilengkapi dengan fitur download soundtrack atau ost drama. Kamu pasti pernah merasakan larut dalam sebuah lagu dimana lagu tersebut adalah ost drama. Sekarang, kamu bisa terus mengingat dramanya dari unduhan ost.
  2. Tersedia layanan TV lokal Korea dari app Drakor Id. Ini artinya, selain menikmati tontonan berbagai judul film dan series, kamu juga bisa update tayangan lokal televisi Korea Selatan cukup dari Indonesia saja, termasuk tayangan gosip idol Kpop.
  3. Bukan hanya diberikan tontonan, ternyata kamu juga bisa berkomunikasi dengan baik bersama admin yang ditugaskan. Jika mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, bisa segera menghubungi admin bertugas.
  4. Ukuran aplikasinya terbilang kecil karena butuh ruang penyimpanan sebesar 4 MB saja. Handphone dengan spek rendah sekalipun bisa menggunakan app satu ini.

Berdasarkan berbagai kelebihannya, mana poin paling bisa diandalkan dan berbeda dari yang lain? Selalu ada alasan kenapa Drakor Id menjadi aplikasi yang banyak dicari para pecinta drama Korea, khususnya para penikmat tontonan di Indonesia.

Kekurangan yang Akan Didapatkan

Selain hadir dengan berbagai kelebihan, tentu di samping itu juga terdapat kekurangannya. Kami akan membuat pandangan kamu menjadi netral, jika mengetahui kelebihan.

Maka ketahui juga kekurangannya. Berikut merupakan berbagai kekurangan dari aplikasi yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengunduhnya di handphone:

  1. Definisi gratis ternyata hanya berlaku untuk yang streaming saja. Namun, jika tujuan kamu adalah mengunduh dramanya maka ada batas unduhan sebanyak 1 episode saja per hari, selebihnya tidak gratis.
  2. Namanya juga aplikasi gratisan, jadi akan ada banyak iklan cukup mengganggu selama kamu menonton drama Korea.
  3. Ternyata ada berbagai paket yang ditawarkan, salah satunya paket nonton gratisan di Drakor Id. Kekurangan server gratisan adalah koneksi internet terkadang lambat dari sananya, jadi akan sering buffering saat menonton.
  4. Untuk beberapa series, kerap ditemukan posisi subtitle tidak pada tempat yang nyaman untuk dilihat. Selain itu, jika kamu memperhatikan susunan kalimatnya, terkesan aneh seolah yang menerjemahkan adalah Google Translate.
  5. Bukan hanya subtitlenya yang bermasalah, ternyata audio para pemain dalam series juga hadir dengan kualitas kurang bagus untuk para pengguna paket gratisan.
  6. Beberapa drama menghadirkan resolusi kurang tajam sehingga kurang membuat mata nyaman selama durasi film belum selesai.

Namanya juga gratisan, tentu adanya kekurangan dari segala aspek adalah hal wajar. Namun, tidak bisa mengingkari berbagai kelebihan Drakor Id untuk memudahkan menonton series dan film Korea. Apalagi aplikasinya legal dan dijamin aman untuk digunakan.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2022

Setiap tahunnya Negeri Ginseng Korea menghadirkan series, reality show, dan juga film dengan keberhasilan publikasi sampai ke luar negaranya sendiri. Indonesia termasuk menjadi salah satu penikmat berbagai genre tontonan dari Korea Selatan.

Bahkan pada tahun 2022 ini sudah tercatat ada banyak rekomendasi tontonan untuk disaksikan. Kami merangkum judul-judul tontonan tersebut dalam daftar berikut ini:

  1. Our Blues

Our Blues menghadirkan gaya bercerita dengan banyak sudut pandang dan ragam permasalahan. Setiap sekian episode Our Blues di Drakor Id akan berubah tokoh utama dengan segala permasalahan yang dimilikinya.

Sesuai dengan judulnya, blues yang dimaksud dengan kesedihan selalu mengungkapkan sisi menyedihkan berbagai tokoh. Diantaranya kamu akan menonton kepiawaian akting Kim Woo Bin dan Shin Min Ah yang beradu akting dalam tema cerita berbeda.

  1. Business Proposal

Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai tokoh utama pria, Business Proposal sempat merajai top 10 tayangan di Indonesia. Genre ceritanya komedi romantis, bukan hanya tokoh utama yang berhasil membuat kamu senyum-senyum sendiri, juga second leadnya tidak kalah.

Bahkan dari episode 6 kamu akan berhasil dibuat terbawa perasaan oleh dua second lead yang menjadi teman dua tokoh utama. Seperti kebanyakan ending drama Korea di Drakor Id, drama ini juga berakhir bahagia.

  1. Thirty Nine

Thirty Nine mengisahkan tentang persahabatan tiga wanita berusia 40 tahun yang menjalin kebersamaan semenjak bangku SMA. Di sini kamu akan menemukan akting menarik dari Seo Ye Ji, Jeon Mi Do, dan juga Kim Ji Hyun.

Isinya lebih ke kehidupan sehari-hari, dimana kamu akan dibawa pada penceritaan dari sudut pandang masing-masing tokoh lengkap dengan permasalahannya. Ada kejutan dari tiap episode, meskipun seperti tontonan ringan, namun maknanya mendalam.

  1. Tomorrow

Genre cerita ini lebih ke fantasi dan salah satunya dimainkan oleh Rowoon sebagai malaikat maut pendamping arwah. Yang menarik dari tayangan drama Korea di Drakor Id adalah mengemas kesan malaikat maut yang menyeramkan menjadi tampan dan menawan.

Sisi unik lain dari cerita ini adalah menjadikan manusia penyelamat orang lain koma sekian bulan dan dipekerjakan arwahnya sebagai malaikat maut. Bahkan kamu akan melihat bagaimana sekelompok malaikat maut menyelamatkan anjing dari keinginan bunuh diri.

  1. Shooting Stars

Bagi yang rindu dan suka sekali dengan aktingnya Lee Sung Kyung, ini waktunya kamu mengobati rasa rindu tersebut dengan menonton Shooting Stars. Sung Kyung berperan sebagai seorang teman yang diam-diam menyukai temannya sendiri.

Ternyata nasib baik menimpa temannya sehingga menjadi idol di Korea Selatan. Banyak hal dilalui Sung Kyung sampai akhirnya bisa berpacaran dengan sang crush. Akting Sung Kyung dijamin tidak pernah gagal, itu alasan kamu harus menontonnya di Drakor Id.

Dan masih banyak lagi daftar drama Korea pilihan bisa kamu tonton gratisan di aplikasi ini. Yang kami sebutkan baru series saja, belum termasuk film dan juga reality show dengan berbagai genre. Kamu lebih suka nonton tayangan TV Korea Selatan yang mana?

Kesuksesan para sineas negeri ginseng bisa mendunia akibat kepiawaian akting semenjak kecil. Apalagi untuk boyband dan girlband, tidak heran jika banyak penggemarnya karena digembleng dalam waktu tahunan baru bisa debut ke publik.

Pokoknya, bagi kamu para pecinta drama Korea, sudah tidak perlu pusing lagi. Sekarang bisa nonton gratisan melalui Drakor Id cukup dari handphone saja.