Whatsapp Lite APK 2022 Paling Terbaru
Whatsapp Lite APK 2022 Paling Terbaru

Whatsapp Lite APK 2022 Paling Terbaru

Whatsapp Lite APK merupakan aplikasi yang dibuat bagi pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah. Akan tetapi ini bukan  APK atau aplikasi resmi dari pengembang Whatsapp. Hanya buatan dari pihak lain yang tidak resmi.

Meskipun begitu, banyak orang yang tertarik dengan aplikasi ini. Sebab, ada beragam fitur dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh Whatsapp original. Apalagi juga bisa diakses secara gratis.

Apabila berminat, Anda juga dapat mencoba mengunduhnya. Namun sebelumnya pahami dahulu informasinya secara lengkap sekaligus risikonya di dalam artikel ini untuk mencegah penyesalan di kemudian hari.

Daftar Isi tampilkan

Aplikasi Perpesanan Instan Ringan Whatsapp Lite

Siapa yang belum tahu mengenai Whatsapp? Platform sosial media populer yang umum dipakai dalam mengirim pesan, bertukar gambar, video call hingga dijadikan alat bisnis ini begitu populer di dunia sampai muncul versi lite.

Whatsapp Lite Apk muncul sebab keinginan pihak tertentu untuk menciptakan inovasi baru atas aplikasi yang sudah ada. Tujuannya untuk menambahkan atau memaksimalkan fitur di dalamnya. Terutama mengatasi masalah penyimpanan atau spesifikasi ponsel yang rendah.

Program ini ialah hasil pengembangan dari Soula Sommer Damous. Ukuran file yang berhasil dibuat ialah 18 MB. Berbeda dengan versi asli, jauh lebih besar. Sebab ukuran file kecil, mampu diinstal pada beragam jenis smartphone terutama dengan spesifikasi rendah.

Whatsapp Lite apk lebih difokuskan pada kemampuan untuk berjalan dalam smartphone spesifikasi rendah. Jadi mungkin fiturnya lebih rendah daripada YoWhatsapp. Namun tetap saja ada kelebihan yang membuatnya menarik untuk dicoba.

Selain ramah terhadap penyimpanan, aplikasi yang ukurannya lebih kecil ini juga dianggap mampu menghemat baterai ponsel. Sebab, smartphone menjalankan program secara ringan berdasarkan spesifikasinya.

Sebenarnya sudah banyak aplikasi lain yang secara resmi mengeluarkan versi lite. Misalnya saja Facebook dan TikTok. Keduanya juga sama-sama diminati oleh masyarakat terutama anak muda.

Untuk orang tua mungkin kurang familiar dengan Whatsapp Lite apk. Namun bagi anak muda sepertinya akrab dengan segala program modifikasi yang dibuat oleh pihak tidak resmi. Terutama bagi pemilik smartphone spesifikasi rendah yang ingin memiliki beragam aplikasi.

Jika mempunyai smartphone spesifikasi atau penyimpanan rendah namun masih mendukung Whatsapp original akan memunculkan masalah baru. Sebab perlu melakukan update yang mana akan membuat penuh penyimpanan sehingga versi lite menjadi solusi praktis.

Fitur Utama Platform Media Sosial Whatsapp

fitur utama whatsapp

Secara umum, Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan instan yang dapat diakses melalui iOS maupun android. Aplikasi ini mempunyai beragam fitur dasar yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

  1. Kirim dan Hapus Pesan

Fitur utama Whatsapp ialah mengirim pesan ke pengguna lain secara mudah, cepat dan tentu saja praktis. Pengguna juga tidak perlu membayar untuk menikmati beragam fasilitas dari program ini.

Cukup mengandalkan koneksi internet untuk menikmati fitur berkirim pesan. Jadi, tidak perlu mengeluarkan biaya seperti ketika mengirim SMS. Jauh lebih hemat apalagi jika mengandalkan WiFi gratis dari kampus atau kafe.

  1. Kirim Beragam Jenis File

Salah satu hal paling menyenangkan dari Whatsapp ialah dapat membagikan momen secara mudah. Umumnya dalam bentuk foto atau video. Cukup mengabadikan momen memakai kamera smartphone dan membagikannya di Whatsapp.

Sangat menyenangkan bisa mengirim foto atau video ke pengguna lain. Terkadang fitur ini juga dipakai dalam pekerjaan. Misalnya mengirim foto atau video produk kepada karyawan dan pelanggan.

Tidak hanya mendukung pengiriman foto atau video. Program ini juga mendukung pengiriman file berbentuk suara, dokumen bahkan kontak telepon. Tidak perlu memakai email untuk mengirim file dengan cepat.

  1. Story atau Status

Pada awal kemunculannya, Whatsapp belum menawarkan fitur story atau status. Setelah melewati beberapa waktu, pihak pengembang lantas meluncurkan fitur story atau status kepada pengguna.

Story atau status membuat pengguna bisa membagikan pemikiran, momen, atau apa saja kepada pengguna lain. Pengguna lain juga bisa mengomentari story tersebut dengan syarat kedua pihak saling menyimpan nomor kontak.

Kemudian juga salah satunya tidak memblokir nomor. Mungkin Anda sudah tahu bahwa jika memblokir nomor pengguna lain, maka orang tersebut tidak bisa menghubungi Anda. Bahkan tidak dapat mengakses story.

Fitur Unggulan dari Whatsapp Versi Lite

fitur unggulan whatsapp lite

Program yang dikembangkan oleh Soula Sommer Damous ini mempunyai beragam fitur khusus. Jadi tidak ada pada aplikasi originalnya. Tentu akan sangat menarik untuk mencoba kecanggihan teknologi ini.

  1. Bebas Mengirim File

Ketika memakai aplikasi original, terdapat batasan jumlah file yang dapat dikirim dalam satu waktu. Jadi ini cukup menghambat pengguna yang kerap berhubungan dengan pengiriman file.

Anda bisa terbantu dengan memakai Whatsapp Lite apk sebab dapat mengirim sampai 100 file dalam satu waktu. Boleh itu mengirim dokumen dalam bentuk apk, PDF, rar, maupun file gambar.

Jadi tidak perlu mengirim file dengan mencicil seperti saat memakai versi original. Cukup gunakan versi Lite dan bebas kirim file dalam jumlah banyak. Mengirim file menjadi lebih cepat terselesaikan.

  1. Ukuran File Kecil

Ini adalah keunggulan utama dari Whatsapp Lite Apk. Ukurannya hanya berkisar 19 MB. Sehingga tidak akan membuat ruang penyimpanan ponsel Anda. Kemudian bisa mengunduh beragam program lainnya.

👉 TRENDING:  Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

Hal ini berbeda dengan Whatsapp original yang ukuran file mencapai 30 sampai 60 MB. Belum lagi jika harus melakukan update. Tentu akan membuat memori ponsel penuh dan menghambat kinerjanya.

Sebenarnya sudah banyak masyarakat yang menghendaki program dengan ukuran file kecil. Seperti beralih dari Facebook biasa ke Facebook Lite. Ada juga yang beralih dari TikTok biasa ke TikTok Lite.

  1. Mematikan Keterangan Forward

Biasanya Anda akan menemukan keterangan dalam pesan forward. Jadi saat meneruskan suatu pesan kepada orang lain akan muncul keterangan forward. Akan tetapi jika memakai Whatsapp ini, keterangan forward bisa disembunyikan.

Upgrade Fitur dari Whatsapp Original

Whatsapp Lite APK  tidak hanya menyediakan fitur umum yang sama dengan versi original. Akan tetapi membuatnya lebih canggih sehingga menarik minat masyarakat untuk mengunduhnya.

Tentu akan membosankan bagi pengguna jika aplikasi ini menawarkan fitur yang sama dengan original. Jadi, tidak heran apabila pengembangkan terus merancang fitur baru supaya lebih banyak orang tertarik untuk mengunduhnya.

  1. Hapus Pesan Terkirim 3 Bulan

Whatsapp original telah menyediakan fitur hapus pesan yang telah terkirim, namun dalam jangka waktu sebentar saja. Sementara versi Lite menawarkan kemampuan untuk hapus pesan yang telah dikirim 3 bulan sebelumnya.

Jadi, misalnya ada banyak pesan dalam 3 bulan terakhir yang ingin dihapus sangat memungkinkan. Berbeda dengan originalnya yang hanya mampu menghapus pesan terkirim beberapa menit sebelumnya.

  1. Kirim File Besar

Whatsapp Lite APK menawarkan fitur mengirim file ukuran besar. Biasanya dalam versi original file ukuran besar akan gagal terkirim. Sementara dalam program Lite, file besar bukan masalah, dapat dikirim dengan bebas.

Ukuran file yang dapat dikirim bisa mencapai 260 MB. Cukup besar untuk bisa dikirim melalui platform media sosial. Tidak perlu khawatir akan gagal dalam proses pengirimannya.

  1. Tidak Ada Compress

Whatsapp Lite memungkinkan Anda untuk mengirim file dalam ukuran asli tanpa adanya compress. Sementara di versi original akan terjadi compress apabila ukuran file foto atau video terlalu besar sehingga kualitasnya menurun bahkan menjadi buram.

Jadi, cukup gunakan program ini maka tidak perlu takut akan terjadi compress. Bebas mengirim foto atau video dalam ukuran besar tanpa khawatir kualitas menurun akibat compress.

Keunggulan Fitur Berkaitan Story atau Status Whatsapp Lite

Story atau status merupakan fitur menarik yang ditawarkan oleh Whatsapp. Akan tetapi kemampuannya masih terbatas. Oleh sebab itu, versi Lite mencoba mengembangkannya sehingga memunculkan kemampuan yang lebih baik seperti berikut.

  1. Unduh Story Orang Lain

Whatsapp Lite APK menawarkan fitur unduh story milik orang lain di smartphone Anda. Fitur ini tidak ditemukan dalam versi originalnya. Biasanya seseorang akan memakai program tambahan untuk dapat mengunduhnya.

Namun sebenarnya Anda tidak perlu mencari program lain lagi, cukup mengandalkan versi Lite. Jadi dapat menyimpan story milik orang lain dengan mudah dan praktis.

  1. Karakter Status Hingga 250

Whatsapp resmi menerapkan batasan karakter status hanya sampai 139. Jadi, jika ingin membuat story tidak bisa menulis banyak kata. Perlu mematuhi batasan yang ditetapkan pengembang resmi.

Ada solusi yang ditawarkan oleh Whatsapp Lite yakni mengetik karakter sampai 250. Jadi, bisa lebih bebas untuk mengetik karakter story yang dikehendaki. Terutama jika berkaitan dengan marketing online yang biasanya memerlukan penjelasan produk atau jasa.

  1. Story tidak Terhapus

Pada aplikasi resminya, story yang sudah terlewat kira-kira satu hari akan terhapus secara otomatis. Pengguna juga bisa menghapusnya secara manual jika belum mencapai waktu satu hari.

Story yang sudah hilang di program resmi masih bisa Anda lihat dalam Whatsapp Lite APK . Fitur canggih ini tampak cukup menarik untuk dimanfaatkan. Namun gunakan secara bijak mengenai beragam fitur dalam program ini.

  1. Durasi Status Lebih Lama

Whatsapp resmi menetapkan batasan durasi pada konten di story atau status hanya satu hari. Apabila ingin memperpanjang durasi perlu mengandalkan versi Lite dimana dapat memperpanjang durasi waktunya menjadi 2 hari.

Panduan Install Whatsapp Lite di Smartphone

instal whatsapp lite

Program ini tidak resmi dari pengembang original. Melainkan buatan pihak tidak resmi. Jadi, tidak tersedia di Google Play Store. Anda perlu mengunduhnya melalui link di internet.

Cukup masuk ke halaman link Download Whatsapp Lite Apk dan Setelah berhasil mengunduhnya, ikuti panduan install berikut ini.

  1. Pengaturan

Jangan lupa memastikan jaringan internet masih tersambung dan dalam kondisi stabil meskipun sudah selesai mengunduh file aplikasi. Lantas, akses menu pengaturan atau setting dalam smartphone Anda.

  1. Keamanan dan Privasi

Ketika mengunduh aplikasi secara resmi dari Google Play Store umumnya tidak perlu melakukan pengaturan khusus dalam penginstalan. Akan tetapi apabila mengunduh melalui link perlu mengakses keamanan dan privasi di menu pengaturan.

  1. Sumber Tidak dikenal atau Unknown Sources

Langkah selanjutnya untuk instal Whatsapp Lite APK  ialah klik opsi sumber tidak dikenal. Biasanya dalam bahasa Inggris berupa pilihan unknown sources. Klik centang sebagai pemberian izin bagi smartphone menginstal aplikasi dari sumber selain Google Play Store.

  1. Install

Langkah selanjutnya ialah klik install seperti saat menginstall dari Google Play Store. Tunggu sampai smartphone selesai memproses penginstalan. Setelah selesai bisa mulai log in memakai nomor ponsel yang masih aktif.

Proses install Whatsapp Lite APK memang berbeda dengan versi original. Namun, caranya cukup mudah dan bisa diikuti oleh semua orang. Jika sudah sukses install maka bisa menikmati semua fitur menarik di dalamnya.

Tenang saja sebab tidak perlu khawatir akan ada biaya untuk akses fitur. Semuanya gratis dan mudah untuk dijalankan. Jika saja terdapat kegagalan dalam proses instal, simak panduannya apakah ada yang terlewat atau koneksi internet terputus.

Panduan Install Whatsapp Lite di PC

whatsapp lite for pc

Whatsapp versi Lite ini juga dapat diinstal pada PC akan tetapi memerlukan proses yang lebih panjang. Tidak bisa langsung install seperti dalam smartphone. Masih memerlukan program tambahan.

Namun meski begitu, hanya sedikit ribet ketika proses install saja. Jika sudah terpasang secara sempurna akan mudah bagi Anda untuk mengaksesnya. Bisa berkirim pesan melalui Whatsapp yang terpasang pada PC jenis windows.

Sebagian orang kerap berhubungan dengan mengirim atau menerima file dan menyimpannya ke dalam PC. Sehingga menguntungkan jika memasang aplikasi perpesanan instan pada perangkat komputer dengan panduan seperti ini.

  1. Emulator BlueStacks

Langkah pertama dalam panduan menginstall Whatsapp Lite APK ialah mengunduh program emulator dengan nama BlueStacks. Anda dapat menemukan program ini dari laman resmi mereka.

Program emulator ini nantinya berguna untuk membuka platform media sosial Anda di dalam PC. Jadi tidak harus membuka smartphone untuk bisa menikmati kegiatan chatting.

  1. Akses BlueStacks

Apabila telah selesai mengunduh dan menginstall BlueStacks maka proses berikutnya adalah mengakses program simulator tersebut. Lantas operasikan emulator mirip dengan perangkat pintar di dalam smartphone.

👉 TRENDING:  Kenapa Whatsapp Tidak Bisa dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Emulator ini tergolong mudah digunakan. jadi tidak perlu khawatir nantinya akan kesulitan untuk mengurus masalah ini. Coba fokus saja pada panduan ini terlebih dahulu.

  1. Mesin Penjelajah

Tersedia mesin penjelajah di dalam emulator. Gunakan mesin tersebut dengan memasukkan Whatsapp Lite APK . Selain ini sebenarnya juga dapat mengunduh Whatsapp melalui link di internet.

  1. Install

Jika file sukses diunduh pada PC maka Anda bisa klik install. Lantas nikmati fitur unggulan. Cara mengakses program di PC ini bukan langsung seperti membuka ikon. Namun, mengakses melalui BlueStcaks.

Cara Upgrade Whatsapp Lite di Smartphone

Cara Upgrade Whatsapp Lite di Smartphone

Mirip dengan aplikasi resminya, versi Lite juga menghadirkan upgrade dalam kurun waktu tertentu. Biasanya pengembang menyediakan upgrade sebab telah melakukan perbaikan kendala pada fitur yang sudah ada sebelumnya.

Terkadang pengembang juga mengatasi keluhan pelanggan terhadap kemampuan aplikasi dalam aspek tertentu. Jadi akan lebih baik apabila Anda juga melakukan upgrade secara rutin dengan cara berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Ini

Langkah pertama dalam cara ini ialah buka dahulu aplikasi perpesanan instan tersebut, yang mana telah berhasil diinstal pada perangkat. Jika pada Whatsapp resmi biasanya dapat memulai dari akses Google Play Store.

  1. Menu Setting atau Pengaturan

Langkah berikutnya ialah mengakses menu setting atau pengaturan di dalamnya. Sepertinya tidak sulit untuk menemukan menu tersebut. Jangan sampai keliru membuka menu setting atau pengaturan smartphone.

  1. Upgrade Fond

Anda akan menemukan menu Upgrade Fond di dalam Whatsapp Lite APK. Klik saja pilihan update yang tersedia, nantinya akan akan masuk ke dalam situs asli pengembang aplikasi tersebut.

Cukup tunggu proses update berjalan. Jika telah selesai, maka tandanya berhasil melakukan upgrade. Melakukan upgrade juga berguna untuk mengakses fitur terbaru yang dibuat oleh pengembangnya.

Mirip dengan aplikasi resmi, fitur Whatsapp ini kebanyakan juga bisa diakses secara gratis dan mudah. Tidak perlu memasang program tambahan untuk menikmati beragam fasilitas di dalamnya.

Tidak perlu khawatir upgrade akan memenuhi ruang penyimpanan ponsel. Sebab berbasis Lite, pengembang tidak akan memberikan ukuran file besar saat pengguna melakukan upgrade.

Kekurangan dari Whatsapp Versi Lite

kekurangan whatsapp lite

Aplikasi yang dikembangkan oleh pihak tidak resmi memang umum mempunyai kekurangan khusus. Sebab, memang tidak mendapat izin dari pengembang aslinya. Seperti ini beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Whatsapp Lite APK.

  1. Kurangnya Keamanan Privasi

Aplikasi Whatsapp modifikasi memang mempunyai fitur umum yang mirip dengan resminya seperti mampu berkirim pesan, video call, dan lain sebagainya. Bahkan menambahkan fitur lain yang tidak tersedia pada versi asli.

Aplikasi dari pengembang tidak resmi sangat rentan dalam hal keamanan. Ada risiko pesan yang Anda kirimkan akan terbaca oleh pihak ketiga. Jadi bisa saja pihak ketiga mengakses akun Anda dan memantau isinya secara ilegal.

Tentu hal ini akan menyebabkan kebocoran privasi. Ada banyak Whatsapp modifikasi yang terdeteksi memungkinkan pihak ketiga untuk mengaksesnya. Jadi, Anda perlu berhati-hati mengenai keamanan jika berminat memasang Whatsapp Lite APK.

Sementara jika memakai aplikasi resmi tidak perlu khawatir mengenai keamanan. Sebab pihak pengembang telah menyediakan perlindungan data bagi para pengguna. Jadi, gunakan aplikasi perpesanan secara bijak dan hati-hati.

  1. Tidak Dapat Instal Melalui Google Play Store

Biasanya ketika Whatsapp resmi merilis fitur baru, maka pembaruan dapat dilakukan dengan mudah melalui Google Play Store. Berbeda halnya jika memakai Whatsapp Lite APK. Sebab harus melakukan unduh dan update melalui link di internet.

  1. Memuat Iklan

Pihak pengembang resmi tidak memasukkan iklan jenis apapun ke dalam aplikasi. Sementara pengembang tidak resmi akan menyematkan beragam iklan yang bisa saja mengganggu pengguna.

Jika itu iklan jenis biasa mungkin hanya akan mengganggu pemandangan ketika mengakses Whatsapp Lite. Namun akan berbahaya apabila iklannya mengarahkan Anda pada situs tertentu seperti malware.

Bahaya Unduh Whatsapp Modifikasi dalam Smartphone

Sebab aplikasi ini bukan resmi dari pihak pengembang Whatsapp original, maka sudah umum jika tersemat bahaya di dalamnya. Sebenarnya banyak pihak tidak menyarankan untuk mengunduh aplikasi semacam ini, namun Anda bisa memilih berhati-hati.

  1. Malware

Tidak jarang, aplikasi dari pihak tidak resmi mudah terserang malware. Hal ini berbeda dengan Whatsapp original yang dibekali perlindungan data oleh pihak pengembang.

Malware dari Whatsapp Lite APK bisa menyebabkan beragam bahaya, contohnya berupa pencurian data. Pencurian data ini terjadi tanpa pengguna sadari. Data yang telah dicuri dapat disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.

Misalnya saja seseorang yang mengirim malware untuk memperoleh informasi rekening pengguna. Maka bisa saja seseorang tersebut lantas mencuri uang dari dalam rekening bank pengguna tersebut tanpa disadari.

  1. Blokir

Sebenarnya pihak Whatsapp original terus berusaha untuk menghapus aplikasi versi modifikasi. Pihak pengembang ini juga memungkinkan untuk memblokir akun pengguna yang menjalankan versi modifikasi.

Apabila akun Anda sampai diblokir oleh pengembang resmi, tentu tidak akan lagi bisa memakai Whatsapp. Apalagi jika ketetapan blokir sampai selamanya atau tidak berbatas waktu.

  1. Merugikan Pengembang Asli

Munculnya Whatsapp Lite APK sebenarnya menyebabkan kerugian bagi pengembang aslinya. Sebab karyanya dibajak oleh orang lain tanpa izin dan memperoleh keuntungan dari pembajakan tersebut.

Tentu siapa saja yang menjadi pengembang resmi akan kesal apabila karyanya dibajak oleh orang lain. Jadi tidak heran jika mereka melakukan beragam cara untuk menghentikan upaya pembajakan.

Pembajakan karya sebenarnya tidak terbatas pada aplikasi saja. Mungkin Anda juga kerap melihat pembajakan film, drama, baju dan lainnya. Pembajakan tersebut sudah pasti merugikan pemilik aslinya.

Perbedaan Singkat Whatsapp Original dan Lite

Pada dasarnya perbedaan utama dari Whatsapp resmi dan Lite ialah pada ukuran file. Akan tetapi, di samping itu juga tersemat perbedaan lain terutama dari segi fitur. Berikut ini perbandingan kedua program tersebut.

  1. Ukuran File

Perbedaan pertama dari Whatsapp Lite APK dan versi resminya ialah ukuran file aplikasi. Pada versi resminya bisa mencapai 36 MB yang mana cukup membebani smartphone dengan ruang penyimpanan rendah.

Sementara program Lite ukurannya hanya 18MB. Jauh lebih sedikit dan lebih ramah terhadap penyimpanan smartphone. Tidak harus mempunyai ponsel mahal untuk bisa mengakses program ini.

  1. Fitur Pengiriman File

Kedua jenis program ini bisa dipakai untuk mengirim file kepada pengguna lain. Perbedaannya, Whatsapp Lite APK dapat mengirim file dengan ukuran jauh lebih besar. Bahkan ukurannya boleh mencapai 250 MB.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Stiker WA Gerak, Mudah Dipraktikkan

Berbeda dengan versi resmi yang maksimal hanya 100 MB. Sehingga menyulitkan sejumlah pengguna yang perlu mengirim file dalam ukuran besar. Jadi tampak jelas aplikasi mana yang lebih menguntungkan dalam hal ini.

  1. Tema

Meskipun Whatsapp Lite mempunyai ukuran file kecil, namun aplikasi ini menghadirkan kemampuan lebih tinggi daripada versi resminya. Program ini menawarkan lebih banyak pilihan tema.

Anda pasti hafal bahwa versi resmi hanya menyediakan sedikit tema yang terkadang terasa membosankan. Sementara program Lite menyediakan lebih banyak pilihan yang menarik dan segar.

  1. Story

Perbedaan lain terletak pada story. Whatsapp resmi tidak menawarkan fitur unduhan story. Sementara versi Lite menawarkan fitur tambahan dalam story termasuk kemampuan untuk mengunduhnya.

Sebab tidak bisa mengunduh story pada tipe original, biasanya pengguna mengandalkan tangkapan layar dari smartphone. Namun hal ini membuat kualitas gambar atau video menjadi turun.

Pertanyaan Umum Seputar Whatsapp Lite

Ketika pertama kali mendengar kata Lite, mungkin akan muncul banyak pertanyaan di kepala Anda. Banyak orang yang kemudian mengetikkan pertanyaan mereka dalam laman pencarian Google untuk menemukan jawabannya.

  1. Apakah Whatsapp Lite Aman?

Pertanyaan ini cukup banyak ditemukan pada internet. Sudah disinggung sebelumnya jika kemanaan pengguna kurang terjamin. Sebab ada kemungkinan muncul iklan yang mengarahkan Anda ke tautan berbahaya.

Bukan hanya itu, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak bukan resmi memang rentan terserang malware. Jadi tingkat keamanannya terbilang rendah apabila dibandingkan dengan aplikasi original.

  1. Apakah Whatsapp Lite Legal?

Sudah tentu jawabannya ialah tidak. Sebab, program ini dirilis oleh pihak ketiga sehingga tergolong ilegal. Tidak tersedia jaminan bagi pengguna apabila mengakses program ini, baik melalui ponsel maupun PC.

Seluruhnya menjadi tanggung jawab pengguna apabila terjadi kebocoran data atau masalah lainnya. Sebab memang pengembang tidak menyediakan fitur perlindungan secara legal. Programnya sendiri saja sudah ilegal.

  1. Bagaimana Cara Unduh Versi Lite?

Caranya bukan melalui Google Play Store, melainkan mencari link di internet. Ada banyak sekali website yang menyediakan link unduhan jadi Anda hanya perlu mencarinya.

  1. Mengapa Pengguna Perlu Memakai Versi Lite?

Perlu bagi pengguna yang mempunyai smartphone spesifikasi rendah. Sebab versi original akan sulit dijalankan. Selain itu banyak fitur unggulan yang tidak tersedia pada bentuk original.

Bahkan, banyak fitur asli yang ditingkatkan dalam versi Lite. Jadi terbilang menguntungkan untuk memakai versi ringan ini. Akan tetapi, ada sejumlah risiko yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar menginstalnya.

Apakah tertarik mengunduh Whatsapp versi Lite atau tidak, semua bergantung pada keputusan Anda. Secara keseluruhan telah kami sampaikan mengenai keunggulan dan risikonya, jadi bisa membuat pilihan dengan bijak.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan populer di dunia termasuk Indonesia. Bahkan muncul Whatsapp Lite APK dengan ukuran file lebih kecil demi mendukung smartphone spesifikasi rendah.

Detail  Deskripsi
 Nama Aplikasi WhatsApp Lite
 Versi v2.6
 Ukuran File 28,9 MB
 Link Download  WhatsappLiteApk
whasap lite - whatsapp li -