Google Play Store Apk
Download Google Play Store Apk, Pengguna Android Wajib Punya

Google Play Store Apk

Sebagai pengguna smartphone Android, tentu kamu sudah sangat akrab dengan Google Play Store apk. Melalui aplikasi ini, kamu dapat memasang berbagai jenis aplikasi, game, hingga membeli buku apa saja.

Berdasarkan sejarahnya, awalnya ini merupakan gabungan dari tiga produk berbeda, yakni meliputi Google Music, e-Bookstore, serta Android Market. Peluncuran pertama aplikasi tersebut adalah pada 22 Oktober 2008.

Pengguna Android dapat mencari berbagai macam aplikasi baik itu berbayar ataupun gratis melalui Play Store. Itulah mengapa apk satu ini wajib ada di smartphone kamu. Lantas, bagaimana jika terjadi masalah atau terhapus?

Tenang, pada artikel kali ini kami akan menyajikan informasi terlengkap seputar aplikasi Google Play Store. Mulai dari cara mendownload, cara instalasi, pembaruan (update), cara mengatasi kesalahan, hingga fitur-fiturnya.

Mengapa Harus Download Google Play Store Apk

Google Play Store Apk

Playstore menjadi layanan yang sangat penting bagi pengguna smartphone Android. Karena melalui aplikasi tersebut, pengguna perangkat berbasis Android dapat mengunduh beragam aplikasi untuk memudahkan berbagai aktivitas.

Mulai dari edit foto dan video, media sosial, messenger app, program latihan olahraga, pengelolaan dan perencanaan keuangan, investasi, serta masih banyak lainnya.

Namun layanan Google Play Store apk tidak hanya sebatas pengunduhan aplikasi. Akan tetapi juga tersedia layanan hiburan berupa games, film, hingga buku. Banyaknya kemudahan yang diberikan membuat aplikasi tersebut wajib dimiliki.

Pada umumnya, Play store secara default sudah terpasang (terinstall) di perangkat Android berbasis Google. Sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya tanpa harus mendownload dan menginstall sendiri secara manual.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa pada kenyataannya terkadang kamu mengalami masalah atau kesalahan tersendiri. Sehingga harus mengunduh Google Play Store apk secara manual.

Misalnya aplikasi tidak muncul pada beranda menu atau terhapus secara tiba-tiba. Tidak usah panik jika apk ini terhapus tanpa sengaja. Kamu tetap bisa mengunduh app yang dibutuhkan dengan mendownload apk Playstore sendiri.

Tutorial Download Google Play Store Apk

Tutorial Download Google Play Store Apk

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendownload ulang Playstore app yang terhapus ataupun bermasalah. Kamu bisa melakukan download melalui browser yang biasa digunakan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser, lalu temukan link download aplikasi Playstore resmi yang dikembangkan oleh Google LLC. Usahakan agar memilih file download terbaru untuk mendapatkan pengalaman pengguna terbaik.
  2. Sebelum mengunduh Google Play Store apk, pastikan kamu telah mengaktifkan izin install aplikasi dari sumber tidak dikenal. Caranya:
    • Buka menu ‘Pengaturan’
    • Kemudian pilih menu pengaturan ‘Keamanan’
    • Klik menu ‘Penginstalan Sumber Tidak Dikenal
    • Kemudian pilih ‘Izinkan’

Perlu diperhatikan bahwa cara pengaturan tersebut mungkin sedikit berbeda menyesuaikan perangkat smartphone yang kamu gunakan.

  1. Download link Playstore pada browser
  2. Langkah selanjutnya, buka File Manager atau My Files
  3. Pilih folder ‘Download’ atau Unduhan
  4. Lalu, klik file Google Play Store apk yang sebelumnya telah diunduh untuk menginstallnya
  5. Jika proses instalasi sudah selesai, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai kebutuhan

Tata cara instalasi Playstore apk yang didownload lewat browser tidak sama seperti instalasi aplikasi melalui Play Store yang bisa berjalan secara otomatis setelah pengunduhan. Adapun instalasi apk dari pengunduhan via browser harus dilakukan secara manual.

Namun tenang saja, cara pengunduhan di atas aman sehingga kamu tidak perlu khawatir. Selain itu, pengunduhan juga gratis dan dapat dipasang pada ponsel pintar Android apa saja.

Cara Update Play Store dengan mudah

Update Google Play Store Apk

Google Play Store apk juga sama seperti aplikasi lain yang terus dikembangkan oleh developernya untuk memberikan optimalisasi layanan software.

Maka dari itu, kamu perlu melakukan pembaruan (update) untuk mendapatkan pengalaman maksimal. Untuk memperbarui apk Play Store di perangkat Andorid, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Silakan buka aplikasi Google Play Store di perangkat Andorid kamu
  2. Buka profil dengan cara mengetuk foto profil pada sudut kanan atas layar
  3. Klik menu ‘Settings’
  4. Klik opsi ‘About’
  5. Pada menu ‘About’ terdapat beberapa sub menu, pilih ‘Play Store Version’
  6. Kemudian klik ‘Update Play Store’ untuk melakukan pembaruan
  7. Tunggu sampai proses pembaruan selesai dan aplikasi dapat digunakan kembali

Cara Mengatasi Apk Play Store Error

Apakah kamu pernah mengalami Google Play Store apk error? Jika ya, maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Ada beberapa penyebab yang berpotensi menjadi sumber kesalahan, misalnya koneksi internet hingga ruang penyimpanan. Adapun cara untuk mengatasi Playstore error antara lain:

Periksa Koneksi Internet

Pastikan apakah koneksi internet pada perangkat yang kamu gunakan tersambung dengan baik atau tidak. Koneksi ini bisa berasal dari jaringan internet wifi ataupun kuota data. Ada kemungkinan kesalahan terjadi karena koneksi internet tidak stabil.

👉 TRENDING:  Google Chrome Update Fitur Ini Bikin Performanya Makin Oke!

Periksa Ruang Penyimpanan

Cara kedua yaitu dengan memeriksa ruang penyimpanan di perangkat kamu. Cari tahu apakah masih ada ruang penyimpanan mencukupi atau tidak. Karena jika tidak terdapat space yang cukup, kemungkinan Google Play Store apk tidak bisa berjalan normal.

Periksa Sistem Android

Bisa jadi penyebab kesalahan atau error pada Playstore adalah karena penggunaan sistem Android versi lama. Sehingga aplikasi tidak dapat berjalan secara optimal. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan sistem Android versi terbaru.

Hapus Data dan Cache

Cache sering dikatakan sebagai file-file sampah yang tersimpan di ruang penyimpanan setelah pengguna menjalankan aplikasi. Jumlah cache yang banyak tentu bisa memenuhi ruang penyimpanan.

Ini bisa mengakibatkan performa perangkat menurun. Agar tidak mengganggu kinerja apk, pastikan kamu menghapus data dan cache agar ruang penyimpanan lebih lega dan Playstore tidak mengalami error kembali.

Di samping itu, ada kalanya Google Play Store apk berhenti tiba-tiba saat sedang dijalankan. Biasanya ini ditandai dengan munculnya pop up notifikasi bertuliskan ‘Unfortunately, Google Play Store has stopped.

Kendala tersebut dapat terjadi akibat penggunaan versi lama. Maka dari itu, jangan lupa memperbarui (update) ke versi terbaru yang telah disempurnakan oleh developernya.

Kegunaan Play Store bagi Pengguna Android

Keberadaan aplikasi Playstore di perangkat smartphone Android seperti layaknya ‘pasar’ yang menyediakan beragam produk menarik bagi penggunanya. Adapun manfaat menggunakan aplikasi ini antara lain:

Download Games

download game on google playstore

Di era teknologi seperti sekarang, permainan (games) yang dimainkan lewat smartphone semakin populer. Melalui Google Play Store apk, kamu dapat mengunduh berbagai macam games seru dan menarik yang bisa dimainkan secara individu maupun dalam tim.

Menariknya, Playstore menyediakan games yang bisa dimainkan secara online maupun offline. Games yang dimainkan secara online biasanya adalah permainan interaktif sehingga meningkatkan keseruan.

Sedangkan games offline memungkinkan kamu untuk memainkannya kapan saja tanpa harus tersambung internet. Ada banyak sekali games di apk ini seperti Genshin Impact, Farmville, Mobile Legends, dan PUBG, dan banyak lainnya.

Untuk mengunduh games, kamu cukup mengetikkan nama games yang diinginkan pada kotak pencarian. Bisa juga menggunakan fitur Google Play Store apk berupa rekomendasi menarik untuk memilih games sesuai keinginan. Fitur rekomendasi tersebut antara lain:

  • Top charts, menampilkan games pada chart teratas yang sering dimainkan oleh pengguna lainnya
  • Children, menyediakan rekomendasi games untuk anak-anak
  • Events, menampilkan berbagai penawaran events menarik
  • Premium, menampilan daftar games berbayar
  • Categories, memilih games berdasarkan kategori secara khusus
  • Editor’s Choice, menampilkan daftar rekomendasi games dari editor Play Store

Download Apps

aplikasi terbaik on google play

Kegunaan Google Play Store apk yang juga sangat penting dan utama yaitu untuk mendownload berbagai macam aplikasi. Kamu bisa menemukan apps untuk kebutuhan apa saja sehingga bisa memudahkan pekerjaan.

Mulai dari media sosial, shopping, komunikasi, dating (kencan), edukasi, musik, kesehatan, gaya hidup, parenting, fotografi, olahraga, keuangan (finance), investasi, dan banyak lagi. Semuanya tersedia di sini dan dapat diunduh baik secara gratis ataupun berbayar.

Untuk menginstall berbagai apps menarik, masukkan nama aplikasi yang diinginkan pada kotak pencarian. Atau bisa juga dengan mengetik kata kunci dan Play Store akan memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu.

Google Play Store apk juga menyediakan tools pemilihan berdasarkan kriteria tertentu, antara lain:

  • Top Charts, berisi daftar apps yang menduduki chart teratas. Kamu juga bisa memilih apps pada top charts berdasarkan kategori top free, top grossing, dan top paid.
  • Children, menyediakan apps yang diperuntukkan dan aman bagi anak-anak meliputi permainan hingga beragam apps pembelajaran ramah anak. Untuk mencari rekomendasi terbaik, gunakan tools Browse by age dimana pengguna dapat memilih apps berdasarkan usia anak.
  • Categories, Google Play Store apk menyediakan bermacam-macam apps yang dikelompokkan berdasarkan kategori seperti beauty, business, dating, finance, dan lainnya sehingga memudahkan pengguna dalam memilih apps sesuai kebutuhan.
  • Editor’s Choice, menampilkan beberapa apps pilihan editor seperti apps untuk mahasiswa, kursus bahasa asing, asah otak, alarm, video editor, dan sebagainya. Pilihan yang diberikan akan berganti-ganti.

Movies & TV

download film terbaru di google playstore

Fitur Movies & TV sangat cocok bagi pengguna Android yang gemar nonton. Pada menu ini kamu dihadapkan pada banyak sekali tayangan film maupun TV show menarik.

Menariknya, untuk menikmati tayangan pengguna tidak diwajibkan membeli item film ataupun TV show. Akan tetapi bisa juga menyewa (rent) sehingga harganya lebih terjangkau. Sebelum memutuskan untuk beli atau sewa, perhatikan dulu reviewnya agar tidak menyesal.

Pengguna Google Play Store apk dapat memilih movies dan TV show dengan mengetikkan judul pada kotak pencarian. Atau bisa juga menggunakan fitur-fitur seperti:

  • Top selling, berisi daftar film dengan jumlah penjualan terbanyak di Play Store
  • New releases, adalah daftar film rilisan terbaru yang memungkinkan kamu tetap menikmati film tersebut apabila belum sempat menontonnya di bioskop
  • Genres, di dalamnya terdapat daftar genre untuk memudahkan pengguna dalam memilih film menarik berdasarkan genre favorit mereka
  • Studios, adalah pengelompokan daftar film berdasarkan studio atau rumah produksinya. Ini cocok sekali jika kamu sedang ingin menikmati film-film produksi studio tertentu tanpa kesulitan mencari sendiri
👉 TRENDING:  Mozilla Perpanjang Kerjasama Dengan Google Hingga 2023

Pengguna Playstore bisa menikmati film dari berbagai negara termasuk film lokal. Tidak hanya film baru, pengguna juga dapat menemukan koleksi film dari tahun-tahun yang telah lewat. Ini tentu sangat menguntungkan pecinta film.

Membeli Digital Book

buku digital google play

Melalui Google Play Store apk, pengguna dapat membeli berbagai judul eBook baik berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Dengan memiliki eBook, kamu tetap bisa menikmati bacaan menarik tanpa harus membawa buku cetak kemana-mana.

Di samping itu, eBook juga semakin diminati terutama oleh para pecinta serta penggiat lingkungan karena eBook lebih ramah lingkungan. Hal tersebut karena tidak adanya penggunaan kertas untuk keperluan pencetakan.

Harga yang ditawarkan cukup beragam dan bisa disesuaikan berdasarkan kemampuan keuangan kamu. Bahkan ada juga buku gratis. Untuk mendapatkan buku digital sesuai keinginan, pengguna hanya perlu memasukkan judul buku pada kotak pencarian. Bisa juga memanfaatkan fitur atau tool Google Play Store apk seperti:

  • Top selling, berisi daftar buku paling laris dan diminati oleh pengguna Play Store
  • New releases, berisi daftar eBook rilisan terbaru
  • Genres, pemilihan berdasarkan kategori genre atau aliran seperti biografi, bisnis, komik, buku anak, pendidikan, fiksi, kesehatan, sejarah, parenting, romance, sains dan matematika, serta banyak lagi lainnya
  • Top free, pengguna juga dapat mengakses berbagai judul eBook secara gratis. Pada fitur top free kamu bisa melihat koleksi eBook gratis yang disediakan

Keunggulan Aplikasi Play Store Apk

Google Play Store apk memiliki beragam keunggulan. Mulai dari sisi konten, kualitas user interface (antarmuka), hingga fitur keamanannya.

Tersedia Jutaan Aplikasi

Sebagai penyedia konten apps dengan popularitas tinggi, tidak mengherankan jika apk Play Store berisi hingga jutaan apps. Hal tersebut tentu memberikan banyak kemudahan bagi pengguna untuk menemukan software paling sesuai dengan kebutuhannya.

Cara menginstall apps unduhan juga sangat mudah karena berjalan sekaligus pada saat proses pengunduhan selesai. Bukan hanya apps, kamu juga memiliki akses sangat luas terhadap games online maupun offline, TV show, film, hingga buku.

Terdapat banyak sekali apps gratis yang dapat didownload. Di samping itu, ada juga beberapa apps berbayar. Untuk mengidentifikasi kualitas suatu app, kamu dapat memperhatikan rating, ulasan (review), hingga jumlah downloadnya.

Google Play Store apk sangat populer karena kebanyakan pengguna smartphone saat ini memakai perangkat Android berbasis Google. Hal ini membuat para developer aplikasi juga tertarik merilis app buatannya di Playstore.

Hal tersebut menguntungkan pengguna karena ketersediaan apps berbagai kategori semakin lengkap. Sedangkan bagi pengembang, mempublikasikan app mereka melalui Playstore meningkatkan potensi penghasilan tinggi hingga meningkatkan kualitas bisnisnya.

Antarmuka yang Memudahkan

Keunggulan lain pada apk ini yaitu memiliki user interface (antarmuka) yang memudahkan. Pengguna akan disambut oleh kolom pencarian pada bagian atas untuk mengetikkan nama aplikasi, games, judul film, atau judul buku yang ingin dicari.

Selain mengetikkan nama atau judul, pengguna bisa juga memasukkan kata kunci yang relevan. Kemudian Playstore akan merekomendasikan beberapa apps sesuai kata kunci tersebut.

Untuk itu, pengembang yang ingin meluncurkan aplikasinya melalui Google Play Store apk sebaiknya mempertimbangkan kata kunci relevan untuk software buatannya. Dengan begitu, pengguna akan menemukannya dengan mudah.

Update

Playstore versi apk juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan update alias pembaruan secara rutin. Pembaruan aplikasi sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas performa aplikasi.

Biasanya developer apps terkait selalu melakukan perbaikan untuk menyempurnakan app buatannya. Jika mengunduh apps dengan Play Store apk ini, kamu tetap bisa memperbarui apps agar terhindar dari bug atau kendala lainnya.

Lakukan pembaruan secara berkala untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menjalankan aplikasi. Sedangkan apabila tidak diupdate, kemungkinan ada beberapa masalah yang menyulitkan saat menggunakannya.

Proteksi Keamanan

Google Play Store apk memberikan proteksi tersendiri terhadap perangkat penggunanya. Ada kalanya suatu aplikasi membawa virus, malware, atau trojan berbahaya sehingga bisa merusak sistem perangkat ataupun membahayakan data-data di dalamnya.

Apk satu ini akan mendeteksi jika terdapat aktivitas membahayakan berlangsung. Kemudian pengguna juga akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika terdapat indikasi aktivitas membahayakan agar dapat segera diperiksa.

Tips Menggunakan Play Store Apk

Playstore adalah gudangnya aplikasi dimana kamu bisa menemukan jenis apps apa saja sesuai kebutuhan. Meskipun sudah digunakan jutaan pemilik smartphone Android, namun masih banyak orang belum memaksimalkan penggunaan apk satu ini.

Untuk kemudahan ekstra serta pengalaman lebih baik, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tips menggunakan Google Play Store apk berikut ini.

  1. Periksa Versi Aplikasi

Tips pertama, periksa apakah apk Play Store yang kamu gunakan adalah versi terbaru atau tidak. Untuk memeriksanya, lakukan step-step berikut:

  • Buka Play Store apk
  • Tap profil pada sudut kanan atas
  • Ketuk menu ‘Settings’ kemudian ketuk ‘About’
  • Perhatikan keterangan Play Store version, lalu ketuk Update
  1. Lihat Review Sesuai Kebutuhan

Ulasan dari pengunduh sangat membantu dalam memutuskan apakah suatu app layak diinstall atau tidak. Meski demikian, banyaknya jumlah ulasan (review) dari pengguna lain tentu tidak mungkin diperiksa satu per satu.

Oleh sebab itu, sebaiknya sortir ulasan sesuai dengan kebutuhan. Untuk menyortir ulasan pada aplikasi di Google Play Store apk, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Kunjungi halaman apps yang ingin ditinjau
  • Pada bagian Ratings and reviews, ketuk tanda panah ke kanan
  • Di bawah nama apps dan angka rating, terdapat sejumlah pilihan kategori untuk menyaring ulasan, seperti ulasan positif, kritis, bintang 5, bintang 4, dan seterusnya
  • Ada juga filter ulasan berdasarkan topik seperti simple to use, Google drive, important documents, user friendly, dan seterusnya
  • Untuk menyortir, silakan ketuk ikon garis tiga pada sisi kanan
  • Kemudian pilih sortir berdasarkan ulasan paling relevan atau ulasan terbaru
  • Sesuaikan juga apakah ingin melihat ulasan untuk versi terbaru atau berdasarkan model perangkat seperti yang kamu pakai
  1. Menandai Aplikasi
👉 TRENDING:  Cara Mudah Share File dan Dokumen Yang Ada di Google Drive

Tips menggunakan Google Play Store apk selanjutnya yaitu menandai apps menggunakan fitur Wishlist. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin menginstall suatu aplikasi berukuran cukup besar. Sehingga memerlukan jaringan wifi untuk menghemat data. Cara menandai apps tertentu ke dalam wishlist yaitu:

  • Masuk ke halaman apps
  • Ketuk tanda tiga titik pada sudut kanan atas
  • Lalu, pilih opsi ‘Add to wishlist’
  • Untuk membuka apps yang sudah ditandai, silakan pergi ke beranda Play Store
  • Klik profil pada sudut kanan atas
  • Pilih menu ‘Library’
  • Kemudian klik menu ‘Wishlist’
  1. Nonaktifkan Auto Update

Para developer apps memang sering melakukan pembaruan untuk memperbaiki berbagai kekurangan pada apps buatannya. Agar kuota data tidak cepat habis karena aktivitas pembaruan, ada baiknya menonaktifkan update otomatis, caranya:

  • Buka Google Play Store apk
  • Buka halaman apps yang ingin dimatikan auto update-nya
  • Ketuk ikon elipsis (titik tiga)
  • Nonaktifkan tanda centang pada opsi ‘Enable auto-update’

Rekomendasi Aplikasi Menarik untuk Kembangkan Diri

Terdapat jutaan apps yang tersedia di Play Store apk. Di antara jutaan apps tersebut, terdapat beberapa apps unggulan yang sangat cocok untuk generasi milenial. Khususnya bagi kamu yang ingin berkembang semakin baik.

Aplikasi Kembangkan Bisnis

fiancial app

Saat ini berbisnis bukan lagi menjadi budaya para orang tua. Memiliki bisnis sendiri justru semakin diminati oleh anak-anak muda bahkan pelajar sekalipun. Untuk membuat bisnis kamu semakin sukses, gunakan beberapa apps berikut.

Financial Apps

Financial atau accountant apps yang tersedia di Google Play Store apk dapat membantu dalam mencatat arus keuangan bisnis sehingga lebih terjaga dan terkontrol dengan baik. Contohnya antara lain MoneyLover, QuickBooks, Xero.

Sirclo untuk Membuat Toko Online

Membuat toko online semakin mudah berkat adanya dukungan apps khusus seperti Sirclo untuk pembuatan online dengan tampilan menarik. Kamu bisa memajang koleksi produk dan siap memasarkannya.

Canva

Aplikasi Google Play Store apk yaitu Canva menjadi salah satu favorit para pelapak online. Karena dengan Canva, pengguna dapat mendesain konten marketing berkualitas tanpa kesulitan.

HootSuite

HootSuite adalah content management app untuk media sosial bisnis. Dengan HootSuite, kamu dapat membuat konten untuk kebutuhan bisnis lebih terorganisir. HootSuite juga bermanfaat dalam penjadwalan posting ke berbagai akun social media.

Aplikasi Belajar Bahasa Asing

aplikasi Belajar Bahasa Asing

Salah satu cara tingkatkan potensi diri dan skill adalah menguasai bahasa asing. Melalui Google Play Store apk, kamu dapat mendownload apps belajar bahasa asing. Rekomendasi apps untuk belajar bahasa asing antara lain:

Duolingo

Duolingo merupakan salah satu app belajar bahasa asing paling populer saat ini. Selain bahasa Inggris, pengguna juga dapat mempelajari berbagai bahasa asing lain seperti Korea, Jepang, Mandarin, Jerman, dan sebagainya.

Duolingo menyediakan tampilan sederhana namun tetap atraktif sehingga mempermudah pengguna dalam mengikuti pembelajaran. Duolingo juga memberikan laporan harian sebagai bahan evaluasi hasil belajar.

LingoDeer

Rekomendasi app di Google Play Store apk untuk belajar bahasa asing yaitu LingoDeer. LingoDeer dirancang untuk penggunaan interaktif sehingga memungkinkan penggunanya berinteraksi.

Dengan LingoDeer, kamu dapat belajar membaca, mendengarkan, serta menulis beragam kosa kata. Pengguna akan disuguhi berbagai tema seperti traveling, keluarga, atau pilihan tema lainnya untuk mempermudah proses pembelajaran.

Aplikasi Investasi

aplikasi investasi

Google Play Store apk juga menyediakan apps untuk kebutuhan investasi. Melalui investasi online, kamu dapat merencanakan tujuan keuangan serta mewujudkannya mulai sekarang.

Berikut beberapa rekomendasi apps investasi aman serta diawasi OJK.

Bibit

Bibit adalah app investasi reksadana yang menyediakan beragam produk reksadana dari berbagai asset management. Tenang saja, investasi di Aplikasi Bibit bisa dimulai dengan modal minim, bahkan mulai Rp10.000 saja.

Menariknya, Bibit menyediakan fitur Robo Advisor yaitu fitur pemberi rekomendasi bagi investor pemula. Tampilan simple dengan berbagai artikel informatif serta edukatif di dalamnya sangat baik untuk pemula.

Ajaib

Ingin download app investasi saham aman di Google Play Store apk? Ajaib bisa jadi salah satu yang layak dipertimbangkan. Melalui Aplikasi Ajaib, kamu dapat melakukan transaksi saham hingga reksadana dengan fee jual ataupun beli cukup rendah.

IPOT

Selain Ajaib, rekomendasi app investasi saham yang tidak kalah populer yaitu IPOT milik Indo Premier Sekuritas. Aplikasi IPOT menawarkan beragam fitur transaksi saham, reksadana, serta ETF.

Salah satu fitur andalannya yaitu Robo Trading. Robo Trading membantu trader atau investor untuk melakukan penjualan atau pembelian aset dengan harga yang telah kamu tentukan.

RTI Business

RTI Business adalah app yang sangat direkomendasikan bagi para investor saham. RTI Business menyediakan informasi pergerakan harga saham, indeks saham, komoditas, hingga profil keuangan emiten di bursa efek Indonesia.

Hadirnya berbagai aplikasi memberikan banyak kemudahan bagi pengguna smartphone. Mulai dari menjalin komunikasi, menjalankan bisnis, belajar, bermain games, hingga investasi. Semua aplikasi tersebut dapat didownload melalui Google Play Store apk.

play store apk -