Lightroom Mod APK, Download Aplikasi Edit Foto Profesional di Hp
Lightroom Mod APK, Download Aplikasi Edit Foto Profesional di Hp

Lightroom Mod APK, Download Aplikasi Edit Foto Profesional di Hp

Download Lightroom mod APK adalah salah satu aplikasi edit foto dilengkapi full preset yang menjadi pilihan utama bagi para editor, baik yang berpengalaman ataupun masih pemula. Fotografi menjadi bidang yang sangat diminati oleh banyak orang dari lintas generasi.

Terlebih dengan adanya dukungan smartphone saat ini yang dibekali teknologi kamera canggih membuat dunia fotografi semakin mudah untuk digeluti. Kamu bisa memotret gambar berkualitas berkat teknologi canggih pada kamera hp.

Meski begitu, sentuhan editing tetap perlu dilakukan untuk membuat hasil jepretan kamu kian sempurna. Untuk itu perusahaan perangkat lunak Adobe menyediakan aplikasi edit foto profesional bernama Adobe Lightroom.

Mengenal Aplikasi Adobe Lightroom Mod APK

Aplikasi Adobe Lightroom

Lightroom adalah aplikasi editing yang banyak diandalkan oleh para editor untuk mengolah jepretan foto sehingga hasilnya lebih sempurna. Aplikasi photo editor tersebut tersedia di smartphone berbasis Android maupun iOS.

Kamu dapat mengunduhnya secara gratis melalui Play Store ataupun App Store. Kemudian menggunakannya untuk mengedit berbagai foto dan membuat foto tersebut terlihat semakin mengagumkan.

Selain mengunduhnya melalui Play Store dan App Store, kamu juga dapat mengunduh aplikasi Lightroom mod APK. Sesuai namanya, Lightroom versi mod merupakan aplikasi versi modifikasi.

Artinya, ini merupakan software yang telah dimodifikasi dari versi aslinya agar dapat digunakan secara lebih maksimal oleh para pengguna. Dengan memasang Lightroom modifikasi, kamu dapat mengakses semua fitur secara lebih leluasa.

Pada versi modifikasi ini, kamu dapat menggunakan semua fitur yang ada di Lightroom premium secara gratis. Di samping itu, tersedia banyak sekali full preset sehingga membuat proses editing semakin mudah dan hasilnya memuaskan.

Sebagaimana software keluaran Adobe lainnya, Lightroom mod APK menawarkan pengalaman mengedit yang memuaskan namun tetap mudah dioperasikan. Inilah mengapa ini juga banyak direkomendasikan untuk editor pemula sekalipun.

Jika dulu pengeditan foto profesional dilakukan melalui PC, namun kini kamu bisa melakukannya di hp saja. Tersedianya apk photo editor tersebut di smartphone semakin mempermudah semua orang untuk mempraktekkan skill editingnya.

Manfaat Adobe Lightroom Versi Mod APK

Adobe Lightroom Versi Mod

Pada dasarnya, fungsi utama Lightroom mod APK tidak lain adalah untuk mengedit foto sehingga menghasilkan output keren dan sesuai keinginan. Dengan teknik pengolahan secara tepat, kamu bisa menyulap foto menjadi potret idaman.

Untuk menghasilkan output maksimal dan memuaskan, tentu diperlukan skill editing tersendiri. Skill tersebut sangat penting untuk menggunakan berbagai tool serta efek dengan baik hingga akhirnya menghasilkan editan berkualitas.

Selain mengolah foto menggunakan bermacam-macam tools dan efek, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai preset yang tersedia. Sehingga proses editing lebih cepat dan praktis.

Pada Lightroom versi biasa, jumlah preset yang tersedia sangat terbatas dan harus beralih ke mode premium (berbayar) jika menginginkan preset lebih banyak. Namun itu semua bisa teratasi dengan menginstall Lightroom versi mod.

Pada Lightroom modifikasi, kamu bisa menggunakan beraneka ragam preset secara full dan gratis. Jadi, jepretan yang kamu ambil tampilan akhirnya bisa lebih bagus dengan menerapkan preset tertentu tanpa sulit mengolah satu per satu.

Download Lightroom Mod APK untuk Hp Android

Download Lightroom Mod

Aplikasi Adobe Lightroom versi biasa untuk smartphone Android dapat didownload langsung melalui Play Store. Akan tetapi jika kamu mendownload versi biasa atau gratisan, maka fitur yang tersedia tidak dapat digunakan semua.

Jumlah presetnya juga sangat terbatas sehingga membuat para pemula tidak memiliki pilihan yang banyak untuk mengedit fotonya. Sebagai solusi untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa memilih untuk mendownload apk versi modifikasi (mod).

Saat ini lightroom mod apk full preset 2022 hanya bisa digunakan pada smartphone Android saja. Jika kamu memiliki perangkat dengan OS Android 5.0 atau di atasnya, silakan mendownload aplikasi photo editor tersebut melalui link download di browser hp.

Usahakan memilih apk mod versi terbaru untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal saat mengedit foto. Jika sebelumnya kamu telah mendownload versi lama, segera lakukan pembaruan.

Software developer biasanya selalu memperbarui aplikasi modifikasi mereka untuk menghilangkan bug dan mengatasi beragam masalah lainnya. Untuk mengupdate aplikasi modifikasi, lakukan secara manual karena belum terdapat fitur update otomatis.

Update Lightroom mod APK ke versi terbaru harus menyesuaikan pembaruan dari pihak pengembangnya. Adapun cara mendownload aplikasi edit foto versi modifikasi tersebut yaitu:

  • Buka browser yang biasa digunakan pada smartphone Android
  • Temukan link download apk Lightroom versi mod, usahakan mendownload apk versi terbaru dan kompatibel dengan perangkat Android kamu
  • Klik link untuk mendownloadnya
  • Tunggu proses download selesai

Daftar Link Download Lighroom Mod Apk Full Preset

1. Download lightroom cc mod full pack 1200 preset premium unlocked

Pada versi LR Mod ini, sudah dilengkapi dengan 1200 preset premium, jadi bisa dengan mudah mengedit foto dengan pilihan efek terbaik.

 

Nama Aplikasi Lightroom Mod Apk Full Preset
Ukuran 99 MB
Versi 7.3.1
Update Mei 2022
Developer Adobe
Link Download LightroomFullPreset

 

 

2. Download lightroom mod apk full preset versi lama

Fitur Lightroom versi Lama:

  • URBEX 136
  • Kesalahan dan warna 119
  • B&W 119
  • Laporan dan kerangka kerja pembangunan manusia 60
  • INDO GADO-GADO 339
  • INDO GADO-GADO2 402
  • Properti panen
  • Balik dan putar DLL
👉 TRENDING:  Mengenal Preset Lightroom Selebgram Senjata Para Creator

 

Nama Lightroom mod Premium Apk 2.2.2
Ukuran File 56.51 MB (59,256,273 bytes)
Versi v2.2.2
Support Android 4.1+
Harga Gratis
Developer nodpi
Link Download LightroomPremium

Cara Install Aplikasi Lightroom Mod APK

Setelah proses pengunduhan selesai, hasil unduhan tentu harus diinstall terlebih dahulu agar aplikasi tersebut dapat dijalankan. Untuk menginstall photo editor modifikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan bahwa file Lightroom versi modifikasi telah berhasil terdownload
  • Silakan buka menu Settings di smartphone Android kamu
  • Buka menu Security atau Keamanan, perlu diingat bahwa letak menu Security mungkin berbeda-beda pada merek smartphone Android yang berlainan
  • Temukan opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source, kemudian aktifkan atau izinkan. Jika pengaturan ini diaktifkan, maka smartphone Andorid kamu akan mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber selain Play Store
  • Setelah mengizinkan instalasi apk dari sumber lain, kamu sudah siap untuk menginstall Lightroom mod APK di hp
  • Buka file manager kemudian masuk ke folder Download
  • Temukan file yang telah diunduh sebelumnya
  • Langkah terakhir, install dan tunggu proses instalasi selesai
  • Kini kamu bisa menggunakannya untuk mengedit hasil jepretan

Kelebihan Aplikasi Lightroom Versi Mod APK

Kelebihan Adobe Lightroom mod apk

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa harus mendownload aplikasi yang notabene merupakan modifikasi dari pengembang ketimbang menggunakan versi orisinalnya. Beberapa alasan berikut akan membuat kamu lebih tertarik memilih versi mod.

1. Menyediakan Lebih Banyak Preset

Jika diibaratkan, preset adalah settingan yang terdiri dari rumus-rumus penggunaan berbagai macam fitur serta tools seperti exposure, highlight, contrast, white balance, temperature, dan sebagainya kemudian disimpan dalam satu kesatuan pengaturan.

Berkat adanya preset, kamu dapat mengedit foto hanya dengan satu kali klik saja. Kelebihan Lightroom mod APK adalah menyediakan hingga ratusan bahkan ribuan preset premium yang tidak tersedia di versi aslinya.

Semua preset premium tersebut bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk menjadikan suatu gambar memiliki vibe tertentu seperti vintage, cinematic, dark, dan lain sebagainya.

2. Terhubung Langsung ke Smartphone

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menghubungkannya langsung ke perangkat smartphone. Kelebihan ini sangat menguntungkan karena pengguna bisa mengambil foto langsung melalui aplikasi kemudian melakukan editing sebelum menyimpannya.

Hasil editan tersebut kemudian bisa dibagikan langsung ke akun media sosial. Memilih foto untuk dibagikan ke media sosial tentu tidak boleh sembarangan. Oleh karenanya, beri sentuhan editing menggunakan Lightroom mod APK agar semakin berkualitas.

3. Terdapat History Editing

Aplikasi photo editor ini menyediakan sebuah fitur menarik bernama Versions. Versions merupakan fitur yang berfungsi untuk menyimpan riwayat pengeditan yang telah dilakukan oleh pengguna.

Sebagai contoh, pengguna menerapkan suatu preset tertentu terhadap gambar yang diedit. Kemudian hasil dari preset tersebut diedit kembali dengan menerapkan beberapa tools ataupun efek tertentu.

Dengan fitur Versions pada Lightroom mod APK, pengguna akan melihat beberapa gambar. Yakni meliputi gambar asli sebelum diedit, gambar yang diedit menggunakan preset, serta gambar hasil editing lanjutan dari preset.

Keberadaan fitur penyimpanan riwayat pengeditan ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menentukan manakah gambar dengan kualitas paling baik kemudian menyimpannya. Hal tersebut tentu bisa membuat ruang penyimpanan lebih luas.

4. Edit Foto Beresolusi Tinggi

Kelebihan selanjutnya yaitu app ini dapat digunakan untuk mengedit gambar yang memiliki resolusi tinggi. Kamera hp saat ini memang semakin canggih. Namun tidak ada salahnya menggunakan hasil jepretan DSLR yang lebih berkualitas.

Tenang saja, foto dari jepretan DSLR bisa diedit menggunakan Lightroom mod APK, kok. Kamu hanya perlu mentransfer file ke hp dan bisa mengeditnya di mana saja. Bahkan, bisa juga dipakai untuk editing file format RAW.

5. Tidak Perlu Rooting

Sebagian orang mungkin mengira bahwa apk modifikasi hanya bisa dipasang dengan cara rooting. Namun ini tidak berlaku pada modifikasi Lightroom. Kamu hanya perlu mengunduhnya dan instalasi bisa dilakukan langsung tanpa proses rooting.

6. Unlock Fitur Premium

Kelebihan paling menarik dari versi modifikasi yaitu pengguna memiliki akses bebas untuk menggunakan berbagai fitur premium secara gratis. Previlege ini tidak didapatkan oleh pengguna apk gratis.

Versi gratis hanya menyediakan fitur serta tools yang sangat terbatas dan harus mengupgrade ke premium jika ingin mengakses semua fiturnya secara bebas. Perlu diingat bahwa aplikasi premium tentu harus membayar.

Namun lain halnya bagi pengguna Lightroom mod APK. Kamu tetap bisa mengakses semua tools, ribuan preset, serta semua fitur premium secara gratis. Dengan keleluasaan ini, hasil jepretan bisa lebih berkualitas dan profesional.

Kekurangan Aplikasi Lightroom Versi Mod APK

Kekurangan Aplikasi Lightroom Versi Mod

Semua aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sama halnya dengan apk modifikasi satu ini. Terdapat beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui agar lebih berhati-hati:

1. Risiko Terkena Banned

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi modifikasi merupakan software yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Sehingga ini menimbulkan potensi risiko terkena ban dari pengembang aplikasi resminya yaitu Adobe.

2. Risiko Terkena Virus

Kekurangan berikutnya adalah perangkat yang digunakan berisiko terpapar virus berbahaya. Hal tersebut karena pengunduhan Lightroom mod APK dilakukan melalui sumber tidak dikenal (unknown source), bukan sumber resmi seperti Play Store.

Untuk menghindari paparan virus yang berisiko merusak sistem perangkat Android, pastikan selalu cermat dan berhati-hati dalam memilih link download. Meskipun tidak semua mod apk berbahaya, namun kamu tetap perlu selektif.

3. Risiko Keamanan

Pemilihan situs secara sembarangan dan tidak selektif bukan hanya mengancam keamanan sistem perangkat akibat terpapar virus atau malware. Terdapat risiko keamanan lainnya yang bisa membahayakan pengguna.

Yakni keamanan data-data, apabila apk mod tersebut disusupi oleh hacker, maka ada bahaya yang mengancam data-data kamu. Untuk menghindari pencurian data, pastikan selalu selektif dalam memilih situs download.

Fitur-Fitur yang ada Dalam Lightroom Versi Mod APK

Fitur di LR Versi Mod

Lightroom mod APK menawarkan beragam fitur dan tools keren yang tidak bisa kamu akses di versi gratisnya. Berikut ini adalah fitur-fitur yang bisa kamu gunakan untuk editing foto agar hasilnya terlihat lebih profesional.

1. ISO

ISO adalah suatu fitur yang mampu mengatur tingkat sensitivitas lensa dalam menangkap cahaya. Fitur ini sangat penting jika kamu menginginkan hasil jepretan yang jelas serta tajam.

Dengan kualitas gambar tajam, kamu dapat mengolahnya lagi menggunakan tools-tools tertentu agar hasilnya semakin memuaskan. Fitur ISO di aplikasi Lightroom versi mod dapat kamu dapatkan secara gratis.

2. Tone Curve

Fitur menarik di Lightroom mod APK berikutnya adalah tone curve. Fungsi tone curve adalah untuk mengatur tingkat kecerahan pada titik-titik yang diinginkan. Jadi, pengguna dapat membuat sebagian sisi menjadi terang.

👉 TRENDING:  Download Aplikasi Hijab Photo Editor, Buat Foto Close Up Berjilbab

Sedangkan pada sisi bagian lain terlihat lebih gelap. Sesuai namanya, cara menggunakan tone curve yaitu mengatur posisi kurva dengan menaikkan atau menurunkannya. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengatasi gambar yang kualitasnya kurang.

Selain itu, bisa juga diaplikasikan pada gambar untuk menciptakan efek tertentu. Dengan ketelitian dan kecermatan, kamu bisa mengolah gambar biasa menjadi lebih istimewa dan profesional.

3. Vignette

Fitur vignette pada pada Lightroom mod APK dapat ditemukan pada menu Effects. Vignette digunakan untuk membuat efek lebih gelap atau terang pada bagian tepi-tepi gambar. Kamu bisa mengatur komposisi efek tersebut sesuai keinginan.

Untuk menghasilkan editan lebih mantap, tidak ada salahnya mengkombinasikan efek vignette dengan efek lainnya seperti texture untuk menambahkan tekstur tajam pada gambar.

Atau bisa juga menambahkan efek dehaze maupun clarity. Penerapan efek-efek pada gambar akan membuat media yang diedit terlihat semakin estetik serta memiliki tampilan yang diinginkan.

4. Split Tone

Split tone adalah fitur Lightroom mod APK yang memungkinkan pengguna mengatur tone warna pada foto. Teknik pengambilan gambar dengan pencahayaan yang kurang ideal seringkali membuat hasil jepretan tidak memuaskan.

Namun ini dapat disiasati dengan memanfaatkan fitur split tone. Selain memperbaiki kualitas warna pada gambar, split tone juga senjata ampuh untuk menghasilkan editan unik, estetik, serta memiliki tone warna sesuai keinginan.

5. B&W

B&W adalah fitur pada aplikasi Lightroom baik versi modifikasi, premium, atau gratisan yang membantu pengguna dalam mengoreksi kontras. Dengan mengaplikasikan fitur tersebut, kamu bisa memperbaiki foto yang kualitasnya buruk atau tampak pudar.

Penggunaan fitur B&W dapat dicoba untuk mengedit foto lama yang terlihat kusam. Silakan mengaplikasikan fitur B&W serta mengeksplorasi berbagai tools lain yang tersedia untuk memperbaiki kualitas gambar.

6. Spot Removal

Sesuai namanya, spot removal adalah salah satu tool pada Lightroom mod APK yang berfungsi untuk menghilangkan objek-objek tertentu pada gambar. Terkadang saat mengambil foto terdapat objek yang ikut terpotret sehingga mengganggu tampilan utuhnya.

Tenang saja, dengan spot removal kamu dapat mengeliminasi gangguan tersebut tanpa kesulitan. Kegunaannya juga sangat bermanfaat apabila kamu mengambil gambar portrait secara close up untuk membuat hasilnya lebih mulus.

7. Adjustment Brush

Setelah mengaplikasikan spot removal, sempurnakan hasil editan kamu dengan fitur adjustment brush. Adjustment brush adalah tool yang berfungsi untuk menyamarkan gambar pada area penghapusan menggunakan spot removal sebelumnya.

Penggunaan tool adjustment brush di Lightroom mod APK mampu membuat gambar editan terlihat lebih menyatu meskipun terdapat objek yang dihapus. Dengan penyesuaian tersebut, hasilnya terlihat alami seperti tanpa editan.

8. Optics

Optics merupakan fitur lain di aplikasi photo editor tersebut untuk memudahkan kamu dalam memperbaiki adanya distorsi-distorsi yang kurang simetris. Pengeditan menggunakan fitur optics mampu mengoreksi distorsi pada gambar sehingga hasilnya lebih sempurna.

9. Crop

Pada dasarnya crop merupakan tool standar pada aplikasi photo editor. Dengan tool ini, kamu dapat memotong foto menjadi beragam ukuran rasio. Aplikasi ini menyediakan beragam rasio ukuran mulai dari 1:1, 3:4, 9:6, dan lain sebagainya.

Selain rasio khusus, pengguna juga dapat memotong gambar dengan ukuran sesuai keinginan. Tidak hanya crop, fitur ini juga memungkinkan pengguna merotasi gambar sehingga memiliki sudut kemiringan tertentu.

Selain crop dan rotasi, apk Lightroom mod APK menawarkan tool tambahan yaitu flip. Tool flip digunakan untuk membalik posisi objek baik secara vertikal maupun horizontal.

Preset Lightroom MOD APK untuk Edit Foto

koleksi preset LR
Koleksi Preset (foto:idseducation.com)

Pada pembahasan sebelumnya, kami telah menjelaskan apa itu preset. Dalam pengeditan foto, full preset bisa dijadikan modal penting untuk membuat kualitas gambar semakin meningkat.

Kamu bisa menggunakan pengaturan sama persis seperti preset untuk membuat tampilan gambar menyerupai tampilan presetnya. Namun terkadang pengambilan gambar yang kurang ideal membuat kamu perlu menambahkan fitur dan tool lanjutan.

Aplikasi photo editor ini pada versi asli hanya menyediakan beberapa preset standar. Lain halnya dengan Lightroom mod APK yang menyediakan hingga ribuan preset premium dan bisa digunakan secara full seperti berikut.

  1. Preset Portraits

Preset ini adalah settingan yang ditujukan untuk pengeditan foto portrait wajah. Ini adalah preset premium yang bisa kamu temukan pada aplikasi modifikasi. Terdapat 3 jenis preset portrait yang tersedia, yaitu:

  • Deep skin, yaitu settingan untuk gambar portrait dengan objek berkulit gelap
  • Medium skin, yaitu settingan untuk gambar portrait dengan objek berkulit berwarna pada spektrum kecoklatan
  • Light skin, yaitu settingan untuk gambar portrait dengan objek berkulit putih atau terang

Tiap-tiap jenisnya juga masih dilengkapi beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan tone kulit pada objek portrait kamu. Dengan banyaknya opsi tersebut, editor bisa mendapatkan hasil terbaik.

  1. Retro

Preset retro pada Lightroom mod APK menghadirkan komposisi tone khas style retro yakni efek lama. Ciri khas pada preset retro diantaranya yaitu pengaplikasian tone warna kontras. Style ini cocok untuk membuat foto ala jaman dulu.

  1. Cinematic

Cinematic merupakan salah satu preset paling favorit bagi pengguna aplikasi editor satu ini. Style cinematic akan membuat foto koleksimu terlihat lebih dramatis. Pada dasarnya, preset ini bisa digunakan untuk foto apa saja.

Penggunaan preset cinematic banyak diaplikasikan untuk kebutuhan pembuatan poster film hingga foto pre wedding. Style cinematic juga banyak dipakai oleh para selebgram untuk unggahan mereka di sosial media.

  1. Cyberpunk Futuristic

Preset futuristic pada Lightroom mod APK memberikan tampilan layaknya masa depan. Style futuristic memiliki kesan kuat dengan cyberpunk. Style ini biasanya melibatkan tone warna neon yang cerah dan menyala.

Biasanya preset cyberpunk futuristic diaplikasikan dalam pengeditan foto bernuansa urban pada malam hari dengan gedung-gedung bertingkat yang memiliki lampu-lampu. Perpaduan gelap dan terang yang menyala membuat tampilannya mengesankan.

  1. Vintage

Preset vintage memiliki kesan tampilan yang tidak jauh berbeda dari style retro. Namun biasanya style vintage menawarkan tone warna lebih soft dibanding retro. Style vintage juga menghasilkan efek lama.

  1. Food

Untuk kamu yang hobi memotret makanan, maka preset satu ini sangat cocok diaplikasikan. Teknik fotografi yang tepat dipadukan dengan pengeditan secara pas akan membuat objek makanan terlihat semakin menggugah selera.

Preset food pada Lightroom mod APK juga sangat tepat digunakan oleh pemilik bisnis kuliner. Dengan pengeditan menggunakan preset food, kamu bisa membuat foto makanan semakin menggiurkan dan mengunggahnya ke sosial media.

  1. Landscape

Preset landscape adalah settingan untuk gambar pemandangan alam. Dengan preset landscape, jepretan kamu akan terlihat lebih tajam, warna lebih hidup. Sehingga keindahan alam semakin tampak mengagumkan.

  1. Travel

Warna-warna cerah khas vibe liburan adalah fokus utama pada preset travel. Preset ini cocok sekali diaplikasikan pada hasil foto yang kamu ambil pada saat liburan. Baik itu di pantai, gunung, pedesaan, atau ke tempat-tempat wisata lainnya.

  1. Urban Architecture

Lightroom mod APK menyediakan preset irban architecture bagi pecinta fotografi objek-objek arsitektural. Selain objek arsitektural, preset ini juga cocok diterapkan pada gambar yang memiliki elemen-elemen arsitektur seperti jalan, gedung, atau lainnya.

👉 TRENDING:  Ini dia Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android, IOS iPhone Terbaik

Cara Edit Foto Cinematic dengan Lightroom MOD APK

Foto Cinematic dengan LR

Preset memang memudahkan editor dalam mempercantik foto. Namun preset tidak bisa membuat semua foto menghasilkan tampilan bernuansa sama persis. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara mengedit foto meskipun tanpa preset.

Kali ini kami akan memberikan tutorial mengedit foto cinematik menggunakan Lightroom mod APK di smartphone Android. Sebelum mengedit, usahakan agar mengambil gambar dengan baik untuk memudahkan proses editing.

Tahap 1 : Masukkan Foto

Langkah pertama yaitu memasukkan foto, ikuti step-step berikut:

  • Buka aplikasi Lightroom di hp kamu
  • Ketuk ikon tambah pada sudut kanan bawah untuk menambahkan foto dari galeri
  • Bisa juga mengambil gambar langsung melalui fitur kamera aplikasi

Tahap 2 : Atur Pencahayaan

Setelah menentukan gambar yang hendak diedit, langkah berikutnya yaitu mengatur pencahayaan. Pencahayaan adalah kunci utama menentukan mood dan style sehingga menghasilkan tampilan cinematic.

  • Tap menu Light yaitu ikon matahari pada Lightroom mod APK
  • Klik Curve pada sudut kanan atas menu Light
  • Tarik garis kurva, sesuaikan dengan objek pada foto. Buat beberapa track point untuk mempermudah dalam menyesuaikan kurva sesuai kebutuhan
  • Setelah itu, atur pencahayaan dengan rincian:
  • Exposure: -0,18 EV
  • Contrast: 50
  • Highlight: -23
  • Shadows: 46
  • Whites: -80
  • Blacks: 60

Tahap 3 : Sesuaikan Color

Setelah mengatur pencahayaan, selanjutnya menuju ke menu Color (ikon termometer) di halaman edit Lightroom mod APK.

  • Biarkan Temp dan Tint pada posisi 0
  • Tambah Vibrance ke 50
  • Atur Saturation ke -10
  • Scroll ke bagian atas menu Color, lalu klik Mix untuk mengatur komposisi warna
  • Atur warna merah dengan settings:
  • Hue: -14
  • Saturation: -50
  • Luminance: 14
  • Setting warna oranye:
  • Hue: -9
  • Saturation: -24
  • Luminance: 26
  • Setting warna kuning:
  • Hue: -100
  • Saturation: -30
  • Luminance: 26
  • Setting warna hijau:
  • Hue: 0
  • Saturation: -100
  • Luminance: 0
  • Setting warna cyan:
  • Hue: 0
  • Saturation: -100
  • Luminance: 0
  • Setting warna biru:
  • Hue: 0
  • Saturation: -100
  • Luminance: 0
  • Setting warna ungu:
  • Hue: 0
  • Saturation: -100
  • Luminance: 0
  • Setting warna magenta:
  • Hue: 0
  • Saturation: -100
  • Luminance: 0

Tahap 4 : Mengatur Efek

Selanjutnya, masuk ke menu Effects Lightroom mod APK dengan settingan berikut ini:

  • Clarity: 60
  • Dehaze: 20
  • Vignette: -10
  • Sedangkan efek lainnya tidak perlu diubah-ubah

Tahap 5 : Atur Split Tone

Setelah itu, silakan klik pada menu Split Tone dengan detail settingan berikut ini:

  • Atur Highlight ke H219
  • Atur Shadows ke H220
  • Klik Selesai untuk menyimpan pengaturan

Tahap 6 : Atur Detail

Masuk ke menu Detail, kemudian ikuti settingan berikut:

  • Noise Reduction: 35
  • Detail: 50

Jangan lupa menyimpan settingan yang telah kamu olah sebagai preset. Tujuannya agar dapat digunakan lagi saat hendak mengedit foto melalui aplikasi Lightroom mod APK.

Lightroom mod -