Cara Mematikan Prediksi Keyboard Oppo

> Hello Sobat Teknobgt!

Apakah kamu pengguna smartphone Oppo? Jika iya, mungkin kamu pernah merasa kesal dengan fitur prediksi keyboard yang ada pada smartphone tersebut. Meskipun fitur ini dapat memudahkan kamu dalam mengetik, namun seringkali prediksi keyboard Oppo justru membuat kamu kesulitan dalam mengetik.Untungnya, kamu tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara mematikan prediksi keyboard Oppo. Simak penjelasannya di bawah ini.

Pertama-tama, kamu perlu membuka aplikasi Settings pada smartphone Oppo kamu.

Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi Additional Settings.

Di dalam Additional Settings, kamu akan menemukan opsi Language & Input. Tap pada opsi tersebut.

Pada opsi Language & Input, kamu akan menemukan opsi Keyboard & Input Methods. Tap pada opsi tersebut.

Selanjutnya, kamu akan melihat daftar keyboard yang tersedia pada smartphone Oppo kamu. Pilih keyboard yang sedang kamu gunakan.

Di dalam opsi keyboard tersebut, kamu akan menemukan opsi Auto Correction. Tap pada opsi tersebut.

Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi terkait prediksi keyboard pada smartphone Oppo kamu. Carilah opsi yang bernama Prediction dan matikan opsi tersebut.

Setelah kamu mematikan opsi Prediction, fitur prediksi keyboard pada smartphone Oppo kamu akan dinonaktifkan.

Jika kamu ingin mengaktifkan kembali fitur prediksi keyboard tersebut, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sama dan mengaktifkan opsi Prediction.

Namun, jika kamu masih kesulitan dalam mematikan prediksi keyboard Oppo, kamu bisa mencoba cara lain seperti mengubah keyboard yang kamu gunakan atau menginstal aplikasi keyboard pihak ketiga yang lebih sesuai dengan kebutuhan kamu.FAQ:1. Apa itu prediksi keyboard Oppo?- Prediksi keyboard Oppo adalah fitur pada smartphone Oppo yang dapat memprediksi kata yang akan kamu ketik selanjutnya.2. Apakah fitur prediksi keyboard Oppo dapat dimatikan?- Ya, fitur prediksi keyboard Oppo dapat dimatikan jika kamu merasa kesulitan atau tidak nyaman dengan fitur tersebut.3. Bagaimana cara mematikan fitur prediksi keyboard Oppo?- Kamu bisa mematikan fitur prediksi keyboard Oppo dengan membuka opsi Keyboard & Input Methods pada Additional Settings dan mematikan opsi Prediction pada keyboard yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara mematikan prediksi keyboard Oppo yang dapat kamu lakukan jika kamu merasa kesulitan atau tidak nyaman dengan fitur tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menggunakan smartphone Oppo dengan lebih nyaman. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Cara Mematikan Prediksi Keyboard Oppo