Template Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Template Ucapan Hari Raya Idul Fitri Untuk Keluarga dan Sahabat

Template ucapan hari raya idul fitri 1433H tahun 2022 ini sangat cocok untuk kamu kirimkan kepada keluarga, sahabat dan sanak sodara melalui pesan singkat Whatsapp.

Selain kamu bisa membuat twibbon idul fitri, tentunya kata-kata atau ucapan selamat hari raya idul fitri juga wajib kalian tambahkan di keterangan atau status foto tersebut. Apalagi kamu mengirimkannya ke group WA atau di posting ke sosial media facebook dan instagram.

Kumpulan dan contoh template ucapan hari raya idul fitri ini juga bisa kamu gunakan jika ingin membroadcast pesan melalui whatsapp. Tak perlu gambar, cukup dengan rangkaian kata ucapan selamat lebaran ini saja sudah cukup.

Contoh Ucapan Selamat hari raya idul fitri

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata kartu ucapan selamata hari raya idul fitri 2022 yang kami rangkum dari berbagai sumber. Cukup dengan copy kata-katanya dan pastekan tempat yang ingin kamu posting.

Template ucapan selamat hari raya Idul fitri bahasa Indonesia

ucapan selamat hari raya idul fitri bahasa indonesia

1. Mari bersihkan hati dan jiwa dari gelimangan dosa di hari penuh kemenangan ini. Selamat Idulfitri 1443 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

2. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik: mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.

3. Waktu mengalir bagaikan air, Ramadan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idulfitri 1443 Hijriyah.

4. Memaafkan akan memudahkan jalan kita melupakan masa lalu pahit dan menuju lembaran baru yang bahagia. Selamat Idulfitri 1443 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

5. Mata kadang salah melihat, mulut kadang salah berucap, hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri.

6. Tiada pemberian yang terindah selain maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri.

7. Selamat Idulfitri! Semoga Allah SWT menerima semua perbuatan baik kita, memaafkan kesalahan kami dan meringankan penderitaan semua orang di seluruh dunia. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Semoga Allah SWT memberikan kasih dalam caranya yang istimewa kepada keluargamu, seperti sinar matahari yang menerangi dengan cahayanya yang lembut dan mengisi kebahagiaan di hari Idulfitri ini.

9. Semoga kamu merayakan Idulfitri dengan bahagia, bersama dengan semua umat Muslim di dunia. Harapannya agar Lebaran tahun ini kamu dikelilingi oleh orang yang dicintai, dan merasakan kebahagiaan.

10. Dalam setiap senyum dan tawa, dalam setiap doa, dalam setiap kesempatan yang ada, mudah-mudahan Allah SWT tetap memberikan karunianya di hari yang fitri ini. Selamat hari raya Idulfitri.

11. Semoga keajaiban Idulfitri ini memberikan banyak kebahagiaan dalam hidupmu, dan bisa dirayakan dengan semua keluarga, kerabat, dan teman dekat. Selamat hari raya Lebaran.

12. Mudah-mudahan Idulfitri 1443 Hijriyah ini bisa dirayakan dengan rasa bahagia bersama orang-orang terdekatmu. Selamat hari raya Lebaran!

13. Idulfitri adalah hari yang indah dan menyenangkan untuk berdoa, peduli, mengasihi, tersenyum, dan dirayakan satu sama lain. Mari bersyukur kepada Allah SWT karena memberikan kita hari yang indah ini. Selamat Idulfitri 1443 Hijriyah.

14. Kepada saudara dan saudari, teman dan keluarga, perayaan Idulfitri ini diperuntukkan bagi kalian semua umat Muslim. Dari lubuk hati terdalam, saya berdoa agar Allah SWT membuat hidup kita indah dan perjuangan kita bermakna.

15. Selamat hari raya Idulfitri untuk kamu dan sekeluarga. Semoga Allah SWT menerima doa-doa, dan memberikan rahmatnya kepada kalian semua agar tetap menjadi umat yang bahagia.

Template ucapan hari raya Idul fitri bahasa Arab

ucapan idul fitri bahasa arab

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contoh ucapan selamat Lebaran 2022 bahasa Arab yang bisa Anda gunakan, lengkap dengan artinya.

لتنزل عليكم بركات الله في عيد الفطر هذا

Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-fitr hatha.

Artinya: Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di Hari Idulfitri ini.

!عيد مبارك لكم ولعائلاتكم

Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!

Artinya: Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga.

!كل عام وانتم بخير. عيد مبارك

Kul’am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!

Artinya: Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selemat Idulfitri!

أتمنى لكم عيد سعيد جداً! لتكن كل أعمالكم الخيرة مقبولة عند الله

Atamanna lakum Eid sa’id jiddan! Litakun kul a’malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah.

Artinya: Saya ucapkan Selamat Idulfitri dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah.

مع كل الحب، البركات، والسلام في هذا اليوم المجيد. عيد فطر سعيد

Ma’kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa’id!

Artinya: Dengan semua cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idulfitri.

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

Taqabbalallahu minna wa minkum

Artinya: Semoga Allah menerima amal kita seluruhnya.

مبروك الله عيد الفطر ، تغفر خطايانا في هذا اليوم العظيم

Mabruk Allah Eid al-fitr, taghfir khatayana fi hadha alyawm adzim.

Artinya: Selamat Lebaran, semoga dosa kita diampuni di hari besar ini.

Template ucapan idul fitri bahasa sunda

ucapan idul fitri bahasa sunda copy

 

Berikut ini adalah 15 Ucapan Idul Fitri 2022 Bahasa Sunda Kata-kata Minta Maaf Lebaran: Wilujeng Sasih Boboran yang dilengkapi dengan artinya :

1. Wilujeng Boboran Siam 1 Syawal 1443 H. Neda dihapunten tina samudaya kalepatan. Minal Aidin wal Faizin.

(Artinya: Selamat Lebaran 1 Syawal 1443 H. Mohon maaf semua kesalahan. Minal Aidin wal Faizin.)

2. Urang palidkeun kapeurih ka sagala asih. Urang lokat kalepatan ku tirta ning rahmat. Urang sulam kembang kanyaah ku sutra hampura. Wilujeng boboran siam 1443 H.

(Artinya: Kita hanyutkan segala rasa perih dengan cinta kasih. Kita lupakan semua kesalahan dengan tulus dan penuh rahmat. Mari sulam bunga kasih sayang dengan sutra pengampunan. Selamat hari Lebaran 1443 H)

3. Wilujeng Boboran Siam 1443 H.Mugia urang sadaya tiasa silih lubarkeun tina sagala kalepatan boh nu dihaja atanapi nu teu dihaja. (artinya: Selamat Hari Lebaran 1443 G. Semoga kita bisa saling memaafkan semua kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja).

4. Dina dinten anu fitri ieu, sim kuring nuhunkeun dihapunten bilih aya cariosan sareng kalakuan anu matak ngarahetkeun kana manah, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan. Wilujeng idul Fitri 1443 H. Minal Aidin wal Faizin.

(Artinya: Di hari yang fitri ini, saya mohon dimaafkan sekiranya ada kata-kata dan kelakuan yang menyakitkan hati, karena manusia tidak bisa lari dari kesalahan dan kekhilafan. Selamat idul Fitri 1443 H. Minal Aidin wal Faizin.)

5. Galindengna takbir ngageurihan hate. Ras inget kana salah jeung dosa di antara urang. Hapunten samudaya kalepatan, mugia urang tiasa silih lubarkeun. Minal aidin walfaidzin, wilujeng boboran. Wilujeng Idul Fitri 1443 H.

(Artinya: Alunan takbir menyayat hati. Teringat akan dosa dan salah di antara kita. Mohon maaf dari semua kesalahan, semoga kita bisa saling memaafkan. Minal aidin walfaidzin, selamat hari raya Lebaran Idul Fitri 1443 H).

6. Jatidiri nu suci rasajiwa anu tanpa noda, mugia sing ngajadi disarengan ku imantaqwa nu antukna nunda kanyaah nyimpen kadeudeuh silih hampura kapapada jalma. Panuhun sihapunten sadaya. Wilujeng sasih lebaran, Taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.

7. Sadaya jalmi tiasa ngiring Lebaran, tapi teu sedaya jamli tiasa ngiring Idul Fitri, mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri, wilujeng boboran siam 1442 H. Hapunten samudaya kelapatan.

Baca Juga: Teks Kultum 10 Hari Terakhir Ramadhan 2022 Penuh Hikmah: Bersungguh-Sungguh dalam Beribadah Diakhir Ramadhan

8. Kedaling rasa nu pinuhku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari.

9. Wening galih nu diparih, jembar mana nu dipilampah. Wilujeng bobotan Siam 1442 H, kalayan neda panapunten tina samdayaning kalepatan.

10. Bilih kantos kasisit kana ati, kapancah kalengkap ucap, kajenggut kababuk catur, tawakufna nu kasuhuhn. Hapunten sadaya kalepatan. Wilujeng boboran.

11. Sugrining runtah kelepatan dina manah, nyeri peurihna ati sanubari, mugia lubar ku silahturahmi. Wilujeng boboran Siam 1443 H. Taqqobalallahu minna waminkum.

12. Bilih aya tutur saur kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran Siam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng batin.

13. Wilujeng boboran Siam 1443 H. Minal Aidin wal faizin. Mugi barokah Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sawelas sasih anu bakal karandapan.

14. Niti wanci nu mustari ninggang mangsa nu utama, nyucikeun panyakit ati, balik diri kanu suci hapunten samudaya kalepatan lahir sinareng batin. Wilujeng boboran Siam.

15. Ngeunteung na raga katineung, nyaliksik diri ngarampa dada bari reureuh milang dosa, breh bula pangharepan geus lekasa poe fitri nembongan. Neda sihapunten.

Jawaban atau Balasan Ucapan Idul Fitri 2022

1. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Balasan: Taqabbalallah Minna Wa Minkum (Semoga Allah menerima ibadah puasa dari kami dan darimu)

Atau dibalas dengan kalimat Allahumma Aamiin Minna Wa Minkum (Amin Ya Allah, semoga Allah menerima ibadah puasa dari kami dan darimu).

2. Eid Mubarak (Semoga hari rayanya penuh keberkahan)

Balasan: Allahu Yubariku Fiik (Semoga Allah Memberkatimu).

3. Minal Aidin Wal Faizin

Balasan: Minal Aidin Wal Faizin (Semoga termasuk orang-orang yang kembali dan menang).

Atau dibalas dengan kalimat Minas Salimiin Wal Gharimiin (Semoga termasuk orang yang sehat dan sukses).

4. Kullu ‘Aamin Wa Antum Bikhair (Semoga setiap tahun anda dalam keadaan baik).

Balasan: Wa Antum Bikhair Wa Bisihah Wa Bisalamah (Semoga Anda juga baik, sehat dan selamat).