Status Saver Apk
Status Saver Apk

Status Saver Apk

Untuk sejumlah kebutuhan, status di beberapa media sosial harus diunduh. Misalnya sebagai dokumentasi, barang bukti, dan sebagainya. Download Aplikasi Status Saver Apk adalah solusi pilihan tepat untuk digunakan.

Berbeda dengan postingan di timeline, story tergolong sulit diunduh secara manual. Oleh karena itu, kamu perlu bantuan aplikasi lain untuk melakukan hal tersebut. Untuk lebih lengkapnya mengenai aplikasi penyimpan status, simak pembahasan berikut.

Tentang Status Pada WhatsApp, Instagram dan Facebook

Status saver whatsapp IG dan facebook

Sebelum membahas Status Saver Apk, kamu harus tahu bagaimana sebuah status WhatsApp, Instagram, maupun Facebook bekerja. Fitur status atau story sudah ada sejak era Blackberry Messenger. Setelah pamornya meredup, fitur tersebut kemudian diadopsi Instagram, Facebook, hingga WhatsApp.

Tiga media sosial yang disebutkan di atas merupakan besutan Metaverse. Walaupun berasal dari tempat yang sama, masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Berikut beberapa perbedaan status di WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

1. Story Instagram

Fitur story Instagram merupakan favorit kawula muda. Kamu bisa membuat story dengan fitur gift, tulisan berjalan, efek suara, dan berbagai filter unik. Ragam fitur inilah yang membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Tidak jarang, public figure juga memanfaatkan Status Saver Apk untuk berpromosi.

2. Story WhatsApp

WhatsApp biasa maupun tipe Business memiliki fitur story yang sama. Unggahan story bisa hilang dalam waktu 24 jam, secara otomatis. Pengguna bisa menghapusnya tanpa harus menunggu waktu habis.

Kamu bisa membuat story dalam sehari tanpa batasan, dan mengunduhnya dengan aplikasi seperti Status Saver Apk. Baik itu kata-kata, foto, hingga video bisa diunggah pada fitur ini. Pada fitur tulisan, ada beberapa pilihan font dan latar belakang warna yang berbeda. Sedangkan untuk foto, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu tanpa aplikasi tambahan.

3. Story Facebook

Berbeda dengan Instagram, semua story di media sosial ini bisa dilihat oleh semua akun yang berteman. Secara fitur sebenarnya sama lengkapnya dengan Instagram. Kamu bisa mengunggah tulisan, gambar, video, tanya dan jawab, poling, dan masih banyak lagi.

Ketiga macam story tersebut memiliki fitur yang sama. Selain tidak bisa bertahan permanen, fitur ini juga memiliki durasi singkat. Meski demikian, story saat ini dianggap lebih efektif dari postingan feed karena bisa diputar otomatis.

Mengenal Definisi Status Saver Apk yang Multi Manfaat

Definisi Status Saver Apk

Aplikasi diciptakan sebagai solusi menggunakan teknologi dengan lebih efisien. Termasuk status saver. Tujuan dibuatnya tools ini agar pengguna bisa menyimpan story, khususnya di WhatsApp ke memori internal secara praktis.

Pengguna hanya perlu mengunduh salah satu pilihan aplikasi status saver. Setelah itu, cukup sinkronisasikan dengan akun WhatsApp maupun media sosial lain seperti Instagram, Facebook, bahkan Tiktok.

Story di Facebook, Instagram, serta WhatsApp memang tidak terdapat tombol unduhan. Padahal jika kontennya menarik, pengguna pasti tertarik untuk mengunduhnya. Apalagi jika konten status sifatnya krusial maupun penuh informasi.

Status Saver Apk terdiri atas beberapa macam kegunaan. Selain compatible untuk mengunduh di WhatsApp, platform lain juga bisa menggunakan aplikasi ini. Hanya saja, jenis status savernya berbeda, tergantung platform media sosialnya.

Status atau story sifatnya tidak permanen. Biasanya dalam waktu 24 jam, unggahan di story akan hilang secara otomatis. Maka dari itu, pihak WhatsApp, Instagram, maupun Facebook tidak menyediakan fitur khusus mengunduh.

Padahal, story sebenarnya sangat menarik dari segi konten. Walaupun singkat, mayoritas pengguna media sosial pasti lebih suka melihat story dibanding postingan di feed. Adapun alasan pengguna untuk mengunduh status diantaranya:

  1. Untuk dokumentasi postingan, yang biasanya akan dipakai di kemudian hari
  2. Story yang diunduh dengan Status Saver Apk misalnya, akan diunggah kembali di akun pribadi tanpa screenshot atau rekam layar
  3. Sebagai barang bukti, misalnya untuk kepentingan hukum maupun hal lain yang perlu bukti jejak digital
  4. Alternatif mendapatkan konten yang telah diunggah, tanpa perlu melihat dan mencarinya di file manager
  5. Mencari bahan postingan dengan mengunduh story atau status yang dianggap menarik

Mengulik Ragam Keunggulan Aplikasi Status Saver yang Menarik

5 Keunggulan status saver apk

Memakai aplikasi Status Saver Apk untuk mengunduh story adalah keputusan tepat. Jenisnya yang beragam, fiturnya yang menarik, hingga spesifikasinya yang ringan adalah keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Selengkapnya untuk ragam keunggulan aplikasi, akan diulas berikut.

  • Mengunduh Story Tanpa Proses Panjang – Mengunduh story sebenarnya bisa menggunakan bantuan website, maupun file manager. Sayangnya, prosesnya panjang. Kamu perlu keluar-masuk beberapa aplikasi dan langkahnya juga cukup panjang. Adanya aplikasi Status Saver Apk merupakan solusi jitu. Tanpa proses panjang, unduhan bisa langsung ada di memori penyimpanan. Cukup dengan satu aplikasi, kamu sudah bisa memakainya dalam waktu lama.
  • Aplikasi Mudah Didapatkan – Berbeda dengan proses manual, pengunduhan dengan aplikasi tergolong praktis. Selain itu, memperolehnya juga gampang. Aplikasi ada yang tersedia di website maupun platform resmi. Cukup cari dengan kata kunci Status Saver, beragam pilihan akan dimunculkan. Walaupun mudah didapatkan, jangan sampai salah pilih. Cari yang keamanannya terjamin dengan melihat di kolom komentar pengguna.
  • Ragam Jenisnya Serbaguna – Selain hadir dengan kinerja menarik, ragam jenis Status Saver Apk bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa mencari aplikasi khusus untuk mengunduh story WhatsApp, Facebook, maupun Instagram, dengan opsi beragam. Ada aplikasi yang tidak memerlukan akses masuk, ada juga yang kinerjanya sangat cepat, dan sebagainya. Sesuaikan dengan kapasitas memori internal, serta favorit kamu.
  • Anti Lag, Ringan Dioperasikan – Walaupun fungsinya untuk mengunduh, jangan khawatir kalau aplikasi mudah lag. Aplikasi Status Saver Apk ini didesain memudahkan pengguna karena ringannya kapasitas. Cara kerjanya juga sederhana sehingga sangat memudahkan pengguna, bahkan yang masih pemula.
  • Aman, Cocok untuk Semua Pengguna – Beberapa jenis aplikasi ada yang memerlukan akses masuk ke akun. Jangan langsung mengira kalau hal ini berbahaya. Status saver dan beragam jenisnya ini didesain dengan keamanan. kamu tetap bisa log in, tanpa khawatir akun dicuri.

Apa Saja Jenis Aplikasi Status Saver yang Bisa Dipakai?

Banyak yang menganggap bahwa Status Saver Apk hanya bisa dipakai di WhatsApp. Padahal, jenis aplikasi ini juga compatible untuk jenis media sosial lain. Tiap media sosial hadir dengan penyimpan status yang disesuaikan dengan kinerja. Pilihan yang bisa kamu pakai diantaranya:

  1. Status Saver untuk WhatsApp

Aplikasi untuk mengunduh story di WhatsApp bekerja dengan cara unik. Kamu cukup masuk ke tools tersebut, kemudian cari akun yang statusnya ingin diunduh. Tentu, pilihan jenis Status Saver Apk ada beberapa macam khusus bagi WhatsApp.

Cukup sesuaikan dengan keinginan untuk pilihan aplikasi yang disukai. Jangan lupa, sebelum mengunduh, kondisikan memori penyimpanan dan RAM. Tanpa kapasitas lega, video status tentu akan sulit diunduh walaupun menggunakan aplikasi paling bagus.

  1. Pengunduh Story Instagram

Instagram merupakan media sosial yang fitur story-nya digandrungi. Selain kaya fitur, pengguna juga bisa memakai banyak filter unik. Tidak heran, kawula muda sangat menyukainya, dan pengunduhan story juga dilakukan dengan beberapa Status Saver Apk ini.

  • Story Saver for Instagram
  • Aplikasi Story Save – Aplikasi Download
  • Aplikasi InSaver for Instagram – Story Assistant
  • Aplikasi Download Video dari Instagram
  • Aplikasi Regram – Repost for Instagram

Cara kerja aplikasi ini tidak begitu rumit. Kamu hanya perlu mengunduh, kemudian masuk kedalamnya. Secara otomatis, tombol khusus unduhan akan tampak. Tombol tersebut bisa segera kamu gunakan.

  1. Pengunduh Story Facebook

Filter, tools editing, dan berbagai keunggulan lain ada di story Facebook. Jika ingin mengunduhnya, jenis Status Saver Apk cocok sebagai tools andalan, dengan pilihan seperti berikut:

  • “Facebook Video Downloader”
  • “InShot Facebook Video Downloader”
  • “ Facebook Video Download”

Sebenarnya, ada juga aplikasi status saver Tiktok. Akan tetapi, khusus Tiktok sebenarnya sudah dibekali fitur unduh otomatis. Biasanya pengguna mencari aplikasi pengunduhan khusus dengan tujuan menghilangkan watermark aplikasi.

5 Status Saver Khusus untuk WhatsApp

Bagi yang ingin mengunduh story WhatsApp, Status Saver Apk cocok digunakan. Jenis aplikasi ini hadir dengan pilihan beragam. Tiap jenisnya memiliki fitur unik yang siap mengunduh status kapan saja, dan dimana saja.

1. Status Downloader, Video and Photo Downloader

Status Saver Apk

Nama Status Saver – Image & Video Status Downloader
Ukuran File 4.3 MB
Versi v1.5
Support Android 4.4+
Harga Gratis
Developer Apps Montage
Link Download Klik Disini

Fitur utama aplikasi ini adalah kemudahannya dalam share hasil unduhan. Pengguna bisa menyimpan berbagai status WhatsApp secara cepat. Selain itu, status WhatsApp teman-temanmu juga mudah dilihat, tanpa khawatir lag.

Aplikasi terdepan buat mengunduh status dengan kilat menaruh status dalam galeri baik status foto ataupun video. Amati status tiba ke aplikasi save status serta ketuk buat menaruh ataupun mengirim ulang secara langsung dengan aplikasi pengunduh status. gampang menaruh repost kilat serta opsi status berbagi ada di aplikasi save status.

2. Status dan Sticker Saver

Status and sticker Saver

Nama Status, Sticker Saver
Ukuran File 6.6 MB
Versi v2.22.3.14
Support Android 5+
Harga Gratis
Developer Lazy Geniouz Pvt. Ltd.
Link Download Klik Disini

Pengunduhan status lewat aplikasi ini juga sangat mudah. Terlebih ada banyak fitur yang membuat aplikasi semakin unggul. Ada fitur multi save, repost, share, hingga erase postingan. Kamu juga bisa menikmati fitur unggah ulang postingan, tanpa repot disimpan dulu.

Bagaimana Cara Menggunakan aplikasi status saver ini?

1 – Periksa Status / Cerita yang Diinginkan…
2 – Buka Aplikasi, Klik Status apa saja untuk Melihat atau Menggunakan Multi Pilihan…
3 – Klik Tombol Simpan…
Status langsung disimpan ke Galeri Anda!

3. Status Saver for Whatsapp WA

Status Saver for Whatsapp WA

Nama Status Saver for Whatsapp WA
Ukuran File 4.5 MB
Versi v2.39
Support Android 4.1+
Harga Gratis
Developer Shree Ganesha Labs
Link Download Klik Disini

Selain kemudahan mengunduh video status, jenis Status Saver Apk ini juga hadir dengan keunggulan lain. Salah satunya bisa berbagi dan download gambar, GIF, hingga video milik orang lain. Tampilan aplikasi sangat interaktif, yang tentu memudahkan para penggunanya.

Save Status buat aplikasi Whatsapp membolehkan Kamu mengunduh foto gambar, GIF, Video fitur status baru dari Cerita Aplikasi baru Whatsapp 2022.

Pengunduh status membolehkan buat berbagi langsung dari aplikasi ke save cerita sahabat Kamu serta editor status WA

Jelajahi video pendek status tren baru tiap hari serta pembentuk cerita pembaruan status di website whats unduhan.

4. Save Video Status for WhatsApp

Save Video Status for WhatsApp apk

Nama Save Video Status for WhatsApp
Ukuran File 21 MB
Versi v1.0.13
Support Android 7.0+
Harga Gratis
Developer BrownHat Labs
Link Download Klik Disini

Fitur simpan dan hapus hasil unduhan status bisa kamu dapatkan di aplikasi ini. Uniknya, setiap kontak WhatsApp post status, pembaruan akan diberikan kepadamu. Setting system yang sederhana dan mudah merupakan keunggulan utama, yang bisa bersaing dengan aplikasi sejenis.

Aplikasi save status merupakan aplikasi save story terbaik buat WhatsApp. Pengunduh status bisa dengan gampang menaruh cerita sahabat Kamu di WhatsApp. Pengunduh status WhatsApp dengan aplikasi pengunduh status ini.

Save status membolehkan Kamu buat memperoleh unduhan video status WhatsApp. Simpan status buat WhatsApp merupakan pengunduh status WhatsApp free. Buat status video, Kamu tidak butuh menginstal aplikasi pengunduh WhatsApp lumayan pakai apk ini.

Download WhatsApp buat memperoleh save status pakai aplikasi ini. Aplikasi pengunduh status pula berperan dengan WhatsApp buat bisnis. Awal, Kamu wajib mengunduh WhatsApp serta mulai mengunduh video status.

Aplikasi secara otomatis akan menampilkan status yang sudah kamu lihat. Step by step menggunakan aplikasi ini begitu mudah, cocok bagi kamu yang ingin serba praktis.

Apa Saja Status Saver Khusus untuk Instagram?

Status Saver Apk juga bisa kamu nikmati untuk Download Instagram Story. Fitur story Instagram memang sangat banyak. Baik segi filter, gift, dan sejenisnya sangat menarik untuk diunduh, dengan beberapa jenis status saver seperti:

1. Story Saver for Instagram

Story Saver for Instagram apk

Nama Story Saver for Instagram – Story Downloader
Ukuran File 12 MB
Versi v1.1.2
Support Android 5.0+
Harga Gratis
Developer UseApps
Link Download Klik Disini

Aplikasi dengan interface menarik ini, memudahkanmu mengunduh story secara praktis. Kamu harus masuk ke aplikasi Instagram dahulu, kemudian cari akun yang diinginkan. Saat masuk aplikasi ini, fitur unduhan akan tersedia sehingga proses download lebih praktis.

2. Aplikasi Story Save – Aplikasi Download

Aplikasi Story Saver

Nama Story Saver
Ukuran File 13 MB
Versi v1.100
Support Android 5.0+
Harga Gratis
Developer Sara Tech
Link Download Klik Disini

Aplikasi Status Saver Apk ini bisa diperoleh gratis, tanpa syarat. Walaupun bebas biaya, fitur yang tersedia cukup menarik. Mulai dari bebas unduh berbagai story dari banyak akun, hingga fitur unduhan otomatis. Sayangnya, aplikasi ini hanya compatible untuk unduhan akun yang kamu follow.

Fitur Story Saver Apk :

  • Cara Cepat untuk simpan cerita dari instagram
  • Kirim ulang atau repost cerita instagram
  • Unduh cerita ke ponsel Anda dan simpan video di memori hp
  • Jelajahi cerita dari umpan Anda atau bahkan cari cerita dari seorang pengguna

3. Aplikasi InSaver for Instagram – Story Assistant

InSaver for Instagram - Story Assistant

Nama InSaver for Instagram – Story Assistant
Ukuran File 6,7 MB
Versi v1.3
Support Android 4.2+
Harga Gratis
Developer 100 inc
Link Download Klik Disini

Story Save- Story Downloader buat Instagram bisa mengunduh, menaruh, serta memposting ulang cerita Instagram ataupun sorotan Instagram. Dengan aplikasi penghemat cerita kami, Kamu bisa mengunduh cerita dari orang- orang yang Kamu ikuti ataupun cari bersumber pada nama. Sehabis masuk dengan Instagram, Kamu bisa menaruh cerita Instagram apa juga dengan leluasa.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus masuk ke akun pribadi dahulu. Setelah masuk, aplikasi akan menampilkan beragam story dengan tombol unduhan. Kamu cukup menekan tombol tersebut, untuk mengunduh status yang diinginkan.

4. Aplikasi Download Video dari Instagram

Download Video dari Instagram

Nama Download Video dari Instagram
Ukuran File 11 MB
Versi v1.9.8
Support Android 4.2+
Harga Gratis
Developer ETM Video Downloader
Link Download Klik Disini

Status dari akun yang kamu follow bisa diunduh secara lebih mudah. Ukuran file aplikasi cenderung ringan, bersahabat bagi yang limit memori internal. Selain itu, kinerja perangkatnya juga tidak begitu dibebani.

Pengguna hanya perlu sekali tekan tombol unduh, untuk menyimpan story Instagram. Hasil unduhan akan langsung ditempatkan di folder khusus. Kamu juga bisa langsung share unduhan ke beberapa platform, hanya dengan sekali tekan.

Status Saver Khusus untuk Facebook

Story juga disediakan Facebook, dengan fitur yang mirip Instagram. Tidak heran jika ada kesamaan. Facebook dan Instagram merupakan aplikasi dari Metaverse, tentunya ada kemiripan fitur story, dan bisa diunduh dengan beberapa aplikasi status saver.

1. Pengunduh Video untuk Facebook

Pengunduh Video untuk Facebook

Nama Pengunduh Video untuk Facebook
Ukuran File 18 MB
Versi v2.4.4-googleplay
Support Android 5.0+
Harga Gratis
Developer ETM Video Downloader
Link Download Klik Disini

Aplikasi Status Saver Apk khusus Facebook ini memiliki kelebihan utama pada kecepatannya. Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh video dengan kapasitas besar. Ada juga fitur bahasa yang bisa disesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Kamu tidak perlu repot menyalin URL demi mengunduh video. Cukup masuk ke aplikasi, postingan video bisa diunduh, begitu juga untuk story. Secara kualitas hasil unduhan, aplikasi ini menghasilkan video HD yang jernih.

2. InShot Facebook Video Downloader

InShot Facebook Video Downloader

Nama InShot Facebook Video Downloader
Ukuran File 12 MB
Versi v1.8.5
Support Android 6.0+
Harga Gratis
Developer InShot Inc
Link Download Klik Disini

InShot yang dibahas disini bukanlah aplikasi untuk mengedit video. Kamu bisa mengunduh berbagai story Facebook dengan tools ringan dengan Status Saver Apk. selain mendukung pengunduhan berjumlah banyak, pengguna juga bisa membagikan hasil unduhannya ke user lain.

Video story yang diunduh memiliki kualitas menarik. Sudah didukung format HD, serta dapat dipakai walaupun ponsel kamu limit spesifikasi. Mode pengunduhannya juga gampang, cukup masuk aplikasi dan tekan tombol download.

3. Facebook Video Download

Facebook Video Download

Nama Facebook Video Download
Ukuran File 8 MB
Versi v4.5.6.9
Support Android 5.0+
Harga Gratis
Developer FastVid
Link Download Klik Disini

Facebook Video Download merupakan aplikasi untuk mengunduh postingan di beragam jenis. Kamu bisa mengunduh story, postingan di timeline, hingga fanpage. Sudah tersedia format HD yang membuat hasil unduhan berkualitas.

Pengguna juga tidak perlu copy dan paste link. Video bisa langsung tersimpan, pasca klik tombol unduhan. Selain itu, kamu juga bisa memonitoring progress unduhan dengan Status Saver Apk ini.

Cara Mudah Memakai Status Saver untuk Aplikasi WhatsApp

Cara Mudah Memakai Status Saver whatsapp

Meski di platform WhatsApp tidak ada fitur unduhan otomatis, kamu tetap bisa download story teman dengan aplikasi. Aplikasi status saver hadir dengan fitur unik, dan mudah digunakan siapapun. Untuk menggunakannya, cukup ikuti beberapa step berikut:

  1. Gunakan Status Saver Apk sebagai tools pilihan untuk mengunduh story temanmu
  2. Buka aplikasi ringan ini, kemudian tekan tombol “Grant”
  3. Tekan opsi izinkan, kemudian tunggu dashboard utama muncul di layar
  4. Langsung abaikan jika muncul “Whats New”. Fitur tersebut hanya berguna untuk melihat update aplikasi
  5. Kamu sudah masuk ke aplikasi, saatnya memilih story yang ingin diunduh
  6. Tekan pilihanmu, pilih ikon di pojok kanan bawah, cari tombol “Save”
  7. Jika ingin menyimpan, tekan tombol tersebut, dan tunggu prosesnya
  8. Namun, jika ingin repost, cukup tekan opsi repost
  9. Ada juga pilihan “Set As”. Untuk pilihan ini, kamu bisa menggunakan story berupa gambar sebagai wallpaper di aplikasi chat ini

Aplikasi untuk unduh story ini tidak sebatas menyimpan gambar dan video. Kamu ternyata bisa repost, share, bahkan menggunakan story teman WhatsApp sebagai wallpaper. Ragam fitur unik ini jangan sampai terlewatkan begitu saja, tanpa kamu unduh.

Aplikasi WhatsApp tidak hanya terdiri atas satu jenis. Ada beberapa pilihan yang memiliki fitur berbeda, walaupun masih menggunakan nama yang sama. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk unduh story baik di WhatsApp biasa, WhatsApp Business, hingga WhatsApp Gb.

Cara Mudah Memakai Status Saver untuk Aplikasi Instagram

Status Saver untuk Aplikasi Instagram

Aplikasi Status Saver Apk juga bisa dipakai untuk media Instagram. Fungsi utamanya sebagai alat pengunduh story, reels, IGTV, bahkan postingan di feed. Cara memakainya hingga berhasil mengunduh story juga mudah, yaitu:

  1. Pastikan sudah mengunduh salah satu jenis aplikasi status saver
  2. Setelah salah satu pilihan aplikasinya sudah didapatkan, saatnya masuk dan login dengan akun Instagram kalian
  3. Tampilan aplikasi akan menunjukkan beberapa postingan akun yang kamu follow
  4. Untuk mengunduh story maupun postingan, langsung pilih akun sesuai keinginan
  5. Tap foto atau video di story akun tersebut, kemudian tekan tombol save, tunggu proses sampai finish

Tools Status Saver Apk bisa juga untuk download akun private. Syaratnya, kamu harus mengikuti akun tersebut, agar bisa melihat postingannya. Memang harus follow dulu, karena tanpa hal demikian, aplikasi tidak bekerja.

Sebenarnya dengan alamat web, kamu tetap bisa mengunduh story atau postingan apapun di Instagram. Sayangnya, terkadang website mengalami masalah. Ada juga yang langsung di take down Instagram karena pelanggaran ketentuan.

Selain itu, mendapatkan unduhan story Instagram juga bisa melalui record layar. Ada fitur perekam layar di semua smartphone. Namun jika ingin menggunakan fitur perekam, pastikan memori internalnya berkapasitas cukup.

Hasil dari record layar juga tidak begitu maksimal. Suara lebih bising, gambar atau video pecah. Tidak hanya itu, notifikasi yang muncul di layar dari aplikasi lain juga akan ikut terekam. Hal ini akan membuat kualitas video unduhan menjadi berkurang.

Menggunakan aplikasi adalah solusi tepat. Memang kamu harus mengunduh, serta menyiapkan ruang kosong di memori internal. Meski ribet di tahap pertama, untuk penggunaan jangka panjang, aplikasi tetaplah jadi juaranya.

Bagaimana Cara Menyimpan Story Facebook?

Story Facebook

Fitur story Facebook sebenarnya belum terlalu lama booming. Fasilitas yang tergolong baru dari platform ini merupakan adaptasi Instagram. Dua media sosial besar tersebut bernaung di satu pabrikan yang sama, tidak heran jika kemiripan fitur pasti terlihat.

Menyimpan story Facebook bisa menggunakan aplikasi khusus. Kamu hanya perlu melakukan beberapa step, agar video di bagian tersebut bisa menjadi koleksi pribadi. Ikuti sejumlah langkah berikut jika ingin menggunakan aplikasi untuk unduh story.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi pengunduh postingan Facebook
  2. Download aplikasi, kemudian buka dan coba login
  3. Setelah masuk dengan akun Facebook milik pribadi, tampilan utama aplikasi akan muncul
  4. Aplikasi Status Saver Apk ini, akan menampilkan fitur download
  5. Pilih postingan atau story yang kamu inginkan, langsung tap dan tekanlah tombol download
  6. Tunggu proses unduhan sampai selesai, jangan skip prosesnya agar langsung antisipasi jika terjadi masalah

Sama seperti Instagram, sebenarnya kamu bisa mengunduh story melalui record layar. Namun, hasil rekaman dianggap kurang maksimal. Apalagi untuk kepentingan upload ulang.

Selain itu, ada cara khusus agar kamu bisa mengunduh gambar di postingan. Cukup tekan gambar di postingan Facebook. Setelah itu, tekan beberapa saat gambar yang ingin diunduh, dan klik simpan.

Menggunakan Status Saver Apk adalah solusi utama untuk story, karena kamu hanya bisa menyimpan gambar. Kamu tidak perlu memakai fitur lain untuk mendapatkan unduhan. Jika hendak mengunduh video story maupun postingan, sebaiknya kosongkan memori hingga kapasitasnya cukup.

Apakah Tanpa Aplikasi, Status WhatsApp bisa Diunduh?

Apakah untuk menyimpan story, hanya dengan aplikasi Status Saver Apk? Sebenarnya story yang kamu lihat di WhatsApp sudah otomatis tersimpan di memori internal. Namun, berkasnya tersembunyi di bagian file explorer.

Hal inilah yang menyebabkan story tidak muncul di galeri. Padahal statusnya tersimpan di memori internal. Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan status tanpa aplikasi. Caranya pun sederhana, dengan beberapa langkah berikut:

  1. Pertama, targetnya status yang akan disimpan dengan melihatnya terlebih dahulu
  2. Setelah itu, keluar dari WhatsApp dan buka file manager
  3. Bekas tersembunyi secara otomatis akan terlihat semua, termasuk yang dari WhatsApp
  4. Biasanya berkas tersembunyi ini bernama dengan awalan titik.
  5. Cari berkas tersembunyi WhatsApp. Isi berkas ini adalah voice note, dokumen, foto, hingga video dari berbagai obrolan, grup, hingga story.
  6. Cari menu Media di bagian WhatsApp, lalu beralih ke bagian Statuses. Lewat bagian ini, sejumlah foto maupun video dari story akan terlihat
  7. Agar bisa masuk ke penyimpanan, salin foto atau video yang diinginkan ke Kamera atau direktori lain
  8. Kamu juga bisa membuat berkas baru dengan nama sesuai keinginan
  9. Tanpa repot pakai aplikasi, status bisa masuk ke memori internal dengan bekal file manager

Memang mengunduh story tanpa Status Saver Apk mudah dilakukan. Akan tetapi, ada kalanya video atau foto dari status tidak otomatis tersimpan. Agar lebih ringkas, sebaiknya gunakan aplikasi khusus sehingga story bisa diunduh cepat, tanpa harus menelusuri file manager.

Apakah Bisa Menyimpan Story Facebook dan Instagram Tanpa Aplikasi?

download story instagram dan facebook tanpa aplikasi

Story Facebook dan Instagram sebenarnya bisa disimpan tanpa Status Saver. Kamu dapat memanfaatkan website. Namun, tidak selamanya bisa diakses secara bebas. Beberapa alamat website ada yang bermasalah dengan pihak Instagram.

Ada beberapa opsi alamat website yang dapat kamu jadikan alternatif. Cara kerjanya cukup sama dengan Status Saver Apk. Walaupun demikian, kamu harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Cari website yang aman, bebas malware, serta tidak membuat Hp lag.

Selain itu, website tersebut tidak selamanya berfungsi normal. Kamu tetap perlu aplikasi agar bisa mengunduh story kapanpun tanpa kendala. Selain itu, tidak semua status dari akun yang diinginkan bisa diunduh via HTML.

Akun private tidak bisa kamu unduh statusnya. Berbeda dengan aplikasi, semua status bisa diunduh, serta prosesnya sangat mudah tanpa masuk ke peramban. Sedangkan menggunakan alamat HTML, kamu harus masuk ke peramban, mengetik alamat website, copy dan paste link, baru proses unduhan berhasil.

Apapun yang akan kamu pakai, pastikan caranya aman. Jika ingin menggunakan Status Saver Apk, pastikan aplikasinya terjamin. Coba lihat preview terlebih dahulu di kolom komentar. Jika komentar pengguna banyak yang buruk, sebaiknya cari aplikasi yang lebih aman.