Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk Kamu
Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk Kamu

Rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk Kamu

Di masa generasi modern saat ini sangat terbantu dalam segala hal, salah satunya aplikasi proyektor HP. Saat ini perkembangan zaman yang cepat nyatanya berhasil menciptakan berbagai macam inovasi canggih.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Alat proyeksi Handphone saat ini bisa kamu nikmati layaknya sedang menonton layar lebar. Nantinya Alat proyeksi ini dapat melepaskan gambar ke dalam layar permukaan, tepat di depan mata penggunanya.

Mengenal Aplikasi Proyektor HP

Mengenal Aplikasi Proyektor HP

Melalui aplikasi proyektor ini, kamu bisa menyesuaikan ukuran gambar yang diinginkan. Terlebih lagi, penggunanya bisa lebih fokus agar gambar terlihat jelas, ideal dan memuaskan.

Bahkan, hanya dengan perangkat ini kamu bisa memperoleh kesan yang luar biasa dan penuh sensasi. Selain itu, kamu tidak perlu berlangganan dengan kabel ketika ingin mengakses konten tersedia.

Dengan adanya aplikasi proyektor HP, saat ini semua orang bisa lebih mudah menghubungkan perangkat seluler ke dalam alat tersebut tanpa merasa kesulitan. Oleh karena, penting sekali kamu mengetahui nama-nama aplikasi proyektor seluler. Hal ini dilakukan untuk menghubungkannya pada masing-masing perangkat yang dimiliki.

Rekomendasi Aplikasi Proyektor Terbaik

Saat ini untuk menyaksikan film atau sebuah tayangan menarik dapat diakses tanpa terbatas waktu dan tempat. Apalagi semenjak adanya aplikasi proyektor yang akan membantu para pengguna memiliki banyak akses kebebasan. Berikut ini sudah ada beberapa aplikasi Alat proyeksi terbaik yaitu:

Asus Wifi Projection

Asus Wifi Projection

Perlu kamu ketahui, meski saat ini perangkat handphone sudah dibekali layar dengan dimensi lebar 7 inci. Namun, nyatanya ketika menyaksikan tayangan film pasti kurang maksimal dan tetap TV dapat memberikan rasa puas.

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan aplikasi nonton drama Korea di perangkat Handphone maka lebih maksimal. Bahkan bisa mendapatkan pengalaman nonton yang berkesan, dengan adanya aplikasi proyektor HP yang tersedia di Google Play Store [ unduh disini ].

Rekomendasi pertama adalah aplikasi ASUS Wifi Projection yang dapat di gunakan semua perangkat Handphone. Namun, kamu harus memastikan sudah memiliki proyektor dalam bentuk fisik milik dari ASUS.

Sementara itu, aplikasi ini akan membuat penggunanya mendapatkan kesan berbeda, dengan dimensi layar lebar. Nantinya, kamu hanya perlu menghubungkan perangkat handphone dengan alat ini melalui koneksi jaringan internet seluler maupun Wifi.

Acer eDisplay Pro

Acer eDisplay Pro

Tidak hanya dikenal dengan produknya yang berkualitas, Acer saat ini memiliki produk canggih berbasis teknologi lain seperti aplikasi proyektor HP. Proyektor buatan Acer, bisa kamu manfaatkan untuk menghubungkan perangkat HP dengan aplikasi proyektornya.

Hal ini dilakukan untuk memperjelas tampilan layar tayangan yang ada. Kamu bisa langsung unduh file aplikasinya di Play Store. Untuk akses penggunaannya gratis tanpa pungutan biaya apapun, jadi bisa dijadikan sebagai output.

Bahkan, hal ini berguna untuk menyajikan film maupun tayangan seru lainnya yang ingin disaksikan. Aplikasi proyektor HP ini telah dilengkapi dengan tampilan layar sederhana, namun terlihat elegan. aplikasi ini tersedia di Google Play Store [ unduh disini ]

Untuk pengalaman nonton tayangan tersedia di Viu, Netflix, iqiyi, dan aplikasi streaming lainnya. Di mana akan terasa memuaskan ketika menggunakan aplikasi Acer itu sendiri.

Boxi Air

boxi air apk

Aplikasi proyektor HP dari Boxi Air ini terbilang sangat ideal. Hal ini karena mempunyai ukuran kecil, sehingga dapat digunakan untuk semua tipe perangkat HP.

Dengan jumlah pengunduhan yang terbilang sudah banyak di Play Store, membuat aplikasi ini semakin diandalkan dan dipercaya. Fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi ini tidak kalah menarik dengan lainnya.

Perbedaannya terletak pada ukuran file aplikasinya kecil, sehingga tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan internal. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dan bebas, dengan layar tampilan sederhana atau user interface.

Aplikasi Proyektor Terbaik dan Fiturnya

Berikut ini akan dijelaskan beberapa aplikasi proyektor HP terbaik dan fiturnya yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Christie Virtual Remote

Christie Virtual Remote
Aplikasi Christie Virtual Remote tersedia di google playstore [ Unduh Disini ]
Sebenarnya, semua jenis aplikasi proyektor di Google Play Store akan memberikan akses untuk setiap penggunanya. Bahkan, bisa terkoneksi perangkat handphone dengan alat ini secara wireless tanpa membutuhkan sambungan kabel.

Hal karena prosesnya sendiri hanya membutuhkan koneksi dari jaringan Wifi yang sama. Aplikasi proyektor HP dengan kapasitas ukuran file yang kecil, yang tidak akan membebani folder penyimpanan perangkat adalah Christie Virtual Remote.

Aplikasi ini akan membuat penggunanya melakukan pengontrolan proyektor hanya melalui perangkat canggih HP. Menariknya lagi, aplikasi ini sudah dibekali banyak sekali fitur menarik yang dapat dimanfaatkan secara bebas.

Epson iProjection

Epson iProjection
Aplikasi Epson iProjection tersedia di Google Playstore [ unduh disini ]
Epson sendiri tentunya sudah terkenal oleh semua pemain sosial media, sehingga kehadirannya tidak dianggap aneh. Terlebih lagi dengan banyaknya sekali produk teknologi yang sudah dihasilkan oleh perusahaan tersebut.

Apalagi brand satu ini telah terkenal di seluruh lini berkat adanya inovasi printernya berkualitas dan berkelas. Hal ini tentunya menjadi suatu kabar baik untuk kamu yang sering aktif di penggunaan teknologi.

Saat ini kamu sudah bisa mengkoneksikan secara mudah dan praktis melalui penggunaan perangkat Smartphone menggunakan aplikasi Epson iProjection. Sama seperti dengan aplikasi proyektor HP lainnya, memerlukan koneksi Wifi pada kedua perangkat. Ternyata aplikasi Epson ini sudah memangkas beberapa fiturnya, seperti audio.

Oleh karena itu, kamu akan sangat membutuhkan bantuan perangkat tambahan bila ingin nonton, karena akan memberikan pengalaman dan terkesan puas melalui alat tersebut. Untuk fiturnya sendiri yaitu ada di bawah ini:

  • Setiap para penggunanya bisa menampilkan layar perangkat melalui nirkabel dan bisa mengontrol proyektor.
  • Dapat menggunakan kamera integritas pada seluruh perangkat dan menampilkan gambar serta dokumen yang telah tersimpan di perangkat Smartphone.
  • Telah mendukung penghubungan perangkat hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut secara mudah dan cepat dengan penggunaan kode QR 5.
  • Dapat menghubungkan 50 perangkat dan menggunakan fitur moderator agar bisa menyajikan dan mengelola konten.
  • Terdapat fungsi penanda, di mana seluruh penggunanya bisa melakukan penyorotan serta memberikan penjelasan pada gambar yang telah diproyeksikan. Terlebih lagi, kamu bisa menyimpannya pada Smartphone

Panasonic Wireless Projector

Panasonic Wireless Projector
Aplikasi Panasonic Wireless Projector tersedia gi google playstore [ unduh disini ]
Jika kamu ingin memiliki aplikasi nonton film gratis tanpa paket data. Maka melalui aplikasi ini kamu bisa memperoleh sensasi yang berbeda.

Hal ini karena nantinya, kamu bisa merasakan sensasi dan penuh keseruan dengan menonton film menggunakan perangkat Smartphone. Di mana kamu bisa mengakses kapanpun dan dimanapun itu sesuai keinginan.

👉 TRENDING:  Epson Resmi Luncurkan Proyektor 20000 Lumens

Kemudian, jika kamu mempunyai proyektor dari aplikasi Panasonic maka bisa langsung menghubungkan kedua perangkat tersebut antara Smartphone dengan aplikasi proyektor HP yaitu Panasonic Wireless Projector. Aplikasi ini telah tersedia dan bisa dapat diakses Melalui layanan Google Play Store.

Caranya sangat mudah, proses downloadnya juga cepat, dan pastinya sangat menyenangkan. Terlebih lagi, aplikasi ini telah mendukung format file, seperti dari PDF hingga MP4 untuk memenuhi seluruh kebutuhan dari multimedia.

Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, atau user interface, di mana seluruh pengguna bisa menikmati tipe perangkat yang beragam. Fitur aplikasi ini bisa kamu ketahui melalui poin di bawah:

  • Telah didukung dengan koneksi jaringan S-Direct sederhana untuk satu koneksi proyektornya.
  • Untuk fungsi markernya bisa memudahkan setiap penggunanya, apalagi saat ingin menggambar garis secara leluasa ke dalam dokumen maupun gambar ketika proyek sedang berlangsung.
  • Bisa langsung memutar gambar, memperkecil sampai memperbesar jentik gambar.
  • Telah tersedia proyeksi nirkabel yang terkesan mudah, seperti PNG, JPEG, JPG dan lainnya.

Multi Presenter

Multi Presenter android
Aplikasi Multi Presenter [ unduh disini ]
Bagi siapapun penggunanya yang sedang mencari aplikasi proyektor dengan fitur kompatibel. Bahkan, dengan beragam jenis Smartphone yang tersedia di banyak pasaran maka disarankan untuk menggunakan aplikasi Multi Presenter tersebut.

Jika kamu menggunakan aplikasi proyektor HP tersebut maka bisa menampilkan berbagai macam file dokumen melalui proyektor tersebut, yakni wireless dan wired. Nantinya ketika kamu menyaksikan tayangan seru film series melalui aplikasi proyektor tersebut, maka bisa memberikan kesan yang menarik dan berbeda dari sebelumnya.

Selain itu, kamu juga bisa menghadirkan aplikasi apapun itu yang sedang terbuka di perangkat Smartphone melalui Multi Presenter tersebut. Bahkan, sama seperti sedang share screen pada aplikasi konferensi video.

Cara Mengetahui Aplikasi Proyektor

Meskipun saat ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi proyektor HP yang dapat didownload melalui perangkat yang dimiliki, tentunya aplikasi ini dibuat akan memberikan kemudahan akses bagi penggunanya.

Apalagi ketika kamu ingin mengakses berbagai macam fitur perangkat melalui penggunaan perangkat pintar seluler. Salah satu cara yang terbaik dan ideal, untuk mengetahui serta meneliti aplikasi Alat proyeksi Handphone terbaik adalah dengan memperkecil fitur yang telah tersedia di dalam aplikasinya masing-masing.

Selanjutnya, kamu bisa mengatur kecocokan dan melakukan penyelarasan daftar terkait fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, saat ini kamu tidak perlu cemas lagi ketika ingin tayangan yang terlihat jelas dan memuaskan dengan menggunakan perangkat Smartphone.

Kehadiran aplikasi Alat proyeksi Handphone memungkinkan kamu memperoleh kesan nonton yang maksimal dan merasa puas. Nantinya, kamu bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memperoleh pengalaman nonton yang lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya melalui kehadiran aplikasi canggih tersebut.

Sementara itu, kamu bisa install aplikasi proyektor HP melalui Google Play Store sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan, dan kamu bisa merasakan sensasi keseruannya.

HP yang Menjadi Proyektor

Berikut ini sudah ada beberapa HP proyektor Android yang dapat kamu beli sebagai pengganti proyektor. Bahkan, ukurannya cukup besar untuk dibawa pergi kemana saja.

Moviefone

Moviephone Android

Android ini telah dibuat langsung oleh wireles mobi solutions dan berasal dari Amerika. Moviephone sudah dilengkapi dengan fitur proyektor built in, di mana bisa memproyeksikan gambar beresolusi HD 720p sampai 100 inch.

Untuk tingkat kecerahannya mencapai 50 lumens yang dipancarkan langsung oleh modul aplikasi proyektor HP di bagian atas smartphone. Spesifikasi dari moviephone, yaitu:

  • Ukuran layar sebesar 5.5 inch
  • prosesor berupa mediatek
  • Ram & Rom 4GB & 64GB.
  • kamera belakang 13 MP
  • kamera depan 8 MP
  • kapasitas baterai 4000 mAh. H
  • arga dari handphone ini cukup menguras kantong, karena sekitar Rp 8 juta.

Blackview Max 1

Blackview Max 1

Handphone buatan China ini mampu memancarkan sampai 200 inch dari jarak tiga meter dengan resolusi HD plus. Untuk spesifikasi dari Blackview Max 1, yaitu ukuran layar berupa Amoled 6 inch, chipset helio p23 octa core, Ram & Rom sebesar 6 GB & 64 GB.

Sementara itu, kamera depan sebesar 16 MP, kamera belakang 16 MP, kapasitas baterai : 4680 mAh. Untuk mempunyai Blackview max 1 kamu harus bisa mengeluarkan budget sekitar Rp 7 jutaan.

Voga V

Voga V

Handphone Android proyektor yang satu ini harganya relatif lebih murah, karena hanya sekitar Rp 2,5 jutaan saja. Spesifikasi dari Voga V ini yaitu: prosesor octa core, Ram & Rom sebesar 3 GB & 32 GB. Untuk kamera belakang 13 MP, kamera belakang 8 MP serta kapasitas baterai 4000 mAh.

LG Expo GW820

LG Expo GW820

Aplikasi proyektor HP keluaran LG ini memiliki spesifikasi yang masih sangat jauh dari tiga handphone sebelumnya. Namun, untuk fitur proyektornya terbilang sangat diandalkan.

Hal ini karena sudah memiliki desain cukup unik. Bahkan, di bagian buritan sudah ada fitur proyektor yang terlihat menonjol seperti rumah keong.

Buat kamu yang senantiasa mobile serta memerlukan produktifitas yang besar. LG menanggapi kebutuhan kamu tersebut dengan produk nya yang dinamakan LG GW820 eXpo. Smartphone yang melaksanakan sistem pembedahan Microsoft Windows Mobile 6. 5 Professional ini mempunyai slide out QWERTY keyboard yang solid serta tangguh.

Dimensi LG GW820 eXpo ialah 114 x 56 x 15 milimeter dengn berat 147. 4 gr. Berat tersebut telah tercantum slide out QWERTY keyboard. Walaupun sedikit lebih berat sebab eksternal keyboardnya, smartphone ini senantiasa aman serta mantap buat digunakan dalam waktu yang lama.

Tidak hanya bisa di operasikan dengan keyboard, LG GW820 eXpo bisa dioperasikan dengan sentuhan jari kamu. Teknologi pada layar yang disematkan ialah TFT resistive touchscreen yang sanggup merespon dengan baik tiap sentuhan serta navigasi kamu.

LG sediakan media penyimpanan microSD yang bisa ditingkatkan sampai 32 GB. Unduhan serta akses digital kamu hendak di proses dengan kilat berkat teknologi Wi- Fi 802. 11b/ gram. Tidak hanya itu, jaringan GSM di kecepatan HSDPA diklaim sanggup menggapai 7. 2 Mbps!

Buat dapur pacu mesin, LG GW820 eXpo dipersenjatai dengan processor 1 GHz Scorpion, serta RAM sebesar 256 MB. Dari spesifikasi tersebut telah jelas smartphone ini sanggup melaksanakan sebagian aplikasi dalam satu pekerjaan. GPU Adreno 200 siap melaksanakan permainan serta aplikasi dengan lembut serta mudah.

Kamera LG GW820 eXpo diperkuat dengan resolusi 5 MP, yang sanggup memproduksi gambar sampai 2592 x 1944 pixel. Kebutuhan forografi kamu terus menjadi lengkap berkat autofocus serta LED flash.

HP proyektor Samsung Galaxy Beam

Samsung Galaxy Beam

Aplikasi handphone ini mempunyai nama asli i8520 sudah ada proyektor di bagian atas yang mampu memproyeksikan gambar ke objek lebih besar.

Samsung menghasilkan Samsung Galaxy Beam i8530 dengan penampilan sedikit berbeda dengan keluarga Galaxy yang telah jadi pakem. Baterai yang dibawa juga dirancang unibody, maksudnya baterai Li- Ion berkapasitas 2000 mAh menyatu serta tidak dapat dilepas dengan ponsel. Jadi bila baterai Ponsel yang membagikan waktu bicara sampai 20 jam serta waktu siaga lebih lama ini bermasalah, hingga pengguna wajib membawanya ke service center. Tetapi jangan memandang sebelah mata dahulu sebab ponsel ini menawarkan spesifikasi yang mutahir. Amati saja layar yang disematkan berdimensi 4 inci TFT kapasitif layar sentuh dengan balutan multitouch serta TouchWiz UI v4. 0. Resolusinya pula telah 480×800 piksel dengan kedalaman warna sampai 16 juta warna.

👉 TRENDING:  Begini Kehebatan Teknologi 3D Pada Proyektor

Ponsel yang berjalan di jaringan 2G serta 3G ini dirancang dengan ukuran 124x64x12. 5 milimeter dengan berat 145. 3 gr built- in HD projector. Menengok memori internal, Samsung membenamkan kapasitas 8 GB storage dengan RAM 768 GB. Memori ini masih ditemani slot memori eksternal yang sanggup menampung microSD sampai kapasitas 32 GB. Koneksi informasi yang menunjang ponsel ini telah sanggup menjangkau HSDPA 14. 4 Mbps, HSUPA 5. 76 Mbps, EDGE Class 12, GPRS Class 12 48 Kbps serta Wifi. Ponsel ini pula dibekali Wifi Direct serta wifi wifi dan Bluetooth v3. 0 A2DP HS serta port microUSB v2. 0.

IMO W909

IMO W909

Aplikasi proyektor HP ini bisa kamu miliki hanya dengan Rp. 500 ribuan saja. Walaupun spesifikasinya tidak begitu mewah namun sebanding dengan harganya.

Apalagi sudah dilengkapi dengan dua pilihan RAM 512 Mb dan 1 GB, layar tft, serta kamera belakang 2 MP. Setelah kamu bisa melihat beberapa pilihan HP yang bisa dijadikan aplikasi proyektor pasti ingin membelinya bukan?

Aplikasi Proyektor Hp ke Tembok

Jika dilihat secara komponen dan fungsi, memang smartphone biasa baik itu samsung, xiaomi, vivo, oppo dan lain sebagainya tidak dapat memproyeksikan layar ke dinding secara langsung. Namun, kamu tetap membutuhkan aplikasi di bawah ini untuk memproyeksikan layar handphone ke tembok.

Jadi aplikasi yang ada di bawah ini bisa menggantikan fungsi laptop yang bisa diproyeksikan melalui perangkat tersebut. Sementara itu, bila ingin memproyeksikan secara langsung, maka dapat membeli HP proyektor seperti produk dari samsung maupun Voga V.

Panasonic wireless projector

Saat berbicara terkait aplikasi proyektor, tentu saja panasonic menjadi salah satu brand yang tidak boleh terlewatkan. Aplikasi proyektor HP ini dapat memproyeksikan secara nirkabel pada tangkapan layar dan file seperti PNG, PDF, JPEG dan lain sebagainya.

Bahkan, ada juga fitur rotasi dan memperbesar file. Dengan menggunakan panasonic wireless projector, kamu dapat memproyeksikan gambar serta tangkapan layar secara fleksibel dan mudah.

Epson iProjection

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi epson dirumah, maka bisa download aplikasi epson iprojection di google play store bagi pengguna HP android. Saat ini sudah ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, seperti memasang melalui kode QR sampai penggunaan kamera yang telah terintegrasi pada beberapa model aplikasi epson.

Aplikasi Alat Proyeksi Terbaik

best app proyektor

Adapun alat proyeksi lainnya bisa kamu nikmati saat ini memang sangat canggih. Berikut beberapa alat proyeksi yang bisa kamu gunakan.

  1. Acer eDisplay, Raksasa teknologi acer ini juga sudah menyediakan aplikasi proyektor HP konten seluler secara nirkabel. Kamu bisa langsung menampilkan video, PDF, MS Office, dropbox mulai dari TV maupun proyektor.
  2. iShow (wireless Projector) Ishow ini menjadi salah satu aplikasi alat proyeksi yang mudah untuk digunakan. Bahkan, HP kamu bisa langsung terhubung secara nirkabel ke proyektor untuk menampilkan foto, dokumen, video, dan lain sebagainya. Bahkan, aplikasi ini juga telah mendukung cloud seperti Dropbox, google drive, right backup dan lainnya.
  3. Boxi Air, Boxi air bisa menjadi salah satu aplikasi proyektor terbaik yang sudah dilengkapi dengan antarmuka intuitif. Kamu bisa langsung menghubungkan handphone dengan proyektor melalui jaringan wifi. Apabila sudah cukup pilih file media yang ingin kamu tampilkan.

Perbedaan Proyektor di Rumah dan Bisnis

Perbedaan Proyektor di Rumah dan Bisnis

Aplikasi proyektor HP rumahan sudah dirancang dengan adanya penekanan pada kualitas gambar, jadi kamu bisa menonton film dan bermain games. Biasanya, proyektor ini mempunyai model ringkas dan harga terjangkau.

Selain itu, alat proyeksi untuk kebutuhan bisnis mempunyai keunggulan pada tingkat kecerahan layar tinggi. Alat proyeksi ini bisa menampilkan gambar dengan jelas, apalagi saat siang hari maupun saat digunakan di tempat yang cahayanya terang.

Alat proyeksi bisnis ini juga telah tersedia dalam model-model kelas atas yang bisa langsung terkoneksi dengan layar berukuran ratusan inci. Namun, karena penggunaannya sudah dikhususkan untuk kebutuhan bisnis, beberapa produk mempunyai rasio layar yang hanya kompatibel dengan komputer.

Bahkan, kamu tidak bisa menggunakan layar berukuran 16:9. Agar bisa menonton film atau bermain games dengan layar lebar di rumah, maka kamu perlu memilih aplikasi proyektor HP rumahan.

Namun, bila kamu mengutamakan kualitas gambar, maka home projector beresolusi tinggi adalah jawabannya. Selain itu, bila kamu ingin produk yang mudah dioperasikan, maka bisa pilihlah mobile projector.

Cara Memilih Layar Proyektor dengan Mudah

Jika kamu ingin memilih layar proyektor, ada empat poin harus diperhatikan. Keempat poin ini berupa modelnya, rasio, jenis bingkai, dan ukuran layar. Berikut ini akan dijelaskan poin-poin tersebut secara lebih mendetail.

Pilih Berdasarkan Model Layarnya

Poin pertama yang harus kamu ketahui, yaitu model layarnya. Terdapat dua jenis layar aplikasi proyektor HP umumnya bisa ditemukan, yakni layar proyektor motorized dan layar proyektor manual. Kedua Alat proyeksi ini mempunyai keunggulannya sendiri.

Pilih Layar Berdasarkan Rasio

Saat kamu ingin memilih layar proyektor, maka harus mempertimbangkan rasio bidangnya atau perbandingan antara panjang dan lebar layar. Jika kamu ingin menggunakan layar proyektor untuk di rumah, maka bisa menggunakan layar tipe lebar (rasio 16:9) atau tipe standar (rasio 4:3).

Layar dari tipe lebar (wide type) menjadi salah satu ukuran sesuai untuk menonton film sehingga cocok digunakan sebagai home theatre. Selain itu, untuk kebutuhan presentasi di sekolah maupun tempat kerja, bisa menggunakan widescreen projector atau WXGA dengan rasio 16:10.

Untuk layar berukuran seperti TV tabung dan memakai tripod, maka kamu bisa melihat presentasi dari output layar PC seperti powerpoint.

Pilih Ukuran Layar sesuai dengan Jarak Pandang

Jika orang sering berpikir bahwa layar besar cocok digunakan di ruangan besar, maka sebaliknya layar kecil untuk ruangan kecil. Namun, aplikasi proyektor HP seperti ini tidak selalu benar. Apalagi dalam menentukan layar sesuai dengan luas ruangan, ada rumus jarak pandang dibagi tiga.

Misalnya saja, jarak layar dari kursi seseorang adalah 240 cm, layar tipe 80 inci. Jika kamu ingin mengaplikasikan rumus di atas, maka bisa menentukan apakah jarak layar dengan tempat duduk terlalu dekat.

Rumus ini juga bisa menentukan ukuran layar terbaik digunakan di ruangan sempit dan panjang. Hanya dengan menggunakan rumus jarak pandang tersebut, kamu bisa langsung memilih ukuran layar sesuai dengan luas ruangan.

Keunggulan Proyektor Portabel yang Perlu DIketahui

Proyektor Portabel Benq

Alat proyeksi portabel ini mempunyai ukuran kecil dan mudah dibawa-bawa. Sementara itu, untuk kualitas gambar dan suaranya tidak sebaik proyektor biasa. Namun, proyektor portable bisa langsung digunakan di tempat yang tidak terdapat arus listrik karena telah memiliki baterai built-in.

Bahkan belakangan ini, aplikasi proyektor HP portable makin tipis dan ringan sehingga sangat mudah dibawa ke mana-mana. Bahkan, terdapat beberapa produsen yang membuat proyektor portable yang muat dengan kantong kamu.

👉 TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Proyektor 3D Acer BS-120P

Tidak hanya, untuk kebutuhan bisnis seperti rapat atau presentasi, proyektor portabel juga sangat diminati untuk kegiatan outdoor seperti camping.

Cara Memilih Proyektor Portabel

Aplikasi proyektor HP portable adalah salah satu perangkat yang ringan dan compact. Bahkan, selain kedua hal ini, ada juga hal lainnya yang harus kamu perhatikan. Berikut ini beberapa penjabarannya, yaitu:

Pilih Berdasarkan Panel Digunakan

Panel adalah salah sistem pemantulan cahaya yang ada pada Alat proyeksi. Panel ini yang saat ini paling banyak digunakan untuk proyektor portabel yaitu panel DLP (digital light processing).

Sementara itu, panel tipe ini mudah untuk dikontrol dan diperbesar atau diperkecil tampilan output-nya. Bahkan, aplikasi proyektor HP dengan panel DLP terbilang populer karena ditawarkan dengan harga terjangkau.

Sementara itu, ada kemungkinan muncul pola seperti pelangi ketika gambar diperkecil maupun diperbesar. Oleh sebab itu, panel DLP tidak akan direkomendasikan untuk kamu yang mementingkan kualitas gambar.

Panel lainnya yaitu LCOS (liquid crystal on silicon), di mana sering digunakan pada produk high-end. Karakteristik dari panel ini, yaitu resolusinya tinggi sehingga sesuai untuk gambar 4K.

Bahkan, tampilan yang dihasilkan pada layar terlihat bening dan cantik. Hal ini karena banyak di antara panel LCOS yang harganya tinggi. Bahkan, tipe ini jarang digunakan pada aplikasi proyektor HP portable. Namun, untuk kamu yang lebih mementingkan kualitas, maka bisa pilih panel tipe LCOS

Perhatikan Besar Gambar dan Jarak Pemasangan

Saat kamu ingin memilih Alat proyeksi portable, maka bisa mempertimbangkan seberapa besar gambar yang ingin kamu tampilkan pada layar. Pada ukuran gambar layar, umumnya dinyatakan dalam satuan inci.

Pilih juga ukuran sesuai dengan jumlah orang yang nantinya menonton. Namun, semakin besar gambar yang akan ditampilkan, maka akan semakin lebar juga jarak untuk meletakkan aplikasi proyektor HP.

Jadi bila ingin menggunakannya di dalam ruangan, maka kamu harus memperhitungkan lebar ruangan. Bahkan, untuk ruangan kecil, sebaiknya pilih Alat proyeksi di mana mempunyai short focus. Dengan begini, gambar yang ditampilkan akan terlihat lebih fokus, meski Alat proyeksi diletakkan dalam jarak dekat.

Pastikan Kapasitas Baterai dan Waktu Penggunaan

Apabila kamu ingin membeli aplikasi proyektor HP portable untuk rapat yang berlangsung lama atau menonton film, maka bisa mencari kapasitas baterainya besar. Sementara itu, pilih aplikasi dengan waktu penggunaan terus-menerus yang lama.

Untuk kapasitas baterainya besar, belum tentu Alat proyeksi ini dapat digunakan terus-menerus dalam jangka waktu lama. Hal ini juga tergantung pada spesifikasi unit utama.

Jadi, kamu bisa memastikan untuk mengecek dengan cermat waktu penggunaan dan kapasitas baterai proyektor yang diinginkan. Sementara itu, ada beberapa produk yang bisa di-charge dengan menggunakan USB untuk menghubungkannya pada PC atau power bank.

Sebagian besar dari aplikasi proyektor HP tipe ini juga bisa digunakan sebagai power bank, sehingga praktis untuk mengisi ulang daya gadget kamu.

Apakah HP Bisa Menjadi Proyektor?

Apabila kamu masih kurang puas dengan adanya Aplikasi proyektor ini karena harus menghubungkannya melalui wifi. Bahkan, harus tetap membawa Alat proyeksi dengan ukuran yang besar.

Maka kamu dapat mempertimbangakn membeli HP yang telah memiliki kemampuan menjadi proyektor. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi proyektor HP bisa langsung melihatnya di Play Store.