Ragam Aplikasi Edit Video HP Android dan Keunggulannya
aplikasi edit video HP

Ragam Aplikasi Edit Video HP Android dan Keunggulannya

Memakai aplikasi edit video HP android merupakan hal tepat untuk menghasilkan konten menarik. Mengingat kebutuhan konten video untuk saat ini penting, tentunya kamu harus memilih aplikasi editing yang tepat.

Aplikasi tersebut hadir dengan tools yang bervariasi, cocok untuk berbagai macam kebutuhan. Baik itu membuat reels, video TikTok, Youtube, hingga kebutuhan dokumentasi pribadi. Beberapa contoh aplikasi untuk edit video hp android berikut, sangat menarik untuk dipakai.

Sebelum Membahas Aplikasi Edit Video HP, Kenali Arti Editing Video

Pilihan aplikasi mengedit video HP android memang sangat bervariasi, tergantung kegunaannya. Sebelum membahasnya lebih detail, kamu harus tahu dahulu apa itu proses editing video. Proses tersebut merupakan rangkaian panjang dalam membuat hasil jadi video yang baik.

Dalam melakukan editing, kamu harus melakukan penyeleksian, penambahan meta teks, variasi, transisi, efek, suara, sampai narasi. Melakukan pewarnaan juga perlu dilakukan, agar hasil video lebih optimal.

Proses editing ini merupakan elemen paling penting dalam sebuah sinematografi. Tanpa melakukan editing, video atau konten akan terasa mentah. Untuk kebutuhan visual yang baik, tanpa diedit terlebih dahulu tentu sangat mustahil.

Melihat beberapa pemaparan tersebut dapat disimpulkan bahwa proses editing berarti memilih bagian dari video yang diinginkan untuk diunggah. Selain itu, dalam proses tersebut ditambahkan efek beragam. Bahkan prosesnya semakin rumit dengan pemilihan warna, kontras, efek, dan sejenisnya.

Istilah-istilah dalam Editing Video

aplikasi untuk editing video copy

Agar saat memakai aplikasi edit video Android tidak kesulitan, beberapa istilah dalam video editing harus diketahui. Seorang editor tidak boleh sembarangan dalam mengolah sebuah konten. Harus tahu teorinya terlebih dahulu seperti berikut, baru kemudian praktek secara nyata.

  1. Komposisi

Komposisi dalam proses editing berarti komponen. Komponen tersebut nantinya akan disusun menjadi kesatuan utuh. Pemilihan komposisi harus hati-hati, dan memenuhi standar yang disepakati.

  1. Informasi

Sebuah video dibuat dengan maksud menyampaikan sebuah pesan. Pesan dalam video ini disebut sebagai informasi. Gambar yang dipilih editor seharusnya yang bisa dijadikan sebagai media penampil informasi dengan menggunakan aplikasi edit video HP.

  1. Motivasi

Motivasi dalam proses editing bisa diartikan sebagai kumpulan pendamping. Misalnya jalanan kota, gunung, dan sejenisnya yang ditampilkan sebelum objek utama. Tujuannya untuk penggiring dan memperjelas gambar di video yang akan datang.

  1. Sound

Sound merupakan istilah untuk menunjukkan suara. Sebuah video harus ada suaranya, dan perlu proses editing agar hasilnya lebih optimal. Untuk mempermudah saat mengedit suara, ada beberapa istilah yang harus kamu tahu:

  • Original sound berarti suara asli dari objek yang ada di dalam video
  • Atmosfer sound berarti suara yang ada di latar sekitar objek. Misalnya suara angin, hujan, dan sebagainya
  • Efek suara. Maksudnya suara yang dihasilkan dengan ditambahkan saat proses editing. Biasanya diambil dari original sound atau atmosfer sound
  1. Tittling

Tittling merupakan proses menambahkan huruf atau teks dalam sebuah video dengan tujuan khusus. Tujuan utamanya sebagai penambah informasi agar tidak terjadi kesalahpahaman. Selain itu, proses ini juga berguna untuk memisahkan deskripsi antara judul, pemeran, sponsor, sampai subtitle.

Mengapa Kamu Harus Mengedit Video?

edit video dari hp

Sebuah konten diedit dengan aplikasi edit video HP bukan tanpa tujuan. Setiap editor dalam proses kerjanya pasti memiliki agenda khusus. Ada beberapa alasan mengapa proses editing perlu dilakukan.

  1. Editing biasanya berguna untuk memotong bagian video yang tidak dikehendaki. Hal ini merupakan dasar paling umum dalam proses editing. Pemotongan klip juga bertujuan memberikan efek dramatis
  2. Editing bertujuan untuk membuat informasi dan cerita yang lebih runtut. Hal ini tidak lepas dari fungsi sebuah konten sebagai penyebar informasi
  3. Editing sangat penting agar bisa tercipta efek berupa grafik dinamis yang indah. Selain itu, dalam proses tersebut juga dibubuhkan suara khusus
  4. Editing juga berperan penting sebagai penyampai pesan. Biasanya dalam video tertentu ada sebuah call to action. Baik membeli produk, menggunakan jasa, sampai menggiring opini

Aplikasi Edit Video di HP Android untuk Membuat Reels Instagram

Membuat reels Instagram akan semakin atraktif, bisa memanfaatkan aplikasi edit video HP. Kamu dapat menghasilkan video dengan tampilan sangat bervariasi, berkat tools yang tersedia di dalamnya. Beberapa pilihannya dapat menjadi alat terbaik mendapatkan video menarik.

CapCut

capcut apk android

Jika kamu termasuk awam dalam hal editing, CapCut merupakan aplikasi yang bisa dipakai. Aplikasi ini hadir dengan tampilan sederhana, fitur beragam, dan pastinya user interface yang memudahkan.

Kamu bebas mengedit video hasil rekaman sendiri, atau memakai template yang sudah tersedia. Mulai dari fitur trim, teks, font, sampai split, semua tersedia. Sound serta kecepatan juga bisa diatur, sehingga menciptakan reels Instagram yang kian menarik.

Funimate

Funimate apk

Membuat video reels dengan banyak efek menarik bisa memakai aplikasi Funimate. Aplikasi edit video HP ini hadir dengan aneka filter, efek, serta fitur lain yang sangat kaya. Untuk tools editing, kamu bisa memakai beberapa pilihan.

Mulai dari menambahkan teks, trim, split, sampai berbagai macam transisi bisa dipakai. Sayangnya, hasil edit akan menampilkan watermark. Sebenarnya kamu bisa menghapus tanda tersebut, caranya dengan berlangganan versi premiumnya.

Timbre

timbre apk

Fitur reels yang ada di Instagram sebenarnya bisa dibuat langsung melalui aplikasi yang bersangkutan. Akan tetapi, untuk menciptakan video reels yang lebih ikonik, berwarna, dan tentunya menarik, perlu bantuan aplikasi seperti Timbre ini.

Menggunakan Timbre, kamu bisa memotong, menggabungkan, hingga menambahkan audio sesuai keinginan. File akan dikonversi menjadi video yang siap unggah. Ukuran hasil editing akan lebih kecil, akan tetapi tidak mengurangi kualitasnya.

Aplikasi Edit Video di HP Android untuk Para Youtuber Pemula

Bagi Youtuber, menghasilkan video yang berkualitas tidak lepas dari peranan aplikasi edit video HP. Walau memakai ponsel, nyatanya hasil yang didapatkan tidak kalah dari hasil editing profesional. Beberapa pilihan aplikasinya, tentu cocok menjadi rekomendasi menarik.

👉 TRENDING:  Update Terbaru Dari Android 11, Menambahkan Kontrol Privasi! Untuk Apa?

PowerDirector

PowerDirector apk

Bagi Youtuber pemula, PowerDirector menampilkan interface layaknya aplikasi edit video di HP profesional. Kamu bisa membuat konten dengan beragam fitur seperti pewarnaan, rotate, flip, speed, reserve, dan masih banyak lagi.

Ada juga fitur duplicate yang berguna menggandakan video, sehingga kamu memiliki file cadangan. Untuk membuat video yang lebih tajam, kamu tidak perlu pindah aplikasi. Ada fitur skin smoothener yang berguna mempertajam nuansa video tersebut.

FilmoraGo

FilmoraGo apk

Aplikasi edit video HP Android untuk Youtuber satu ini merupakan buatan Wondershare Technology Co. Fitur berbayar hingga gratis tersedia, memperlengkap keragaman aplikasi. Kamu bisa mendapatkan hasil editan yang tanpa watermark, sehingga video terlihat seperti profesional.

Ada beragam efek yang bisa dipakai. Fitur Canvas yang ada di dalamnya berguna untuk menentukan ukuran video. Ada juga PIP untuk memasukkan video ke dalam video lain, stiker, text, audio, sampai trim untuk pemotongan durasi.

Magisto

Magisto apk

Salah satu daya tarik aplikasi edit video HP ini adalah kemampuannya membuat ragam foto dan video menjadi sebuah alur film. Untuk membuat konten Youtube, tentu akan menghasilkan kualitas optimal. Kemampuan tersebut tidak lepas dari teknologi AI yang diadopsinya.

Teknologi tersebut berperan menganalisa serta menggabungkan klip secara teratur. Selain itu, kamu bisa mengelola film baik secara public atau pribadi dengan album sendiri. Tayangan berupa slide dengan kompilasi video juga bisa dihasilkan menggunakan aplikasi ringan ini.

YouCut

youcut apk

YouCut cocok sebagai opsi menarik untuk aplikasi edit video HP Android. Khususnya bagi para Youtuber pemula. Kamu bisa memakainya untuk memangkas, menambah filter, sampai menggabungkan video, sampai menghasilkan sebuah konten. Hanya memakai HP, berbagai fitur dapat dimanfaatkan.

Ragam tools seperti trim, cutting, efek, speed, dan masih banyak lagi tersedia lengkap. Selain menggabungkan, kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan gerak video. Ada juga ragam font menarik sehingga video lebih beragam dengan hadirnya teks.

Tips Membuat Video Youtube Lebih Menarik

cara membuat video youtube lebih menarik

Tidak hanya berbekal aplikasi edit video HP. Untuk membuat video Youtube yang lebih menarik, ada sejumlah trik yang harus diketahui. Tujuannya agar tercipta konten yang informatif, sekaligus bisa viral dengan mudah, dengan cara:

  1. Ciptakan Video dengan Durasi Sedang

Saat menggunakan aplikasi edit video di HP, sebaiknya buat video yang durasinya sedang. Cukup durasi 8-10 menit untuk memancing views lebih banyak. Hal ini juga sesuai dengan algoritma YouTube yang mengedepankan video berdurasi tersebut.

  1. Sediakan Thumbnail Menarik (Tanpa Clickbait Berlebihan)

Selain konten harus bagus, dalam mengedit juga harus membubuhkan thumbnail. Cuplikan video di depan bisa juga kamu sertakan agar penonton setia sampai akhir video. Akan tetapi, jangan sampai berisi clickbait tidak sesuai atau sekadar jebakan karena akan mengecewakan audiens.

  1. Metadata Video Harus Optimal

Produksi video semakin menarik jika dilengkapi metadata. Mulai dari tag, judul video yang tepat, deskripsi, dan sejenisnya. Tujuan dari atribut tersebut untuk menggaet penonton secara cepat, serta mudah.

  1. Bubuhkan Call to Action di Akhir Video

Untuk channel yang masih berkembang, harus ada CTA tertentu. Tujuannya untuk meningkatkan engagement video. Selain itu, CTA ini juga berguna agar video tidak berakhir tanpa kesan.

Aplikasi Edit Video HP Android Ringan

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan aplikasi edit video di HP akan membuat ponsel menjadi lag. Hal ini memang bisa saja terjadi, terlebih jika smartphone memiliki spesifikasi minim. Akan tetapi, ada beberapa opsi aplikasi yang memiliki fitur ringan, seperti:

InShot

InShot apk

Jika smartphone android yang kamu punya spesifikasinya terbatas, InShot adalah aplikasi edit video HP yang tepat dipilih. Kamu dapat melakukan cutting, split, menambah suara, stiker, dan berbagai hal lain hanya memakai satu aplikasi. Stabilitasnya juga bisa diadu dengan aplikasi berat lain.

Walau RAM terbatas, aplikasi tetap bisa bekerja optimal. Menambahkan teks pada video juga mungkin kamu lakukan. Ada juga efek filter yang beragam, membuat konten semakin menarik.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush apk

Kamu pasti mengira jika aplikasi ini dipakai untuk desktop. Padahal, versi Adobe Premiere Rush juga ada yang versi android. Aneka efek tertentu bisa kamu dapatkan. Selain itu, custom color juga semakin memperlengkap fitur yang tersedia.

Tampilan video akan semakin unik dengan hadirnya beragam efek. Jangan khawatir jika ponsel akan lag. Aplikasi ini sangat ringan, bahkan interface dibuat dengan sangat menarik. Kamu bahkan bisa membuat video otomatis, hanya dengan mengunggah beberapa foto.

GoPro Quik

Quik gropro apk

Selain ringan, aplikasi edit video HP ini juga sangat cocok dipakai pemula. Berkat aneka tools yang sederhana tetapi kaya manfaat, video yang dihasilkan tetap menarik. Kamu isa menambahkan foto dari galeri menjadi sebuah video, bahkan sampai 75 foto.

Selain itu, ada fitur pemangkasan durasi, speed untuk mengatur kecepatan, hingga efek sound untuk suara. Ada juga fitur yang dapat merubah format ukuran. Kamu bisa menyesuaikannya untuk kebutuhan upload.

VN Video Editor Maker

VN Video Editor

Aplikasi edit video HP satu ini tidak hanya ringan, tetapi kaya fungsi. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu membuat konten Instagram, YouTube, TikTok, dan sebagainya. Ada beragam efek unik, pilihan suara, serta tools editing yang keren.

Banyak yang menganggap size aplikasi besar akan memperlambat kinerja. Nyatanya, VN Video Editor Maker sangat ringan. Animasi keyframe akan memberikan efek transisi yang unik juga. Jika video terlalu panjang, ada fitur cut agar durasi lebih efisien.

Aplikasi Edit Video HP untuk Android Sekaligus iOs

Ada sejumlah aplikasi edit video di HP yang sekaligus bisa dipakai untuk dua macam operating system. Aplikasi-aplikasi ini hadir dengan ragam fitur unggulan, yang pastinya akan memudahkan kebutuhanmu. Diantara pilihannya adalah:

  1. KineMaster

Pengguna Android dan iOs bisa memakai aplikasi edit video HP KineMaster yang kaya tools. Kamu dapat memberikan sejumlah efek, mengontrol durasi, mengedit kecerahan dan saturasi, serta banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkanmu menghadirkan transisi dengan banyak ragam.

👉 TRENDING:  Download Aplikasi FilmoraGo Versi Terbaru Untuk Android dan iOS

Hasil editan juga dapat dibagikan ke berbagai laman. Baik itu Facebook, Instagram, bahkan aplikasi TikTok. Ukurannya juga cukup ringan, setidaknya 76 MB harus kamu siapkan pada memori internal untuk mengunduh aplikasi ini.

  1. VivaVideo

Berbagai macam efek teks ada pada aplikasi edit video HP ini. Kamu dapat juga membubuhkan stiker, aneka jenis suara, serta efek yang bervariasi pada video. Aplikasi ini juga tergolong ringan, sehingga disukai banyak pengguna iOs dan android.

Proses edit tidak akan rumit, dengan efek pratinjau yang tersedia. Jadi sebelum dibagikan, kamu bisa tahu hasilnya dan mengedit jika ada hal yang kurang sesuai. Uniknya lagi, ada fitur yang dapat dipakai untuk membuat foto menjadi sebuah film keren.

  1. VideoShow

Aplikasi edit video HP ini dapat kamu pakai dalam versi offline, jika tidak ingin ada iklan yang mengganggu. Aneka efek menarik bisa kamu dapatkan, bahkan hasil editing lebih ringan karena dikompres terlebih dahulu. Walau dikompres, jangan khawatir dengan kualitas yang dimilikinya.

Kualitas tetap optimal karena aplikasi edit video di HP android ini kaya akan fitur. Kamu bisa memotong, menggabungkan, sampai menduplikat video hanya sekali sentuh. Selain itu, ada efek suara untuk dubbing dan fitur zoom yang sangat menarik.

Aplikasi Edit Video HP untuk Pengguna TikTok

Snow apk

Tidak dipungkiri jika TikTok merupakan aplikasi video paling laris saat ini. Aneka konten dihasilkan dari proses editing menggunakan beberapa aplikasi. Diantara beberapa pilihan aplikasi untuk pengguna TikTok berikut, mungkin ada yang kamu sukai.

  1. Snow

Umumnya Snow dipakai para creator sebagai finishing video. Walau demikian, aneka efek yang tersedia sangat bervariasi. Kamu dapat merubah efek, menambah stiker, sampai membuat transisi hanya dengan sekali ketukan.

Aplikasi ini sangat mendukung pembuatan konten yang kekinian. Selain itu, aplikasi ni juga sangat ramah pemula. Interface yang mudah dan sederhana, cocok dipakai segala kalangan, termasuk para anak muda.

  1. Vinkle

Video Tiktok memang tidak lepas dari efek transisi. Menggunakan aplikasi edit video HP ini akan memudahkanmu mencari transisi yang tepat. Kualitasnya sangat menarik, dengan opsi yang beragam.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam efek menarik. Ada juga transisi yang otomatis mengikuti sound. Jika ingin membuat video yang sedang viral, tentunya Vinkle adalah opsi tepat untuk dipakai.

  1. Lomotif

Mencari sound yang tepat untuk video TikTok? Aplikasi edit video di HP ini adalah kuncinya. Kamu dapat memasukkan beragam suara viral yang ada di TikTok. Uniknya lagi, ketersediaan varian sound sangat update,ditambah fitur editingnya yang sangat mudah.

Mengedit Video Stop Motion? Ini Pilihan Aplikasinya

Aplikasi Video Stop Motion

Beberapa orang berpikir bahwa video stop motion termasuk kuno. Padahal trend video satu ini tergolong stabil, bahkan diprediksi kembali tinggi. Untuk memakai aplikasi edit video HP stop motion, ada beberapa pilihan seperti:

  1. I Can Animate

Banyak yang beranggapan membuat video stop motion sulit. Padahal dengan aplikasi I Can Animate, prosesnya sangat mudah. Fitur dasar yang dimilikinya sangat lengkap. Mulai dari menambahkan gambar, sampai proses mengunggah. File yang dihasilkan juga bervariasi, dari sedang sampai HD.

  1. Clayframes

Mengambil gambar baru, mengunggahnya, kemudian mengedit sedemikian rupa bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi. Aplikasi edit video ini hadir dengan ragam peralatan menarik untuk menghasilkan video menarik.

Selain menawarkan fitur layaknya editing pada umumnya, ada ragam keunggulan lainnya. Salah satunya adalah kemampuan aplikasi menghapus objek yang tidak diinginkan. Bahkan hal tersebut bisa dilakukan dalam satu frame.

  1. PicPac

Aplikasi edit video HP stop motion ini menawarkan fitur manual yang unik. Kamu dapat mengambil gambar baru, serta menambahkan suara dengan kualitas tinggi. Voice cover bisa direkam sehingga video secara keseluruhan semakin optimal.

Ada juga fitur premium yang menyediakan banyak pilihan. Mulai dari tidak ada iklan, watermark yang dihapus, sampai penyimpanan video dengan resolusi beragam.

  1. Stop Motion Movie Creator

Penggemar Minecraft wajib memiliki aplikasi stop motion ini. Kamu dapat merancang animasi dengan dunia karakter Minecraft, hanya dengan satu aplikasi ini. selain mudah, kamu juga bisa menambah efek visual untuk memaksimalkan tampilan video.

Selain interface ringan, aplikasi edit video HP ini juga hadir dengan ragam tools unik. Mulai dari menambahkan nama, title, dan masih banyak lagi bisa kamu lakukan.

  1. Stop Motion Studio

Aplikasi edit video di HP stop motion ini hadir dengan fitur panduan animasinya yang unik. Kamu bisa memakai fitur untuk menggerakkan objek secara presisi. Untuk mengedit video dengan jumlah frame banyak juga sangat memungkinkan. Selan gratis, interface yang tersedia begitu ramah terhadap pemula.

Ingin Mengedit Video Transisi? Kenali Pilihan Dasarnya

Agar konten video yang dihasilkan profesional meski memakai HP, kamu harus paham beberapa dasar editing terlebih dahulu. Termasuk saat memakai aplikasi edit video HP dengan ragam pilihan transisi. Efek transisi pada dasarnya bisa dibedakan ke dalam beberapa dasar, seperti:

  1. Cut

Transisi dengan efek tajam antar gambar bisa disebut Cut. Biasanya dalam proses editing, model transisi ini sangat sering dipakai. Selain untuk perpindahan, model transisi ini juga berguna untuk menggambarkan objek secara detail.

Selain itu, meningkatkan dan menurunkan irama video juga cocok memakai transisi ini. Jenis efek satu ini ternyata ada beberapa maam. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan konten, seperti:

  • Straight Cut. Transisi yang bisa digantikan satu sama lain antar shot. Biasanya dipakai untuk video tanpa interupsi. Misalnya pergantian cuaca.
  • Match Cut. Biasanya dipakai untuk penggabungan dua buah suasana. Akan tetapi suasana yang disematkan harus memiliki objek yang ukurannya sama besar.
  • Jump Cut. Pergantian video secara tidak berkesinambungan karena ada perbedaan shot pertama dan kedua. Misalnya adegan dari rumah ke luar yang suasananya kontras.
  1. Fade

Aplikasi edit video HP yang bagus biasanya menyediakan fitur Fade dalam efek transisinya. Efek satu ini merupakan transisi di awal dan akhir adegan, dengan tampilan blank. Jenisnya sendiri ada beberapa variasi yang dapat kamu pakai.

  • Fade In. Perubahan dari gelap ke terang yang biasanya banyak dibubuhkan di awal video. Suasana awal akan gelap, kemudian berangsur terang dengan gambar yang muncul di akhir
  • Fade Out. Sebuah transisi kebalikan fade in, dari terang kemudian ke gelap.
  1. Wipe
👉 TRENDING:  5 Aplikasi Ringtone Gratis Untuk Android Terbaik

Saat mengedit, kamu biasanya menginginkan perpindahan yang tegas. Efek transisi Wipe dapat dipakai untuk kebutuhan tersebut. Wipe akan membuat gambar terdorong keluar, sampai gambar selanjutnya muncul.

Efek sapuannya yang tajam di aplikasi edit video HP, sangat cocok untuk video-video fakta, review, dan sejenisnya. Perpindahan adegan yang kontras, lokasi, hingga tema juga sangat cocok memakai efek satu ini.

  1. Dissolve

Jika ingin mendapatkan efek perpindahan yang unik, Dissolve adalah opsinya. Efek satu ini merupakan sebuah perpindahan yang muncul berangsur-angsur. Bagian akhir video akan tercampur perlahan dengan slide selanjutnya.

Gambar atau slide selanjutnya kemudian akan terlihat semakin jelas. Biasanya efek ini dipakai untuk menjembatani shot action. Efek ini juga dipakai untuk menyatakan kejadian yang halus, video masa depan, kenangan, dan sejenisnya.

Ragam Efek Transisi yang Paling Disukai Editor Video

Selain mengenali beberapa efek transisi dasar, kamu harus tahu rekomendasi transisi yang paling disukai. Tujuannya agar saat memakai aplikasi edit video di HP, kamu tahu jenis transisi yang akan dipakai. Beberapa opsi efek transisi yang mungkin bisa dipakai adalah:

  1. Glitch Art

Saat menggunakan aplikasi edit video HP android, kamu bisa memakai efek transisi satu ini , untuk menciptakan video unik. Efeknya berupa digital dengan visual yang sangat artistic. Beberapa tahun ini, glitch sangat populer di bidang desain grafis. Popularitasnya kemudian mengular sampai ke editing video.

  1. Liquid Transition

Bentuk transisi ini seperti halnya sebuah cairan. Ada tampilan abstrak yang membuat efek terasa sangat dinamis. Biasanya warna dari transisi terdiri atas beberapa macam yang kompleks.

Bagi yang hendak membuat video dengan tema ceria, tentunya transisi satu ini sangat disarankan. Liquid transition umumnya berwarna holografik yang sangat cerah. Video akan terasa lebih eksklusif, terlebih jika kamu memakai warna-warna solid yang kental.

  1. Light Leaks Transition

Saat menggunakan aplikasi edit video HP, ada efek transisi bernuansa lembut yang pasti kamu cari. Biasanya efek tersebut diberi nama light leaks. Bentuk utamanya seperti cahaya matahari yang masuk ke dalam lensa.

Penggunaan transisi ini akan membuat video terasa lebih lembut. Selain itu footage video akan tertutup sepenuhnya, dengan opasitas yang tersisa. Efek lain yang ditimbulkan dari transisi ini di antaranya: halusinasi, ilusi, ingatan memori, dan sejenisnya.

Mengedit video menjadi sebuah konten menarik saat ini memang tidak sulit. Bahkan dengan bantuan ponsel, proses tersebut sangat mudah dilakukan. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi edit video HP sesuai kebutuhan, agar hasil seperti yang diharapkan.