Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan dan Tanpa Premier
Cara Transfer OVO ke Shopeepay terbaru

Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan dan Tanpa Premier

Pernahkah kamu ingin melakukan transfer OVO ke Shopeepay namun tidak mengetahui caranya? Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial bagaimana mengirim sejumlah uang antar dompet digital (e-wallet) tersebut.

Layanan pembayaran secara online saat ini memang semakin diminati masyarakat. Dengan memiliki sejumlah uang di dompet digital, kamu bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran tanpa harus menyiapkan uang cash (tunai).

Dua di antara dompet digital yang sangat populer di tengah pengguna layanan pembayaran online adalah OVO dan Shopeepay. Untuk mengetahui fakta-fakta menarik termasuk cara transfer saldo dari OVO ke Shopeepay, ikuti ulasan berikut.

Apa Itu OVO dan Shopeepay

Apa Itu OVO dan Shopeepay

Sebelum mempelajari bagaimana cara transfer OVO ke Shopeepay, tidak ada salahnya memahami kedua jenis e-wallet tersebut. OVO merupakan sebuah layanan dompet digital yang dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional.

Melalui OVO Cash, pengguna dapat melakukan transaksi serta berbagai pembayaran secara non tunai dan online. Untuk menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu menginstall aplikasi, melakukan registrasi, kemudian mengisi (top up) saldo.

Selanjutnya saldo tersebut dapat dipakai untuk berbelanja online pada merchant-merchant yang bekerja sama, membayar parkir kendaraan, membeli pulsa, hingga membayar untuk layanan aplikasi Grab.

Pengguna yang melakukan transaksi nantinya berkesempatan mendapatkan OVO points. Poin tersebut dapat ditukar untuk digunakan kembali sebagai alat pembayaran. Menariknya, pengguna juga dapat melakukan transfer OVO ke Shopeepay.

Sedangkan Shopeepay sendiri adalah layanan dompet digital yang disediakan oleh marketplace Shopee. E-wallet ini memungkinkan pengguna mengisi saldo untuk dipakai belanja online, membeli pulsa, bayar listrik, dan sebagainya.

Meskipun e-wallet tersebut adalah milik Shopee, namun kegunaannya bukan hanya untuk bertransaksi di dalam marketplace Shopee saja. Kamu dapat memanfaatkannya untuk pembayaran pada aplikasi lain atau situs merchant di luar Shopee.

Jika memiliki akun dompet digital tersebut, kamu bisa menerima transfer dari dompet digital lain seperti OVO. Untuk menggunakannya, yang perlu dilakukan adalah mendownload aplikasi Shopee kemudian aktivasi Shopeepay dengan menghubungkannya ke rekening.

Keuntungan Menggunakan E-Wallet OVO dan Shopeepay

Keuntungan Menggunakan E-Wallet OVO dan Shopeepay

Menggunakan layanan dompet digital dengan melakukan transfer OVO ke Shopeepay ataupun top up langsung memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Setidaknya terdapat 5 keuntungan yang bisa diperoleh:

Mudah dan Praktis

Di zaman modern, semua orang tentu menginginkan kemudahan dan kepraktisan secara maksimal. Dengan adanya layanan e-wallet kamu bisa memperoleh kemudahan lebih dalam melakukan transaksi pembayaran serta belanja online.

Hanya dengan install aplikasi dompet digital, semua transaksi bisa dilakukan lewat smartphone. Tidak perlu lagi khawatir dompet tertinggal karena uang kamu sudah tersimpan secara digital. Praktis sekali, bukan?

Keamanan Transaksi

Menggunakan layanan e-wallet dengan transfer OVO ke Shopeepay maupun top up langsung juga menawarkan keamanan tersendiri saat bertransaksi. Ini karena setiap transaksi perlu memasukkan PIN terlebih dahulu.

Jadi, orang lain tidak dapat memakai saldo kamu secara sembunyi-sembunyi dan tanpa izin. Pastikan agar merahasiakan PIN agar tidak diketahui orang lain. Saat melakukan registrasi, pengguna juga perlu melakukan verifikasi identitas untuk menjaga keamanan.

Dapat Dipakai Setiap Saat

Dengan menggunakan layanan dompet digital, kamu bisa melakukan pembayaran kapan saja dan di mana saja. Pemilik e-wallet tetap bisa membayar tagihan listrik, internet, telepon, membeli pulsa, hingga belanja online tanpa kesulitan.

Agar pembayaran dapat dilakukan tanpa kendala, usahakan melakukan top up secara berkala. Selain top up, kamu juga dapat mengisi saldo dengan cara transfer OVO ke Shopeepay.

Mengetahui Riwayat Transaksi

Salah satu keuntungan memakai layanan dompet digital ialah adanya rekaman riwayat transaksi. Ini sangat bermanfaat untuk memantau pembayaran apa saja yang telah dilakukan.

Melalui rincian data riwayat tersebut, kamu dapat mengontrol penggunaan uang dengan lebih mudah. Fitur riwayat tersebut sangat membantu dalam pencatatan pengeluaran harian ataupun bulanan untuk membuat laporan keuangan pribadi.

Banyak Promo

Memiliki saldo e-wallet dengan cara transfer OVO ke Shopeepay ataupun top up langsung memberikan keuntungan lebih yang tidak bisa didapatkan jika membayar secara tunai. Keuntungan tersebut yaitu adanya beragam promo menarik.

Misalnya memperoleh reward berupa poin yang dapat ditukarkan (redeem), mendapatkan cash back, serta promo lainnya. Hal tersebut tentu bisa membuat kamu lebih hemat. Menguntungkan sekali, bukan?

Syarat Transfer Saldo OVO ke Shopeepay

Syarat Transfer Saldo OVO ke Shopeepay

Untuk mengirim sejumlah uang ke akun Shopeepay melalui OVO, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya:

  • Pengguna wajib memiliki akun OVO dan Shopeepay
  • Mengupgrade akun OVO ke Premier
  • Akun Shopeepay harus sudah terverifikasi
  • Mempunyai saldo mencukupi
  • Memiliki akses internet di perangkat smartphone yang digunakan
👉 TRENDING:  Cara Mengisi Saldo ShopeePay Via ATM, M-Banking, Alfamidi dan Indomaret

Sementara itu, cara upgrade ke versi Premier agar bisa transfer OVO ke Shopeepay yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi e-wallet tersebut
  • Masuk ke menu Profile
  • Klik Upgrade
  • Siapkan ID seperti KTP ataupun SIM serta foto menggunakan smartphone untuk lakukan verifikasi
  • Input data sama persis sesuai data pada kartu identitas
  • Input nama ibu kandung
  • Tap Konfirmasi
  • Tunggu hasil pengajuan akun OVO Premier

Biaya Layanan Transfer yang Dikenakan

Perlu diketahui bahwa untuk transfer OVO ke Shopeepay, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi. Jadi, pastikan memiliki saldo yang cukup sebelum mentransfer agar pengiriman berhasil.

Adapun jumlah nominal yang dapat dikirimkan minimal adalah Rp 10.000. Jika kurang dari itu, maka kamu tidak bisa mengirimkannya ke akun Shopeepay. Selain itu, jangan lupa melakukan upgrade ke versi Premier agar bisa melakukan transfer.

Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan Mudah

Cara Transfer OVO ke Shopeepay mudah

Jika sudah memenuhi persyaratan serta mengetahui biaya admin yang dikenakan, sekarang kamu bisa mengirim sejumlah nominal ke dompet digital milik Shopee tersebut. Tidak perlu ribet, ikuti step-step berikut ini:

  1. Silakan buka aplikasi Shopee pada smartphone kamu
  2. Selanjutnya, buka profil dengan klik menu Saya pada sudut kanan bawah, lalu pilih Shopeepay
  3. Atau bisa juga langsung klik Shopeepay pada beranda aplikasi
  4. Langkah transfer OVO ke Shopeepay selanjutnya, tap menu Isi Saldo
  5. Berikutnya, tap opsi Transfer Bank
  6. Ketuk opsi bank yang kamu gunakan, misalnya Bank Mandiri lalu konfirmasi
  7. Perhatikan nomor virtual account yang muncul, salin (copy) nomor virtual account tersebut, lalu klik Ok
  8. Salinan virtual account tersebut nantinya dipakai sebagai kode transaksi
  9. Selanjutnya, buka aplikasi OVO di smartphone kamu
  10. Untuk transfer OVO ke Shopeepay klik menu Transfer
  11. Kemudian pilih bank sesuai rekening yang digunakan yaitu Bank Mandiri
  12. Masukkan nomor virtual account yang telah disalin sebelumnya
  13. Masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer lalu konfirmasi untuk melanjutkan
  14. Langkah terakhir, masukkan kode PIN dan saldo kamu akan langsung diterima ke e-wallet Shopeepay

Transfer OVO ke Shopeepay Tanpa Premier

Sebenarnya, aplikasi Shopee tidak menyediakan cara langsung untuk mengisi saldo melalui layanan dompet digital lain seperti OVO. Tetapi hal tersebut bisa disiasati dengan transfer rekening bank melalui virtual account seperti tutorial di atas.

Meski begitu, memanfaatkan transfer bank melalui virtual account tetap mewajibkan kamu untuk melakukan upgrade ke versi Premier. Mengupgrade ke versi Premier memang membutuhkan proses serta persyaratan tambahan seperti verifikasi KTP.

Tenang saja, meskipun tidak menggunakan akun Premier kamu tetap bisa transfer OVO ke Shopeepay. Caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur scan kode QRIS (QR Code Indonesia Standard).

Cara Transfer Saldo Tanpa Upgrade Premier

Untuk menggunakan fitur QRIS tersebut, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yakni Buka Kios. Trik mengirim uang tanpa upgrade Premier via BukaKios yaitu:

  1. Install aplikasi Buka Kios dengan mendownloadnya melalui Play Store atau App Store
  2. Buat akun Buka Kios dengan melakukan registrasi
  3. Buka aplikasi Buka Kios, kemudian tap menu Isi Saldo
  4. Selanjutnya, isi nominal uang yang ingin ditransfer ke Shopeepay
  5. Berikutnya, masuk ke menu E-Money kemudian tekan opsi QRIS.
  6. Tap tombol Buat Top Up
  7. Selanjutnya pada halaman aplikasi akan ditampilkan rincian tagihan serta kode QRIS. Screenshot kode QRIS tersebut
  8. Langkah berikutnya, buka aplikasi OVO di smartphone kamu
  9. Klik Scan QRIS pada beranda aplikasi
  10. Klik ikon galeri untuk mengakses screenshot QRIS yang sebelumnya diambil
  11. Berikutnya, isi dengan nominal transfer OVO ke Shopeepay sesuai keinginan
  12. Lanjutkan lakukan pembayaran dengan memasukkan PIN. Jika sudah, maka saldo berhasil ditambahkan ke akun Buka Kios
  13. Selanjutnya buka aplikasi Buka Kios kembali, dan klik menu Saldo E-Money
  14. Untuk transfer, klik Shopeepay, masukkan nomor akun kamu
  15. Masukkan nominal top up lalu klik Beli dan Bayar

Kelebihan menggunakan cara ini adalah kamu tidak harus melakukan verifikasi KTP serta pengajuan upgrade. Ini efektif mengatasi kendala tidak disetujui saat mengajukan upgrade ke Premier.

Meski demikian, ada kekurangan mengaplikasikan cara transfer OVO ke Shopeepay tanpa upgrade Premier ini. Yaitu kamu harus menginstall aplikasi lain yaitu Buka Kios. Sebagai konsekuensinya, harus ada ruang penyimpanan ekstra di hp kamu.

Cara Top Up Saldo OVO

cara top up ovo

Agar dapat mentransfer sejumlah dana ke dompet digital di aplikasi Shopee, tentu kamu harus memiliki saldo terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa cara mengisi (top up) saldo di OVO.

  1. Melalui Bank

Cara pertama yaitu mengisi saldo melalui bank. Metode yang tersedia antara lain melalui transfer ATM, mobile banking, serta internet banking. Kamu bisa melakukan pengisian saldo melalui beberapa bank, seperti:

  • BCA
  • BRI
  • Mandiri
  • BNI
  • Bank Nobu
  • CIMB Niaga
  • BTPN
  • Bank Permata
  • Bank Mega, dan banyak lagi

Melalui Tokopedia

Cara top up saldo agar bisa transfer OVO ke Shopeepay selanjutnya yaitu melalui Tokopedia. Di Tokopedia kamu bisa mengisi saldo minimal sebesar Rp 50.000. Sementara biaya adminnya yaitu Rp 1.000.

Melalui Driver Grab

Saat melakukan perjalanan memakai layanan Grab bike maupun car, penumpang bisa mengisi saldo dompet digital tersebut. Silakan meminta kepada driver untuk melakukan top up lalu bayar secara cash senilai nominal pengisian.

👉 TRENDING:  ShopeePay, Layanan E-Money Dari Shopee Untuk Transaksi Lebih Mudah!

Melalui Merchant Rekanan

Cara lain mengisi saldo di dompet digital ini adalah top up di mercant mitra ataupun melalui OVO Booth langsung. Langsung saja menuju ke kasir, beritahukan nomor ponsel sesuai akun kemudian bayar sesuai jumlah pengisian. Beberapa merchant rekanan untuk melakukan top up antara lain:

  • Matahari Department Store
  • Hypermart
  • Bolt Zone
  • Maxx Coffee
  • Books & Beyond

Cara Top Up Saldo Shopeepay

cara topup shopee

Selain transfer OVO ke Shopeepay, tidak ada salahnya melakukan top up langsung ke dompet digital milik marketplace Shopee tersebut. Shopee menawarkan beragam metode pengisian saldo untuk memberikan kemudahan penggunanya, antara lain:

Melalui Transfer Bank

Metode pengisian saldo pertama bisa dilakukan melalui transfer, yaitu memakai virtual account. Metode ini dapat diaplikasikan dengan cara transfer lewat ATM maupun via mobile banking. Beberapa bank untuk top up e-wallet ini yaitu:

  • BCA
  • Bank Mandiri
  • SeaBank
  • BNI
  • BRI
  • Bank Syariah Indonesia (BSI)
  • Bank Permata

Melalui Mitra Shopee

Selain lewat bank, pengisian saldo sebagai alternatif selain transfer OVO ke Shopeepay yaitu scan kode QR melalui mitra-mitra Shopee. Saldo top up minimal melalui mitra Shopee yaitu Rp 5.000.

Melalui Alfamart, Alfamidi, Indomaret

Saat berbelanja ke minimarket favorit seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret, tidak ada salahnya sekalian mengisi saldo e-wallet tersebut. Langsung saja menuju kasir dan membayar nominal sejumlah saldo pengisian.

Melalui BCA One Klik

Pemilik rekening BCA tidak hanya bisa melakukan pengisian saldo via ATM atau mobile banking (m-BCA). Akan tetapi juga bisa melalui BCA One Klik. Minimal pengisian melalui metode BCA One Klik adalah Rp 20.000.

Kelebihan Menggunakan E-Wallet OVO

kelebihan ovo

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer OVO ke Shopeepay, ada baiknya semua pengguna e-wallet juga memahami apa saja kelebihan dompet digital yang awalnya didirikan oleh Lippo Group tersebut. Adapun beberapa kelebihannya yaitu:

  1. Memperoleh Poin

Terdapat dua metode pembayaran memakai e-money satu ini, yakni OVO Cash dan OVO Points. Cash berarti metode transaksi pembayaran dengan uang elektronik. Sementara Points adalah program loyalti rewards.

Loyalty rewards berupa poin tersebut diberikan setelah pengguna bertransaksi lewat OVOCash ke merchant-merchant rekanan. Poin terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan beraneka ragam penawaran eksklusif serta diskon.

  1. Banyak Promo

Sebelum transfer OVO ke Shopeepay, perlu diketahui bahwa e-wallet tersebut menyediakan beragam promo menarik bagi penggunanya. Misalnya bonus ribuan poin hingga cashback mencapai 100% untuk transaksi pertama.

  1. Banyak Merchant Rekanan

Gunakan Cash dan Points milikmu untuk bertransaksi di ratusan merchant rekanan seperti Matahari Department Store, Cinemaxx, Agoda, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, dan masih banyak lainnya.

Banyaknya merchant rekanan tentu memberikan keleluasaan tersendiri dalam menggunakan e-money tersebut. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat tidak memiliki uang cash di dompet.

  1. Pembayaran Cepat

Transfer OVO ke Shopeepay bisa dilakukan secara mudah dan praktis. Kecepatan proses pembayaran juga berlaku pada berbagai transaksi lainnya. Mulai dari membayar tagihan listrik, BPJS Kesehatan, asuransi, beli pulsa, dan banyak lainnya.

  1. Membantu Mengatur Keuangan

Kelebihan satu ini sangat mendukung pengelolaan finansial. Karena pengguna OVO Premier dapat memanfaatkan fitur pengelolaan pengeluaran. Jangan khawatir, pengguna OVO Club tetap bisa kontrol pengeluaran dengan fitur riwayat transaksi pada laman History.

Mengetahui Kekurangan E-Wallet OVO

Di samping kelebihannya, pengguna juga perlu mengetahui apa saja kekurangan pada uang elektronik dan dompet digital tersebut, yakni meliputi:

  1. Poin Bisa Kadaluarsa

Pengguna memang bisa mengumpulkan poin dari aktivitas transaksi. Akan tetapi ada masa berlaku untuk menukarkan poin tersebut, yaitu dalam kurun waktu 18 bulan. Jadi, jika tidak ingin kehilangan poin harus segera menukarkannya.

  1. Ada Biaya Admin pada Transaksi Bank

Pada awal kemunculannya, pengguna tidak dikenakan biaya admin. Namun saat ini ada pemotongan biaya admin hingga 3.000 ketika bertransaksi. Ini juga berlaku saat kamu transfer OVO ke Shopeepay karena harus melibatkan transaksi bank.

  1. Layanan Pembayaran Tagihan Kurang Lengkap

Layanan pembayaran tagihan melalui dompet digital tersebut masih cukup terbatas. Misalnya untuk pembayaran pajak PBB dan asuransi selain milik Lippo. Sehingga kamu kemungkinan tetap memerlukan platform e-wallet lainnya atau membayar langsung.

  1. Sulit Upgrade ke Premier

Untuk mengakses beragam fitur serta menaikkan limit top up saldo, pengguna bisa mengupgrade ke versi premium atau Premier. Sayangnya, pengajuan upgrade ke Premier masih cukup sulit dan banyak penolakan.

  1. Limit Saldo dan Transfer

Kekurangan berikutnya yaitu adanya limit cukup rendah pada top up saldo serta nominal transfer OVO ke Shopeepay atau transfer lainnya. Pengisian saldo dapat dilakukan dengan minimal Rp 10.000. Sedangkan limit maksimalnya menyesuaikan jenis akun.

Pengguna akun Club memiliki limit saldo hingga Rp 2.000.000. Sedangkan pengguna akun Premier limit saldonya adalah Rp 10.000.000. Sementara limit untuk pengisian saldo bulanan yaitu Rp 20.000.000.

Sedangkan batas pengiriman saldo dari akun Premier ke rekening bank adalah sebagai berikut:

  • Limit transfer harian yaitu 10 transaksi dengan maksimal nominal sebesar Rp 10.000.000
  • Limit transfer mingguan yaitu 35 transaksi dengan maksimal nominal sebesar Rp 15.000.000
  • Limit bulanan harian yaitu 90 transaksi dengan maksimal nominal sebesar Rp 30.000.000

Kelebihan Menggunakan E-Wallet Shopeepay

kelebihan shopeepay

Dompet digital keluaran aplikasi Shopee juga menawarkan beragam kelebihan yang tidak kalah menarik. Pada dasarnya, e-money ini bertujuan memberi kemudahan bagi pengguna aplikasi Shopee untuk berbelanja di platform marketplace tersebut.

👉 TRENDING:  Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya

Namun, ada juga kegunaan lain di samping berbelanja ke seller seperti membayar tagihan, bertransaksi ke merchant rekanan, dan lainnya. Banyaknya kelebihan berikut ini patut menjadi pertimbangan untuk transfer OVO ke Shopeepay.

  1. Bayar Pesanan Tanpa Ribet

Pemilik akun e-wallet tersebut bisa melakukan checkout alisa bayar pesanan secara cepat dan tanpa ribet. Karena metode pembayaran dengan Shopeepay bisa dilakukan secara online di hp saja.

Kamu tidak harus mengantre karena perlu membayar lewat ATM. Semakin cepat membayar, pesanan kamu akan datang lebih cepat juga. Pastikan melakukan top up secara langsung atau transfer agar memiliki saldo.

  1. Memperoleh Cashback

Dengan transfer OVO ke Shopeepay, kamu bisa memakai saldonya untuk berbelanja atau bayar tagihan. Dari transaksi tersebut, pengguna berkesempatan memperoleh beragam caschback atau promo menarik.

Penawaran ini hanya didapat jika memilih metode pembayaran via dompet digital milik Shopee tersebut. Sedangkan apabila menerapkan metode bayar lainnya, kemungkinan kamu tidak mendapat cashback tersebut.

  1. Fasilitas Gratis Ongkir

Saat berbelanja online, salah satu hal paling diperhatikan adalah ongkos kirim (ongkir). Semua pembeli pada umumnya mencari barang berkualitas dengan ongkir seminimal mungkin.

Keinginan konsumen tersebut disambut dengan baik oleh Shopee melalui penawaran voucher gratis ongkir jika menerapkan metode pembayaran via e-money ini. Kalau tidak memiliki saldo, segera transfer OVO ke Shopeepay.

Nominal gratis ongkir cukup bervariasi, mulai dari 10.000, 20.000, hingga 40.000 menyesuaikan kebijakan yang ditetapkan. Saat momen flash sale, biasanya ada penawaran menarik dengan gratis ongkir tanpa minimal pembelian.

  1. Mendapat Voucher Menguntungkan Lainnya

Metode pembayaran melalui dompet digital ini juga memungkinkan kamu mendapatkan voucher lain di samping gratis ongkir. Misalnya voucher dari toko hingga penawaran voucher menguntungkan dari Shopee.

  1. Transfer Saldo

Kelebihan berikutnya yaitu saldo di akun kamu bisa ditransfer ke teman, keluarga, maupun pengguna Shopeepay lainnya. Caranya sangat mudah, yaitu tinggal menggunakan nomor hp orang yang akan dikirimi saldo.

  1. Belanja di Merchant Rekanan

Setelah transfer OVO ke Shopeepay, saldo tersebut dapat dipakai untuk berbelanja di merchant-merchant rekanan. Dengan scan kode QR, kamu bisa berbelanja beragam kebutuhan, membeli makanan, dan sebagainya.

  1. Memulai Investasi Reksadana

Investasi reksadana di aplikasi Bibit bisa dilakukan dengan membayar via Shopeepay. Kamu dapat memilih produk reksadana sesuai kebutuhan dan mendapatkan cashback berupa poin Shopee setelah membayarkan tagihan.

  1. Lebih Hemat

Banyaknya promo serta voucher menarik membuatmu dapat mengurangi biaya belanja. Di samping itu, cashback dari pembelian dengan uang elektronik tersebut dapat dipakai kembali untuk berbelanja kebutuhan. Pengeluaran jadi makin hemat, bukan?

Kekurangan Menggunakan E-Wallet Shopeepay

Sebelum melakukan transfer OVO ke Shopeepay, kamu juga perlu mempertimbangkan kekurangan e-wallet milik Shopee tersebut. Lalu, apa saja kekurangan-kekurangannya?

  1. Hanya Bisa Bayar Pesanan Online Shopee

Tujuan utama dikembangkannya dompet digital ini memang diperuntukkan bagi pengguna aplikasi Shopee. Sehingga saat ini hanya mendukung pembayaran belanja online melalui platform marketplace Shopee saja.

Namun saat ini bagi kamu yang berinvestasi pada instrumen reksadana melalui aplikasi Bibit, kamu sudah bisa membayar tagihan pembelian produk reksadana menggunakan Shopeepay,.

Kita lihat saja apakah ke depannya Shopee akan memperluas jangkauan dompet digitalnya sehingga bisa dipergunakan untuk bayar belanja online di platform lain. Langkah ini tentu akan memperluas pasarnya.

  1. Penarikan Saldo Relatif Lama

Kekurangan kedua yaitu penarikan saldo ke rekening bank membutuhkan waktu relatif lebih lama dibanding e-wallet lainnya. Jadi, kalau hendak transfer OVO ke Shopeepay kamu patut mengingat hal ini terlebih dulu.

Meski begitu, kecepatan penarikan saldo yang lebih lama di dompet digital tersebut bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan adanya proses verifikasi bank terlebih dahulu. Walaupun agak lama, namun verifikasi bank membuat transaksi lebih aman.

  1. Tidak Dapat Tarik Tunai

Kekurangan selanjutnya yaitu pengguna dompet digital milik Shopee tersebut tidak bisa melakukan penarikan tunai. Jadi, kalau kamu memiliki saldo cukup banyak di e-wallet tersebut dan ingin mengambilnya, maka harus tarik ke rekening dulu.

Tips Kelola Keuangan di E-Wallet

Memiliki sejumlah saldo di e-wallet tentu saja menyenangkan. Terlebih ketika sudah transfer OVO ke Shopeepay, kamu bisa membelanjakannya untuk membeli berbagai barang kebutuhan serta membayar tagihan bulanan. Agar tidak boros, lakukan beberapa tips mengelola uang di e-wallet berikut ini:

  1. Tetapkan budget saldo e-wallet selama satu bulan, misalnya 300.000, 500.000, dan seterusnya. Jika memiliki lebih dari satu e-wallet, bagi rata budget tersebut.
  2. Gunakan saldo kamu hanya untuk membeli kebutuhan saja, kurangi transaksi yang tidak perlu.
  3. Jika memiliki beberapa e-wallet, sebaiknya hindari menggunakannya sekaligus dalam satu waktu. Tujuannya agar tetap bisa menggunakan saldo untuk kebutuhan mendadak.
  4. Manfaatkan fasilitas promo, diskon, voucher, cashback, hingga penukaran poin untuk menghemat pengeluaran.
  5. Buat jadwal dan batasi top up saldo.
  6. Hindari menggunakan fasilitas paylater untuk membeli barang-barang hanya karena kepuasan sementara.
  7. Manfaatkan fitur history untuk memantau serta mengontrol pemakaian saldo.

Dengan adanya dompet digital, kegiatan bertransaksi menjadi lebih mudah, praktis, serta aman. Setelah mengetahui cara transfer OVO ke Shopeepay, usahakan agar kamu menggunakan uang secara bijak.